iklan iwb
iklan iwb

460x110(3)

dark

Terseok-seok seorang tua renta berjalan kelelahan. Badannya yang kurus hanya dibalut baju seadanya. Letih membuat dia berhenti disebuah gubuk tua. Cuaca dingin menusuk karena hujan deras enggan berhenti. Sikakek nampak gemetaran menahan tiap jengkal angin yang menyapu dari ujung ke ujung. Karena kasihan IWB segera menghampiri dan mencoba menegur sang kakek……
IWB-Banner-Animated

iklan iwb
iklan iwb

banner-promos

“Kek…..kakek baik-baik saja?” tanya IWB. Wajah yang tertunduk lesu tengadah dengan pelan. Tampak keriput dimata dan pipinya yang tidak lagi muda. Matanya redup seperti menahan letih beratnya hidup didunia ini. “Nggak apa-apa nak….kakek baik-baik saja..“jawabnya lirih. Suaranya parau dan berat. IWB yakin kakek ini belum makan. Baju compang-camping tak terurus makin membuat IWB trenyuh….

Tanpa pikir panjang…IWB segera mengambil kain batik yang kebetulan IWB bawa dari rumah nyantol ditas kresek tunggangan. Disana juga ada makanan kecil roti serta susu. Selang hanya sepersekian detik….kain batik IWB selimutkan kebadan si kakek. Tampak wajahnya tersenyum. “Kamu baik sekali nak…terima kasih banyak..”bisiknya. Dengan gemetar….tangannya memegang roti yang sudah IWB buka. “Kek….ini juga ada uang sedikit buat kakek. Ngomong-ngomong keluarganya kemana kek?“tanya IWB…..

Kakek tersebut hanya menatap jauh. Matanya yang layu pelan namun pasti keluar air mata. Tidak menjawab….kakek yang IWB prediksi berusia 75 tahunan ini kemudian memegang batik yang sekarang berada dibadannya. “Bagus nak batiknya…..milik siapa?“tanyanya lirih. “Baru saya beli kek….tapi nggak apa-apa buat kakek saja supaya badan nggak dingin..“jawab IWB berusaha membuat kakek bahagia. Kembali dia tersenyum….

new Vario150 (2)

Jari-jarinya yang keriput terus menggosok kain batik yang dikenakan. Matanya juga tidak lepas dari sana. IWB menangkap keanehan. “Bagus batiknya nak…..sepertinya cocok buat striping terbaru Honda Vario 150..” ujarnya seperti menggumam. Waladalah…ini kakek intelek bener tahu perkara motor Vario. Disaat IWB terbengong……sikakek kembali berkata. “Nak…minta air putih. Kakek haus sekali..”. Sambil keheranan IWB beranjak dari tempat duduk….

Balik badan…IWB segera mengambil air putih dari dek depan motor. IWB masih keheranan….ini koq kakek tahu perkara motor yak. Nggak wajar ah. Entah kenapa posisi motor yang dekat menjadi terasa jauh. Lamaaa bener. Ahh…mungkin hanya kebetulan…batin IWB. Air putih sudah ditangan…IWB membalikkan badan dan disaat itulah IWB terkejut. Lho, kakeknya kemana????. Walahhhh. Pandangan IWB menyapu sudut persudut saking penasarannya. Lho….koq ilang???….

Butuh beberapa saat untuk mencerna situasi. Waduh…..sobek tenan. Bulu roma mulai bereaksi. Hawa dingin yang menusuk makin membuat IWB merinding. Digubuk hanya terlihat batik IWB yang kini teronggok dilantai bambu. Jalanan yang lengang juga IWB pelototin. Aneh…nggak mungkin sikakek bisa ilang secepat itu karena gubuk ini berada dilokasi yang tidak memungkinkan sembunyi. Walahhh. Mental langsung ambrol mzbro. Tanpa pikir panjang….IWB segera mundur….lari kemotor….starter dan geberrrr. Jalanan pekat akibat hujan tidak IWB hiraukan. Pikiran IWB hanya satu……tinggalkan lokasi tersebut secepatnyaaaa!!!……(iwb)

Noted : Cerita diatas hanya karangan semata. Pesan moral didalamnya…monggo sampeyan sendiri yang menganalisa :mrgreen: 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

198 COMMENTS

    • Himbauan kepada all FBH,,
      Harus lebih elegant lagi dalam berucap,
      Jangan ada unsur SARA & anarkis,
      Jangan diulang lagi kata2 yg mendiskreditkan hal2 suci, yg memancing keributan dan kegaduhan,,,
      Mohon dimaafkan kekhilafan dia,,

      Regard_
      ALEX

        • ngahhh ngahhh ngahhh

          gaji e gung mudun to lex… sales e do ayan ngomong gk genah kbh..

          asem mirang2ne wong twek ae…

          jiannn zemm biuuu ttt…

      • Ndak lh, Pak Bro… Ngikutin Kang Iwb ja, & ‘masukin’ dkit.. Cm scuil doang tu ?
        Masak stlh ribuan taun y cm kulitny ja yg d poles olh sbgian bsar umatny.. Pdhl Sang Ahmad sbgai sg pmimpin bgtu sangar.
        Saking sangarny hgg wjah Beliaupn… Matahari yg brpendar.

      • Tp yo wis lh… Tk anggep aq khilaf ae wis.
        Tk anggep lambeq sing khilaf, khilaf dsini…
        (tp tdk d hatiq & tdk dsini… Muachhh ?)

    • judul artikel tentang Honda Vario, tapi yg komentar banyakan kaum sales fby.

      heran, knp fby rajin amat nge bc?
      baru gajian yah?
      atau memang ada yg salah dengan otak mereka?

    • Smga Kang Iwb d karuniai… D angkat derajatny suatu saat, jauh lbh tggi dr yg skrg.
      Smga bkn mmpi, bkn ilustrasi… Bkn lg skdar guyonn.

      Kasta Para Raja

          • Lu kebangetan becanda tong.
            Ngebela merek motor sampai rela lu jual nama Allah begitu.
            Agama lu apaan tong? Apa Honda dah jadi agama lu?

          • Kebangetan kalo guyon
            Gak semudah itu bertemu Allah
            Kalo jadi cenayang kok kebangetan
            Hanya orang pilihan yg bisa dikarunia kesempatan itu kalo hanya sekedar orang yg banyak khilaf dan suka adu domba aja jangan berharap apalagi yg masih ada rasa iri dan suka menghina yg lain……

          • Sanghyangasmara on February 7, 2016 at 12:26 pm

            Bhkn mgkn dia yg tengah mgejahwantah
            ============================================
            Begini nih….akibat klo mabok kebanyakan makan “sayap tunggal”….gak bisa bedain mana guyonan yg pantas dan yg gk….buat rekan2 fans beha yg lain….sebaiknya kurangi makan “sayapnya”….soalnya klo terlalu banyak bisa fatal…..akibatnya kayak rekan fans beha satu ini.

          • edannnnnn…

            sales mahonda kemplurr…
            gak melu” q..

            guyonmu kelewatan bro..

            minta maaf kagak lg ngeyel…

            utek es ketutup sayap sengkleh po o…

            sales zemb uuttttt…

        • Ini FBH satu makin lama otaknya makin somplak saja..tadi pagi ngaku shalat tahajjud dapat bahan BC..sekarang makin kurang ajar Allah lu samain sama kakek kakek..pengen dilaknat lu…

          • Berarti anda mentuhankan motor atau yg rekan2 bilang honda tuhannya motor menurut anda benar?
            Wah parah

          • Mntuhankn motor? ?
            Prnh aq blg bgtu? ?
            Mangkane ta kbeh iku d baca baik2, jgn trll sensi.. Mbabibuta tdk mghasilkn ssuatu yg baik bwt dri sndr.
            Guyon y guyon ja, biasa ja.. Klw nemu ssuatu dlm guyonn y ambil bwt aji diri.

        • Jgn bawa2 nama Alloh mas… ingat … kualat sampeyan ntar…
          Mungkin sampeyan gila atau kepala sampeyan gk ada isinya… jgn diulangi lagi mas… gue silent rider aja… tp liat mas bawa asma Alloh saya gk terima mas… tuhan saya kamu hina mas.
          Jncok kmu

        • Please dech om… jgn bawa bawa unsur sara.. semuanya… walau gontok2an.. yg pnting happy n dpet ilmu tambahan..
          Dengan hormat om IWB atau om yg nulis tu koment.. hapus dech..

      • klothok on February 7, 2016 at 3:06 pm
        Hhahhaa. Bnerkan uji gw. Ini fbh tulul2.

        Honda aja tuhannya motor kata fbh.

        Koplak bgt fbh.

        ———————————————————-
        Itoe betoel adanja…. Ekekekeke

        • Gpp, bro… Toh ntr aq jg psti akn mti jg & ktmu Ia untk mprtanggung jwbkn smuany.
          Jk aq slh y slh ja, Allah mw mnungkakq y aq trima… Bkn mreka2 yg akn mgadili & mghukumq.
          Ndak da mslh bwtq…

  1. ooooo… ngonooo…

    kang sampean mbuuuueneh baik hati n tidak sombong
    tpi gur ng cerito karangan tok tmpone…

    ekekekek

    upzzz…

    ngahhh ngahhh ngahhh

  2. ngoahahaha

    honda = motornya para manula
    karena honda adalah terorisnya motor
    DUARRRRR MELEDUK

    ngoahahahaha

  3. wehhh tambah mrodollll zemm butttee sales yamahomo…

    modiaarrr tnn… !! nyelot kuru nyelot kuru…

    ekekekek….

    ngahhh ngahhh ngahhh

    • Honda bikin konsep batik.. yamaha bikin konsep angkung.. biar sama sama mmbawa konsep budaya bnda indonesia..

      yo g om..??

  4. Versi batik.. hheemmm.. bakalan tambah cute ni motor..
    body batik.. ban cacing.. pelk ala thailand.. knalpot n body kruk as crome..
    kulit jok hello kitty.. hheemm unyu..
    Xixi

  5. Pada gak nyadar… Cerita ini kayanya teaser dari update striping new vario.. Lek iwb tuh dibayar sma ngahaem buat bikin cerpen dng ini cerita Striping batik untuk vario. Cmiw

    • Wis ngerti, dul.
      Komen ethok2 ra ngerti lah sing duwe warung seneng.
      Wis kono pe-er mu kanggo suk slasa digarap sik, lah entuk dolan.
      Ekekekeke..

  6. guoblok . . nama ninja dan cbr lebih menjual dari pada Errrrr Seriesss . . noh dimari dari dlu udah ada tu ninja 2t dsb ma ceboker karbu dsb walo cbu . .

  7. wehh….kemaren mimpiin honda mbeat yg di upgrade jadi 125cc…..lha sekarang ngelindur soal vario dengan stripping batik…..ada pesan terselubung ki mesti…..sebuah masukan kah? atau sebuah bocoran kah? hmmmmm…..hehehehe…..

  8. Akibat kesetrum mouse leptop .mudah liat penampakan tanpa harus pake jurus penerawangan mlumah mengkurep salto njengking . Tambah sakti nih yg punya warung

  9. Roma2 nya ada bakat bikin novel nih lek… Hahaha… Enak bacanya Artikel Honda dibikin cerita… Kalo artikel Yamaha mah jgn panjang2 lek… Toh balik lagi mesinnya msh pake mesin zaman purba… Ekekekkee

  10. Kliatannya pesan terselubung tuh motor baru ada motif striping batik. (ati -ati jgn mpe kesetrum koil busi yahmama mas iwan, bisa rontok ilmu trawangan-nya) hehehe

  11. Motor jupiter Mx tmn Q diasepin grend..

    Old vixion wa.. Jual kiloan.

    NVA abang sy MODAR DIGARASI.

    Ketipu YIMM sy.. Ketipu cat Tebel.

    Demi Alloh yamaha klo baru joss.. Tp klo dh berumur.. 1 tahun Jajan mulu.

    Cuma FBY Yangmaho.. G mw ngakuin sihh..

    Salam 1 hati
    78%..

      • Ho oh… Nalarq g mmpu mntakar ssuatu yg hny bs ‘d jilati’ dg bathin.
        Palagi nalarq msh kuat brkecamuk soal Honda Yamaha… & g bs mfilter hal2 kotor lainny.
        Bginilh akhrny aq… Mnampakkn kgilaanq.
        Doakn smga Allah mnjadikn aq org gila slamany, sll trsisih dr dnia yg waras.. Dsini & dsana d ttapknNy brbda dr kbanyakn, tdk layak brada brsma yg lainny.

    • Pigson ane udah satu tahun masih enak ekekekw … Ga jajan mulu lah … Ekekekek

      Betot gas 10.000rpm terus padhal ekekwkw

    • Demi Alloh…?

      Sales Dealer Honda memang udah siap dengan azab-nya kali ya.

      Satu HATI…?

      Maaf saya engga, masa nanti situ kena azab bawa nama alloh saya harus ikut juga kena azab.

      #hadeh

    • Makanya di sayank n d rawat motornya.. jgn d kamplengin mulu.. paling lau habis d ajak jalan terguyur hujan becek2.. tu motor g langsung d cuci.. makanya ngambeg motornya.. hayyooo ngaku dech om..xixi

      Jleeemmm

  12. Yo apikk likk gerr vario 150 stripinge BATIK tambah lariss maniss…sampsikan saja ke pentolan AHM…msntep tuch..klo ber batik batik..sekrg aja banyak bener vario baru di jalan.

  13. Punya temen gue sekerja di luar negri v ixion old..beli baru dulu
    Satu kali pake lama ga di pake di anggurin di kamar boro boro di panasin..malah rusak beratt..ga mau nyala blas..akhirnya bongkar .

  14. Wah anak durhaka nih comment-nya tambah parah, masak menyamakan tuhan sama makhluk gara2x mbelain merk
    Ck..ck…ck…ck…

    • Oalh.. Gtu y pnalaran bgmu?
      Jk aq srendah iku bgmu, aq jd pnasarn sbrpa tinggimu… Mgkn anda mgenal (kenalny kenal) Allah Sang Maha Cinta jauh lbh luarbiasa dr aq yg bdoh ni.
      Tolong ajari aq… Taburi Al Hina ni dg scuil cnta dr ssiNy…

  15. kayanya kakek tsb mantan sales AHM, FBH garis keras…wlwkwwwlwk ngeerii….akhir nya jadi seperti ini…hhhhhhh…..

  16. sudah dr dulu kalau naik motor mAhooonda disebut kakek kakek tua karena apa orng yg aslinya muda naik motor MaHooonda jadi Tua
    naik Mbeat bing kelihatan jadi umur 84 th
    naik Vario kelihatan jadi Manula

    karenaa sudah ditakdirkan appun itu motor MaHooonda = Manula …Keriput body kiwir kiwir cat gampang luntur harga jual kembali jadi anjlok
    pada rontok deh sayapnya

  17. mau rilis striping Batikk ???
    emng dasarnya waktu sekolah tukang jiplak kebawa bawa sampai sekarang

    Fino aja udah lama dibikin striping motif Batik keren jadi tambah Fashionable …bahkan persembahan khusus buat Indonesia waktu itu

    • G ikut nyerang aq ta, Honk? Mumpung da ksempatn loh.. Ajak sklian Kang Udin ?
      Yg lain udh nunjukkn kadarny loh… G ikut2an mnakar kadar ta? Hehe…

        • Yo bek’e pengen hdir, bs sbgai pnyemangat loh bwt Fby2 yg lain untk ikut2an hdir & smkin getol mluluhlantakkn Al Gila iki… Hehe….

          • Woiiii. Emang hanya fby yg boleh mem bully ente??
            Ane fbh, tapi kelakuan ente emang bikin eneg, vroh.
            iykwim.

          • Blh… Blh… Bully ja ane.
            Sklian ja bully hgg d pdang mahsyar ntr, bully ane d hadapn slrh pghuniny… Monggo…

        • Nick sanghy-ASS-moro mewek…
          Kepada para fb, sudah stop bully nya..sudah bawa2 padang masyhar, besok2 apalagi yg mo di bawa?? Ini artikel otomotif sudah nyangkut sara.
          Ekekekeke.
          Wis ah, wis ra seru.

          • Aq sih nyantai ja.. Mesem2 dw mlh ?
            Opo sing tk lebokno nang guyonanq iku jane level’e coro d kasanah ilmu Islam…
            Dg kjadian iki aq mlh kasihn dg yg mgaku2 muslim & brlagak tw akn slrh Islam… G sdar jk mreka sndrilh yg tlh mgkerdilkn btpa luasny ilmu Islam.
            Pura2 g tw pa emg g mmpu mlihat btpa tdk trbatasny pa yg terendap d ssi Sang Ilahi ?

  18. FBY ki ndang tuku matic e kono lho, mosok sak Ben tikungan onok Varia thok,, nek ancen FansBoy yo ndang di ewangi matic e, ojok seng semprot teruss, Ben g waleh oleh ndelok,,
    Hehehehehe,,
    Salam satu ASPAL

  19. Gagal meletus berarti alhamdulillah,, coba klu meletus beneran bisa ambrol dunia perotomotifan… ngiahahahahaha. Jadi podo bersyukur aje

  20. Gagal meletus bukan berarti gak mengancam juga lho,, baru asap dan larva panas yg keluar aja bisa berbahaya apalagi udah meleduaaarrrrrr beserta ama magma2nya malah potensinya akan lebih berbuahayya lagi. Ekekekekek. Sekedar opini terawangan.

    Semoga berguna.

  21. Sanghyangasmara on February 7, 2016 at 12:26 pm

    Bhkn mgkn dia Allah sndr yg tengah mgejahwantah
    ============
    meski cm guyonan, but itu dah mengurangi rasa hormat saya pada sampeyan.
    Ternyata otak loe picik benar,

  22. 91. kuclux – February 7, 2016
    bos jamil tuh cm mau bilang, tuh motor selera kakek kakek.
    Ya kan bos?
    ******************************
    Mgkn iya mgkin enggak,, tp mgkn bukan makna sebenarnya,, tapi adalah sebuah pesan tersirat yg memiliki makna terdalam……. cm Iwan dan Tuhan yg tahu. Juozz gandozz

  23. kuclux – February 7, 2016
    kan dah meletus om, diwakili sonic, geger dunia perotomotifan, lawong katanya dowc cucok buat balap malah meleduk
    ********************
    Bhahaha itu sonice belum pertanda udh meletus kyaknya,, kmungkinan baru berupa awan panasnya aja,, selanjutnya baru larva pijar setelah itu baru letusan besar berupa semburan maqma yg merusak yg menimbulkan kerusakan besar….. crot cret criitt….. ngohahahaha…

  24. Baju compang camping kayak body motor ahaem aza!!!!
    .
    .
    Body motor H secarakualitas masih di bawah SUZUKI!!!
    .
    .

  25. Ngomongin ane y? Tnang ja, ane psti mati kok… Msh tggu dftar panggil nih ?
    Suwe2 urip ndok alam carut marut iki yo g enak yoan… Habitat asalq bkn dsni ?

  26. Kyk ane y?
    Mmnuhi syrat loh ane… Ekonomi cupet, IQ pas2an & SQ magak ?
    Jan pengen tk bom Suargo ben ancur brantakn… Sklian tk siram padam nroko e!?

  27. to all : FBH, FBY, FBS, FBK, FBB, FBT, FBD, FBHD dll… semangat… dukung favoritmu… dengan baik dan benar…

    to all salesman/girl … cari uang yg halal ya buat anak istri lo biar masuk surga…

    to all commentators … sharing your info disini biar tambah wawasan kita…

    most for all … STOP BULLYING … itu bukan budaya Indonesia…

  28. Btw, saya juga baru ngalami kejadian yang serupa om. Jam 12 malam tadi di terminal Bungurasih. Jauh jauh dari Kebumen nyari cucunya yang minggat dan kehabisan biaya. Tapi cuma bisa ngasih seikhlasnya.

  29. Btw, saya juga baru ngalami kejadian yang serupa lek. Jam 12 malam tadi di terminal Bungurasih. Jauh jauh dari Kebumen nyari cucunya yang minggat dan kehabisan biaya. Tapi cuma bisa ngasih seikhlasnya.

    • D wlyah sini (trmasuk Bungurasih) udh biasa mnurut ane, bro… Bs dlm wjud papn, glandangn d pggir jln sklipn.
      Smga mnjadikn ssuatu yg baik d kmdian hr bwt anda, ttep ati2 dlm brsikap & welas ati…. Insyaallah nemu berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here