iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

Yamaha YZF_R15 (34)

Akhirnya keteguhan itu mulai koyak mzbro. Yup….info semriwing masuk kenewsroom IWB bahwa Yamaha sudah mulai kembangkan all new engine R15 di Jepang. Setelah sekian lama mereka keukeh menggunakan mesin yang sudah digunakan sejak 2007……9 tahun setelah itu, geliatpun mulai tertangkap. Wihhh….juozzz !!!
IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Banner Ad MBtech Rider 460x110

Mesin Yamaha Vixion diawal kemunculannya pada tahun 2007 mendapatkan banyak pujian dikalangan biker. Disaat Honda masih menyodorkan mesin “jadul” turunan Kaizen yang digunakan sejak 1980an….pabrikan garputala menghantam pasar dengan engine SOHC 4 katup. Tak ayal penjualan Vixion meroket. Belum lagi sasis deltabox yang diusung….membuat AHM yang kala itu hanya mengandalkan Megapro kalang kabut. Penjualan Megy terjun bebas….

Seiring waktu berjalan….AHM berubah. Mereka terus melakukan inovasi-inovasi dengan meluncurkan mesin yang jauh lebih powerfull. Segala sisi diperbaiki dari waktu kewaktu dengan menggarap mesin yang bertenaga, minim dan getaran serta peningkatan handling. Begitu agresifnya AHM hingga yang terbaru mereka sukses meluncurkan all new CBR150R. Sedang Yamaha…..

Sejauh ini mereka masih kekeuh dengan mesin yang mereka miliki. Tapi sepertinya Iwata sadar jika mereka tidak berubah…lambat atau cepat pasar akan berbalik. Mungkin saat ini belum. Hanya saja jika sampeyan melihat tren grafik Honda…..market sport fairing mereka terus mengalami peningkatan. Dan itulah yang sedang diamati oleh Yamaha…..

Yamaha R15

Jika benar info semriwing yang masuk kenewsroom IWB, artinya R15 facelift sekarang hanya sekedar refreshment agar pasar tak jenuh. Dinegeri ini memang unik mzbro. Beda striping…..respon pasar juga sering berbeda. So….jangan mencibir Yamaha kolot tetap pede dengan minor facelift. IMHO…..gebrakan yang sesungguhnya belum mereka lakukan terhadap YZF R15…..

Last…..bisikan akan hadirnya all new Vixion ataupun R15 sudah lama kita dengar. Dan sebenarnya progress kesana memang sudah mulai dilakukan. Info bergeraknya tim Jepang langsung…termasuk R & D desain, mesin butuh waktu yang tidak singkat. Seperti yang pak Maskur (YIMM) katakan….jika melihat umurnya, R15 memang sudah seharusnya dirombak total. Apakah ini artinya sebuah sinyal. IMHO demikian walau tentu tidak dalam waktu dekat. Kita intip lagi tahun 2017 nanti dan mari kita buktikan sama-sama. All new R15??. Masih SOHC apa sudah DOHC yang kang ntar?. Hayoo tebakkk :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Previous articleKawasaki pamerkan warna baru Z250 versi 2016…..wah, merah marun. Sangarrr kanggg !!!!
Next articleRace 2 SAATC Buriram 2016 : Andi Gilang berjibaku melawan riders Jepang….Chantra juara !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!