iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

minerva-x-road-150-30

Bro dan sis sekalian…..siapa sih yang nggak kenal Minerva. Pabrikan yang sempat mengusung label teknologi Jerman ini nyaris hilang tidak ada suara. Banyak biker yang bertanya ke IWB….sebenarnya kemana Minerva sekarang?. Apakah mereka masih produksi atau memang sudah tidak lagi eksis ditanah air ??
IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Banner Ad MBtech Rider 460x110

Minerva sontak booming setelah sukses menelurkan sebuah motor fairing yang kala itu memiliki desain sama plek dengan CBR150R versi Thailand. Banderol yang sangat miring (14 jutaan) membuat kehadiran motor tersebut laris manis bak kacang goreng. Ora perduli performa ataupun kualitas material….dengan penampilan mengadopsi CBR150R menjadikan brand Minerva terangkat. Sayang cap sebagai pabrikan klonengan lekat mengiringi pabrikan ini…..

Enggan dicap sebagai pabrikan klonengan, Minerva menggebrak dengan Megelli 250. Diawal kelahirannya….sport fairing ini mendapatkan respon cukup bagus. Bahkan big bike Fischer MRX650 juga diboyong mereka. Sayang…dalam perjalanannya Megelli dan Fischer stagnan susah berkembang. Desain yang terlalu racy (Megelli) serta beberapa isu kualitas material pelan namun pasti memaksa keduanya menyerah. Ikhtiar merekapun tidak berhenti sampai disitu…..

Secara konsisten…Minerva berusaha menelurkan RX150. Fairing bike 150cc yang diharapkan mampu menolong mereka dari keterpurukan. Produk sport yang lain adalah X-Road.…naked bike dengan desain bak Yamaha Byson. Sepak terjang merekapun sudah masuk kedunia racing. Dan yang paling hangat new RX-150. Dilalah kehadiran produk Minerva seperti terhenti disitu. Banyak pertanyaan dilontarkan ke IWB……bagaimana dengan Minerva sekarang??. Apakah mereka masih beroperasi ??….

Minerva R150VX 2012

Sulit untuk menjawab mzbro. Namun secara sinyal….kondisi pabrikan ini sepertinya memang sedang dalam kondisi kurang baik. Bisa dilihat dari website resmi mereka yang tidak lagi update sejak 27 Mei 2015. Selain itu big bos mereka yakni pak Kristanto Gunadi yang dulunya menjabat sebagai CEO malah merintis membuka KTM Indonesia. Dari sini bisa disimpulkan….tersirat namun tak tersurat. Minerva tidak pernah mengumumkan bangkrut atau pailit. Hanya saja sinyalnya sebenarnya sudah cukup jelas mzbro…..

Last…..perjuangan pabrikan non Jepang untuk eksis ditanah air memang tidak mudah. Jatuh bangun mereka membutuhkan tekad, perjuangan hingga dana yang tidak sedikit. Disini Minerva disinyalir sudah menyerah. Setelah Bajaj…..kini pabrikan lokalpun dibuat tak berkutik melawan pabrikan Jepang. Yah….semoga saja apa yang kita takutkan tidak terbukti sehingga negeri ini bisa bangkit dikaki sendiri. Semoga saja…...(iwb)

iklan iwb
Previous articleAHM pastikan 5 pembalapnya siap tempur di seri perdana ATC 2016….target Motogp !!
Next articleLatihan bebas SAATC 2016……Andi gilang cemerlang, Gerry Salim tempel ketat !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!