iklan iwb

motogp-indonesia

Bro dan sis sekalian…akhirnya setelah terkatung – katung tanpa konfirmasi dari Kemenpora……MotoGP Sentul untuk 2017 dipastikan tinggal wacana. Sinyal ini tidak mengejutkan dan kita tidak perlu banyak berharap terlalu besar. Tapi jangan kuatir ada rencana lain yang disiapkan oleh pemerintah yakni menggelar MotoGP di Palembang yang diproyeksikan untuk musim 2018. Lhooo…seriusss??….
IWB-Banner-Animated

banner-promos

iklan iwb
iklan iwb

Kemenpora kabarnya sudah bertemu dengan Managing Director Area Dorna Sport yakni Mr. Javier Alonso 2 minggu lalu. Dan setelah melalui diskusi panjang serta berbagai pertimbangan akhirnya diputuskan menutup kemungkinan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia untuk 2017. Hal ini dikarenakan belum adanya sirkuit yang memenuhi standart MotoGP. Sentulpun sudah dicoret karena status kepemilikan yang dipegang oleh swasta sehingga terbentur regulasi jika ingin menggelontorkan dana…

“Setelah mempertimbangkan berbagai kemungkinan besar MotoGP baru bisa digelar di tahun 2018. Lokasi diputuskan di Jakabaring, Sumatera Selatan” ujar Deputi V bidang harmonisasi dan kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto seperti dilansir detik. Menurutnya alasan pemilihan Jakabaring karena Alex Noerdin sebagai petinggi disana menawarkan Palembang sebagai tuan rumah dan mereka siap untuk membangun sirkuit bertaraf Internasional pada tahun 2018. Dengan asumsi tahun 2017 dibangun. Ealahhh…ngono to….

Last…Kemenpora kabarnya akan melibatkan Alex Noerdin untuk bernegosiasi dengan Dorna langsung jika rencana ini serius dilakukan. Apalagi Sumatera Selatan bertekad tidak akan menggunakan dana APBD maupun APBN melainkan melalui konsorsium yaitu sponsor serta swasta. “Kami akan meminta Pak Alex kirim surat resmi ke Presiden dan Menpora karena kemarin hanya sebatas omongan. Jika sudah dilakukan maka kita akan libatkan SumSel dalam Letter of Intent (LOI) dengan Dorna” tutup Gatot. Kita tunggu saja ikhtiar mereka. MotoGP Palembang???. Optimis ora pakde??…….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

92 COMMENTS

  1. klau di palembang mnurut saya pribadi ko kurang srek ya, secara animo penonton “mungkin” lebih bgus klau di gelar masih kisaran banten,dki,jabar atau jateng, tidak bisa di pungkiri kota2 di wilyah tadi merupakan wilayah urban terbesar di indonesia, kenapa ga bikin di wilayah timur cirebon, dari berita yg saya baca di sana ada pembebasan lahan untuk di jadikan kawasan industri, dr pada untuk kawasan industri mending di bikin sirkuit stage mirip philip island (dekat laut gitu) dan inprastruktur juga memadai, cirebon sudah punya jalur tol yg memadai,pelabuhan internasional dan bandara internasional yg sedang di bangun di majalengka yg notabene ga jauh dr cirebon dan yg paling pntingnya lagi berada di perbatasan jabar dan jateng cirebon menjadi daerah yg netral karna dekat di akses meski dr jkt atau jatim bahkan kalantan sekalipun bisa via plabuhan internasional cirebon, ya karna jalur tol itu sendiri bahkan jarak tempuh jkt cirebon saja bisa di pangkas menjadi 4 jam saja melalui tol

    • gak jauh dari Cirebon? yang lengkap aja suka ditilang, apalagi yang gak lengkap macam motor prototype di moto gp. ekekek..

      #justKidding

      yang di sepang aja pada dateng dari Indonesia, Jadi kalo Palembang ya harusnya gak masalah.

    • Dekat laut? Ini Indonesia brooo, dilewati patahan lempeng bumi, tsunami di sini lebih ganas, lu baca dah sejarah tsunami di Indo ma Australi.

  2. sak karepe….palembang, bali, kalimantan. pokoke nak indonesia.
    nek karepku seh nak suroboyo ae dadi g adoh teko omahku

  3. drpd malu mo bilang batalin terpaksa di pehapein teruss
    bikin sirkuit emgnyaa kyk bikin track roadrace ahem di alun2 modal karung n ban bekas…. hmmmm

    haiyyaaa cilakkaa luwaa welas waaaa

  4. 50:50 antara Pesimis dan optimis
    Sentul sudah dicoret dan dipastikan GAGAL TOTAL untuk menyelenggarakan MotoGP 2017, Nek 2018 di Palembang gagal meneh. INDONESIA MEMANG PAYAAHHH Ra Ono sing Iso di Banggakke. nek kon Korupsi tah ayuh… Giliran nek ggo urusan koyo ngene. Monggo diurusi dewek dewek wae. Payah !!!

  5. bgi saya sih ndak risau mo jd / kgk ,
    wong tiap seri nonton langsung di sirkuit kecuali jerez, catalunya dan valencia

    haiyyaaa cilaaka uwaa welas waaa

  6. MotoGP aja dibikin proyek..ribet dah…

    penentuan lokasi jangan cuma untuk 1-2 kali penyelenggaraan ,ingat Malaysia udah puluhan tahun gelar MotoGP/Grand Prix bermula dari sirkuit Shah Alam,dan sekarang Sepang,mereka kontinyu..artinya kalo ‘cuma’ MotoGP aja dibuat ribet ini itu,apa ya pemerintah sanggup tiap tahun menggelontorkan dana sekian M ..?? pasti ada aja yang protes..

  7. Kabar juosss nih…..
    Saya setuju banget. Pokoke di luar Jawa saya setuju. Kapan lagi kita ke Palembang kalo ga da event besar spt MotoGP

  8. PHP lagiiiiii.kalo palembang nggak takut kabut asap lek.secara penyelenggaraan pasti hampir bareng ama sepang.sepang aja hampir batal karena kabut asap.hadeeeeeeeh.mikiiiiir to pa oho nggo Pencitraan tok.

  9. jgn harap optimis tiwas optimis cuma di php doang kyk pembalap F1 maren niat nyumbang dana di phpin, itu cuma sekedar hanya sebatas omongan

  10. Duit-e dipake buat Rio Haryanto dulu , bukan masalah boros anggaran atau kagak, tapi jarang2 (atau mungkin sejarah pertama kali) ada orang endonesah yang bisa balap F1.
    Atau nunggu berpuluh tahun lagi orang yg bertalenta kayak gini..
    Daripada uangnya dikorupsi para hewan

  11. menurut saya sih sudah cukup logis memilih palembang, klo yg menjadi prioritas adalah cepat terlaksananya pembangunan sirkuit.

    keunggulan palembang:
    1. bandara Internasional sudah ada, pelabuhan besar pun ada
    2. salah satu kota terbesar di sumatera dengan fasilitas pendukung yang lengkap (relatif ya ini, jangan dibandingkan dengan Jakarta tentunya)
    3. komitmen pemda nampaknya sangat serius

    kekurangan palembang:
    1. transportasi ke sana/akomodasi menjadi kendala dalam hal bagi penonton di luar sumatera
    2. risiko apabila kabut asap (bisa disiasati dengan pemilihan waktu pelaksanaan MotoGP, jangan di musim panas/kering)

  12. Yakin di palembang? Bulan oktober itu akhir musim kemarau..
    Yakin ga ada asap lagi di bulan itu? Kan tambah memalukan kalo sudah dijadwalkan, pas pelaksanaannya terhambat oleh asap.. Bakal malu besar brooo

  13. Daerah jakabaring itu daerah maceeeet mas iwan, jauh dari bandara, terbelah oleh sungai musi, akses kesana bikin tepok jidat, cm gak taulah pak alex gmn aturnya, semoga terealisasi

  14. Gue heran nih menpora di kalimantan selatan ada sirkuit lebih bagus dari sentul balipat binuang namannya tinggal rombak dikit jdi pasti daripada bangun sirkuit lagi motogp 2017 udah bisa dilihat di indo

  15. Mau 2018, 2019, 2999 ato mau smpe 9999 juga kalo cuma lihat kanan kiri banyak pohon cemara mah sama aja… Mau di pulau terpencil juga kalo penanganannya cuma ‘pengen’ aja mah sama aja…

  16. la kok malah di palembang,yg mau nnton siapa?mayoritas penggemar motogp dan pasar roda 2 terbesar ada di pulau jawa dan di jabodetabek…logikanya kalau mau ngiklan ya ditempat yg rame

  17. Sebaiknya di Kaltim saja,karena disini prospeknya lebih menjanjikan.
    Mau bikin sirkuit yang bisa membuat Cebong sampai rompalpun juga bisa.

  18. Pantesan dulu beliau sempat ngomong motto gp di palembang wih keren juga y……ikut mendoakan saja mudah mudahan ter realisasi karena indonesia bukan hanya jabodetabek saja …. Salam damai

  19. Kalau bikin event seperti Isle Of Man TT saja gimana lek? Indonesia kan banyak pulau terpencil yang infrastrukturnya kurang.
    Nah kalau dibuat event seperti IOMTT kan otomatis pembangunan infrastruktur disana harus baik lek.Supaya pembangunan di Indonesia bisa merata gak mung jowo tok.
    Opo di pantura jawa ae biar pembangunan jalan disana bisa lebih baik gak tiap taun digarap tp gak panjang umur

  20. Sopo sing gak wero jokowi kro anak buahe??? Kabeho ngono tukang gedabrus, congore cm iso janji,,,,dadi presiden mung cuma kebeneran rejekine,,,,ancur indonesia yen jokowi dadi presiden jarene jusuf kalla biyen kae, gak lidok, saiki akeh phk, subsidi dicabut siji gan siji, الله wes ngirim balak-e gawe wong indonesia, kerono wong indonesia lali kro Tuhane, mung isone padu, iri sak menungso siji lan sijine…..mugo ae iki dadi pelajaran gawe wong indonesia ,,,,ojo ketipu pencitraan, milih wong sing abdi agama islam, abdi masyarakat, apik njobo njero….wes ngunu ae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here