iklan iwb

rio haryanto manor

Gembira mzbro….asli ati sumringah saat mengikuti berita pre season test Formula 1 Barcelona yang dilakukan disirkuit Catalunya. Membela Manor Team…pembalap kebanggaan kita mulai menunjukkan kemajuan. Bahkan pada sesi tes hari keempat doi sukses menorehkan best lap 1 menit 28.266 detil alias mengungguli mantan driver Ferrari Felipe Massa yang kini yang kini puas dibelakang Rio. Juozzzz !!!….

IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Tidak bisa dipungkiri kehadiran Rio diajang F1 membuat IWB sendiri tertarik mengikuti proses demi proses ajang balap jet darat ini. Dan dari pengamatan IWB….Rio masih berusaha beradaptasi terhadap kendaraan barunya. Maklum mzbro…mesin F1 merupakan kendaraan paling powerful. Dengan seluruh komponen masuk ketegori nomer satu sehingga dipastikan titik braking hingga daya cengkram ban serta akselerasi mesin jauh berbeda dengan kendaraan Rio sebelumnya. So…..ketika IWB melihat doi mampu mengungguli Felipe Massa yang notabene merupakan driver berpengalaman….IMHO sudah sangat luar biasa….

Dihari keempat…seluruh tim masih berusaha mencari setingan-setingan terbaik. Kimi Raikkonen menjadi driver terkencang sementara Fernando Alonso malah jebluk nggak mampu menyelesaikan test dengan baik akibat masalah mesin. Sedang Rio…..doi masih berusaha mencari ritme kendaraannya. Mempelajari dengan seksama karakter mesin Formula 1 dan ini tidak mudah sebab resiko keluar gravel pasti terjadi. Namun dengan fakta Rio sudah mencetak lap time diatas Massa…tentu membuat kita angkat topi…

Last….saat ini tes masih berlangsung. Lap time terakhir menunjukkan posisi Rio berada dinomer 9. Kita lihat saja progress Rio dari hari kehari. Satu yang patut digaris bawahi….crash dalam testing didebut pertama merupakan hal yang lumrah. Kalau kata Marc Marquez…crash adalah bagian dari “Learning process”. Jadi mari kita tetap dukung Rio dari tanah air. Gooooo Rioooooo !! (iwb)

Hasil test F1 Barcelona day 4 (4pm)

1. Kimi Raikkonen Finland Ferrari-Ferrari 58 laps 1m 23.477s
2. Kevin Magnussen Denmark Renault-Renault 93 laps 1m 25.263s
3. Max Verstappen Netherlands Toro Rosso-Ferrari 87 laps 1m 26.393s
4. Daniil Kvyat Russia Red Bull-TAG-Heuer 63 laps 1m 25.900s
5. Felipe Nasr Brazil Sauber-Ferrari 66 laps 1m 26.053s*
6. Nico Rosberg Germany Mercedes-Mercedes 25 laps 1m 26.212s***
7. Lewis Hamilton Britain Mercedes-Mercedes 99 laps 1m 26.295s**
8. Alfonso Celis Mexico Force India-Mercedes 39 laps 1m 26.875s
9. Rio Haryanto Indonesia MRT-Mercedes 43 laps 1m 28.266s
10. Felipe Massa Brazil Williams-Mercedes 33 laps 1m 28.648s
11. Esteban Gutierrez Mexico Haas-Ferrari 62 laps 1m 29.088s
12. Fernando Alonso Spain McLaren-Honda 3 laps No time

Banner Ad MBtech Rider 460x110

127 COMMENTS

  1. MAS IWAN JANGAN OVER EXCITED BUAT ARTIKEL RIO…,

    ingat mas, semakin kita bangga2kan Rio bahkan dengan cara berlebihan sama dengan MENARUH BEBAN BERAT ke Rio kasian dia,,, ntar bisa dicaci maki klo gagal atau tak memenuhi ekspektasi…, ntar malah bisa bawa2 Petronas dan negaranya klo gagal (tipikal)

  2. Pantesan… Soalnya rio make mesin DOHC, coba kalo dia make sohc, mssti bakalan gak kompetitif…

  3. di F1 laptime kualifikasi antara P1-P4 biasanya rapet.tp dbwahnya emg jomplang bs sampe 1,5- 3sec..ga mcm motogp.. F1 sejak pke msin hybrid jd lemot..piston dikurangin,suara ga sangar lg.tp smoga rio cpet beradatasi.

    • Ananda mikola yg mewekan itu khan bro..ngah ngah ngah…
      Ane punya crita…dulu kakak Rio, namnya Roy Haryanto juga jago kayak Rio…pernah di sentul si ananda gak bisa nyalip Roy, selesai race ananda mewek ke krunya , katanya racing linenya di tutup ama Roy, eh si crew gak trima n main tonjok ke Roy…
      Dr segi prestasi Dunia si mulut KANEBO (ananda) gak ada apa2nya dibanding Roy…sayang Roy kayak kehilangan passion di race trus lanjutin dunia pendidikannya.
      Pembalap dulu jago2 bro, kecuali mulut Kanebo alias ananda mikila hahahaha…
      Dulu yg jago Firhand Ali, juara Gokart Bercy Prancis…yg ikut pembalap top dunia…adiknya juga mayan si Michael Ali…dsb

  4. Saya senang om Iwan berkenan membuat artikel seputar F1, terutama seputar pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto.

    Saya pikir tidak ada salahnya diteruskan om Iwan, toh saya pun belum menemukan blogger yg mengulas tentang F1, paling tidak memberikan update soal F1 dan Rio. Maklum, kadang bosen juga berbicara tentang MotoGP padahal ndak ada pembalap kita di sana, menjadi penyelenggara MotoGP pun gagal.

    Better sesekali om Iwan sisipkan artikel tentang update F1, toh menambah ilmu om Iwan juga. Siapa tahu perusahaan sekelas PERTAMINA pun mau numpang iklan di sini hehehehe …

    Teruslah menulis om Iwan … kita dukung terus pembalap kita, apa pun hasilnya, toh juga ini baru musim debut. Tetap semangat krn masih test pre-season. Bravoooo Rio …

  5. Gak sespecial itu kok.. kan baru test pra musim, targetnya bukan cetak laptime tercepat. Tapi masih uji komponen, pembiasaan driver dengan mesin baru, cobain ban, dll. Belum balapan sebenernya, jadi gak seluarbiasa itu kalo bisa cetak lap time lebih cepet dari Massa. Lagian yang penting bukan cuma cepat lap kan, tapi cepatnya itu bisa stabil gak laptimenya.

  6. God job Rio…
    Sbelum ngalahin pbalap lain,bs mnaklukan rekan setimnya aja udh luar biasa. Smoga sukses
    Mski sy ga prnah nonton satu kalipun

  7. buat yang belum tau yah ane infoin nih, yamaha pernah memasok mesin untuk f1 di periode tahun 90 sampai 98 dengan kode mesin ox v10 dan mesin yamaha lumayan diakui oleh eropa karena terkenal ringan dan kecil tapi powerfull hanya saja daya tahan nya agak kurang, mesin ini pernah digunakan oleh juara dunia f1 damon hill ketika membela arrows dan prestasi paling ok nya finish ke 2

  8. skedar informasi juga cuma ada 3 pabrikan jepang yang pernah memasok mesin untuk f1 (honda, toyota dan yamaha) beda sama honda dan toyota yang serius untuk mengembangkan mesin di f1yamaha hanya project iseng2 aja turun di f1, tidak digarap dengan serius seperti saat mereka turun di motogp

  9. Monoton banget lihat balap F1 Broo.. muter muter gk ad abisnya gk ad selip selipan malah kayak antri masuk Drive Thruu…

    Trus mampir pom bensin isi bensin ganti tambal ban sekalian

    Eh tau tau ad y finish jadi juara..

    Balapan Opooooooooooooooooo…. Hora Seru Blasssss…

  10. Mclaren Honda alonso njebluk..
    Gak di roda 2 gak di roda 4, sama2 njebluknya…o pantes gak brani nyentul maning…ngah ngah ngah..

  11. yamaha cuma nyetok pernak perniknya macam mesin atas dan isinya..
    di lexus lfa aja yamaha cuma bikin buangan alias senalpot..
    kalo belom bisa bikin lambang garputala ada di bonnet jangan ngaku2 bikin mobil plis… malu

  12. coba di browsing lagi, yamaha pernah bikin mobil apa gak! jgn asal ngomong mas, justru yamaha yang bikin jeroan nya mobil2 sport nya toyota 2000gt salah satunya di produksi tahun 1967-1970 dan juga 2 jz untuk toyota supra juga yamaha yang bikinin mesin nya.

  13. Yang meremehkan cara mengendarai Mobil F1 mungkin bisa lihat Top Gear di Youtube, episode Richard Hammond driving Renault , Fernando Alinso Livery..
    Gue heran masih ada aja yg nyinyir dg Rio.
    Yg dislike nge drift pake carry aja blm tentu bisa…

Comments are closed.