iklan iwb

all new CBR150R-iwb (8)

Bro dan sis sekalian….akhirnya kelar juga artikel test ride all new CBR150R. Butuh dua hari bagi IWB untuk meracik agar semuanya bisa dikupas secara gamblang. Seluruh aspek sudah coba IWB tes. Baik performa, handling, transmisi, kopling, rem hingga detil material. Dan jika sampeyan bertanya dua hal yakni power dan handling….asli, IWB hanya bisa garuk-garuk kepala. Lha piye…..nggak ada celanya mzbro. Ahhh…mosokkk?. Untuk lebih lengkapnya….mari kita bedah sama-sama dalam artikel tes ride berikut ini…..
IWB-Banner-Animated

banner-promos

iklan iwb

Menggunakan riding gear bawaan sendiri yakni jaket Respiro Panama, glove Taichi serta helm AGV K3 SV….IWB mendapatkan giliran pertama jajal all new CBR150R. Impressi pertama saat nongkrong dimotor ini…IWB merasakan motor lebih slim. Yup….pihak AHM merombak dimensi K45G agar lebih kompak. Jika old CBR150R memiliki panjang, lebar dan tinggi 1,995 x 711 x 1,117 maka versi terbaru berubah menjadi 1,983 x 694 x 1,083. Perombakan tidak hanya disitu….

Jarak sumbu roda dan jarak terendah ketanah new CBR150R malah dimelarin. Jika old CBR diangka 1,296mm maka new CBR merangkak menjadi 1,311mm. Sedang ketinggian menjadi 166 dari sebelumnya 160mm. Tidak hanya soal angka. Seat position juga berubah. Dari feel yang IWB rasakan….motor ini lebih menukik. Apalagi ditambah stang yang didesain sedikit pendek dan menukik kedalam. Menariknya….tanki bagian kiri kanan terasa makin ramping namun punuk atas lebih tinggi. . Alhasil IWB seperti merasa menyatu. Mindset kita easy control sudah terbentuk. Terus gimana saat dilapangan??….

Ergonomi

all new CBR150-iwb tes (2)

Dengan tinggi badan 170cm dan berat 83 kg (ora usah ngguyu…sampluk sandal swallow kene), IWB lumayan mengerutkan dahi. Lha piye mzbro….posisi badan terasa tetap rileks tidak capek. Pressure dipergelangan ataupun telapak tangan sangat minim. Tumpuan badan seperti disebar hingga tidak menyerang lengan secara berlebih. Bahkan braking-pun tidak membuat badan kedodoran. Weleh…diluar dugaan tenan ki…

Honda sepertinya mampu mengoreksi kelemahan old gen. Pada generasi K45A…..feel duduk berlama-lama membuat tidak nyaman khususnya bagian punggung belakang sebab foot peg bagi IWB terlalu tinggi. Sedang pada K45G….feel pertama kali beda. Tekukan kaki dan paha begitu pas. Aneh memang…tapi inilah yang IWB rasakan. So….bagi IWB, ergonomi new CBR150R menipu mata. Dari jauh terlihat kurang nyaman karena desain nungging identik dengan capek….namun saat nongkrong diatasnya, mindset tersebut bubar kangbro. Nilai aspek ini IWB berikan angka 8….

all new CBR150-iwb tes (1)

Engine

Semua pasti sudah tahu….basis engine yang digunakan all new CBR150R sama seperti New CB150R dan Sonic. Tapi menurut informasi pak Endro….mapping disesuaikan dengan peruntukan yakni power jago diseluruh rentang RPM termasuk top speed. Tidak heran Honda menurunkan gear belakang satu mata menjadi 45 dari NCB 46. Efeknya…..tarikan awal K45G lebih terukur tidak seliar New CB150R. Piye dibanding old CBR150R??….

Kontak IWB nyalakan…mesin dihidupkan. Suara knalpot…..kembali mirip NCB. Kopling ditarik…..memberikan feel empuk. Transmisi masuk dan gas dibuka. Waduh…..bedanya cukup terasa pakde. Sorry to say…..harus jujur IWB katakan, K45A bukan lawan kalau soal geber-geberan melawan K45G. IWB langsung merasakan kailan tenaga nendang sejak bawah. Spek bore x stroke 57,3 x 57,8mm vs 63,5 vs 47,2mm memang membuat akselerasi new CB150R lebih nampol. Piye saat bermain di RPM menengah keatas??….

all new CBR150R-iwb (3)

Enteng tenan. Tenaga terus ngisi sambung menyambung diseluruh rentang RPM. Ora ono ceritane ngos-ngosan pakde. Peningkatan torsi hingga 0,7Nm jebule cukup terasa (13,7Nm vs 13Nm). Efek buruknya…..cepatnya putaran mesin membuat teriakan cepat nabrak limiter yang diseting pada kisaran 10,500RPM. Tiba-tiba kaget wae. Simpel….karena mesin generasi G ini halus kendati “bengok” hingga red line. Hal itulah yang membuat kita tidak sadar sudah berada dizona on limit. Dibanding New CB150R…all new CBR150R memiliki potensi lebih bagus soal top speed. Hal ini dikarenakan mapping selain akselerasi juga berorientasi pada high speed. Yang kedua…..

Bobot CBR150R lebih ringan 1 kg dibanding NCB. Dan yang jelas desain aerodinamika lebih baik berkat hadirnya fairing. Strength poin lain….vibrasi pada stang dan tanki termasuk kategori halus. Istimewanya disini ki mzbro. Jadi sampeyan nggak perlu kesemutan kala berkendara jarak jauh. Btw….pada test IWB hanya menggunakan gear 5 karena alasan safety. Digigi ini untuk meraih 110 km/jam sangat mudah dan cepat. Satu hal yang menjadi nilai minus dari tes…..unit motor yang IWB jajal susah dinetralin. IMHO bisa jadi setingan kopling sebab ketika IWB jajal motor satunya….transmisi mudah dinetralin. Perlu dicek ulang. Tapi secara umum…performa mesin new CBR150R perfomanya jempolan. Bertenaga, sambung menyambung dan tidak ada gejala ngedrop di segala rentang RPM. Nilai aspek ini IWB berikan angka 8,5….

Handling

all new CBR150R-iwb (9)

Nahhhh….ini yang bikin IWB terngeong-ngeong. Lupakan generasi sport Honda yang ngebuang saat dibelokin (jadi ingat Megapro lawas dan Tiger dulu :mrgreen: ). Dari waktu ke waktu…IWB merasakan AHM makin tajam soal handling. Termasuk new CBR150R. Mau sampeyan disodorin belokan melengkung hiperbolic atau tikungan patah….semua bisa dilahap dengan gampang. Yang IWB bikin garuk-garuk kepala…IWB tidak menemui ban geser ataupun kedodoran saat digunakan cornering. Iki ban Road Winner koq jadi kayak lengket bener yak?. Jian geleng-geleng pakde…..

all new CBR150R-iwb (7)

all new CBR150R-iwb (6)

Secara teori….seharusnya K45G sedikit inferior dibanding K45A (old CBR150R) akibat jarak sumbu roda yang lebih panjang. Tapi dilapangan tidak. Sepertinya kunci ada pada pengaturan mass central dan frame yang makin rigid. Selain itu posisi seat dan stang yang membuat feel riding jadi mantap. Ditambah pemangkasan bobot yang sangat signifikan. Lha piye…old CBR150R 146kg…..new CBR150R hanya 135kg. Lemaknya ilang 11 kilogram :mrgreen: ….yo maleh enteng dan nurut. Efeknya agility dan kestabilan meningkat. Satu kelebihan lain adalah….

Handling yang tidak ngedrop walau bonceng beban dibelakang. Hal ini IWB buktikan saat boncengin Hendrix (kisaran 55kg) dan Vandra MMblog (kisaran 70kg). Manuver motor tetap nurut dan yang penting feel riding saat nyetir tidak berubah….enteng seperti tidak membonceng beban berat. Artinya engineering Honda melakukan tugasnya dengan sangat baik soal distribution weight. Belum lagi kestabilan pada high speed. Dengan jarak sumbu berbeda…..ternyata all new CBR150R juga makin anteng melaju pada kecepatan tinggi.? Nilai aspek ini IWB berikan angka 8……

Pengereman dan suspensi

all new cbr150r (6)cbr150r-iwb (2)

Disisi ini pun IWB tidak ada keluhan berarti. Braking bisa diredam sangat baik oleh suspensi yang masuk kategori stiff. Asyiknya ketika IWB melibas sambungan rel dengan lubang cukup dalam….goncangan juga termasuk minim. Bukti kinerja suspensi bekerja sangat baik. Respon ketika tuas rem dicolek juga mumpuni. Empuk serta terukur. Bahkan panic brake sekalipun…..gerakan body motor anteng tidak ada gejala kedodoran. Ngowoh wis. Nilai aspek ini IWB berikan angka 8….

Material dan finishing

All new CBR150R facelift (18)

Untuk finishing IWB merasakan ada peningkatan pada K45G. Tapi IMHO masih sedikit lagi. Walau tidak buruk….sambungan panel perpanel, ketebalan material casing dan plastik bisa sedikit diupgrade. Kalau sisi tersebut dijamah….waahhh, perfect hasilnya mzbro. Tapi semua memang sudah dikalkulasi mungkin. Mau sempurna…wani piro? :mrgreen: . Nilai aspek ini IWB berikan angka 7….

Kesimpulan

IWB harus akui sangat sulit mencari kelemahan power dan handling all new CBR150R. Dikendarai menyenangkan dan tenaga seperti tanpa putus. Ditekuk-tekuk juga nurut dan badan terasa menyatu. Kalau soal desain sih IWB serahkan ke masing-masing individu karena berhubungan dengan selera. So…..berikut keunggulan dari new CBR150R dari tes IWB……

all new CBR150R-iwb (4)

1. Power mesin nendang sejak bawah
2. Ledakan tenaga hadir disegala rentang RPM
3. Handling ringan dan nurut
4. Pengereman pakem
5. Suspensi bekerja sangat baik meredam goncangan
6. Motor stabil pada high speed
7. Kopling empuk
8. Transmisi smooth
9. Fitur melimpah (speedometer full digital, average BBM, full LED, gear indicator)
10. Ergonomi riding tidak bikin capek untuk ukuran sport fairing

iwb-cbr150r (2)

Poin minus
1. Windshield kurang tinggi
2. Material casing masih bisa ditingkatkan
3. Gear N kadang susah dinetralin

Yup…itulah beberapa poin plus dan minus dari all new CBR150R. Semua yang IWB jabarkan diatas berdasarkan rasa dan feeling saat ngetes berputar sebanyak 4 kali di TMII. Dan jujur kalau sampeyan nanya kelemahan power serta handling….IWB menyerah tiarap tenan. Nyaris sempurna mzbro untuk ukuran dikelasnya. Baik power, vibrasi atapun respon gas saat dipuntir….angkat topi wis. Monggo jajal wae sendiri untuk membuktikannya langsung. Btw…untuk melengkapi gambaran testing…IWB sudah siapkan video test ride berdurasi selama 5 menitan. So….all new CBR150R??. Motor dijambak kiri kanan hingga cubit koq manut wae. Opo ora mumet jal :mrgreen: . Saran IWB ojo jajal kang….iso brodhol brengose sampeyan. Tenan ki…ora apus-apus. Eh..duwe brengos ora?? :mrgreen: …..(iwb)

iwb-cbr150r (1)

Video test ride all new CBR150R

HP klik disini

509 COMMENTS

  1. Kelemahannya buanyak kang…yg udah nampak jelas ya itu dari DOHC ngeBore malah jadi DOHC Nearly( kalo bilang DOHC kenaStroke takut embekha kojel2) yo ngalamat dikamplengi “Real DOHC”.
    Ekekekekekek

  2. ALEX on February 22, 2016 at 5:05 am
    Dijalanan kota masih berani mainan over-bore Mas-Bero,,?? Gag guna Mas-Bero,,
    Di-dalam kota ajj sering 250 2silinder dikepretin sama Beat,,
    Bener gag saiya,,
    Pikir lagi ea?,, biar kmu agak bijak,

    ini motor peak red-line rpm 12.000 Fu-Fi 13.000 masih berani-lah 200meter mah,,

    #Selamat mencoba,,

    ====================

    Kemaren aja waktu cebong masih overbore dibangga banggain gesit dijalanan sama perkotaan, sekarang seolah jilat ludah sendiri.

    • You Kurang apa lg coba…… cb yg dohc overbore masih ada…. yg dohc over setlok pun di siapkan…. cbr pun begitu jg….. semprot yg sohc kayak tetangga pun ada. yg desainya kalem ada dan desain yg gahar pun ada….Kadang ai gak habis pikir sama otak pemikiran para beeerrruuuk….. maunya apa seeehhhh!!!???… di kasih mesin sohc salah… di kasih dohc overbore rpm tinggi katanya susah nanjak lah… boros lah… bla bla… di kasih dohc overstroke yg katanya banci lah… nearly lanang lah… di kasih desain elegan… yg katanya culun lah… bapak2 lah…. eeeehhhh… di kasih desain sporty malah di tuduh njiplak…. copas lah… niru lah…. padahal gax ada mirip2nya sm tetangga…. justru global punya yg cenderung di ikuti tetangga sebelahhhh…. hahaha hah… ai sebagai fbs kadang kasihan sm ahm…. selalu salah di mata fby…. mirissss…. pdahal an jg ahm yg selalu yg mendengarkan celoteh rekan2 fby….. dr pd sesembahnnya yg kayknya budek permanen…. ha ha… btw ni komen terpanjang lho…. tp gak pa2 lah…. demi rekan2 tetangga.

  3. Ulasan yg sama persis dgn apa yg selama ini menjadi klaim pihak honda. Sbg pereview kenapa tdk ada upaya untuk mengkomper dengan kompetitor? Bahkan bicara mesin, diluar sana ada begitu banyak mesin 150cc, kenapa hanya dibandingin dengan sodaranya saja kang?

  4. Masih mumet nyobain all new CB150R. Soale, mau test drive belum ada nampak di daerah medan .. ntar dikira ane mau nyolong kali yee :v.. salam pengguna Megapro aja deh mas..

    Izin mau re-writw article ente dari sini ye maa mau di letakkin di blog ane..

  5. Dilihat komen2nya jelas terlihattttt……

    Hampir engga ada FBY yg nge BC kan….?

    Tp giliran produk yamaha yg di ulas……byuhhhh…….aku kasihan sama kang IWB blog nya dikerumunin gerombolan mulut sampahh…….

  6. 51. gaspol – February 22, 2016
    Ulasan yg sama persis dgn apa yg selama ini menjadi klaim pihak honda. Sbg pereview kenapa tdk ada upaya untuk mengkomper dengan kompetitor? Bahkan bicara mesin, diluar sana ada begitu banyak mesin 150cc, kenapa hanya dibandingin dengan sodaranya saja kang?
    ==============================
    beginilah real fby2 dungu…. artikelnya test ride, fby2 dungu nangkepnya komparasi…tuolol dipiara

  7. Motor 21juta bisa 13000rpm.

    Motor yang katanya sempurna dohc cuma 10000rpm.

    Mana sensasi dohc? Dohc mlempem gara2 lawan vixion.. kkkkkk.

    Dohc variasi monel aja, mesin honda grand..

  8. Detailnya mana lek gigi 1,2,3, 4,5,6
    Biasanya kan ada bisa berapa km/jam
    Kalau cumak gigi 5 bisa nyampek 110km/jam supra 125 juga bisa lek

  9. Mumet di tabok fulus ngahaem jd pusing kl nulis yg kurang kurang ya ,

    Hadehh … mesin aja masih kurang tuh ,sport kok dohc wala wala

  10. Gigi 1….km/jam??
    Gigi2…km/jam??
    Gigi3…km/jam??
    Gigi4…km/jam??
    Gigi 5 110km/jam
    Gigi 6….km/jam??
    Kalu gigi 6 maklum ngak bisa di test mungkin keterbatan trex

  11. Banyak bloger aneh. Apakah buta desain, apakah terlalu bego..

    Banyak muncul judul: R15 harus facelift supaya imbang. R15 desain lawas. R15 kurang racy; setelah motor ini keluar uterus ahm.

    Kkkk. Menurut gua r15 jauuuuuuh lebih jos dibanding ni motor 3 banding 20..
    Ni motor akal akalan ahm saja. Bolongan disumpel plastik, banana arm plastik, kopong..etc.

    Anehnya judul2 spt diatas selalu muncul saat ada motor baru ahm. Oldcb ncb oldcbr ncbr ncbr250 supra150 forza belum dieekkan aja artikel selalu bilang yamaha harus facelift.

    Kkkkk. Bego.yamaha udah ganteng dari lahir..

  12. 54. Lemon

    tong jangan samain ni motor dengan sivixion itu… itu motor mx sangat tidak layak ente sejajarkan dgn yg ini…. dungu dipiara…

  13. Alex ngeles nya sok elegan padahal pekok
    ekekekekekekk

    Produk Yang Life Cycle dalam 2 tahun Itu amit amit coy
    Liat CBR 150 thailand dan India serta CB 125 di eropa Masih belum facelift dan masih Over bore
    Bagaimana nilai residu dan re sale value
    Nah yang baru beli CBR 150 kurang dari setahun Ketambahan Model baru dalam jangka waktu setahun nilai residu nya bisa berkurang sampai 6-7 jutaan
    Dan jika Mereka ingin Tukar dengan model baru mereka bisa merogoh saku sampai 10 juta
    Bayangkan
    10.juta hanyq untuk tambahan fitur spedo digital dan LED

    pertanyaan nya
    Value Kah ???

    Jelas Tidak.Masbro

    Monggo di Lamodi Ketek petinggi AHM

    Berpikir lah Secara Logis Smart And wisdom

    ekekekekekekek

    • Nguahaha

      Jleb.

      Begitulah orng marketing ngahaaem.

      Harus pintar ngmg. Motor dohc hello kitty di bilng bagus tapi untunglah orng indo pinter2 gak tertipu. Dohc tenaganya beda tipis sama sohc.

      Nguahahaha

    • SUDOSO AL-Farishi on February 22, 2016 at 7:30 am
      Alex ngeles nya sok elegan padahal pekok
      ekekekekekekk
      Produk Yang Life Cycle dalam 2 tahun Itu amit amit coy

      Berpikir lah Secara Logis Smart And wisdom
      ekekekekekekek

      Wisdom coeg kata benda
      Wise kata sifat (adj.)
      Jadi klw yg sejajar dgn smart (adj.) Ya wise, Bukan make -wisdom-.
      Khas fby yg bgini ini
      Ngga ptinggi manufaktur,ngga fansboy,
      Isi otak senilail isi jamban.
      dUngu nya melampaui daya beli
      Your stupid character outweight your MS

      Kwalahan bayar kreditan vega dorce yah, sampe ga bisa ambil kursus bhs inggris level paling jongkok.
      Botol
      Bodoh tolol banyak bacot pula
      Mamer ktololannya di kolom komentar
      blogsphere
      Ngoa hahaha

  14. 59. Lemon

    yahama ganteng dr lahir ndasmu ….. motor buangan dr indihe ente bilang ganteng….coba ente klik namaku…. sana nenen dulu…. masih ingusan dah ikutan komen…

  15. Yamaha Motor sial, kenapa motor sial?? Karena lambangnya aja lambang Yahudi (lambang satan) jadi gak diberkahi Allah. Iiih sereeem..?

    • Ga usah bawa-bawa teori Konspirasi Iluminati, Freemansor, dll ke (blog) otomotif mas.

      Memang lambang Sayap Sebelah itu apa mas?

      • Gak usah panik….. penjualan semprot sesembahanmu masih tinggi lho…. dan ai akui itu.. wlwpun u sedikit bimbang krn ncb sudah banyak beredar di jalanan….

  16. setiap cbr nognol…fby2 dungu merengek rengek nyamain dengan r15…wkwkwkkwk motor sampah dr tuan takur mo di sama2in dgn cbr…idihhhh kepedean amat lo pade fby2 tuololl… motor paling jelek seantero dunia mo di samain dgn cbr ini…crooottt

  17. overbore.
    rpm lebih tinggi.
    pembakaran lebih banyak.
    ostosmastis lebih BOROS.
    kalau bbm naik lagi dijamin nangis bombay.

    • Tipe sport engine ya gitu bro….ga terlalu mentingin iritnya
      Mau irit….pake metic atau bebek….

  18. fby2 dungu…. kalo mo komen sadar dirilah…r15 yg kalian banggain itu, kelebihannya apa?…mesinnya mx, mukenya kaya tuyulll…ga percaya klik dulu nama ane dan liat ….. beda ga sama mukenye r15?

  19. mas iwan..sy pengguna R15..mau ganti all new cbr ini..menurut mas iwan layak ga ganti ke cbr ini..pandangan mas pribadi aja, soalnya pake R15 cape mas udah ganti lowering kit tetep aja nungging..makasih sarannya mas..

  20. Motor oper pret Dijual 3 juta lebih mahal buat ngibulin FBH
    Ganti LED dan.sepdo full digital
    aja langsung over pret
    kalau ini motor laku bakal naik terus kalau gak laku alias Anjlok penjualan nya maka status motor akan Over produksi tapi distribusi nihil
    dan.memaksa discontinue atau Suntik mati seperti model sebelum nya

    Jualan mesin Near square cuma Buat ngakalin agar mirip SOHC yang laris manis
    membuat ke unggulan.DOHC hilang

    masih Banggain dOHC AHM ?
    Selain FBH pasti Jijik liat produk yang di buat untuk mengubah mindset dan pembodohan
    pantas saja sampai bikin tim swat yang tujuan nya merubah mindset konsumen terhadap DOHC

    Ekekekekekek

    • Santai saja masss broooo…. jangan terlalu mbacot koar2 sambil nggiring opini…. mbok ya klw koment pakai akal lho… cbr yg overbore msh di jual bebas di pasaran….. u dan ai gak tau strategi ahm ke depan… apakah akan mengeluarkan cbr spesial engine yg paling superior di kelasnya, baik performa maupun tampilannya…. uuppsss…. , u lihat segmen atas produk2 honda global…. contoh yg 600cc… ada cbr600rr, cbr600f, cb600 hornet, cbr650f,.dsb sesuai kebutuhan… dan pasti u semua tahu itu… pd intinya kalau suka boyong ke rumah… kalau gak suka ya mingkeemmm… jgn koar2 gak jelas dan sok tahu.. kecuali you seles atw fanboy buta lha ya….kayak berruuukkk2 di atas maupun di bawah ai… haha hah ha

  21. kakeknya sanghyangasmara
    on February 22, 2016 at 7:44
    am
    overbore.
    rpm lebih tinggi.
    pembakaran lebih banyak.
    ostosmastis lebih BOROS.
    kalau bbm naik lagi dijamin
    nangis bombay.

    ———————-

    Terimakasih sudah memperlihatkan kedunguanmu nak 😀
    DOHC overbore 4 klep
    memang di ciprakan.untuk pembakaran pada kompresi tinggi dan posisi busi Agar berada di tengah seperti motor 2 tak agar pembakaran Lebih baik beda dengan.SOHC 2 klep yang masih di samping posisi busi nya dan masih di anggap kurang senpurna
    Mau irit belilah SOHC embit

    ekekekekekekekek

  22. overbore squad on February 22, 2016 at 3:25 am
    malu pakek jilbab klo kalah
    sm ayago
    xixixi

    ———-
    ———-

    sales pekok!
    cuma gara2 takut jualannya kalah laku sama cbr, sampai menghina2 sambil bawa2 atribut agama?

    • Spekulasi?a ane tambahin kang..? Motor honda adalah dohc ga jelas. Mesin model baru menerapkan dohc nearsquare.
      Konsumen jd mikir2 lg krna takut jadi kelinci percobaan..? Dohc?a jg ga beda jauh tenaga?a dgn sohc. Dr perawatan dohc lbih mahal???.
      1 lagi kang, konsumen takut kalo beli motor sport honda kalo ga laku langsung di facelift..? Udah banyak kejadian?a. Bayangin aja motor belum lunas udah nongol model baru dengan nama yang sama??

  23. casingnya masih tetep rapuh khas AHM ya kang…wah alamat setahun rontok nih, mikir2 lagi dah kalo gitu, padahal sy udah kepincut tampangnya

  24. 73. SUDOSO AL-Farish

    apanya yg dikibulin tong? kenyamanan, jauh dr r15 rasa mx, mesinnya masih fresh tong beda dgn r15 pake mesin mx… yg ngibul sape? honda apa yamemek??

  25. 77. ogoh – February 22, 2016
    casingnya masih tetep rapuh khas AHM ya kang?wah alamat setahun rontok nih, mikir2 lagi dah kalo gitu, padahal sy udah kepincut tampangnya
    ===============

    fby dungu cm punya miaou petasan… lagunya beli cbr wkwkkwkw … eek dulu sana tong…

  26. Kelemahannya?

    Jelas mesinnya, karena DOHC overbore dirubah menjadi overstroke yg mirip SOHC.

    Buktinya, di atas 9.000RPM mesin sudah tersendat, dan terbukti power mesin cuma beda nol koma sekian dengan SOHC.

    Itu!

    • kegalauan anda saya maklumi,yah untuk over bore memang kitiran rpm atas memang nampol,saya penggunaan cbr 150 karbu,kalo sdh macet tersiksa bro,putaran bawahnya pendek pendek,dari gigi 3 mulai nyaman,tp kalo start dari gigi 3,tarikan pasti berat iya kan,jd menurut saya inovasi honda untuk dohc near square nya tepat dgn kemacetan di indonesia,itu menurut saya

  27. wih mantap lek,review new product harus begitu plus minusnya yg dibahas,terus bahasa di ” kelasnya” sdh ok,hindari penggunaan kata mirip dgn anu,jd profesionalnya kelihatan maknyus

  28. andalan dohc 150 operstrok ahm…sonic ko..ncb sak crit.kalo cbr gak laku wadoh…kaco.tim swat keno semprot bos ahm nih.

  29. Iki ono opo se kok gelut trus cemoohan isine,, gmana para development team masing2 pabrikan dengerin permintaan pengguna ny buos,,
    Makane kok semakin mlorot ae ,,
    Review ny suipp pakde iwan
    ??

Comments are closed.