iklan iwb

460x110(3)Yamaha R15 (1)

Bro dan sis sekalian….Yamaha memang penuh misteri. Baru saja kelar merilis Xabre 150…..yang terbaru IWB mendapatkan sebuah spyshot dari AyaeAzki berjumlah 3 motor yakni Mio M3 (2 unit) yang disinyalir versi Z serta R15. Sekilas terkesan biasa….namun bagi IWB tidak. YIMM memiliki agenda terselubung. Maksude??….

IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Untuk Mio M3 -Z lupakan dulu karena skutik ini sudah diperkenalkan saat Rossi datang ke Bali. Beberapa poin perbedaan yang IWB terima hanya soal coloring serta perubahan kaki-kaki yang sedikit lebih gambot. So…yang menjadi perhatian IWB adalah….kenapa R15 kembali di tes jalanan?. Padahal motor ini sudah eksis dan untuk apa Yamaha wira-wiri mengerahkan tester pada sang fairing??….

Dari pengalaman IWB…tes jalanan bukanlah tanpa tujuan. Ada dua kemungkinan biasanya ini terjadi yakni….ada perubahan fisik pada sang kuda besi yang biasa kita sebut facelift. Tes ini konsen pada panel-panel atau dudukan baru untuk memastikan casing terikat sempurna walau pada jarak ribuan kilometer. Hal ini singkron dengan testimoni bro Ayaeazki. ” Koyone rodo sipit.. embuh tapi opo gur perasaanku tok angel ngoyak2e..”serunya. Yang kedua basis konstruksi berbeda dari sebelumnya alias penyempurnaan. Nah….dimana posisi R15 terlampir?. Hingga detik ini belum jelas….

Last…umur R15 memang sudah seharusnya mendapatkan sentuhan kangbri. Apalagi AHM sebentar lagi akan merilis new CBR150R terbaru. Tentu Yamaha tidak akan berdiam diri. Nah…untuk kode project sendiri YIMM sebenarnya juga memiliki beberapa calon yang mengusung huruf awalan B. Kita tunggu wae perkembangane kangbro. Saiki IWB wis ngantuk berat ki….dlosor sik cakkkkkk :mrgreen: . Eh…punya opini lain kenapa Yamaha melakukan tes jalanan kembali untuk R15??….(iwb)

Yamaha R15 (2)

187 COMMENTS

  1. Mudah2xan lebih tamfan dari sebelumnya, sebelah tamfan juga sih tapi menurut rakyat timor leste
    Ekekekekeke

    • Masa sih mbah..? Sales yamaha kali?? Bingung ngejar setoran..abis fokus mikirin bc mulu..ngah ngah ngah . ..plunggg

  2. ekekek.
    ini keluar ,ceboker sebelah
    langsung facelift jilid 5 …
    mau motor jadul mendadak ..
    beli produk sayap…

    😆

  3. Moga? setang dan boncengan lebih bersahabat buat tangan dan pinggang..yamah emang bikin an? bingung mo ambil R15 bikin pegel…naksir xabre jinjit bal?t..tapi an? liat dulu xabre dah fisiknya..mo coba seathighnya..bersahabat buat an? ga..

  4. r15 ini cucok buat yg baru pacaran masih anget angetnya blm berasa pegalnye,ketempelan t*tek masih adem,apalg sabre skrng deplok benar deh ah

  5. Dari dulu yamaha bikin montor yamaha RK KING ja yg juozzzz…yg sekarang ra nyaman blass selaine N MAX…model model sekarang
    Yamaha menang Desaine tok…

  6. Kesian AHM0CIN cuma ngandelin mesin salomean mentok 150cc.

    ekekekekekkk

    Salam mentok 150cc yee cung fBH0M0

    😆

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  7. agenda daurvulang mesin buuuooosssoookkkk sedotwc meong j tambah gigi palsu e lek..

    ngahhh ngahhh ngahhh

    ekekekek

  8. AHM0CIN pernah bangkrut mau didepak dari Grup Astra tapi MAH0NDA global kaga berdaya.

    Untung AHM0CIN ditolong sama Jardine Cino Singapura.

    Makanya MAH0NDA cukup dilawan sama teknologi suling.

    ekekekekekkk

    Salam mentok 150cc yee cung fBH0M0

    😆

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  9. Hheemmm.. semoga bisa kasih kepuasan buat konsumen ntar.. semoga ada peningkatan power.. setidaknya.. kegantengannya sbanding ma kekuatannya..
    Ojo d paca’ i tok mongtore..
    Walau 150 cc tapi lau power e d atas cabe cabean kan pasti konsumen g isin lau ntar d godain ma mereka ntar d jalanan.. semoga up-18 hp.

  10. Mungkin mau diganti dari SOHC ke DOHC kang..
    kan katanya kaki-kaki lebih gambot, pasti jeroan mesin menyesuaikan doong..

  11. sebenarnya ancaman besar ini untuk ahm,dgn di launching nya sabre yg sudah usd,r15 di facelift mungkin saja pake usd,hl nya di perbaiki jgn kyk lele kegencet batu gitu,jgn terlalu nungging yah boncenger friendly lah,delta box nya sudah,banana boat nya sudah,wah dah pasti kerenlah,makanya cbr kalo sudah all new yah all out,kalo tdk mau facelift berapa kali bro,terus kalo sudah begini yang keren sopo bro,lu lu pade bro tongkrongan baru,keren lg gebetan baru,cuma bau apek hahaha

  12. On stock mau pun on Dyno, Dohc honda cuma 16ps vs Sohc yamaha 16ps perbedaan antara keduanya cuma dibedakan 0, sekian tapi dengan jumlah chamshat 2pcs vs 1pc power 11 12?malah sekarang dua2nya sama2 overstroke?.jelas terlihat yg dohc honda menyesuaikan permintaan pasar yang kebanyakan diperkotaan yg stop and go tidak terlalu membutuhkan rpm atas.

    Kalau masalah siapa yg kencang kan udah ada wadahnya kejurnas 150 yg membawa nama bengkel dan pembalap pro masing2 dan bendera pabrikan?Malah ahm dengan tim ART pake OCB dohc overbore dan tim suzuki FUkarbu yang sudah lebih lama riset kalah lawan mx king yang baru tahun 2015 lahir dan bisa langsung juara kejurnas150cc. Benar om Leopold motor itu dilihat satu kesatuan mx king juara bukan hanya karena mesin sohcnya kuat gebuk 29hp tapi karena materialmesin bagus dan rangkanya yg enak ditekuk sirkuit kecil maupun sentul besar..coba bandingkan sonic tim kawahara dohc overstroke baru gebuk 24hp saja pada ambroll alias DNF.
    Lihat R15 berani loh ikutan kejurnas 150 sentul besar walau lawan batangan, ayam jago dan bebek, tapi R15 selau bisa rebut pdium race 1 dan race 2. Dan kenyataanya yg ngaku DNA motogp cbr150 k45 pake dohc overbore cuma beraninya main OMR di alun alun pembatas karung goni..

    So don?t judge bahwa sohc 4 klep yamaha itu inferior

    • Awww.. kalo d dicircuitcuit beda ma d jalanan om.. motor ini kan d jual tuk d pake d jalanan umum.. n siapa yg ada d sana..?? Dri kalangan muda yg suka njambakin power..sampek yg tua tua yg “sak karepmu le” woleess..
      Modelnya sangar.. beringas.. tajam..terpercaya.. xaxaiii.. eehhh ketemu d jalan ma klass yg sama (mentok..pitek) mengkeret.. uuhh..
      Mak tunjleeeemmm.. stylist lover.. modal make up doang.. takutnya ntar ada ungkapan gitu..
      Banyak contohnya sudah om..
      So don’t judge too..xixi..
      Eeemmuuuaaacchhh..

  13. Lha apa guna ditest ngalor ngidul, kalo versi masspro nye tetep ngeden, ngebul, komstir oblak, knalpot nembak2, pelg geal geol?.
    Tak lain dan tak bukan itu hanya untuk pencitraan belaka? gimmic marketing..
    Ngepbeye manggut2 saza dikibulin? ?

  14. Hwarrraahh – February 7, 2016

    Awww.. kalo d dicircuitcuit beda ma d jalanan om.. motor ini kan d jual tuk d pake d jalanan umum..
    ————

    ngoahahahahaha

    lah ini tau
    terus kenapa motor AHM Honda Test nya di sirkuit bukan jalan raya?
    pantes abis launching pada MELEDUK

    ngoahahahahahaha

    • Xixi.. kalau cuma test.. dimana aja boleh om.. tapi endingnya kan ttp jalanan juga yg jawab.. keduanya sama sama jual tampang.. harapan konsumen.. motor ganteng spt itu minimal tititnya lebih gede dari pitik n mentok om.. baru dech.. konsumen bisa manggut2.. tapi kalau podo ae.. yo awas kena pipis para bumbu dapur ntar om..
      Xixi.. harapan om gitu juga kan..?? Hayooo ngaku.. xixi

  15. Test Jalanan itu itu Dinamic Test.. buat cari data Durability Suatu part atau Seluruh unit, bukan cuman buat Model Baru Kang.. Bisa Juga karena Market Claim, atau improvement minor..

    Semisal ganti dimensi baut saja jika di part critical yang harus dilakukan Road test

  16. Road testing menunjukan quality control yg gk bisa sempurna ,& RnD yg asalan. Liat S ,H ,K yg mungkin gk prnah road testing memang yakin dngn RESEARCH yg mendekati sempurna yakin dngn ploduknya. Maaf jk opini tdk berkenan

    • Hheemm.. kalau masalah testing d mana aja boleh tante.. semua pabrikan pastilah yakin dengan produk barunya.. hanya saja.. mereka mungkin lupa.. kalau konsep yg mereka bawa malah bisa jadi kelemahan telak buat produknya.. klass 150 cc dgn powe rata2 16 hp.. itu pas buat konsep itik n pitik.. bukan konsep beringas.. stidaknya ya harus d atasnya lah..

      • Bisa juga opini nya mas. Who knows., next future teknology yg lebih baik bisa disematkan pada smua produk motor. BTW ane bukan tante , baru 22 thn om.

        • Nah.. itu harapan semua konsumen tant.. ehh..mbag..xixi.. bukan cuma tampang.. tapi juga teknologinya yg di jual..
          Xixi.. maaf mbag.. q bukan mas.. xixi tapi sama mbag..!!

  17. Yg plg masuk akal ya usd nya saber ditempelin di nih muka lele biar cost produksi ga berat kemungkinan sih ya bakalan si saber yg di pake in baju si muka lele g tahu lg klo muka r125 yg ditempelin buat ganti si muka lele ini sama usdnya saber buat nonjok cbr new.fby fbh yg semangat bc nya biar ahmama ngeluarin sfa / cx 01 nya dan yahmamah ngeluarin nouvo / filano nya dimari sama sijuki juga semangat ngeluarin gixxer / gsx r mesin satrianya

  18. Tugas Darmo dan anak buah nya kini tak lagi BC, namun jadi tukang bangunan karena mereka dikasih tugas khusus buat Gudang baru di daerah Karawang untuk menampung Mat Sabar dan R15. ngeri cak .

  19. Paling cuma ngetes R15 yg baru masih ngebul apa ngga lek, semoga masalah ngebul ga ada lg di motor yamaha.

  20. Emg benar2 Pecundang YIMM & AHM Kampret..klo ga bebek, matic, sport sarungan…Kapan Dual Purpose nya..beber2 Pabrikan Pengecut…!!

  21. lo tes kualitas emng kudu di jln ngantem lobang .ngantem bnjir. ngantem wong nek di tabrak seko mburi .. tp nek tes teknologi gk usah keluar kandang di uplek wae no parkiran tpi njebluke no ndalan .. gllllaaaaarrrrr … mo sampe kpn

  22. jadi yamaha itu belum pernah bikin mesin DOHC kah? dan punya produk varian DoHc??? baru tau ini, maaf kurang mnegerti mesin.

  23. itu bukan test tapimembantu program pemerintah membasmi dbd yg lagi mnyerang indo………. ikut fogging itu broo ngebul soalnya

  24. Hi mas Iwan,

    Menarik membaca sinyalimen R15 yang di test. saya melihat buntut nya sama dengan current R15 yang saat ini sudah ada di dealer yamaha. Sayang sekali rasanya saya melihat R15 tidak mendapatkan perubahan tampilan atau penyegaran total dari current R15. Saya boleh bilang bahwa “Current R15 ini sudah terlalu lama di pasaran sejak model itu keluar di india dan akhirnya launching di indonesia”
    Kalau hanya perubahan mesin saja yah mas, menurut saya useless. R15 benar benar butuh fresh look. Saya sendiri dari awal menyukai R15 karena kesan agresifnya dibanding dengan Honda. Namun semakin berjalan nya waktu dan masuk 2016, honda saya akui mampu memberikan penampilan yang agresif dimana nilai yamaha dengan sport nya mulai memudar di pikiran saya. Jangan berpikiran saya adalah fanboy dari yamaha atau honda, saya adalah orang umum yang menginginkan nuansa sport bike yang agresif look. Saat ini saya memakai NVL Motogp 2013 dan akan membeli sport bike setelah honda atau yamaha mengeluarkan produk mereka untuk kelas 150cc. Saya tidak tergesa gesa namun saya bisa pastikan apabila R15 keluar facelift hanya pada perubahan mesin dan bukan fresh look maka saya tidak akan membeli R15 karena model nya sudah out of date. Sorry to say this but yamaha need to do more to impress the customer. Don;t push DOHC too much if its just a daily bike. SOHC is good as it is. U need to make a fresh out of the box model. CBR 250RR is too awesome. Ninja H2 is so agresif. I do hope yamaha could try to put that design into R15 but make sure R15 is “upgradable”. yang saya maksud upgradable adalah R15 jika ingin diubah untuk performa racing maka yamaha bisa menyiapkan part nya, sehingga ada 2 versi R15 Basic dan R15 Racing. Vixion itu laku di daerah karena bisa di modif sama user dan apabila yamaha bisa mengerti maka yamaha bisa menjadi bengkel modif nya dengan part resmi. sehingga vaue nya makin tinggi karena R15 di support modif nya oleh pabrikan sendiri bukan aftermarket.

  25. saya dapat isue.. dari temen yang kerja di pabrik karawang… katanya Arm R15 tidak lagi berbahan alumunium aloy seperti sebelumnya.. tapi saya kurang yakin… bisa jadi yang dimaksud temen saya itu Arm yang diperuntukkan buat si “Sabri” eehh Xabree maksudnya… wakakkaka… Tapi setelah baca artikel Mas IWB ini… saya jadi Curiga… JanJangan Bener lagi… Arm R15 udah menggunakan bahan yang baru… Coz.. Unit yang test ride kan penampakan masih sama.. Kalo gak ada perubahan Komponen di Engine… trus Apaaaa….?

Comments are closed.