iklan iwb

460x110(1)

husqwarna 125 2stroke

Bro dan sis sekalian….diberlakukannya secara merata aturan Emisi gas buang Euro 4 di Eropa akhirnya menumbangkan mesin 2 tak racikan KTM dan Husqvarna. Mereka sudah memastikan tidak akan memproduksi Enduro bike 2 Stroke mulai tahun depan. Whatttt??….
IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Sebagai informasi…kedua pabrikan saat ini masih memproduksi mesin 2 tak untuk enduro bike 125cc dengan target rider pemula. Namun meningkatnya batas aturan yang mulai merambah ke Euro 4 membuat kedua pabrikan tersebut akhirnya menyerah. Cost atau biaya yang dikeluarkan terlalu besar membuat KTM dan Husqwarna secara kompak akan menyetop produksi enduro bike 2 stroke engine mulai 2017…..

Sebagai informasi…KTM dan Husqvarna menjual enduro bike 125cc 2 tak diEropa seperti Perancis, Italia dan Spanyol. Di negeri tersebut….model diatas juga digunakan dijalan raya sehingga secara regulasi terjaring Euro 4. Sulitnya lagi…volume penjualan atau produksi tidaklah terlalu banyak yang membuat ongkos produksi tidak sepadan jika mereka harus berjuang lewat mesin 2 tak. Inilah yang menjadikan kedua pabrikan tersebut akhirnya memutuskan mundur….

Last…aturan Emisi gas buang memang semakin tinggi dan ketat dari waktu kewaktu. Regulasi tersebut tidak ramah untuk mesin 2 tak yang berasap. Kawasaki sudah menjadi korban ditanah air dimana mereka akhirnya menyetop produksi Ninja 150 pada pertengahan tahun 2015. Dan kini KTM serta Husqvarna pun mengalami nasib serupa. Sepertinya lambat atau cepat mesin 2 tak hanya akan menjadi cerita anak cucu mzbro. Good bye jambakan mak lampir…...(iwb)

2016-KTM125SX-web-01

Sumber : Moto-Station

Banner Ad MBtech Rider 460x110

81 COMMENTS

  1. hanying:'( boa edan kabeh rek fbh atau fby,ai sia stress kabeh cungur?:'( hih ngerakeun wae:'( sadulur islam tapi pa hina hina, tangkurak sia hina kabeh ajg:'( tong sok ngerakeun wa:'( pusing kana hulu deek na:'( podol galejra lah:'(

Comments are closed.