iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

MBTech (8)

Sopo ora cekot-cekot sirah ketika kita disodori barang palsu. Wis banderol beda dikit kualitas beda jauh. Mungkin banyak pedagang yang jujur apa adanya mengatakan barang adalah KW. Tapi banyak juga karena ingin mengeruk keuntungan…sing palsu dikatakan ori. Nah…atas dasar inilah IWB coba kontak kepunggawa MBTech yakni kang Galuh serta mz Dana untuk menanyakan ciri MBTech asli. Dan berikut panduan yang bisa IWB share…..IWB-Banner-Animated



banner-promos

Dulu orang biasa menyebut bahan sintetis otomotif dengan sebutan ‘Oscar’, kini sudah bergeser dengan menyebutkan ‘MBtech’. Bahkan terkadang bahan sintetis merek lainpun disebutnya sebagai bahan MBtech. Lha kondang je. Kondisi diatas mirip mineral water kemasan Aqua. Mau Ades…..Nestle Purelife atau apapun itu pasti kita nyebutnya Aqua. Kenyataan ini membuktikan MBtech telah menjadi Top Of Mind di pasar bahan sintetis….

Sayang….kondisi tersebut tak jarang dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan pemalsuan dan penipuan yang sangat merugikan konsumen.  Modus mereka simpel yaitu…..mencampur bahan MBtech dengan bahan pelapis merek lain, atau bahkan mengecoh konsumen memakai bahan pelapis merek lain yang sepintas mirip tetapi dari segi kualitas sangat jauh berbeda. Beberapa strategi penjual yang sering ditemui saat menawarkan MBTech palsu diantaranya….

MBTech (1)

1. Menawarkan bahan dengan tektur dan warna yang sangat mirip dengan MBTech asli

Produk yang dibuat dengan tekstur dan varian warna (bahkan juga penamaan kode warna) yang sama dan sangat mirip MBtech Riders – Cruiser yang ditawarkan sebagai MBtech Riders – Cruiser asli. Misalnya dengan menawarkan ke konsumen mereka memberikan Color Sample MBtech Riders – Cruiser yang asli, namun ketika memasang mereka memakai bahan palsu! Memang saat baru terpasang sepintas terlihat seperti MBtech Riders – Cruiser asli, namun dari segi kualitas sangat jauh dibawahnya, seperti lebih kaku dan kering serta kurang nyaman bila diduduki dan akan pecah-pecah (terkelupas) serta warna menjadi pudar dan bahan mudah kendur…..

2. Menawarkan MBtech Palsu dengan dengan istilah KW1 & KW2

Ini yang jamak dan sering terjadi kangbro. Beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab mencoba mengecoh konsumen dengan menawarkan MBtech palsu memakai istilah KW1 atau KW2 dengan harga lebih murah. Padahal MBtech tidak pernah menjual produk dengan istilah tersebut!. Menurut MBTech….setiap produk mereka dipasarkan hanya ada 1 kualitas, yaitu Kualitas terbaik! Karena selalu melewati proses Quality Control yang cermat dan ketat….

3. Mencampurkan bahan MBTech asli dan tiruan

Foto_Asli & Palsu

Bahan pelapis yang digunakan tidak seluruhnya MBtech asli, namun dicampur dengan bahan tiruan yang sangat mirip. Umumnya bahan MBtech asli hanya dipakai untuk bagian yang diduduki (seatings’ parts) saja, sedang bagian lainnya memakai bahan tiruan dengan warna dan tekstur yang mirip. Karena kualitasnya yang jauh berbeda, maka selang beberapa waktu akan terlihat perbedaan pada bahan tiruan, seperti…warna lebih cepat pudar sehingga belang, bahan lebih cepat mengering dan retak-retak serta cepat kendur….

Nah…canggih tenan to. Emang susah tenan cari yang Ori. Apalagi porsi dilapangan biasanya yang palsu lebih banyak dari pada yang asli. Tapi setidaknya sampeyan akan tahu seperti apa MBtech asli dan KW sehingga bisa dijadikan panduan saat akan membeli jok ini. Dan setelah mendapatkan pencerahan secara cermat…berikut tips agar sampeyan mendapatkan MBtech asli…..

1. Setiap bahan pelapis MBtech yang asli selalu terdapat cetakan logo-logo MBtech pada bagian belakang bahannya seperti dapat dilihat pada Color Sample produk MBtech…..

MBtech

2. Jangan mudah tergiur dengan iklan-iklan penawaran harga murah yang menjanjikan memakai bahan MBtech. Lek boso enake kangbro…martabak super vs standart pasti beda harga. Istilah kerennya….ono rego ono rupo…ada harga ada barang alias You pay what you get…..

3. Pilihlah Seat-maker yang bonafid, yang mau memberikan jaminan keaslian bahan MBtech yang digunakan dengan mencantumkan atau menyetempel “bahan yang digunakan dijamin 100 % full MBtech asli” pada kwitansi pembayarannya sehingga bila suatu saat diketahui bahan yang digunakan bukan MBtech asli, konsumen dapat meminta pertanggung jawaban….

Nah….itulah 3 poin tips agar sampeyan mendapatkan MBTech asli. Mungkin dilapangan agak susah secara jaringan yang menjual pelapis jok ini memang tidak seluas toko-toko kecil yang berpotensi menjual versi KW. Namun sampeyan bisa ngecek website resmi MBTech untuk mendapatkan bantuan dari customer care agar bisa menunjukkan toko mana yang menjual material asli. Eh….tapi sejauh ini sampeyan wis ngerti MBTech kan?. Gek wis nerocos ngalor ngidul sampeyan mengko ora mudeng. Lek ora ngerti trah ancene jian ndeso tenan wis….nyerah IWB (waduh….sandal swallow wis disiapne ki, kaburrrrr !) :mrgreen:  (iwb)

MBTech (5) MBTech (4) MBTech (7)

Advertisements