iklan iwb
iklan iwb

460x110

Sirkuit surabaya

Tekad pemerintah Surabaya memiliki sirkuit sendiri sudah bulat mzbro pasca Kenjeran ditutup oleh ownernya dibulan Juni 2015 silam. Keseriusan mereka mulai menunjukkan hasil dengan akan dimulainya pengurukan tanah dengan target…..proyek sirkuit kelar akhir tahun 2016 ini paling cepat. Wihhh….ini baru juozzz !!….

iklan iwb
iklan iwb

IWB-Banner-Animated

banner-promos

Dari informasi dan referensi yang IWB kumpulkan….Surabaya memiliki target pembangunan sirkuit balap yang kudu rampung diakhir tahun 2016 paling cepat dan 2018 paling lambat. Proses awal yang akan dilakukan adalah pengurukan tanah dilokasi disekitar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang saat ini sudah mulai berjalan. Lelang proyek untuk pekerjaan tersebut bakal diserahkan pada swasta bulan depan (Februari 2016). Menurut Kepala Dispora Kota Surabaya Afghani Wardhana, setelah sukses mendapatkan pemenang tender….pembangunan sirkuit langsung bergerak…

Targetnya maksimal tiga bulan setelah lelang didapat, sudah mulai pembangunan lintasan di atas lahan yang saat ini sedang diuruk. Proyek sirkuit ini bersifat multiyears. Jadi digarap secara bertahap. Tahun ini yang digarap adalah lintasan terlebih dulu. Mungkin tahun depan akan dianggarkan lagi untuk paket pengerjaan yang lain..”kata Afghani seperti dilansir Tribun Surabaya, Jumat (22/1/2016). Untuk lelang sendiri akan diurus langsung oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Pengurukan tanah sudah dianggarkan 2,7 milyar yang dikeluarkan dari dana perubahan anggaran keuangan (PAK)….

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Olahraga dan Prestasi Dispora Kota Surabaya, Eddy Santoso juga mengungkapkan tekad untuk merealisasikan sirkuit milik pemerintah kota Surabaya sendiri alias bukan swasta. Makanya DED (Detail Engineering Design) digarap langsung oleh Pemkot Surabaya. Ada 3 poin yang menjadi konsen dalam DED sirkuit yakni trek, tribun serta kantor official pembalap. “Konstruksinya standar internasional. Ini kami terus berkonsultasi dengan pihak IMI,” ujarnya. Hhhmmm…jian serius tenan ki koyone kangbro. Juozzz wis…..

Last….dari informasi sementara, sirkuit balap Surabaya nanti direncanakan memiliki panjang sekitar 1100 meter. Lintasan lurusnya diharapkan bisa mencapai 400 meter agar sirkuit juga bisa mengakomodasi event drag race lokal ataupun nasional. Sementara lebar aspal diusahakan bisa tembus 20 meter dengan ruang kiri kanan masing-masing 5 meter untuk mengantisipasi jika ada pembalap jatuh. Kecuali tikungan…pastinya gravel dibuat lebih lebar lagi. Dana yang dibutuhkan untuk merealisasikan proyek sirkuit Surabaya diperkirakan mencapai 192 Milyar. So…IWB bakal angkat topi buat Bu Risma dan kru jika mampu mewujudkan cita-cita teman-teman di Surabaya memiliki sirkuit independence yang tidak direcokin dengan kepentingan bisnis swasta. Mata kita mantengin dari jauh pastinya. Goooooo Surabayaaaaa !!!! (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

71 COMMENTS

    • Seharusnya pemerintah pusat mengkaji potensi ini, apalagi pak jokowi menolak sirkuit sentul sebagai host motogp 2017 dan mencari alternatif lain, nah kebetulan pemkot surabaya ingin membangun sirkuit kenapa nggak sekalian dibuat sirkuit internasional sbg host motogp 2017, lagipula sirkuit ini pun lahannya sudah ada dan bisa diperluas karena bukan daerah perrmukiman dan juga baru akan dibangun, bila pemerintah pusat melihat potensi ini kan dananya juga bisa digabung dari pemerintah pusat dan pemkot surabaya, yaa semoga saja terealisasi.

  1. cuma ne sircuit gak bisa untuk motogp. wong katanya cuma 1000 meter lbh panjangnya, lebar 13 meter. diperuntukan buat f1 sih bisa katanya.

  2. 1100 meter = 1,1 km.
    Berarti gak bisa untuk motogp ya.
    Berarti sirkuit balap kayak pasar senggol cuma lintasannya dilebarin ya…

  3. Kang warunge kok isine hater hahahahaha…..
    Usul kang….untuk yg mau komen daftarnya via akun facebook saja bisa gak dibikin seperti itu?
    Atau pake sistem pendaftaran yg lain jg gpp biar lebih tersaring dan warungnya lebih berkualitas utk komennya.
    Kecuali kang iwan cuma ngejar jml komentator ya lain ceritanya ?

    • Setuju.akir2 ini sangat memprihatinkan,larinya jauh banget dari judul.kebanyakan sangat sangat mengagungkan motor pujaannya.padahal apa sih yg dibanggakan dr barang harga dibawah 30jeti,kencing aja udah 2ribu.salam satu aspal

  4. Ayoo dukung Surabaya.. Pemerintah pusat (kemenpora) harusnya liat hal ini, dana ditambah sekalian bikin sirkuit sekelas MotoGP..

  5. Top dah, tp napa ga skalian sirkuit standart internasional? Kalo standart internasional tuh konsultasi ma DORNA bukan IMI

  6. kalo lihat desainnya, seperti sirkuit ini kurang mengakomidir kelas 250cc , kalo buat sport 150cc 4T sih masih aman

  7. SUKSES slalu buat Suroboyo.
    Masalah Wong Suroboyo KESENGGOL DIKIT BACOK.
    KERETA API LEWAT AJA DILEMPARI BATU.
    WONG DANG DUTAN MESTI TAWURAN. MESTI GELUTAN. Iku pribadi e Wong masing2, gak usah di gowo2 nang kene.
    Iki forum motor, ora forum bacok’an opo maneh forum tawuran.
    Sing ngomong ngiri ae Pemerintah Daerah e durung duwe anggaran gawe bangun sirkuit.
    Jogoen cocot’Mu Cak. Ojok wani e Mbacot nang DuMay sak penak e lambe’Mu.

  8. oh MOSOK ?
    di surabaya kalo ada acara dangdutan ato yg lain, yg banyak itu penonton dari gresik, lamongan, sidoarjo dan sekitarnya.
    jadi kalo bilang orang surabaya emosional, difikir dulu mas.
    atau ini ada hubungannya dengan suporter bola ?

    • Tpa maksudmu?
      Gile loe aroma sampah diplesetin aroma terapi sama aja penghinaan bruud!
      Tapi seharusnya cari lokasi sekitar rungkut atau dekat bandara dan bikin kelas international pasti jos gandos untuk gp!

      • Udah dpikirin untuk akses dri juanda ke romokalisari/benowo.. Pemkot sby emg joss.. Pekok dari purwokerto komene dikarungi, senengane SARA tok..

  9. @si Ontowiryo pgn jadi cemenrider: masa’ sih tiap ada pertandingan bola disurabaya selalu ada tawuran? ditiap daerah selalu ada tawuran bro,jakarta malah lebih sering tawuran antar warga yang ga ke expose dimedia,loe “keyboard warrior” ya?sampe” tombol “CAPS LOCK”nya jebol gitu,hahaha, bro jangan beraninya nyocot didunia maya doang

  10. Wes kang ipul,

    jangan ngomong sirkuit karo sales kacong fBH0M0.

    kesian soale motor rakitan Lokal AHM0CIN cuma mentok 150 cc nearly wadon, itupun terbukti sering meleduk DNF di Sentul.
    ngeriiii

    ekekekekekkk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  11. Ckakaka….
    Daerah banjir banyu nek rendeng plus aroma sedap pembuangan sampah 🙁
    Kalo niat ya di sekitar rungkut ato deket juanda pokonya di LINGKAR TIMUR aja biar deket dg rumah sakit internadional Dr. Soetomo dan apartemen dan tol lingkar timur/juanda

  12. Josss, trek lurusnya minim 500m isok gk yo
    Satu lg infrastruktur dan keamanan menuju sirkuit jg perlu dibenahi krn itu lokasi jauh dan rawan kejahatan

  13. Sekalian aja tuh bikin yg standar motogp…tanah udah siap pempus tinggal kucurin dananya desain pk punya herman tilke musti ada tanjakan dan turunan

  14. Seharusnya pemerintah pusat mengkaji potensi ini, apalagi pak jokowi menolak sirkuit sentul sebagai host motogp 2017 dan mencari alternatif lain, nah kebetulan pemkot surabaya ingin membangun sirkuit kenapa nggak sekalian dibuat sirkuit internasional sbg host motogp 2017, lagipula sirkuit ini pun lahannya sudah ada dan bisa diperluas karena bukan daerah perrmukiman dan juga baru akan dibangun, bila pemerintah pusat melihat potensi ini kan dananya juga bisa digabung dari pemerintah pusat dan pemkot surabaya, yaa semoga saja terealisasi.

  15. less talk, do more. Mantap tenan Surabaya!
    Harus nya bisa nih koordinasi dengan pemerintah pusat. kali aja jadi bisa bangun sirkuit standar MotoGP / F1. Kalo bisa banyak kenapa harus 1 doang? huehehehe.

    Ingat prestasi itu engga singkat, harus ada sarana + prasarana pendukung nya juga.

  16. juosssss….
    trserah kalian mau bece2an motor ngebul ato bodi ember,
    yang penting kita punya sirkuit yg bagus duluuuu!!

  17. Siapakah gerangan yg mendisain sirkuit di surabaya…???? Apa mungkin herman tilke..??? Ataukan si mentri penghancur sepak bola dan olah raga (imam nahrawi)…?

  18. Mantap !!!, harusnya proyek Sirkuit ini lebih diprioritaskan dari pada dana digunakan untuk Rio di F1 yang hanya dinikmati 1 tahun saja, maka mending dana dialihkan ke proyek Sirkuit dan bisa dinikmati untuk bertahun tahun sampai puas !!!!!, maaf ini hanya pemikiran soal prioritas saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here