iklan iwb

460x110

HRC Malang 2015 (18)

Bro dan sis sekalian….untuk mendapatkan tim kuat tidak mudah jika tanpa dikelola dengan sistem yang ketat. Kunci utama keberhasilan tim tangguh adalah pada sistem rekrutmen dan hal ini ternyata menjadi perhatian tim Astra Honda Racing Team (AHRT). Menjabarkan dengan gamblang….mereka blak-blakan membeberkan sistem terbaru agar mendapatkan calon rider jempolan dimusim ini. Memang seperti apa?….
IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Memasuki musim balap 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) menerapkan sistem rekrutmen pebalap baru untuk memperkuat tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Serangkaian tes digelar untuk para pebalap sebagai salah satu pertimbangan AHM dalam menentukan strategi pemetaan tim AHRT yang akan berkompetisi pada ajang balap internasional tahun ini…..

Selain melalui tes keterampilan balap dan seleksi berdasarkan prestasi yang pernah diraih sebelumnya oleh para pebalap, AHM mulai mewajibkan calon pebalap tim AHRT untuk mengikuti medical check-up dan psikotes. Kedua tes ini diselenggarakan selama 3 hari pada 27-29 Januari 2016 sebagai aspek pengecekan akhir kondisi mental dan fisik pebalap. Melalui tes ini, AHM memetakan kesiapan para pebalap sebelum menghadapi rangkaian jadwal kompetisi skala internasional yang akan dijalani selama setahun penuh……

Serangkaian tes ini diikuti para pebalap AHRT yang sebelumnya telah berhasil mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang balap internasional, seperti Dimas Ekky Pratama, Andi Gilang, Gerry Salim, dan Irfan Ardiansyah. Para pebalap ini mengikuti sistem rekrutmen AHRT terbaru sebelum menandatangani kontrak kerjasama musim balap 2016…..

Medical check-up para pebalap AHRT dilakukan secara komprehensif. Bekerjasama dengan Laboratorium dan Klinik Olahraga di Universitas Negeri Jakarta, para pebalap menjalani pengecekan kondisi fisik secara menyeluruh serta melakukan tes VO2 Max untuk mengetahui kinerja paru-paru pebalap dan kapasitas oksigen maksimum organ tersebut. Berdasarkan hasil pengecekan ini, AHM dapat memetakan latihan fisik yang paling sesuai bagi setiap pebalap untuk meningkatkan performa balapnya. Pengecekan kondisi fisik dilakukan selama sehari pada 27 Januari 2016…..

CEV-Repsol-Albacete-QTT-Dimas-Ekky-Pratama_4

Sementara itu, psikotes dijalani pebalap AHRT berupa tes tertulis maupun wawancara dengan para ahli di bidang psikologi. Tes ini bertujuan menganalisa kepribadian pebalap dan potensi yang dimilikinya. Analisa kepribadian pebalap AHRT ditekankan pada aspek teamwork, profesionalisme, konsistensi, kestabilan emosi, daya juang, serta kemampuan untuk menjalankan strategi balap dengan tenang dan cepat di tengah tekanan emosional saat balapan berlangsung. Psikotes ini dilakukan langsung di AHM pada 28-29 Januari 2016…..

Tak hanya pebalap, AHM juga menjalankan serangkaian psikotes untuk para mekanik sebagai bagian dari tim AHRT. Uji psikotes ini dilakukan untuk mengukur kemampuan berpikir analitis sebagai salah satu aspek utama yang dibutuhkan mekanik dalam tim mekanik balap AHRT…..

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengungkapkan mekanisme perekrutan baru ini merupakan salah satu upaya AHM dalam meningkatkan kualitas pembinaan balapnya. Melalui skema baru ini, pihaknya berharap dapat mewujudkan tim balap kebanggaan bangsa yang semakin siap secara fisik maupun mental untuk kembali berjuang di kancah internasional…..

?Skill balap memang prioritas utama. Namun aspek fisik dan psikis tim balap juga penting untuk diketahui, baik pebalap maupun mekaniknya. Dengan mekanisme ini, kami berharap dapat membentuk tim balap terbaik sehingga bendera Merah Putih dapat semakin banyak berkibar di kejuaraan balap internasional tahun ini,? papar Indraputra.

Tim Balap Internasional Terbaik

dimas dan andi

Upaya serius AHM meningkatkan kompetensi tim balap AHRT merupakan langkah lanjut pembinaan balap berjenjang yang pada tahun lalu berhasil menempatkan tim balap binaan AHM ini sebagai peraih posisi 3 besar tim balap internasional terbaik pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. Sepanjang musim balap 2015 lalu, bendera Merah Putih pun telah berhasil dikibarkan pebalap AHRT lebih dari 9 kali di berbagai ajang balap internasional, seperti Asia Dream Cup, Asia Road Racing Championship, Endurance Race 2 Hours, All Japan Championship, Asia Talent Cup, Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2015….

Sebagai bagian dari pembinaan balap AHM di ajang internasional, pebalap AHRT yang berprestasi didukung untuk meningkatkan kompetensi balapnya di ajang balap yang lebih tinggi. Salah satu upaya tersebut diwujudkan dengan menurunkan Dimas Ekky Pratama dalam balap CEV Spanish Championship kelas Moto 2 European Championship. Dimas Ekky Pratama menjadi pebalap binaan AHM pertama yang menapaki karir balap di ajang ini untuk bersaing dengan pebalap dunia lainnya…..(AHM PR edited)

105 COMMENTS

    • Sales kacong fBH pada kaget kalau lihat kenyataan yang sebenarnya, dulu Astra Honda Indonesia bangkrut dan Honda Japan kaga berdaya buat nolong. Untung ada Tokek Jardine China Singapura yang nolong, mengakuisisi Astra Honda. Makanya sekarang AHM itu cuma jadi sapi perahan Jardine Cina Singapura, sebagian besar keuntungan Astra Honda dihisap oleh Jardine Singapura dan sisa kecilnya buat Honda Japan dan lainnya.

      Engga heran kalau sekarang motor motor rakitan Lokal AHM cuma mentok dikubikasi 150 cc thok sampai sekarang ini awal 2016. Mau bikin motor rakitan Lokal 250 cc 2 silinder DOHC aja perlu perdebatan panjang menentukan kebijakan antara Jardine Cina Singapura dengan Honda Japan. Honda Japan sekali lagi ngga berdaya melawan Jardine Singapura si pemilik saham mayoritas di AHM.

      Namun fBH selalu propaganda putar fakta, bilangnya YMKI atau Yamaha bangkrut melebur jadi YIMM, justru itu menunjukan kemandirian Yamaha Indonesia yang berdiri sendiri, dan hasilnya jelas. Ngga kayak AHM yang kebingungan punya bapak tiri Jardine Cina Singapura, sedangkan bapak kandungnya Honda Japan kagak berdaya. Malah AHM yang pernah bangkrut aja Honda Japan kagak bisa nolong AHM.

      ngeriiiiii

      Zlubbbb

      ekekekekekekekkk

      MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  1. Smga Merah Putih smkin sering brkibar d ajang balap internasional… Smriwing ndok ati nek krungu Indonesia Raya brkumandang!
    Smga Yamaha, Suzuki & Kawasaki jg… Ayo!

      • Wkkkkkk
        Artikel pembalap bahas sincan ngebul!
        Udah pusingkah? Belum bisa kalahin sincan!
        Wkkkkkklkkllk

        • Ceboker klh ma Shincan? Hadeuhhh…. Tepok dengkul ?
          Tp nek musuh Xerok sih iyo… Matic Racing gtu loh! ?

          • Pean gagal paham ya?
            Ini masalah pembinaan pembalap kok masih aja bc sincan apakah efek belum bisa kalahin ms sincan?
            Gitu maksud saya mbok sekali2 jadi komentator cerdas jangan nyampah aja!

      • begitulah, buah jatuh gak jauh dari cr??ttnya, sebagaimana guru kencing berdiri, ngefbeha gak kencing2 klo nyebar brosur nguber kopaja
        cr??tt

        • Dsini mah g prlu gtu… Konsumen psti brbondong2 sndr k dealer Hondut trdekat.
          Entah dg sales sblh yg ksulitn jual dagangnny… ?

          • ciee,, ni tante brewok belagak hilang ingatan artikel ngejar2 kopaja, ya maklumlah, tdi bilang udah ngaku dungu
            cr??tt

    • Lirik yzf Rompa1 Meleduk,padahal tu motor mahalnya gk ketulungan.
      Jlubbb

        • Tuh si lorenzo jadi korbannya.

          Search di google “Yzf R1 meleduk”
          Jlubb
          Ekekekek

          • ekekeek..
            ini artikel bahaz ahm cung …
            jangan melebar kemana mana ….
            tak bogem pakai gas cbr1000 nyangkut mewek kowe ….
            😛

          • lagipula itu mledaknya bukan lagi balapan cr??tt, dan kejadiannya cuma sekali semua juga tempe, beda dgn gennya cebong, hampir di tiap event balapan resmi
            cr??tt

          • Mbah Modharmo kere sama Kenyot lagi kojel?.
            Jlubbb
            Ngiahahaha

  2. Honda

    Salam Satu Hati beroo yang lain kelaut saja
    Mesin dohc super canggih cb150r terbaru dengan seabreg fitur dan teknologi yang lain semakin ngebul bero

    • Sekali gas blaar klotox? kemrosak wkwkkw

      Kalalu canggih napa yang turun OCB … ?? Mesin Sonic pun bertekuk lutut sama mbek kaing kaing … Wkwkwkkw

      Percuma mesin DOHC kalau karakteristik over stroke buat balapan … Napa mesin Vixion Juga rompal pas balapan ?? Karena emang di rancang khusus buat komuter … Nah kalau mbek kaing? walaupun mesin sama tapi settimgan emang di buat untuk balapan … Jadi jangan heran ya ekekeke

      Makan noh Rumput Bergoyang 66.35% … ??

  3. ketmaeng kok ngomong kopa kopi kopa kopi, emg opone seng di kopi?? nek market yg di kopi c gpp,nama juga industri..jok kuatir om kalo dagangannya g laku karena di kopi..rejeki wes ono seng ngatur..

  4. Wihh itu cbr motor yg ktnya motor dna motojipi kok balapannya pembatas karung di alun2 y.

    Nguaha

    Kagak berani di sirkuit tkut dnf alias meleduk. Pyarr pyarr ..

    • Takut ketemu sama mesin megalithikum ekekekeke …

      Betot terus sampai limit dan akhirnya blaar blaar … Klotox? .. Mesin Hancur Sembalap DNF … Itulah mesin canggih dengan fitur yang sangat lengkap dari pabrikan sayap ekekeke

      • Katanya dna motojipi kq buat balapan pake dowc Meleduk .
        bikin malu zaza

        Mueheheheheheeehehe 🙂 🙂

  5. Calon sembalap karbitan pasti diospek nganggo bletak duor ning alun alun

    Ngohahahahahahahhahaha

  6. merekrut pembalap berkualitas tp mesin mleduk yo podo ae nol prestasi kyk pnjualan cbr250 nol unit

  7. hmmm, yamaha gak bisa ngelakuin hal yg sama, makanya fby bisanya cuman koar koar bacot d sini.
    kita maklum kok.

  8. sarat masuk tim AHM sebenarnya hanya kuat makan tiwul or aking 5 piring, kulit badak, bisa lari ngejar kopaja, itu semua untuk kuat dorong motor supaya bisa klem motor irit. ilmu balap ngak penting lawong markiyem dlosor aza. tapi ilmu kejar setoran & lempar brosur di utamakan. wkwkwk

  9. honda menjanjikan pembalap tangguh di kelas internasional,,,sementara yamaha menjanjikan kelas sentul doang,,,,,

  10. Sales kacong fBH pada kaget kalau lihat kenyataan yang sebenarnya, dulu Astra Honda Indonesia bangkrut dan Honda Japan kaga berdaya buat nolong. Untung ada Tokek Jardine China Singapura yang nolong, mengakuisisi Astra Honda. Makanya sekarang AHM itu cuma jadi sapi perahan Jardine Cina Singapura, sebagian besar keuntungan Astra Honda dihisap oleh Jardine Singapura dan sisa kecilnya buat Honda Japan dan lainnya.

    Engga heran kalau sekarang motor motor rakitan Lokal AHM cuma mentok dikubikasi 150 cc thok sampai sekarang ini awal 2016. Mau bikin motor rakitan Lokal 250 cc 2 silinder DOHC aja perlu perdebatan panjang menentukan kebijakan antara Jardine Cina Singapura dengan Honda Japan. Honda Japan sekali lagi ngga berdaya melawan Jardine Singapura si pemilik saham mayoritas di AHM.

    Namun fBH selalu propaganda putar fakta, bilangnya YMKI atau Yamaha bangkrut melebur jadi YIMM, justru itu menunjukan kemandirian Yamaha Indonesia yang berdiri sendiri, dan hasilnya jelas. Ngga kayak AHM yang kebingungan punya bapak tiri Jardine Cina Singapura, sedangkan bapak kandungnya Honda Japan kagak berdaya. Malah AHM yang pernah bangkrut aja, Honda Japan kagak bisa nolong AHM.

    ngeriiiiii

    Zlubbbb

    ekekekekekekekkk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

Comments are closed.