iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

"Yamaha R125 sudah dibekali suspensi USD"
“Yamaha R125 sudah dibekali suspensi USD”

Bro dan sis sekalian…..menganalisa gerakan pabrikan selalu menarik bagi IWB. Salah satu yang kini menjadi konsen kita adalah arah pengembangan R & D dari next Yamaha R15. Setelah sukses menelurkan Yamaha Xabre 150 lewat USD-nya…..analisa mengatakan Yamaha terbuka menurunkan komponen ini pada next R15 facelift nanti. Wahhhh seriusan??…..
IWB-Banner-Animated

banner-promos



Logis mzbro tindakan dilakukan jika secara vendor mereka mampu dan bisa menyulai perangkat tersebut. Apalagi dengan semakin banyaknya produk rilis menggunakan komponen sama justru cost atau biaya yang dikeluarkan pabrikan lebih kecil. Dan suka atau tidak Xabre sukses menarik perhatian biker. Mungkin desain cakep….

Hanya saja tidak ada yang bisa mengingkari….up side adalah pesona utama. IWB yakin kalau Xabre tanpa USD dengan banderol 29 jutaan mungkin banyak yang mengalihkan perhatian enggan nyamperin sang minor fighrer. Yamaha tahu betul soal itu. Artinya apa??….

yamaha-yzf-r125-3w
“Suspensi USD R125”

Logis jika mereka menurunkan pada R15 untuk memukul balik new CBR150R. Konsen pengembangan mereka sudah seharusnya tidak hanya engine tapi desain yang melompat dari current gen. Ingat….umur R15 menuju 3 tahun. Dan untuk usia motor…..3 tahun bukanlah waktu singkat. Sudah seharusnya masuk masa recycle. R15 V2 merupakan buah karya Yamaha 3 tahun lalu. Jadi memang dimaklumi jika sang fairing mungkin terlihat lebih usang dibanding new CBR150R. Tapi itu cerita dulu….

Pabrikan Iwata sedang menggarap all new R15 dengan perombakan besar-besaran. Desas-desus ini memang tidak bisa dibuktikan sekarang. Tapi tidak ada salahnya IWB share. Satu yang penting….diharapkan desainer memasukkan komponen USD seperti yang dilakukan mereka pada Xabre plus R125 Eropa. Dan jika itu dilakukan…IWB sangat yakin dengan banderol sama……biker berpotensi tersedot lebih memilih R15. 80 persen IWB yakin itu. Satu teleskopik…satu USD….banderol sama. Hayooo…jawab sing jujur, pilih endi pakde???. Semoga saja Yamaha sudi mendengar :mrgreen: ….(iwb)

Advertisements