iklan iwb

460x110(3)

Yamaha R15 (2)

Bro dan sis sekalian…..spyshot R15 ditanggapi dengan heboh oleh para pengunjung warung hingga Blogsphere.? Beragam respon dilontarkan termasuk analisa-analisa yang menggiring pada satu harapan…..R15 pada gambar merupakan versi DOHC. Apakah memang demikian??…..
IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Banyak Blogger yang mengulas dan percaya R15 dalam spyshot merupakan kamuflase YIMM dalam mengembangkan mesin terbaru yang mengusung dobel cam. Bahasan tersebut cukup gencar sehingga surel pertanyaan tema yang sama mampir ke IWB. Rata-rata mereka mempertanyakan kebenaran berita tersebut. Pertanyaan…benarkah isu diatas??….

Jujur IWB belum mendapatkan bukti sahih untuk memperkuat prediksi ini. Walau teman-teman Blogger sangat yakin Yamaha sedang ngetes mesin DOHC untuk next R15 facelift….IWB hingga kini belum menemukan bukti kongkret. Artinya apa?. Spyshot diatas diduga masih menggunakan current engine namun dengan sedikit penyesuian…..

Yamaha MT25 (43)

Entah kenapa mesin DOHC serasa seperti magnet yang membuat posisinya superior. Padahal praktek dilapangan dikeseharian….khusus mesin 150cc ini memang tidak terlalu signifikan perbedaaanya. Lawong digeber top speed paling cuma beda 5-8 km/jam dibanding SOHC. Lha…tapi tetap kalah to?. Yah….memang sih dengan racikan seimbang dobel cam memiliki potensi lebih dibanding single. Dan diluar urusan performa….pride masih memegang peranan penting ketika kita memiliki motor DOHC. Hayooo…ngaku hayooo….

Last…..Yamaha sendiri hingga detik ini masih percaya…untuk sport 150cc, SOHC dianggap paling efisien dan mumpuni. Dengan komponen lebih sedikit maka efiesiensi maintenance bisa dicapai secara maksimal. Baik saat turun mesin ataupun perawatan berkala. Tidak heran hingga detik ini….global produk sekalipun termasuk MT125 ataupun R125 juga menganut mesin yang sama dengan kakaknya yakni single cam. Nah…apakah karena tekanan pasar Yamaha akan berubah pikiran?. Bisa jadi. Tapi jika yang kita bicarakan R15 diatas….koq IWB masih ragu ya kang. Piye menurut sampeyan?. Punya bukti kuat tentang prediksi Yamaha racik DOHC untuk R15?….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!