iklan iwb

460x110(1)

rio haryanto manor tes

Bro dan sis sekalian…seperti yang kita tahu, Rio Haryanto dan Pascal Wahlerein dari Manor FI team sukses menyelesaikan uji tes di sirkuit Barcelona Catalunya. Pembalap kebanggaan negeri ini sempat crash dan merusakkan new engine berlabel MRT05 yang diusung Manor dihari kedua. Apa komentar Rio serta bos Manor soal ini??….
IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Manor Fi team berhasil menyelesaikan 1182 km putaran tanpa kerusakan berarti. Mengandalkan Pascal dan Rio…..mereka ternyata memang bertujuan melakukan validasi mesin plus reliability untuk memastikan kekuatan engine Manor team 2016. Rio Haryanto sendiri berhasil menyelesaikan 51 putaran dan menutup tes diposisi 12 dan best time 1 menit 28,266 detik. Apa kata Rio soal ini??….

Ini adalah minggu-minggu yang penting bagiku dan tim…..di sini….di Barcelona dan umumnya semua berjalan baik. Aku telah belajar banyak tentang mobil baru dan mengidentifikasi beberapa hal untuk pengembangan agar pada tes kedua aku bisa lebih baik. Sayang aku membuat kesalahan sehingga mobil mengalami kerusahakan dan butuh waktu yang lama untuk memperbaikinya sehingga kami tidak bisa menyelesaikan program yang kami buat. Cukup memalukan….

Rio_Haryanto_Manor

Aku harus adaptasi karena semua berbeda. Di GP2 paling aku hanya memiliki 2 engineering kru. Sedang di F1 ada sekitar 30-40 orang. Belum lagi proses yang sangat ketat dan teratur. Tapi disisi lain aku sudah mulai membangun hubungan baik dengan Manor Racing dan juga rekan kami di Mercedes HPP dan Williams, jadi terima kasih kepada semua orang atas bantuannya sehingga aku memulai awal yang baik untuk musim debutku di F1. Aku sudah tidak sabar menunggu untuk membuat lebih banyak kemajuan minggu depan…“tutur Rio via ManorRacing website…..

Selain Rio, bos chief desainer Manor yakni Luca Furbatto juga angkat bicara atas progress yang disebut sangat positif. “Secara keseluruhan, tes pertama dengan mobil baru positif. Tujuan utama adalah untuk memeriksa instalasi unit paket Mercedes dan transmisi Williams sebelum melangkah ke pekerjaan dasar setingan. Kami tidak punya masalah berarti dan dan terbukti jarak tempuh tercapai 300 km tanpa kendala….

Dave_Ryan manor

Kami juga telah memberikan driver baru kami latihan secara baik supaya lebih akrab dengan mobil. Tugas Pascal mungkin sedikit lebih berat mengingat mobil benar-benar baru dan kita perlu menemukan set up yang tepat sebagai patokan arah pengembangan. Sedang Rio fokus pada keandalan mobil saat digeber dan melakukan pemeriksaan pada tiap tingkat bahan bakar….

Umpan baliknya cukup penting karena, dari dua pembalap, ia adalah driver yang telah mencicipi kedua MR03 dan MRT05. Dites awal kami memang tidak fokuskan pada lap time dan lebih mengarahkan driver untuk memberikan masukan-masukan serta mengenal lebih jauh pada kendaraan. Pada dasarnya kami telah membuat awal yang baik….kami positif tentang tes pertama, dan kini akan lanjut fokus pada tahap kedua… “seru Luca….

Selain Luca….Manor Racing Director Dave Ryan setuju bahwa kedua driver mereka dalam tahap belajar. Bedanya Pascal lebih berpengalaman dibanding Rio. Datang dari GP2…justru Dave akan terkejut jika Rio tidak mengalami kecelakaan. “Sejujurnya aku justru akan terkejut jika Rio tidak mengalami beberapa kecelakaan. Selama dia belajar tentu tidak jadi soal. Itu tidak membebani kami. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya...”tutur Dave….

Last….dari penuturan bos teknis Manor F1 racing serta Direktur tim terlihat, mereka memang ingin membuat driver mengenal dan akrab pada mobil barunya. Jangan samakan Lewis Hamiltom, Button ataupun Alonso yang sudah bangkotan geber mobil F1. Sedang Rio….biarlah waktu yang akan membuktikan bahwa anak bangsa ini memang layak mendapatkan kesempatan. Go Riooooooo…juozzzz !!! (iwb)

Banner Ad MBtech Rider 460x110

64 COMMENTS

  1. Mesin mercedes kayanya bener2 reliable tahun ini.. digeber ratusan lap sama hamilton dan roseberg ga ada kerusakan apa2.
    Ga tau nih tahun ini renault bersama RBR apa bisa kompetitif lagi. Kalo honda di mclaren kayanya masih jauh dari harapan

  2. ya ndak masalah (mobil mengalami kecelakan) lawong cm rusak sedikit ini hehe… rider sekelas schumaker / sbastian vettel pst sama mengalami itu, ndak . . . ndak masalah ini (cm butuh waktu) saja hehehe

    haiyyaaaa cilaka waaaa

  3. Rio pake Ban.Medium Lap time nya real sama.dengan.keadaan saat race.di catalunya antara 1.28 – 1.26
    Ga pake ban.Soft

  4. Inget iklan dulu kang.. Ga ada noda ya ga belajar… Ibarat kita latihan nyetir, pasti adakalanya nyenggol pager/tembok, parkir miring, mesin mati, dsb.. Wajar lah buat Rio. Semoga saat race nanti lebih baik..

  5. Honda King of Formula One and King of motoGP.
    Yamaha mentok dimotor tidak mampu buat mobil.
    Honda terlalu perkasa bagi Yamaha.
    Honda 70% bukti kepercayaan masyarakat dunia.

  6. Di blog2 otomotif luar negeri rata2 nyinyir soal naikx Rio ke F1, katax menang 3 seri, naik podium 5x Rio paling banter jadi test driver Team F1. tapi se nyinyir2 org luar masih lebih sopan dibanding comment fansboy di blog bang iwan heeeee…..,,, ^_^ Kalau sy ibaratkan Rio mungkin kayak bradley smith, gak pernah juara di moto2 bahkan, cm podium2 aja, cm kuat di sponsorship jadi deh naik Motogp

  7. ngoahahaha

    gud job rio
    untung gabung ke mercy manor
    kalo ke honda pasti ikutan MELEDUK

    ngoahahaha

  8. Selamat dan salut buat Rio yg bisa berkiprah di ajang F1,Walaupun hanya doa yg bisa saya berikan,mudah-mudahan Rio bisa membuktikan bahwa indonesia juga bisa bicara banyak di ajang balap F1.Mohon sekiranya pengusaha2 di indonesia mengsuport Rio.Kalau bukan kita siapa lagi.ini merupakan aset bangsa yg harus di suport.

  9. gilak

    turing 450km awak remek

    gmn dg pembalap f1 , 300km speed diatas 150kpj,

    ngeriii

    keluar mobil ya ndak swmpoyongan..

    josss rio ki

    tulis rio terus yo mas iwb
    trims.

  10. Full race results (2) from the first round of the 2016 World Superbike Championship at Phillip Island, Australia.

    1. Jonathan Rea GBR Kawasaki- Racing ZX-10R 22 laps
    2. Michael van der Mark NED Honda Racing CBR1000RR +0.831s
    3. Davide Giugliano ITA Aruba.it Racing Ducati 1199R +1.472s
    4. Nicky Hayden USA Honda Racing CBR1000RR +1.511s
    5. Sylvain Guintoli FRA PATA Crescent Yamaha R1 +2.439s
    6. Tom Sykes GBR Kawasaki Racing ZX-10R +3.320s
    7. Jordi Torres ESP Althea BMW S1000RR +13.744s
    8. Markus Reiterberger GER Althea BMW S1000RR +15.084s
    9. Josh Brookes AUS Milwaukee BMW S1000RR +15.106s
    10. Chaz Davies GBR Aruba.it Racing Ducati 1199R +16.276s
    11. Karel Abraham CZE Althea BMW S1000RR +30.147s
    12. Roman Ramos ESP GO Eleven Kawasaki ZX-10R +30.251s
    13. Alex de Angelis RSM IodaRacing Aprilia RSV4 +30.437
    14. Alex Lowes GBR PATA Crescent Yamaha R1 +39.946s
    15. Sylvain Barrier FRA Pedercini Kawasaki ZX-10R +53.515s

    16. Dominic Schmitter SUI Grillini Kawasaki ZX-10R +58.450s
    17. Saeed al Sulaiti QAT Pedercini Kawasaki ZX-10R +1m 01.836s
    18. Peter Sebesteyen HUN Team Toth Yamaha R1 +1m 30.672s
    19. Imre Toth HUN Team Toth Yamaha R1 +1 lap

    Not Classified

    20. Mike Jones AUS Desmo Sport Ducati 1199R 11 laps completed
    21. Leon Camier GBR MV Agusta RC F4 RR 7 laps completed
    22. Lorenzo Savadori ITA IodaRacing Aprilia RSV4 1 lap completed

    Did not start

    Xavi Fores ESP Barni Ducati 1199R
    Toprak Razgatlioglu TUR Grillini Kawasaki ZX-10R

Comments are closed.