iklan iwb
iklan iwb

460x110(3)

Pasukan SWAT

Bro dan sis sekalian…..seperti yang kita tahu, untuk memenangkan kompetisi…..AHM membentuk tim khusus bernama SWAT. Merupakan singkatan dari Sport Winning Army Team….tim ini fokus untuk menggarap pasar sport dalam rangka berkompetisi dengan lawan. Nah…sebenarnya siapa dan apa tugas dari tim SWAT Honda?. Yuk…mari kita bongkar sama-sama…..
IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Sebelumnya jika kita membahas mengenai tim SWAT yang dibentuk AHM…entah kenapa terasa tabu. Bukan karena apa…..SWAT terkesan hidden project serta strategi pabrikan dalam rangka mengalahkan lawan mereka. Padahal jika kita gali lebih jauh sebenarnya nggak juga. Sebab tim ini bersifat terbuka serta bukan sebuah rahasia yang harus ditutup-tutupin….

Yup…dari penyelidikan IWB, SWAT sendiri merupakan upaya AHM supaya tim strategi bisa lebih fokus. Tidak terdistorsi dengan produk lain yang bisa membuat konsentrasi mereka terpecah. Menurut salah satu kenalan IWB yang tergabung dalam tim SWAT dan kebetulan termasuk leader……proses recruitment Sport Winning Army Team normal saja….

Bedanya….mereka-mereka adalah profile yang memiliki pengetahuan lebih tentang motorsport. “Salah satunya jelas mereka wajib bisa nunggang motorsport. Nggak lucu kan mz jual produknya nggak bisa nungganginnya” ujar narasumber IWB. Karena penasaran IWB kembali bertanya…adakah kualifikasi khusus agar seseorang bisa bergabung pada tim SWAT??….

Kita yang memperhatikan kemampuan mereka. Sebenarnya mereka-mereka juga dari tim biasa yang sebelumnya memegang skutik ataupun bebek. Ada beberapa kriteria yang kemudian membuat mereka kita tarik ke tim SWAT. Kedepan tim kita juga harus tahu tentang safety riding, dan hal ini sedang kita godok..” tambahnya lagi. Lha terus apa tugas dari tim SWAT sendiri??….

Pada dasarnya….tim SWAT Honda menyusun strategi pemasaran untuk sport. Mereka-mereka juga wajib mantengin pergerakan sport lawan. Contohnya nih kang…..lahir Yamaha Xabre150. Nah….kira-kira apa kelebihan produknya….positioningnya dan kans dipasar….tim SWAT harus melakukan analisa mendalam yang kemudian melakukan counter strategi agar gaung Xabre tidak terlalu mencuat. Ini hanya satu contoh….

honda new CB150R SE Black Raptor (3)

Yang kedua…..wajib bagi tim secara intens terus kreatif dalam hal pemasaran sport. Karena itu produk knowledge diasah…kelebihan produk disampaikan dalam bentuk sosialisasi berkesimbungan. Dan kehebatan tim ini adalah…fokus, konsentrasi dan terorganisir dengan baik. AHM ogah mencampur aduk orang-orang didalamnya sebab mereka percaya…jika dilakukan secara fokus dengan scoop yang jelas…..maka hasilnya juga berbeda. “Konsumen disegmen ini beda dengan bebek atau matic mz. Jadi treatment kemereka juga harus berbeda….“tambahnya…..

Hebatnya…tim SWAT ini juga ada chapter-nya sesuai daerah atau region yang dibentuk. Orang-orang yang mengenal ladang yang digarap dengan baik. Bisa sampeyan bayanginkan betapa seriusnya Honda membentuk pasukan untuk memenangkan segmen sport yang hingga saat ini masih lumayan alot. Itulah beberapa fakta tentang SWAT Honda. Inti dari strategi ini adalah….memaksimalkan resources yang ada lewat orang-orang yang kredibel dan capable dalam rangka memaksimalkan pemasaran sport Honda. Sebuah strategi yang sebenarnya bisa juga diikuti pabrikan lain tentunya. Sport Winning Army Team??. Kreatif tenan……..(iwb)

iklan iwb
Previous articleDucati aku sulit tolak Casey Stoner turun balap !!
Next articleJakarta bertekad hapus bensin Premium !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!