iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

yamaha xabre-iwb test (3)

Bro dan sis sekalian…..sebuah hal yang luar biasa ketika IWB bertemu dengan bos marketing AHM partner dari pak Margono Tanuwijaya yakni Koji Sugita. Pejabat Jepang yang sudah tinggal diIndonesia selama 3 tahun ini buka suara soal upside down dari Yamaha Xabre150. Komponen yang memang banyak mendapatkan apreasiasi dari para biker ternyata tak luput perhatian AHM. Dan lewat Sugita san bisa kita tangkap….kemungkinan Honda menggunakan perangkat serupa sangat terbuka dilakukan mereka. Wihhh…seruuu !
\IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Interview dan ngobrol singkat pejabat Honda Jepang yakni Mr. Koji Sugita cukup menarik untuk IWB share. Salah satu yang menjadi hot topik adalah kelahiran Xabre 150 lewat komponen USD yang tak luput dari perhatian AHM. Berikut hasil obrolan singkat IWB dan Sugita san….

IWB : Aku percaya anda pasti tahu bahwa Yamaha baru saja merilis Xabre 150 dengan perangkat USD. Bagaimana pendapat dan tanggapan anda soal ini?

Sugita san : Iya, tentu kita tahu. Dari proses studi memang bagus dan banyak konsumen yang mengapreasi langkah mereka. Pada dasarnya semua hanyalah masalah pilihan. USD memiliki keuntungan begitu pula model konvensional. Jika kamu bandingkan berat kedua komponen maka model konvensional lebih baik. Tapi USD memiliki kekuatan dalam hal rigidity untuk high speed. Untuk CBR150R…kita meriah handling terbaik dengan model konvensional yang kita sebut total control. Body ringan, pengaturan mass central…dan untuk model ini kita tidak gunakan. Jadi ini masalah pilihan saja….

IWB : Oke…tapi apakah ada kemungkinan Honda menggunakan komponen serupa suatu hari nanti jika konsumen menginginkan?…

Sugita san : O tentu…..tentu saja…

all new CBR150R-iwb (8)

IWB : Untuk motor dengan kubikasi lebih besar atau 150cc juga ??

Sugita san : (Terdiam sesaat) Sebenarnya aku tidak mengatakan secara spesifik untuk project tertentu. Namun kelas 150cc kita selalu memiliki arah pengembangan. Dan jika kita percaya upside down cocok buat 150cc kita pasti melakukannya..

IWB : Oke…jadi masih tetap ada kemungkinan ya

Sugita san : Tentu saja. Upside down selalu tersedia kapan saja. Jadi hanya masalah pilihan (tertawa)

Yup…itulah hasil obrolan singkat IWB dengan pejabat tinggi AHM dengan kesimpulan…suspensi USD hanya masalah pilihan. So….jika mereka mau, Honda pun bisa melakukannya. Hanya saja semua memang masih sebatas sinyal dan clue dimana langkah serupa tidak tertutup dilakukan Honda jika konsumen menginginkan. Soal ini sih IWB sudah tidak kaget sebab calon new CBR250RR diduga kuat bakal dicangkokin suspensi USD juga. Tapi untuk kelas 150cc??. Bisa saja kehadiran Xabre akan memaksa Honda melakukannya. Kita tunggu saja :mrgreen: …..(iwb)

Banner Ad MBtech Rider 460x110

iklan iwb
Previous articleEuro 4 kembali makan korban….KTM dan Husqvarna akan stop produksi mesin 2 tak !!
Next articleSpesifikasi dan harga resmi Yamaha MT-10 brojol……..power tembus 160,4 HP !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!