iklan iwb

460x110(3)

rio-harianto-130416c-860x450

Entah kenapa mzbro….cita-cita negeri ini selalu berubah menjadi mimpi. Setelah berita balap Motogp yang sempat menghiasi berbagai media…..kemudian ambruk tak ada harapan, kini berita yang sama datang dari Rio Haryanto. Yup….anak negeri yang ingin menorehkan sejarah mengangkat nama negeri ini lewat ajang Formula 1 terancam gagal. Hal ini dikarena berbagai masalah termasuk penolakan Komisi X DPR RI atas keinginan pemerintah mencairkan dana untuk Rio…..

iklan iwb

Seperti yang kita tahu, untuk masuk ke ajang Formula 1 Manor Racing….Rio membutuhkan dana yang tidak sedikit (klik disini bagi yang belum baca). Awalnya seluruh unsur sangat optimis termasuk kemenpora yang memberikan dukungan penuh. Namun tenggat pembayaran uang muka sebesar 3 juta Euro kepada tim Manor usai (6 Februari 2016) dana tidak juga bisa dicairkan. Lah….koq iso?. Nyapo??. Kabar terbaru mengatakan…..seluruh pihak yang ingin membantu terbentur berbagai hal termasuk restu dari Komisi X DPR RI….

Yup….kabarnya kabarnya terjadi penolakan dari Komisi X DPR RI atas dana untuk Rio. Alhasil dari sekitar 18,8 juta Euro yang terdiri dari 6,6 juta Euro dari KONI serta Pertamina mencapai 5 juta Euro semuanya terancam gagal dicairkan karena alasan administratif dan berbelitnya aturan. Untuk Pertamina sendiri memiliki regulasi dana bisa digelontorkan jika pemerintah juga mencarikan dana untuk Rio. Padahal saat ini dana dari Kemenpora sebesar 100 miliar saja juga masih bermasalah (APBN 2016) alias baru bisa cari kisaran Maret-April 2016….

Selain Pertamina…..BUMN dan para sponsor yang sudah menganggarkan dana sekitar 5,2 juta Euro menunggu kucuran dana pemerintah. Langkah ini sangat perlu sebab dana sebesar 100 M layaknya kran pembuka dana-dana pihak swasta. Sayangnya….hingga detik ini pemerintah mengisyaratkan menyerah. “Kami (atas nama Kemenpora) meminta maaf kepada pihak Rio jika memang gagal (memberikan jaminan pembiayaan),” kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Dewa Broto seperti dilansir Republika, Jumat (5/2)….

Rio-Haryanto-Siap-Berlaga-di-Formula-1-2016_news-2

Yang cukup membanggakan…Manor Racing ternyata memiliki ketertarikan yang luar biasa terhadap Rio. Menurut pengakuan pak Broto…..yang terbaru pihaknya dikontak Manor Racing via surat. Mereka ingin bertemu di Jakarta. “Dinamikanya terus berkembang. Kami tidak menduga kalau Manor akan mengirimkan surat ke kami. Manor bilang siap datang ke Jakarta untuk membicarakan masalah Rio. Surat Manor ini menunjukkan keinginan mereka membawa Rio ke Formula 1..”ujarnya. Apakah ini artinya ada harapan?….

Mungkin mzbro. Kita disini hanya bisa berdoa semoga mimpi anak negeri ini menjadi kenyataan. Mungkin kalau kita membicarakan tentang “nominal”….dana yang harus dikeluarkan memang membuat kita mengerutkan dahi. Namun jika mencermati tujuan, kebanggaan dan sejarah negeri ini….sebenarnya uang APBN segitu bukanlah masalah berarti. Ketimbang dana dipakai dengan tujuan yang “tidak jelas” dengan nominal triliunan….lak yo malah bikin cekot-cekot sirah. Apalagi memiliki sosok pembalap F1 bertalenta seperti Rio tidaklah mudah. Semoga cita-cita anak negeri ini tidak berubah hanya mimpi belaka. So….maju terus Rio Haryanto, dukungan dan doa kami menyertaimu. Gooooo merahhhh putihhhhhhh !!!! (iwb)

168 COMMENTS

  1. Kok gitu sih komisi X DPR RI?

    Mending Rio pindah kewarganegaraan aja malaysia atau singapore kek, yang mau nerima pasti banyak deh, yakin….

  2. Ngandelin pemerintah. Ngemeng doang. Janji melulu. La yoh. Klo dana di kucurkan. itu yg duduk di wakil rakyat kaga dapat jatah. Masuk nya saja jadi wakil rakyat butuh dana banyak. Makanya putra putri bangsa yg berprestasi entah di bidang olah raga atau tehnologi. Kaga bakalan berkembang klo masih tetap di indonesia. Banyak anak berprestasi tapi pada lari ke luar negri. Orang di indonesia ga di hargai. Karna masyarakat indonesia suka nya mencaci. Ingat pak habibi bikin pesawat. Bukan nya masyarakat nya bangga malah mencibir. Katanya klo pesawat buatan indonesia ga usah di tembak. Paling klo terbang jatuh sendiri. Boro boro bikin roda dua atau roda empat hasil karya indonesia. Bikin pesawat saja di cibir. Trus dari olah raga petinju eliaspikal bukan nya habis pensiun menikmati hasik kerjanya. Malah jadi tugang jaga. Selama wakil kita masih mikirin perut ama balik modal. Jangan harap orang yg berprestasi di indonesia akan maju. Jujur saja ane seneng ada anak bangsa yg bisa berprestasi seperti rio bisa ngebalap di F1 dan itu bukan rio saja. Masih ada yg lain berprestasi. ini adalah sejarah. Dan rencana moto Gp di bawa ke indonesia saya seneng. Tapi saya kaga yakin ini bisa terjadi. Dan saya hanya berharap berdoa saja rencana moto Gp di bawa ke indonesia bisa terjadi. Amin.

  3. Sudah kuduga…. Dari awal
    Imam Nachrowi – Gatot Dewa S. Broto kalau ngomong n pencitraan no.1

    Sebenarx dana segitu bisa didapat dari Pertamina + Swasta. Tp swasta jg khawatir akan manuver2 Imam Nachrowi yg semaux, pihak swasta trauma dengan QNB yg investasi untuk liga indonesia tiba2 dihentikan gt aja tanpa solusi. Jangan2 mereka invest untuk rio haryanto malah bernasib kayak QNB

  4. Opo yo perlu koin untuk..rio…..
    Pak joko waw tolong bantu anak negeri yang ingin berprestasi…
    Smangat kang rio

  5. Menpora sekarang adalah menpora trburuk sepanjang sejarah pemerintahan RI, ini menteri Php, omdo, perusak, dan ga becus krja. Ditngan menteri ini PSSi di baned FiFA, sepak bola tarkam digalakan, tristan alif gagal brmain di akademi Ajax Amsterdam, pdh sdh lolos dan tanpa test pula , pringkat seagames mnurun tajam, moto gp terancam gagal di gelar, dan terakhir Rio Haryanto juga gagal mnjadi pembalap F1 pertama dr Indonesia, pdh prestasi sgt mntereng. Eneg banget lihat menpora yang satu ini brsama konco2 nya…. cuihhh..

    mending Rio hijrah ke tanah melayu, katanya ada pihak2 yg bersedia mel;oloskan Rio ke F1 ?.namun konsekwensi mesti ganti KTP ??..

    dicoba aja Rio, kali ini jangan tanya apa yg kau berikan kpd negara, tp tanyakan apa yg negara berikan untukmu?.. toh bendera merah putih udh berkibar berkali2 gak ada yg merespon, paling2 ucapan selamat

  6. ngapain buat F1, mendingan duite enak buat dikorupsi tho….lbh mensejahterakan yang lg duduk ongkang ongkang…..

  7. rdyonFebruary 11, 2016 at 9:45 amapapun itu Xabre150 pas buat anda yg berjiwa ala Supermotomau dibuat ala trailll ?monggomau dibuat ala Urban ridemau dibuat Touring Adventure juga siapdipadukan dengan teknologi Hitect sepertiSOHC 4 katup Dyasiil Cylinder Forged Pistin high performanceShockbreker Deltabox yg terkenal rigidDitunjang dengan Swing Arm Banana yg mumpunidan keunggulan lainn ternyata bandrol harga yg lebih murah dari apa yg kita ekpetasi bayangkan sebelumnya ?

    #####################

    shockbreaker deltabox ,,,
    cihuahahaaha fby emang gada otaknya ?

  8. Hahahaha….saya gak suka olahraga indonesia,.sepakbola lebih suka liga eropa,balap lebih suka nonton orang luar yg balapan,.itu sudah lebih dari cukup menghibur,.daripada lihat orang indonesia main atau balapan..saran aja,lbih baik olahraga gak usah diurusin pemerintah,kemenpora dihapus saja.,kalau mau ikut kompetisi internatioanal maupun national harus mandiri,cari sponsor sendiri,masalah sarana dan prasarana olahraga ya bikin sendiri tanpa cmpur tangan pemerintah…dgn bgtu dana APBN lebih tersalurkan ke Rakyat,bukan ke Individual macam Rio,.cuma satu orang aja menghabiskan dana milyaran…paling juga prestasinya kayak Doni Tata…memalukan saja.

  9. Kemenpora kerjanya php doank
    Motogp gagal
    Rio gagal
    Entah apalagi nanti.
    Klobga bisa bilang saja ga bisa. Jgn kasi harapan.
    Saran saya utk Rio, pindah warga negara aja bro. Indonesia kita ini susah maju untuk org berprestasi. Klo sudah maunya yang aneh2 dan butuh duit banyak, sekejap mata duit bisa cair. Ow ya satu lagi. Saya salut dengan Rio ini krn dia adalah REAL RACER. Bukan seperti pembalap yg satuny yang lebih banyak gosip entertainment dibandingkan dengan prestasinya.

  10. Hukum mati koruptor. Jadikan undang2 mesti sehat negara kita. Kapan majune nek koruptor di biarkan trus menerus.

  11. Ketika kita punya bakat lebih pasti banyak yg melirik,jgn berharap sama pemirintah doyan pencitraan kaya jaman ini,mending jalan sendiri,kebanggaan hanya untuk sendiri,jgn bawa2 indonesia,karena indonesia sekarang gak lebih dari negara pemimpi.

  12. Org dpr aza ada yg mantan pmbalap yg jd musuh bebuyutan roy haryanto kakaknya rio…pernah baca statemen dia yg agak agak gmn gituuu…aplgi sntul ggal jd tuan rumah motogp…buat sentul gd dana..kok buat rio ada dana…mnding gagalin aza 22nya

  13. uang negara d pakai utk hal yg blm tentu hasilnya,, lebih baik d gunakan utk mmbangun indonesia atau d berikan kpd yg mmbutuhkan ingat warga indonesia yg hidup d bawah garis kemiskinan masih banyak . . .

  14. Pindah keluar negeri saja pasti banyak yg mau menerima pembalap hebat…diindonesia gk bakal diurusin…mari sejahtera dengan berkarya diluar negeri …saya anak indonesia tapi benci indonesia…!!!!

  15. semua kekacauan negeri ini bermula dari presiden kodok plonga plongo pencitraan tok
    ngurus mentri dan pejabate ga bisa
    maklum presiden jelangkung.. boneka mbok banteng dan si brewok

  16. Pdhl itu investasi loh
    Oklah dana besar utk sponsori individu
    Tp dgn adanya Indonesia di kancah internasional, akan mendatangkan banyak profit buat Indonesia jg.
    Kalah sebelum bertanding tnpa diberi kesempatan
    Kalopun toh gk bisa ngasih, bantulah dia mencari sponsor.

    Jgn sampai nanti sudah berprestasi baru di aku2in

    Rio sudah berhasil sampai dpt lisensi utk kelas F1 itu perjuangan loh, dr tim papan tengah pdhl

    Salah satu ank bangsa yg berprestasi tnpa dukungan. Gak salah ntr klo diambil negara lain sukses dan mrka tdk mau balik lg ke Indonesia.

  17. whitejezzy komentarnya ini komentar GOBLOK,,
    apa hubungannya sama pemerintah,, jelas2 pemerintah melalui menpora sudah mendukung,, tetapi Komisi X DPR RI menolak,,,
    BELAJAR lagi sebelum KOMENTAR….

    Sikap DPR selama ini memang selalu mengganjal pemerintahan,, dia tidak tau kalo prestasi Rio Haryanto Bagus,, bahkan pernah waktu itu Finis dan dapat podium,, tetapi panitia tidak ada lagu Indonesia Raya,, dan benderanya pun pakai bendera Polandia yang dibalik…

  18. Sudah biasa di negeri ini kayak gitu contohnya banyak orang pintar macam profesor ataupun peniliti yang gak diakui disini begitu cabut keluar negeri malah diakui dunia dan sukses. Oh malangnya negeri sampah.

  19. udah pusing mikirin pemerintah…gak tau mauny mereka tuh apa..ketakutan kali duitny ilang gak bisa dikorupsi..huh..

  20. Yg nolak DPR.. Gimana klo anggaran buat yang mulia2 DPR itu dicabut aja 1-2 tahun ini, terus dialokasikan buat Rio di F1?

  21. g kaget..dgan dagelan pemerintah…yg bilang dana segitu buat orang g mamapu n bla bla bla..cm panasbung…dana 100 san m klo di bagikan orang miskin di indo yg kira2 30 an juta orang cm dpet brpa??habis buat mkan gorengan…klo buat rio sampe kiamat masih dikenang nama indonesia..

  22. semua anak negeri yg berbakat dan pnya talenta gak ada yg ngedukung di negeri ini.. sprti penemu penemu mobil listrik, 4G LTE dsb.. mereka smua kecewa dg pmerintahan kita. makanya mereka2 itu pergi kluar negeri yg mendukung dan membiayai bakat mereka..

  23. Sudah Rahasia umum Dana APBN bisa di”PINJAM” partai untuk di goreng lagi di pasar Modal/ usaha2 lain..
    Nanti setelah mendekati quarter ke 3 baru di kembalikan..
    Karena sudah dapat untung dari usaha2 itu (sogokan pengusaha)

  24. Rio,,,bwa ajha nama singapore…tmpat kamu dibesarkan…indonesia ini byak janji tp cma mimpi. gue dkung lho 100% ko bwa nama singapore..gk ada yang bisa dharapkan dr indonesia..ini ngeri pra koruptor..mrka gk mw cairin dana ko mreka gk kebagian..lihat..btapa byak anak2 negeri yang berprestasi..tp apa..? gk ada prhatian sdkitpun dr pemerintah..pdhal mreka mati2an mw bela indonesia..,ayo Rio…jgn pkirkan lgi indonesia..pkirin drimu sendri..lhat bgmaina PT. DI djepit ekor,,trus mobil listrik pnya ank negeri..trus listrik hmat energi cptaan anak negeri..sdkitpun tak dhirau indonesia. kini mereka bkrja kejepang lagi dan luar negeri. diluar kita yng pnya ketrampilan lebih dihargai…indo ini negeri korup No.1…gue ajha malu jd org indo..malu ma org luar …JANGAN LIHAT DAN TANYA APA YNG KITA BERIKAN UNTUK NEGARA,,,TAPI TANYA APA YANG TELAH NEGARA BERIKAN UNTUK KITA…hidup RIO

    • Pemerintah dalam hal ini menteri nya yang goblok dan ga becus krja, krn ga pnya kemampuan meyakinkan DPR…, Menteri ga becus, ngurus sepak bola ajj ga becus, dibaned fifa bkan nya cari solusi untuk fifa mncabut sanksi, eh menpora malah bangga sanksi brlanjut, padahal DPR udh bkrja keras agar menpora segera mncabut pembekuan PSSI. Menpora dan Pemerintah yang goblokk….

    • Heh maling….. lalu apa yg udah km berikan buat negaramu? Paling jg masih ngembel m ortumu…. jgn ngaku orang indonesia…. km paling WN Malingsia…. dasar beruk…

  25. Oalah pak dewan yang katanya mulia…y mulia..y y mulia…oh jadi mulia y..y bgono lah..mulia sh tapi……..@$!/@^@^/!???hehehe..(bukan konsumsi publik….upsss)…ini anak negri pak..tolong lh..jgn kecewakan tuk ksekian kalinya..mesti bagamnapun sulitnya itu..hanya anda yg tau…

  26. Ayo kita sumbang 100 USD per orang (sekitar IDR 1,3 juta). Perlu sekitar 1.800 donatur untuk dapet sekitar 18 juta USD (15 juta Euro) yg diperlukan Rio, atau setidaknya untukDP nya dulu. Serius ini daripada cuma komen di medsos. Cak IWB mungkin bisa jadi blower untuk ini.

  27. Begitulah DPR, mementingkan mrk sendiri baru org lain.
    Smg cita2 rio terwujud, otomatis nama Indonesia akan lbh terkenal lagi dlm hal yg positif.

Comments are closed.