iklan iwb

Vixion_cargloss (1)Bro dan sis sekalian…..seperti yang kita tahu, Yamaha membuka tahun 2016 dengan mencetak penjualan sport tertinggi di pasar domestik Januari lewat V-Ixion yang jadi motor sport paling laris. Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), segmen sport Yamaha mencatat penjualan 18.221 unit dan V-Ixion 13.340 unit…..
IWB-Banner-Animated

banner-promos

iklan iwb

Itu artinya V-Ixion berkontribusi 73 % terhadap total penjualan segmen sport Yamaha. Sumbangan yang besar itu juga masih membuatnya bertahan sebagai Raja Motor Sport Indonesia. Di tahun 2015 V-Ixion terjual total 290.329 unit, paling banyak untuk tipe sport di Tanah Air. Terus….daerah mana yang menyumbang terbesar penjualan Vixy??….

Menurut rilis yang dikirim YIMM ke IWB….ada tiga area dimana V-Ixion paling??laris terjual di Januari 2016 ini yakni di Jawa Barat 2.032 unit, Jawa Timur 1.988 unit serta DKI Jakarta 1.983 unit. Jadi secara kalkukasi tiga tempat tersebut paling dibanding daerah lain. Tentu saja YIMM sumringah karena konsumen masih memilih Vixy sebagai sport tunggangan favorit…..

?Dengan penjualan V-Ixion masih yang terbanyak di segmen sport bulan Januari 2016 merupakan awal yang menggembirakan di awal tahun ini bagi Yamaha. Konsumen tetap mencintai motor ini meskipun sudah banyak bermunculan pilihan yang lain. Bukti V-Ixion tetap nomor satu, keunggulannya sudah teruji dan disukai konsumen dengan delta box dan mesin SOHC 150cc yang menjadikan V-Ixion nyaman dikendarai di jalanan kota maupun luar kota,? ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)…..

Last…..selain di pasar domestik, konsumen di luar Indonesia pun masih mengincar V-Ixion. Di Januari 2016 ada 400 unit V-Ixion yang diekspor untuk konsumsi pasar luar. Sedangkan di tahun 2015 total ada 4.000 unit V-ixion yang diekspor. Kondisi ini menunjukkan masih stabilnya permintaan V-Ixion seperti di tahun-tahun sebelumnya. Tapi…..persaingan masih baru dibuka. Dengan makin kencangnya tekanan rival dekatnya yakni Honda…Yamaha harus tetap waspada dan kreatif agar posisi new Vixy tetap kokoh disinggasana…….(yimm pr edited iwb)

231 COMMENTS

  1. FBH + Swat + bloger dolariah
    BC hora kompak

    Fbh
    Sport harus DOHC dan top
    speed tinggi

    Swat
    yang penting ms laku baik
    sohc maupun DOHC

    Bloger dolariah
    DOHC Bisa minum premium
    dan irit

    Hahahahahahah

    Mari tertawa

  2. Kalau Honda mau mengalahkan Sport Yamaha, kuncinya ada 5 : Casingnya jangan kualitas ember, mesin dohc jangan mesin abal2, tangki jangan mudah bocor, model jangan ketinggalan zaman (motor orang tua), kualitas cat dan stiker harus mumpuni…

  3. Berita duka: para crew swat lagi di pecutin berjamaah ama paduka ahm. mohon didoakan supaya kuat2 bokongnya hihihihi doch kawe2 an ngak bisa kalahin soch quad core wkwkwkwkw mesin onda diubah aza jadi mesin giling tebu hhhhhhh

  4. Sering liat CBSF & CBR isi premium, 😀 goblok banget! Ngakunya DOHC, ko dikasih premium, teknologi DOHC tapi pake RON88 meleduk dong MAHONDA.. Patut dipertanyakan DOHC DOHC AN :D.. Yang parah itu CBR isi premium, gaya digedein tapi isi premium 😀 hahahaha.. MAHONDA kere.. Motor sport ko premium crot..

  5. nih lg pipaukji pekok asal nyocot..
    tuh pasanganmu sislamet pekok minta diservice terongnya yg sudah letoy gara2 keseringan begadang ditaman lawang..

  6. Ramalan ane…tidak lebih dari 2 tahun paling Nearly Series(Sonice,CBR,CB,&SuPra) langsung peslif lagi atau malah ada yang bernasib seperti Domba Garut aka cengengeswan….rasakno.
    Ekekekekekek

  7. Konsumen sudah pintar memilah dan memilih motor berkualitas, Honda hanya menang nama karena lahir lebih dulu tapi kualitas jauh di bawah Yamaha dan Suzuki, sama seperti HP Nokia dulu. Honda hanya bisa di sejajarkan dengan motor2 buatan China…

  8. kkkkkk yg pada comment sental sentul mulu. honda tu kelasnya ga ke sentul bro, tp yg international. kalo cuma sentul mah buat apa. international trus promosi ke motoGP. emang sembalap sentul yg nunggang mxking aja gitu bisa ke motoGP? kkkkk

  9. yamaha vixion mantap josss…. mesin bisa bore up sampe 300cc speed sampe 200km/j . DOHC OVER SROKE cebong gak bisa sampe segitu. speedometernya deviasinya banyak. ini nyata!!!!

  10. Bagus…
    Semoga yamaha tidak terlena terlalu lama..
    Saya harapkan ada update terbaru dari tampilan vixion.. Seperti headlamp led dengan alis ala mt 125 simpel tp keren banget dan ubahan di lampu blkg led juga kaya r25 atau xabre.. Pasti apik tenan.. Untuk spedo juga update tp jgn kecil2 bentuknya.. Ane harap bisa kaya satria gt besar spedonya.. Saran aja semoga yamaha dengar ya..

  11. Masalahnya andalan Yamaha cuman vixion, byson dan yang laennya penjualannya jauh banget. Sedangkan Honda andalannya banyak. Kalo ga waspada mudah sekali tergelincir

  12. montor yg hampir sempurna tetep aja ada kekurangannya, untuk NVL 2013 kebetulan punya ane komstirnya sering kendor, sama rantenya. mungkin sdh saatnya ganti speart part kali yah…yg lain semuanya enak ajah di pakai senengnya klo macet utk stop n go ngacir…pun klo balik kampung ke jawa irittt poll dah

  13. gua masih inget bngt fbh pada bangganya bukan maeeen? pas New CB di bulan November menguasai penjualan?whwkwhwkkkkk.. sebulan doang aja udah kaya kesetanan? , dibilang Honda Ngamukk lah.. serangan balik lah.. , awal kehancuran vixion lah?. heuhhh.. NORA !!!! masyarakat sekarang lbh pinter… klo pikirannya honda paling irit itu sihh otaknya masih primitif… ( masih ke doktrin sama orang tua jaman dulu ) mana ada DOHC bisa irit lawan SOHC ??? secara power beda tipis.. sama sama bermain di 16hp

  14. makanya saya beli NVL,ngga tau kenapa seneng aja liat desainnya sama deltabox nya,kalo masalah mesin ma gak terlalu htech juga ga apa2 yang penting awet,wong dipakai sehari2 rumah-kantor ngga dipakai balap.

  15. Motor Honda itu memang penggunanya lebih banyak orang tua dan yg berjiwa tua dan juga pembeli pemula yg tidak tahu kelemahan mesin dan casing ember Honda, mungkin saja akibat doktrin orang tua tempo doeloe yg bilang mesin honda irit, padahal faktanya rompal dan boros.

Comments are closed.