iklan iwb

460x110(3)

rio-harianto-130416c-860x450

Entah kenapa mzbro….cita-cita negeri ini selalu berubah menjadi mimpi. Setelah berita balap Motogp yang sempat menghiasi berbagai media…..kemudian ambruk tak ada harapan, kini berita yang sama datang dari Rio Haryanto. Yup….anak negeri yang ingin menorehkan sejarah mengangkat nama negeri ini lewat ajang Formula 1 terancam gagal. Hal ini dikarena berbagai masalah termasuk penolakan Komisi X DPR RI atas keinginan pemerintah mencairkan dana untuk Rio…..

iklan iwb
iklan iwb

Seperti yang kita tahu, untuk masuk ke ajang Formula 1 Manor Racing….Rio membutuhkan dana yang tidak sedikit (klik disini bagi yang belum baca). Awalnya seluruh unsur sangat optimis termasuk kemenpora yang memberikan dukungan penuh. Namun tenggat pembayaran uang muka sebesar 3 juta Euro kepada tim Manor usai (6 Februari 2016) dana tidak juga bisa dicairkan. Lah….koq iso?. Nyapo??. Kabar terbaru mengatakan…..seluruh pihak yang ingin membantu terbentur berbagai hal termasuk restu dari Komisi X DPR RI….

Yup….kabarnya kabarnya terjadi penolakan dari Komisi X DPR RI atas dana untuk Rio. Alhasil dari sekitar 18,8 juta Euro yang terdiri dari 6,6 juta Euro dari KONI serta Pertamina mencapai 5 juta Euro semuanya terancam gagal dicairkan karena alasan administratif dan berbelitnya aturan. Untuk Pertamina sendiri memiliki regulasi dana bisa digelontorkan jika pemerintah juga mencarikan dana untuk Rio. Padahal saat ini dana dari Kemenpora sebesar 100 miliar saja juga masih bermasalah (APBN 2016) alias baru bisa cari kisaran Maret-April 2016….

Selain Pertamina…..BUMN dan para sponsor yang sudah menganggarkan dana sekitar 5,2 juta Euro menunggu kucuran dana pemerintah. Langkah ini sangat perlu sebab dana sebesar 100 M layaknya kran pembuka dana-dana pihak swasta. Sayangnya….hingga detik ini pemerintah mengisyaratkan menyerah. “Kami (atas nama Kemenpora) meminta maaf kepada pihak Rio jika memang gagal (memberikan jaminan pembiayaan),” kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Dewa Broto seperti dilansir Republika, Jumat (5/2)….

Rio-Haryanto-Siap-Berlaga-di-Formula-1-2016_news-2

Yang cukup membanggakan…Manor Racing ternyata memiliki ketertarikan yang luar biasa terhadap Rio. Menurut pengakuan pak Broto…..yang terbaru pihaknya dikontak Manor Racing via surat. Mereka ingin bertemu di Jakarta. “Dinamikanya terus berkembang. Kami tidak menduga kalau Manor akan mengirimkan surat ke kami. Manor bilang siap datang ke Jakarta untuk membicarakan masalah Rio. Surat Manor ini menunjukkan keinginan mereka membawa Rio ke Formula 1..”ujarnya. Apakah ini artinya ada harapan?….

Mungkin mzbro. Kita disini hanya bisa berdoa semoga mimpi anak negeri ini menjadi kenyataan. Mungkin kalau kita membicarakan tentang “nominal”….dana yang harus dikeluarkan memang membuat kita mengerutkan dahi. Namun jika mencermati tujuan, kebanggaan dan sejarah negeri ini….sebenarnya uang APBN segitu bukanlah masalah berarti. Ketimbang dana dipakai dengan tujuan yang “tidak jelas” dengan nominal triliunan….lak yo malah bikin cekot-cekot sirah. Apalagi memiliki sosok pembalap F1 bertalenta seperti Rio tidaklah mudah. Semoga cita-cita anak negeri ini tidak berubah hanya mimpi belaka. So….maju terus Rio Haryanto, dukungan dan doa kami menyertaimu. Gooooo merahhhh putihhhhhhh !!!! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

168 COMMENTS

    • Saya dukung Rio Haryanto jadi warga negara Malaysia,, Petronas nd Perdana Menteri Najib Razak siap kasih solusi,,,

      Go Rio,,
      Silahkan kamu pindah kewarganegaraan,,

      Mbah saya jg ada yg jdi orang Kajang-Selangor-Darul Ehsan-Malaysia,,
      Merantau sejak Chaos G30S-
      Cuman punya usah rokok nd punya banyak pekerja dituduh PKI,, mending kabur ke Malaysia,, kata Mbah Githu,,,

      Hidup Malaysia,,

      eeekkkeeekkkeeekkkk,,,

      Pemerintahan GRMBLUNXXX,,,
      Malah nyembah-2 karo Tiongkok,,
      WEDHUSS,,

      Mas-Joko piye kie’__
      Arek Solo,,
      Tonggo dewe kok gag dibantu,,
      Keblinger tenan kowe Mas-2,,,

      eeekkkeeekkkeeekkkk

    • ====================
      Ingat…..
      Pemerintah mendukung penuh.
      Justru penolakan datang dari
      Komisi X DPR.
      Maklum lah uang jaminan ky gt
      susah ditilep DPR. Jd DPR mempersulit
      pencairannya.!!!
      =====================

    • Walah… Pdhl cm duit sgtu, ndak da artiny bwt negara.
      Anggap ja mbuang receh tp da kbanggaan bwt negri ni… Da hburan yg brkualitas bwt rakyat negri ni.

  1. nasip anak negri ini yang selalu kurang dukungan dari berbagai pihak, kalau udah sukses baru digelontorkan dana habis habisan

    • Jangan Oon deh om.
      Yg menolak tu DPR komisi X.
      Justru pemerintah/kemenpora mendukung penuh.
      Krn DPR menolak jd pencairan dana terhambat.

  2. itulah kkrngn negri ini
    ga ada dukungn klo ada bakat
    coba klo sprti ngra2 lain….
    pasti glontoran dukungn brtimbunannn
    negri ini sampai kpn bgni trs?
    kpn majunya?
    rubahlah wahai para pemimpin…..

  3. Hayyaahhh.. BC2annya sampek terbawa ksini ya om..?? Xixi..

    inilah negriku tercinta.. katanya “pemuda adalah masa depan bangsa” tapi.. disaat pemuda mulai mendobrak gerbang dunia.. ehh pengurus bangsa malah berbelit kata…

    • Y tu… Sbrpa hbat bakat yg mlekat & sbrpa hbat bs mgasahny d kompetisi.
      Jangankn juara 1, bs tmbus peringkat 3 ja udh luarrrr biasaaaa… Psti qt bgga bgtttt!

  4. dgn menggandeng Rio, scr tak lsg Manor akan terdongkrak karena sosok Rio yg dari Indonesia akan jadi magnet pers dan publikasi ….mgnkn juga menarik sponsor (dari Asia?? mgkn Oppo …???) …….. bersanding dgn titipan Mercedes si Pascal W tentunya tdk main2, klo Rio bisa didepan dia, tentunya tamparan keras bagi Toto Wolff, namun bagus buat Rio

    mmg sudah lama Rio dekat dgn Manor saat era john Booth, dia sendiri yg minat bgt sama Rio, dgn team crew jg nyambung

    Masih menghitung hari & hoki ….. Go Rio !!!

  5. Saya dukung Rio Haryanto jadi warga negara Malaysia,, Petronas nd Perdana Menteri Najib Razak siap kasih solusi,,,

    Go Rio,,
    Silahkan kamu pindah kewarganegaraan,,

    Mbah saya jg ada yg jdi orang Kajang-Selangor-Darul Ehsan-Malaysia,,
    Merantau sejak Chaos G30S-
    Cuman punya usah rokok nd punya banyak pekerja dituduh PKI,, mending kabur ke Malaysia,, kata Mbah Githu,,,

    Hidup Malaysia,,

    eeekkkeeekkkeeekkkk,,,

    • hhhhhhhh… tenan po o lex kajange ngendi lek tak golek ane mbahmu…

      kne arep bengkrat lex levi pekerja naik 100%lex beli sembako kna pajak gst 6% penghasilan jg kena pajak gst6%

      luwung t wehne bjone kon go shoping plg lk na ji b lex…

      ekekekekek…

      • Sepupu-ne Mbah Putri-ku Jol,,
        Sudah almarhum beliau,
        Namanya Mbah-Karyo Sentiko,,
        Anaknya namanya Pa’-Cie’ Burhan, suka mudik ke Jawa Jol, Purworejo Jateng
        Biasanya lebaran Haji,,

        Ntar tak-nanya2 sama bapak aku eo’ Jol,, Bapak aku yg di Purworejo,,
        Suka sms’an dia (orang Malaysia anakny Mbah Karyo sama Bapak Aku)

        Emang Koen Pernah nang Kajang Jol,,??
        Apa koen duwe apartement nang kono,,??

        eeekkkeeekkkeeekkkk,,,

      • Tenan Jol,,
        Sepupu-ne Mbah Putri-ku Jol,,
        Sudah almarhum beliau,
        Namanya Mbah-Karyo Sentiko,,
        Anaknya namanya Pa’-Cie’ Burhan, suka mudik ke Jawa Jol, Purworejo Jateng
        Biasanya lebaran Haji,,

        Ntar tak-nanya2 sama bapak aku eo’ Jol,, Bapak aku yg di Purworejo,,
        Sak-ngerti-ku GST berlaku buat semua Pekerja di Malaysia gitu Jol,, Mau Pribumi ato Pekerja asing di Malaysia kena’ semua,,
        Kalo di Indonesia macem PPh ea Jol,,??

        Emang Koen Pernah kerjo nang Malay Jol,,??
        Apa koen duwe apartement nang kono,,??
        Mantap koen Jol,,,
        Kereta’mu merk opo Jol,,??
        Kancil Pero-dua,,??

        eeekkkeeekkkeeekkkk,,,

  6. itu lah indonesia saat ini,yg satu menyetujui yg satu menjegal.
    trus saling menyalahkan dahh.
    Kayak R15 di jegal CBR150…ekekekek.

  7. Menpora sekarang cenderung terlalu ambisius. Ingin mengubah & menata segala aspek olahraga. Niatnya bagus, tapi ga dibarengi sama kemampuan. Yg ada hasilnya eksekusi di lapangan buruk.

    Bisa dilihat mulai dari
    1. Sepakbola, niatnya bagus mau benahin pssi dari mafia. Tapi yg terjadi malah berlarut-larut, ratusan bahkan mungkin ribuan pemain bola jadi gabisa cari makan. Bergantung sama kompetisi yg serupa tarkam cuma beda skala aja. Mulai dr profesional pemain timnas, amatiran, sampe bocah2 di ssb kena getahnya.
    2. Asian Games 2018, persiapan molor terus, renovasi fisik blm ada yg jalan. Launching maskot bentuknya jadul abis, yg langsung dikritik habis2an. Salah satu cermin dari kinerja panitia yg sama sekali ga siap
    3. SEA Games 2015. Prestasi jeblok, perolehan medali meleset jauh dari target. Pertama kali sejak SEAG 2005 diluar 4 besar. Negara terbesar asean, cuma mampu peringkat 5
    4. Motogp. Tau sendirilah ceritanya
    5. Rio
    6…. Tinggal tunggu aja apa selanjutnya

    Semoga bapak menpora bisa cepat sadar dan berubah pola pikirnya. Sehingga kinerja beliau juga bisa membawa manfaat positif, dirasakan masyarakat banyak yg haus prestasi olahraga. Bukan konflik berkepanjangan

  8. . pemerintah php mulu !!!! D pikiran mereka duit banyak gtu mending d pake korupsi dr pd d kasih ke rio buat harumin indonesia d dunia balap f1 , gmna na mau maju bangsa ini

  9. Wajar lah banyak orang sukses pindah kewarga negaraan. Mau membanggakan negeri aja ga di support sama negeri sendiri. Urusin tuh perut buncit DPR

  10. Kalo anda liat ada epbeye koment nge bc new cbr di artikel ini, maklumin saza bro.. mereka panik … panik….. panik…
    Kebakaran zzzembbbutttt bro…..?

  11. Emangnya rakyat indonesia butuh kebanggaan??gak butuh,rakyat butuh penghidupan yg layak,keadilan dan kesejahteraan…rakyat indonesia belum sejahtera,.kami tak butuh tontonan,kami butuh pekerjaan dan jaminan hidup sejahtera…pemerintah belum bisa memberi kesejahteraan untuk rakyat,buat apa F1,cuma kebanggaan,tidak bisa bikin kaum miskin sejahtera.

    • Bukan tempatnya anda komentar seperti itu bung. Ini memang dana pemerintah yg dialokasikan buat olahraga melalui kemenpora. Bukan buat bantu kesejahteraan rakyat, itumah beda lagi urusan kemensos dll

      Kalo pola pikirnya macem begini semua ya buat apa pemerintah bangun jalan tol triliunan, bangun infrastruktur macem2, bumn beli garuda pesawat ratusan juta euro. Sementara rakyat masih banyak yg kelaparan ? Maksudnya ente begitu toh

      Emang dengan ngasih semua anggaran duit negara ke rakyat kecil mereka bisa mendadak sejahtera ? Terus sektor lain ga dibangun sama sekali gitu ? Coba dipahami lagi lah bro. Sudah ada pos pembagiannya masing-masing

  12. Darmo goblog, artikel tentang f1 aja ujung2nya menghina honda. Seles terdungu yg pernah gw lihat. Kebiasaan makan nasi aking & jilatin aer comberan sih, jadi otaknya gak berfungsi. Ngoahahahahaha… ZLUB

  13. Pancen DPR ki kakehan wong danc*kan
    Lek nang luar negri golek purel podo semangat duit piro ae metu
    Sidang gawean e turu, lek matane melek mek pah poh pah poh
    Bocah e dewe nduwe prestasi ra tau diregani akhir e mlayu nang luar negri

  14. Klo indonesia ta mampu atau tdk ada keinginan bikin maju anak bangsa udah cari sponsor di luar indonesia klo perlu pindah kewarganegaraan keluar dari ondo..(banyak orang2 pinter indonesia yg tdk di hargai dinegrinya sendiri akhirnya pindah kenegara lain)…INDONESIA CUMA JAGO KORUPSI DOANG HIDUP KORUPSI….HIDUP KORUPSI

  15. iyelah. duit segitu banyak ya mending buat pesta ramai-ramai daripada dikasih ke satu pembalap. kaya’ baru tau kelakuan pejabat kita aja

  16. ya ini ,,,, Endonesahhh,,, pemimpin2nya wes mabok kuabbehh,,, buat bancakan proyek hambalang senilai triliunan aja bisa cairr,,, ko ini buat harumnya nama bangsa malah ngga di urus,,, Guoblokkkk kuabbehh,,,

  17. satu lagi yg jadi masalah klasik negara ini: birokrasi. dari tingkat pusat sampai daerah pada ruwet. bahkan instansi non pemerintah juga ikutan menerapkan birokrasi berbelit. kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah?

  18. Untuk Bang Rio, Bang mending sampeyan pindah kewarganegaraan, gak perlu cinta tanah air bang kalo kayak gini, pindah ikut malaysia, singapura ataupun brunei saja. Negeri ini tidak pernah menghargai anak bangsa, contohnya pak habibi. Mending di Jerman daripada di Indonesia

  19. Saya lebih ikhlas duit iuran/tarikan pajak wajib buat bayarin si Rio ini agar bisa tampil di F1 daripada buat bayar tunjangan rapat anggota DPRD yg minta 300rb sekali rapat, kalo sehari ada 3x rapat yaaaa..

  20. kira2 dengan uang bermilyar2 bisa buat ngasi makan anak bangsa yg di bawah garis kemiskinan brp banyak?
    kira2 bisa buat nyekolahin anak2 yg kurang mampu brp banyak?

    drpd buat sponsor formula 1..
    dgn kucuran dana segitu besar.. emang udah pasti juara 1? trus klo udah juara emang nama indonesia di sanjung2 di mata dunia?
    gak kan?

    • emang yakin apa duitnya nyampai ke rakyat.. paling sunat sana sunat sini pas nyampai ke rakyat tinggal ceritanya atau ampasnya

  21. halah…. coba kalo ANANDA MIKOLA yg goes to F1… tidak ada prestasi, tapi krn anak pengusaha yg dekat dengan dinasti soeharto… ecess….

    giliran yg berprestasi malah RIBET!
    sepertinya DPR ga rela duitnya dimakan RIO HARYANTO….
    ya udah kasi aja duitnya buat DPR, supaya perutnya pada BUNCIT.

  22. balap f1 mah gak rame, mikirin 70-80 lap ajah udah mumet. mending ke sini ,kolom komen iwb medan perang sesungguhmya wkwkwkwk ——- AWAS KENA MUNCRATAN LUDAH! EH DARAH….GIAHAHAHAHA….onda motor bousuk ngahhhh ngahhh ngaaah

  23. Kok gitu sih komisi X DPR RI?

    Mending Rio pindah kewarganegaraan aja malaysia atau singapore kek, yang mau nerima pasti banyak deh, yakin….

  24. Ngandelin pemerintah. Ngemeng doang. Janji melulu. La yoh. Klo dana di kucurkan. itu yg duduk di wakil rakyat kaga dapat jatah. Masuk nya saja jadi wakil rakyat butuh dana banyak. Makanya putra putri bangsa yg berprestasi entah di bidang olah raga atau tehnologi. Kaga bakalan berkembang klo masih tetap di indonesia. Banyak anak berprestasi tapi pada lari ke luar negri. Orang di indonesia ga di hargai. Karna masyarakat indonesia suka nya mencaci. Ingat pak habibi bikin pesawat. Bukan nya masyarakat nya bangga malah mencibir. Katanya klo pesawat buatan indonesia ga usah di tembak. Paling klo terbang jatuh sendiri. Boro boro bikin roda dua atau roda empat hasil karya indonesia. Bikin pesawat saja di cibir. Trus dari olah raga petinju eliaspikal bukan nya habis pensiun menikmati hasik kerjanya. Malah jadi tugang jaga. Selama wakil kita masih mikirin perut ama balik modal. Jangan harap orang yg berprestasi di indonesia akan maju. Jujur saja ane seneng ada anak bangsa yg bisa berprestasi seperti rio bisa ngebalap di F1 dan itu bukan rio saja. Masih ada yg lain berprestasi. ini adalah sejarah. Dan rencana moto Gp di bawa ke indonesia saya seneng. Tapi saya kaga yakin ini bisa terjadi. Dan saya hanya berharap berdoa saja rencana moto Gp di bawa ke indonesia bisa terjadi. Amin.

  25. Sudah kuduga…. Dari awal
    Imam Nachrowi – Gatot Dewa S. Broto kalau ngomong n pencitraan no.1

    Sebenarx dana segitu bisa didapat dari Pertamina + Swasta. Tp swasta jg khawatir akan manuver2 Imam Nachrowi yg semaux, pihak swasta trauma dengan QNB yg investasi untuk liga indonesia tiba2 dihentikan gt aja tanpa solusi. Jangan2 mereka invest untuk rio haryanto malah bernasib kayak QNB

  26. Menpora sekarang adalah menpora trburuk sepanjang sejarah pemerintahan RI, ini menteri Php, omdo, perusak, dan ga becus krja. Ditngan menteri ini PSSi di baned FiFA, sepak bola tarkam digalakan, tristan alif gagal brmain di akademi Ajax Amsterdam, pdh sdh lolos dan tanpa test pula , pringkat seagames mnurun tajam, moto gp terancam gagal di gelar, dan terakhir Rio Haryanto juga gagal mnjadi pembalap F1 pertama dr Indonesia, pdh prestasi sgt mntereng. Eneg banget lihat menpora yang satu ini brsama konco2 nya…. cuihhh..

    mending Rio hijrah ke tanah melayu, katanya ada pihak2 yg bersedia mel;oloskan Rio ke F1 ….namun konsekwensi mesti ganti KTP ……..

    dicoba aja Rio, kali ini jangan tanya apa yg kau berikan kpd negara, tp tanyakan apa yg negara berikan untukmu….. toh bendera merah putih udh berkibar berkali2 gak ada yg merespon, paling2 ucapan selamat

  27. rdyonFebruary 11, 2016 at 9:45 amapapun itu Xabre150 pas buat anda yg berjiwa ala Supermotomau dibuat ala trailll …monggomau dibuat ala Urban ridemau dibuat Touring Adventure juga siapdipadukan dengan teknologi Hitect sepertiSOHC 4 katup Dyasiil Cylinder Forged Pistin high performanceShockbreker Deltabox yg terkenal rigidDitunjang dengan Swing Arm Banana yg mumpunidan keunggulan lainn ternyata bandrol harga yg lebih murah dari apa yg kita ekpetasi bayangkan sebelumnya …

    #####################

    shockbreaker deltabox ,,,
    cihuahahaaha fby emang gada otaknya ?

  28. Hahahaha….saya gak suka olahraga indonesia,.sepakbola lebih suka liga eropa,balap lebih suka nonton orang luar yg balapan,.itu sudah lebih dari cukup menghibur,.daripada lihat orang indonesia main atau balapan..saran aja,lbih baik olahraga gak usah diurusin pemerintah,kemenpora dihapus saja.,kalau mau ikut kompetisi internatioanal maupun national harus mandiri,cari sponsor sendiri,masalah sarana dan prasarana olahraga ya bikin sendiri tanpa cmpur tangan pemerintah…dgn bgtu dana APBN lebih tersalurkan ke Rakyat,bukan ke Individual macam Rio,.cuma satu orang aja menghabiskan dana milyaran…paling juga prestasinya kayak Doni Tata…memalukan saja.

  29. Kemenpora kerjanya php doank
    Motogp gagal
    Rio gagal
    Entah apalagi nanti.
    Klobga bisa bilang saja ga bisa. Jgn kasi harapan.
    Saran saya utk Rio, pindah warga negara aja bro. Indonesia kita ini susah maju untuk org berprestasi. Klo sudah maunya yang aneh2 dan butuh duit banyak, sekejap mata duit bisa cair. Ow ya satu lagi. Saya salut dengan Rio ini krn dia adalah REAL RACER. Bukan seperti pembalap yg satuny yang lebih banyak gosip entertainment dibandingkan dengan prestasinya.

  30. Ketika kita punya bakat lebih pasti banyak yg melirik,jgn berharap sama pemirintah doyan pencitraan kaya jaman ini,mending jalan sendiri,kebanggaan hanya untuk sendiri,jgn bawa2 indonesia,karena indonesia sekarang gak lebih dari negara pemimpi.

  31. Org dpr aza ada yg mantan pmbalap yg jd musuh bebuyutan roy haryanto kakaknya rio…pernah baca statemen dia yg agak agak gmn gituuu…aplgi sntul ggal jd tuan rumah motogp…buat sentul gd dana..kok buat rio ada dana…mnding gagalin aza 22nya

  32. uang negara d pakai utk hal yg blm tentu hasilnya,, lebih baik d gunakan utk mmbangun indonesia atau d berikan kpd yg mmbutuhkan ingat warga indonesia yg hidup d bawah garis kemiskinan masih banyak . . .

  33. Pindah keluar negeri saja pasti banyak yg mau menerima pembalap hebat…diindonesia gk bakal diurusin…mari sejahtera dengan berkarya diluar negeri …saya anak indonesia tapi benci indonesia…!!!!

  34. semua kekacauan negeri ini bermula dari presiden kodok plonga plongo pencitraan tok
    ngurus mentri dan pejabate ga bisa
    maklum presiden jelangkung.. boneka mbok banteng dan si brewok

  35. Pdhl itu investasi loh
    Oklah dana besar utk sponsori individu
    Tp dgn adanya Indonesia di kancah internasional, akan mendatangkan banyak profit buat Indonesia jg.
    Kalah sebelum bertanding tnpa diberi kesempatan
    Kalopun toh gk bisa ngasih, bantulah dia mencari sponsor.

    Jgn sampai nanti sudah berprestasi baru di aku2in

    Rio sudah berhasil sampai dpt lisensi utk kelas F1 itu perjuangan loh, dr tim papan tengah pdhl

    Salah satu ank bangsa yg berprestasi tnpa dukungan. Gak salah ntr klo diambil negara lain sukses dan mrka tdk mau balik lg ke Indonesia.

  36. whitejezzy komentarnya ini komentar GOBLOK,,
    apa hubungannya sama pemerintah,, jelas2 pemerintah melalui menpora sudah mendukung,, tetapi Komisi X DPR RI menolak,,,
    BELAJAR lagi sebelum KOMENTAR….

    Sikap DPR selama ini memang selalu mengganjal pemerintahan,, dia tidak tau kalo prestasi Rio Haryanto Bagus,, bahkan pernah waktu itu Finis dan dapat podium,, tetapi panitia tidak ada lagu Indonesia Raya,, dan benderanya pun pakai bendera Polandia yang dibalik…

  37. Sudah biasa di negeri ini kayak gitu contohnya banyak orang pintar macam profesor ataupun peniliti yang gak diakui disini begitu cabut keluar negeri malah diakui dunia dan sukses. Oh malangnya negeri sampah.

  38. udah pusing mikirin pemerintah…gak tau mauny mereka tuh apa..ketakutan kali duitny ilang gak bisa dikorupsi..huh..

  39. Yg nolak DPR.. Gimana klo anggaran buat yang mulia2 DPR itu dicabut aja 1-2 tahun ini, terus dialokasikan buat Rio di F1?

  40. g kaget..dgan dagelan pemerintah…yg bilang dana segitu buat orang g mamapu n bla bla bla..cm panasbung…dana 100 san m klo di bagikan orang miskin di indo yg kira2 30 an juta orang cm dpet brpa??habis buat mkan gorengan…klo buat rio sampe kiamat masih dikenang nama indonesia..

  41. semua anak negeri yg berbakat dan pnya talenta gak ada yg ngedukung di negeri ini.. sprti penemu penemu mobil listrik, 4G LTE dsb.. mereka smua kecewa dg pmerintahan kita. makanya mereka2 itu pergi kluar negeri yg mendukung dan membiayai bakat mereka..

  42. Sudah Rahasia umum Dana APBN bisa di”PINJAM” partai untuk di goreng lagi di pasar Modal/ usaha2 lain..
    Nanti setelah mendekati quarter ke 3 baru di kembalikan..
    Karena sudah dapat untung dari usaha2 itu (sogokan pengusaha)

  43. Rio,,,bwa ajha nama singapore…tmpat kamu dibesarkan…indonesia ini byak janji tp cma mimpi. gue dkung lho 100% ko bwa nama singapore..gk ada yang bisa dharapkan dr indonesia..ini ngeri pra koruptor..mrka gk mw cairin dana ko mreka gk kebagian..lihat..btapa byak anak2 negeri yang berprestasi..tp apa..? gk ada prhatian sdkitpun dr pemerintah..pdhal mreka mati2an mw bela indonesia..,ayo Rio…jgn pkirkan lgi indonesia..pkirin drimu sendri..lhat bgmaina PT. DI djepit ekor,,trus mobil listrik pnya ank negeri..trus listrik hmat energi cptaan anak negeri..sdkitpun tak dhirau indonesia. kini mereka bkrja kejepang lagi dan luar negeri. diluar kita yng pnya ketrampilan lebih dihargai…indo ini negeri korup No.1…gue ajha malu jd org indo..malu ma org luar …JANGAN LIHAT DAN TANYA APA YNG KITA BERIKAN UNTUK NEGARA,,,TAPI TANYA APA YANG TELAH NEGARA BERIKAN UNTUK KITA…hidup RIO

    • Pemerintah dalam hal ini menteri nya yang goblok dan ga becus krja, krn ga pnya kemampuan meyakinkan DPR…, Menteri ga becus, ngurus sepak bola ajj ga becus, dibaned fifa bkan nya cari solusi untuk fifa mncabut sanksi, eh menpora malah bangga sanksi brlanjut, padahal DPR udh bkrja keras agar menpora segera mncabut pembekuan PSSI. Menpora dan Pemerintah yang goblokk….

    • Heh maling….. lalu apa yg udah km berikan buat negaramu? Paling jg masih ngembel m ortumu…. jgn ngaku orang indonesia…. km paling WN Malingsia…. dasar beruk…

  44. Oalah pak dewan yang katanya mulia…y mulia..y y mulia…oh jadi mulia y..y bgono lah..mulia sh tapi……[email protected]$!/@^@^/!???hehehe..(bukan konsumsi publik….upsss)…ini anak negri pak..tolong lh..jgn kecewakan tuk ksekian kalinya..mesti bagamnapun sulitnya itu..hanya anda yg tau…

  45. Ayo kita sumbang 100 USD per orang (sekitar IDR 1,3 juta). Perlu sekitar 1.800 donatur untuk dapet sekitar 18 juta USD (15 juta Euro) yg diperlukan Rio, atau setidaknya untukDP nya dulu. Serius ini daripada cuma komen di medsos. Cak IWB mungkin bisa jadi blower untuk ini.

  46. Begitulah DPR, mementingkan mrk sendiri baru org lain.
    Smg cita2 rio terwujud, otomatis nama Indonesia akan lbh terkenal lagi dlm hal yg positif.

  47. Indonesia negeri para pemimpi yg ngak bisa jadi nyata wkwkw.Siap” out Dari negeri ini heheh.harusnya negara memfasilitasi Dan melayani warganya malah ngo seneng dewek edan tenan

  48. kupret on February 11, 2016 at 11:15 pm
    Ngandelin pemerintah. Ngemeng doang. Janji melulu. La yoh. Klo dana di kucurkan. itu yg duduk di wakil rakyat kaga dapat jatah. Masuk nya saja jadi wakil rakyat butuh dana banyak. Makanya putra putri bangsa yg berprestasi entah di bidang olah raga atau tehnologi. Kaga bakalan berkembang klo masih tetap di indonesia. Banyak anak berprestasi tapi pada lari ke luar negri. Orang di indonesia ga di hargai. Karna masyarakat indonesia suka nya mencaci. Ingat pak habibi bikin pesawat. Bukan nya masyarakat nya bangga malah mencibir. Katanya klo pesawat buatan indonesia ga usah di tembak. Paling klo terbang jatuh sendiri. Boro boro bikin roda dua atau roda empat hasil karya indonesia. Bikin pesawat saja di cibir. Trus dari olah raga petinju eliaspikal bukan nya habis pensiun menikmati hasik kerjanya. Malah jadi tugang jaga. Selama wakil kita masih mikirin perut ama balik modal. Jangan harap orang yg berprestasi di indonesia akan maju. Jujur saja ane seneng ada anak bangsa yg bisa berprestasi seperti rio bisa ngebalap di F1 dan itu bukan rio saja. Masih ada yg lain berprestasi. ini adalah sejarah. Dan rencana moto Gp di bawa ke indonesia saya seneng. Tapi saya kaga yakin ini bisa terjadi. Dan saya hanya berharap berdoa saja rencana moto Gp di bawa ke indonesia bisa terjadi. Amin
    **********, ************
    Solusinya golput aja,, drpd milih wakil rakyat gk amanah…. Hahaha

  49. Yah duit segitu cuma buat bayarin 1 atlet di cabang olah raga yg penggemarnya ga sebanyak cabang2 lain malah menurut saya ga masuk akal banget. Lbh baik dialokasikan untuk kegiatan lain lah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here