iklan iwb

460x110(1)

IMG-20160310-WA0014Bro dan sis sekalian…..AHM pastikan 5 Pembalap binaannya siap tempur sambut race di seri perdana ajang balap Internasional Asia Talent Cup (ATC) 2016 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram –Thailand. Keikutsertaan para pebalap yang bernaung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) ini merupakan bagian dari upaya AHM menyiapkan pembalap berprestasi agar mampu mengibarkan bendera merah putih dalam jajaran top seri ATC…!!
IWB-Banner-Animated

banner-promos

iklan iwb
iklan iwb

Banner Ad MBtech Rider 460x110

Dari rilis yang IWB terima….pada ATC 2016, AHM membawa 5 pebalap binaannya yaitu Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Suparta, dan Alif Utama. Selain berlaga di di sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill balap di seri ATC lain tahun ini yang akan di gelar di Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober)…..

Sebagai informasi….ajang balap ATC merupakan jenjang balap motor tingkat Asia yang diselenggarakan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP. Kejuaraan balap ini diikuti oleh 22 pebalap dari 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, India, dan Turkey. Pada 12 seri balap ATC, setiap pebalap bertarung menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. Setiap seri balap ATC digelar 2 kali balapan sehingga setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin dalam menentukan posisi klasemen tertinggi di akhir seri…..

IMG-20160310-WA0012Sebelumnya, kelima pebalap binaan AHM telah mengikuti tes pramusim ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9-10 Februari. Pada tes pramusim tersebut, Kelima pebalap yang merupakan alumni dari Honda Racing School ini berhasil menorehkan hasil positif. Salah satunya tercermin pada pebalap Andi Gilang yang berhasil meraih posisi tiga terbaik dengan catatan waktu 2:18:026. Pencapaian  ini dibukukan pada sesi kedua di hari kedua tes pramusim…..

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra  mengatakan hasil tes pramusim di Sepang pada awal Februari  lalu menjadi modal utama bagi kelima pebalap binaan Honda dalam unjuk kemampuan balap di seri perdana ATC. Kelima pebalap Indonesia binaan AHM ini siap mencetak prestasi dan mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi seperti pencapaian pebalap Indonesia di ajang ini tahun lalu……

IMG-20160310-WA0011“Dengan semangat Satu Hati kami yakin raihan waktu terbaik yang ditorehkan di Sepang akan terus berlanjut dan berkembang sepanjang seri ATC 2016. Tahun ini kami pun berharap dapat meneruskan prestasi membanggakan pebalap-pebalap binaan AHM di ajang balap internasional dengan mengibarkan Merah Putih di podum tertinggi…”seru pak Indra….

Dalam 6 seri yang telah berlangsung pada 2015 lalu, perjuangan dua pebalap muda didikan AHM telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Tanah Air. Andi Gilang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi seri kedua di sirkuit Losail, Qatar, di bulan Maret. Sementara itu, pebalap asal Jawa Timur, Gerry Salim, telah dua kali berhasil menaiki podium ketiga pada seri pertama di Sirkuit Chang, Thailand, pada Maret, serta pada seri kelima di sirkuit Motegi, Jepang pada awal Oktober……

IMG-20160310-WA0009Raihan pebalap Indonesia di ATC 2015 mencatatkan prestasi yang gemilang dari 22 pebalap yang turut berpartisipasi di ajang balap bergengsi ini. Gerry Salim tercatat berhasil mengumpulkan perolehan 109 poin dan berada posisi ke-6.  Andi Izdhihar, yang akrab disapa dengan nama Andi Gilang, bersaing tipis dengan Gerry dengan memperoleh 104 poin dan berada di posisi ke-9…..

Tahun ini kabarnya AHM semakin serius membina pebalap binaannya menuju ajang MotoGP. Selain menerjunkan pebalap-pebalapnya dalam ATC, Honda pun telah menyiapkan 2 pebalap AHRT untuk bertarung di ajang balap di benua Eropa. Tahun ini untuk pertama kalinya, AHM mendukung pebalap binaannya Andi Gilang di CEV Moto3 Junior World Championship. Pada ajang balap binaan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP tersebut, AHM juga untuk kedua kalinya mendukung Dimas Ekky pada kelas Moto2 European Championship……

Kedua pebalap tersebut mulai menjalani tes pramusim masing-masing kejuaraan. Setelah Andi Gilang menjalani tes pramusim CEV Moto3 Junior World Championship pada akhir Februari lalu di Barcelona, Spanyol, pebalap binaan AHM lainnya yaitu Dimas Ekky Pratama pun melaju ke Spanyol untuk menjalani tes pramusim CEV Moto2 European Championship pada 10-11 Maret 2016……

IMG-20160310-WA0010Tidak hanya itu. Sebagai upaya melakukan pembinaan pebalap yang lebih dalam secara bertahap, tahun ini AHM memiliki pola kerjasama baru dengan pebalap berbakat Tanah Air. Hal ini diwujudkan melalui kontrak kerjasama sebagai pebalap Astra Honda Racing Team selama periode 3 tahun, yaitu 2016-2018…..

Dengan adanya kontrak pembinaan pebalap selama 3 tahun, AHM dapat membina dan mengevaluasi perfoma pebalapnya secara bertahap setiap tahunnya sebagai dasar pola pembinaan tahap lanjut yang paling sesuai bagi pebalap di tahun berikutnya. Adapun pebalap yang di kontrak oleh AHM ialah, Dimas Ekky Pratama, Andi Farid Izdihar, Gerry Salim, dan Irfan Ardiansyah…..

“Melalui kontrak dengan pebalap berbakat selama 3 tahun, AHM menegaskan komitmennya terhadap pembinaan balap yang terstruktur bagi pebalap Indonesia. Sehingga melalui evaluasi setiap tahunnya, pebalap dapat memiliki visi yang sama atas pembinaan AHM dan tetap terjaga fokusnya untuk mencetak prestasi yang semakin tinggi dari tahun ke tahun menuju ajang balap tertinggi MotoGP,” tutup Indraputra…..(iwb)

IMG-20160310-WA0008

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

71 COMMENTS

    • HONDA joss…… yamaha mana bisa buat motor spek moto3…. yg ada aja ngrbul di 8000 rpm.
      r25 hanya ampas yg gak gak jelas.
      tiru dong honda yg berani turun di semua kelas. mosok kalah sama KTM.
      upz….yamaha mungkin levelnya KTMnya inul

    • yamaha cuma dikenal di indonesia. buktinya yamaha cuma punya dana buat ikut moto gp doang…. riset moto 3 aja gak kuat. malu sama mahindra.
      di moto gp klo bkn krn contekan yg dibawa rossi dr honda, yamaha msh ky kuda poni.
      ini fakta. makanya yamaha utang jasa ke rossi.
      klo honda ,bs juara dg pembalap manapun.
      HONDA TOP…..YAMAHA ZONK

  1. HONDA KAYAAAAAAAAAH
    JOZZ HONDA
    HONDA JOZZ
    YAMAHO JUARA SENTUL BAGI FBY SUDAH LEBIH DR CUKUP. NGAH NGAH NGAH

  2. Nanti pasti ada yg mbacot balapan kelas teri lah,apalah,eksklusiflah. Kalo emang gak bisa nglakuin yang sama, gak usah banyak bacot.memalukan saja,klakuan pecundang biasanya kuat bacotannya.lebih baik diam,dan doakan, gimanapun mereka sodara kita juga,bisa mencicipi sampai jenjang seperti itu sudah pasti pengalaman terbaik buat mereka.

  3. Biar terlatih naik motor balap batangan…jgn yang kwek2,,,ngoahaha,,,mau raja balap bebek jg,,naik batangan ya ampazz..

  4. Biar terlatih naik motor balap batangan…jgn yang kwek2,,,ngoahaha,,,mau gelarnya raja balap bebek jg,klo gak biasa balap naik batangan,,ya ampazz..

  5. Ahh..Masih lebih hebatan balapan senang2 di sentul itu loh..menghasilkan pembalap dunia,,motogp sih lewat,,,itu baru penjenjangan…

  6. Semoga sukses penjenjangannya…asah skill dan kemampuan terus,,semoga nanti pembalap indonesia,bisa tembus motogp..

    • Huss….lo ga tau tjoi,,balap senang2 disentul itu,langsung bsa masuk motogp,,,itu udah standart dunia,,,ok tjoi,,

  7. Begitu pedulinya honda ama bangsa ini ya walaupun ada mau nya juga ga lain ya produknya laris.selama saling menguntungkan saya berfikir untuk dukung honda supaya ga berenti dgn membeli produknya.salam satu hati.#hatinyesekpabrikmotorkesayangansayamalahgakngebanggainbuatmerahputih.tepuk jidat

  8. Honda fokus penjenjangan di moto3, MOTO2, MOTOGP. harusx Yamaha gak kehilangan akal penjenjanganx melalui ARRC, WSS, WSBK. Tapi ah sudahlah……

    • nahh yang penasaran itu nanti pembalap terbaik yamaha di ap250 AARC kan ke rossi academy. pembalap” muda di rossi academy aja pada mencar abis dari situ ada yg ke cev moto3 naik honda, ktm. nahh yamaha gak punya motor spek moto3. paling juga abis dari rossi academy putus balik lg kesini wkwkwk

    • Balap senang2 di sentul itu sudah yang terbaik tjoi,,,cukup ngebut,cengar cengir,bergaya motogp wannabe,…itu sudah is the best lah…..ok tjoi,,

  9. AHM Kakehen omong Zemmmm buttttt
    Noh Liat malaysia Kalem Kalem Aja
    punya 4 pembalap di Moto 2 prestasinya Gak malu maluin lagi Paling ga bisa finis 10 besar

    • 4 pebalap malaysia di Moto2? Siapa aja bro? Tahun ini cuma hafiz syahrin, 3 lebihx bisa ngasih tau bro? Siapatau sy kurang update

      • wkwkwkwk org bgtu didengerin :v
        tahun ini cuma 3 pembalap malaysia. 1 moto2 hafiz syahrin petronas raceline, 2 moto3 khairul idham pahwi honda team asia sama adam noordin sic racing.

    • Yoi tjoi,,,mabuk zembutt tjoi,,,linting lagi zemmbuutt nya,,,bakar lagi tjoii,,,hirup yang dalam tjoi,,,anda bnar2 greget bin amaizing tjoi,.

  10. Yang Bilang Yamaha Gak Melakukan Penjenjangan Berati Main ke blog Cuma Buat Nyales Aja
    Gak.Baca Kemaren Yamaha Mau Ngirim Pembalap Asia Ke VR46 academy
    Masih Sama sama wacana Cung
    toh nyatanya Honda Belum.ngirim ke moto 2 baru rencana masih du Cev moto3

    ekekekekekek

  11. Pembalal Dari.Indonesia.Bepotensi seperti Andi Gilang Rey yudistira
    Sayang Promosi nya ke Jenjang yang lebih Tinggi masih Pada pilek
    Nyatanya Kalau di.kasih motor yang Sama.bisa naik podium
    Sekarang Malaysia Udah kaya jepang
    brani promosikan pembalap nya di moto 2 tendem Dengan pembalap Yang Matang Dan Mereka Jadi pembalap Yang Matang Gak Cuma Instan Naik kelas nya
    tapi memang sudah Klop.dan Siap berkompetisi Bukan baru Belajar naik Dan.nyeting motor

  12. Pembalap Dari.Indonesia.Bepotensi seperti Andi Gilang Rey yudistira
    Sayang Promosi nya ke Jenjang yang lebih Tinggi masih Pada pilek
    Nyatanya Kalau di.kasih motor yang Sama.bisa naik podium
    Sekarang Malaysia Udah kaya jepang
    brani promosikan pembalap nya di moto 2 tendem Dengan pembalap Yang Matang Dan Mereka Jadi pembalap Yang Matang Gak Cuma Instan Naik kelas nya
    tapi memang sudah Klop.dan Siap berkompetisi Bukan baru Belajar naik Dan.nyeting motor

  13. dulu juga koar2.

    menurut ane honda cuma 1/2 hati buat indonesia. padahal fb-nya sudah 1000 hati alias rela njongos. tapi karena bondo cupet ya ehem ehem.

    sabar ya cung. beli dulu cebongnya katanya. jangan cuma beli lampu sen aja.

    ekekek.

  14. meskipun salut ame ahm soal balap, tp seakan pebalap selalu di php sampe moto3/moto2 bahkan motogp.
    Buktinya penjenjangan terus, tp ahm gak/blm punya tim moto3/moto2. Pdhl selain pebalap, kecakapan dan kemampuan tim balap jg ada penjenjangannya, tp dr dulu koq mentok diajang regional, entah asia, eropa ato mungkin afrika.
    Jd pebalapnya kelamaan diproses penjenjangan. Pas sampe taraf moto3/moto2 umur pebalap dah aki aki.
    Silahkan yg mau ayan.

  15. sabar mas, semua butuh waktu.
    Mereka msh perlu diasah skil dan mentalnya.
    Mungkin tahun depan mereka bs ke moto3, kl tak bisa ya nunggu 2-3 tahun lg ato bs jg 30tahun lagi.
    Yg penting bisa, modal utama kesabaran.

    • Lebih komperhensif ikut balap funrace hatiku senang gembira tjoi…slesei balap senang2 langsung turun motogp tjoi…lebih greget karena msih muda ditampol para manula tjoi,,,ok tjoi,,,funrace lebih bermartabat..

    • Honda punya motor yg kompetitif,g kayak yamaha dg pembalap doni tata yg tiap race jadi juru kunci.tuh bedanya honda mbah..

    • Yoi tjoi…seharusnya doi buka team balap ya tjoi,,trus ikut funrace sentul…itu lebih komperhensif tjoi….

    • Liat rossi puasa gelar 6 tahun berturut turut,dihonda dg mudah rossi bisa juara.anak bau kencur aja marques bisa langsung 2 x juara naik honda.rasakno rossi,dikasih motor tercepat malah pilih sohc..
      Mewek lagi g ya tahun ini rosidin pingin juara??

    • Yoi tjoi,,,harusnya bocah2 ni ikut funrace sentul tjoi,,lebih bermartabat n greget tjoi…..rossi is the best lah ya tjoi…

  16. doni tata dipinjem pun masih gak bisa lawan ngeropah… mending di didik dululah….. biar kompetitip… saluut honda…trus berjuang!!!

  17. Wah hoax ini kang, ahm kan mentok balapan di alun2 pake pembatas karung.
    Lihat sebelah sdh ada pembalap di moto2, D*** T*** (baca; dulu).

  18. Yamaha jelas jenjangnya tjoi,,,dari bebeb ehh bebek..nnti balap funrace alias balap riang gembira hatiku senang dlu tjoi,,udah tu baru naik kelas 250 yg dikepret cbr itu tjoi,,,trus naik lagi tjoi kelas 600 yg dikepret cbr ama kawak itu tjoi..setelah itu baru tjoi,balapan bebek lagi…sukur2 ni tjoi kalo lu bisa masuk moto2,,tp ya itu tjoi,pake honda tjoi,,.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here