iklan iwb

460x110(1)

minerva-x-road-150-30

Bro dan sis sekalian…..siapa sih yang nggak kenal Minerva. Pabrikan yang sempat mengusung label teknologi Jerman ini nyaris hilang tidak ada suara. Banyak biker yang bertanya ke IWB….sebenarnya kemana Minerva sekarang?. Apakah mereka masih produksi atau memang sudah tidak lagi eksis ditanah air ??
IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Banner Ad MBtech Rider 460x110

Minerva sontak booming setelah sukses menelurkan sebuah motor fairing yang kala itu memiliki desain sama plek dengan CBR150R versi Thailand. Banderol yang sangat miring (14 jutaan) membuat kehadiran motor tersebut laris manis bak kacang goreng. Ora perduli performa ataupun kualitas material….dengan penampilan mengadopsi CBR150R menjadikan brand Minerva terangkat. Sayang cap sebagai pabrikan klonengan lekat mengiringi pabrikan ini…..

Enggan dicap sebagai pabrikan klonengan, Minerva menggebrak dengan Megelli 250. Diawal kelahirannya….sport fairing ini mendapatkan respon cukup bagus. Bahkan big bike Fischer MRX650 juga diboyong mereka. Sayang…dalam perjalanannya Megelli dan Fischer stagnan susah berkembang. Desain yang terlalu racy (Megelli) serta beberapa isu kualitas material pelan namun pasti memaksa keduanya menyerah. Ikhtiar merekapun tidak berhenti sampai disitu…..

Secara konsisten…Minerva berusaha menelurkan RX150. Fairing bike 150cc yang diharapkan mampu menolong mereka dari keterpurukan. Produk sport yang lain adalah X-Road.…naked bike dengan desain bak Yamaha Byson. Sepak terjang merekapun sudah masuk kedunia racing. Dan yang paling hangat new RX-150. Dilalah kehadiran produk Minerva seperti terhenti disitu. Banyak pertanyaan dilontarkan ke IWB……bagaimana dengan Minerva sekarang??. Apakah mereka masih beroperasi ??….

Minerva R150VX 2012

Sulit untuk menjawab mzbro. Namun secara sinyal….kondisi pabrikan ini sepertinya memang sedang dalam kondisi kurang baik. Bisa dilihat dari website resmi mereka yang tidak lagi update sejak 27 Mei 2015. Selain itu big bos mereka yakni pak Kristanto Gunadi yang dulunya menjabat sebagai CEO malah merintis membuka KTM Indonesia. Dari sini bisa disimpulkan….tersirat namun tak tersurat. Minerva tidak pernah mengumumkan bangkrut atau pailit. Hanya saja sinyalnya sebenarnya sudah cukup jelas mzbro…..

Last…..perjuangan pabrikan non Jepang untuk eksis ditanah air memang tidak mudah. Jatuh bangun mereka membutuhkan tekad, perjuangan hingga dana yang tidak sedikit. Disini Minerva disinyalir sudah menyerah. Setelah Bajaj…..kini pabrikan lokalpun dibuat tak berkutik melawan pabrikan Jepang. Yah….semoga saja apa yang kita takutkan tidak terbukti sehingga negeri ini bisa bangkit dikaki sendiri. Semoga saja…...(iwb)

133 COMMENTS

  1. Beta paleng suka dengan statemen terakhir yaitu kapankah Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri, jawabannya ada di bapa presiden, klo bapa presiden mencontoh sperti di china siapapun warga nya tar boleh pake produk2 selain produk dalam negeri, beta rasa katorang samua kuat. Kamorang orang jawa seng tau kah klo katorang ini sudah di jajah oleh jepang di bidang otomotif ? Sedangkan kualitas anak bangsa yg produktif seng di dukung, liat itu pencipta mobil listrik su tar pake dia lay, mobil esemka su tar ada nasib nya.
    Ya beta harap org2 jawa di perindustrian membaca komentar beta ini, & memperhatikan bloger seperti kang iwb karena sebuah opini menciptakan buah pemikiran dari buah pemikiran tercipta kebijakan dari kebijakan tercipta kesejahtetaan.
    Lawamena haulala salam satoe darah maluku

  2. Beginilah nasib motor instant asal copas bentuk cbr150 old thailand, gada inovasi , buktinya aja ceo nya resign kan pindah ke merk lain

    makanya klo buat motor jgn copas cbr, kualat dah ngakak, bikin yg punya cbr old sakit ati aja ,
    pelajaran ini bisa diambil jika ada merek cina yg copas bentuk siap siap aja bakalan nasibnya sama

    • Biasa bro konsumen banyak yg ketipu model keren mesin sohc hello kitty,makanya honda beralih ke dohc.buktinya g ada yg bisa meniru lagi kan.paling cuma poles body,sticker,sokc USD,banana ambon.

  3. Minerpah udah terbang tjoi…kemaren ane lagi siul siul,tanpa sengaja colek gas nya tjoi,,secara greget dan amaizing terbang tinggi di awan..nyalib sukhoi lagi jalan sore,,.itu sudah,!!,ok tjoi,,

  4. Sekalas yamaho n hondah aja,saya ga percaya sama kualitasnya apa lagi minerpah..!!!

    Klo motor berkualitas saya lebih percaya suzuki!!!

    • Yoi tjoi,,,suzuki is the best lah…power 18 hp,,bodi ringan pakai ban tjantjing adalah kegregetan yg nyata…ok tjoi,,

  5. MINERVA MAHKOTA, mengundang rekan” club otomotif semuanya tanpa kecuali pd hr JUMAT, 11 Maret 2016 jam 10 sd 11 di dpn pintu utama MOG jl. Kawi dg acr. TEST RIDE MINERVA SACH type GTR 150 dan GTR 170. Hadiah total 50 juta (syarat dan ketentuan berlaku). Kehadiran rekan” mrpk kehormatan bagi kami

    Itu bc kegiatan dari pihak minerva.. Untuk type test ridenya aku ga paham om?? soalnya tidak ngikutin line up minerva

  6. karena orang indonesia tuh terlalu brandid merk luar…gak mau menghargai, dan cemooh brand lokal…mkny otomotif indonesia gak maju2..pdhl kyk viar, minerva bgus kualitasny…krna klah tekanan dr brand jepang, jd susah berkembang

  7. Wahai tim SWAT Honda.
    Jadilah umat manusia yg baik, jgn menutup rejeki orang, serakah itu tidak baik, apalagi tebar fitnah.
    Segeralah berbenah sebelum karma menerkammu!

  8. Indonesia gak perlu bikin motor nasional, kita harus berfokus dengan spesialisasi yg dimiliki. fokus pada bidang lainnya yg menurut saya memang menjadi spesialisasi indonesia pada sektor otomotif seperti bengkel,persediaan suku cadang,perawatan,part aftermarket dll

    • Ferlu laaagh… fayah ente, sefertinya “bidang lainnya” yang ente maksud itu sudahlah tjukup. Pemerintah tinggal kumpulkan dan berdayakan mereka saza. Ckckckck…

  9. minerva itu bila disandingkan dgn produk ahmocin banyak miripnya, sbb :
    1. plastik tipis setipis durex
    2. sasis tdk rigid geal geol mirip supra revo
    3. mesin klotok2
    4. rem dlosor
    5. kiprok made in rrc
    6. pemakian 2 thn konsumsi bbm kencing kuda
    7. dll

  10. kalau baca komentar di blog ini, saya bisa merasakan susahnya dr team swat ngerusak nama vixion…seperti sdh segala cara dilakukan…saya sinyalir konsumen viixion itu ga baca blog. buktinya usaha dengan komen komen menyudutkan ga berhasil. akan makin berat tugas team swat kalau tdk segera menemukan formula lain selain yg dilakukan di blog blog begini. kreatifitas sangat mutlak perlu untuk menggapai target bro. jangan cuma mengandalkan komen di blog doangan…

    • saya juga merasakan susahnya dr team bc fby merusak nama cbr… segala daya dan upaya dilakukan… tapi lele tetap k.o. sama sport ndangak2… hal ini diperparah sama ms yang “ketjil” secara keseluruhan, padahal kudu kedjar target buat mensponsori siaran balap motor. yaaagh semoga “ikhtiar” team bc fby berbuah manis. Ciaooo..

      ekekekek..

  11. Hampun komennya…”Law cuma mu jelek”kin mending g usah komen. Mu komen yg bermutu ja. Jdi ad manfaatnya

  12. mbok ya klo komen jgn asbun gitu..kasian penulisnya.hargai dikit napa.toh klo disuruh bikin motor sendiri pada ga bisa kan.saya aja motor pake viar cross dan saya bangga karena sudah ikut andil dalam memajukan industri motor dalam negri.

Comments are closed.