iklan iwb

460x110

rossi sentul
“Rossi Sentul – 1997”

Asli kangbro….kita patut bersyukur sebab memiliki fans Motogp terbesar didunia. Menjadi negara yang memiliki market terbesar ketiga setelah Cina dan India….serta Motogp addict, Dorna kabarnya bersikeras memprioritaskan Indonesia sebagai tuan rumah ajang Motogp 2017-2021. Wihhh….nilai plus ki !
IWB-Banner-Animated

banner-promos

iklan iwb

Sulitnya negeri ini merealisasikan Motogp juga dipantengin media asing sekelas Crash. Lewat media tersebut….masalah finansial mendera Indonesia menjadi pembahasan serius. Bahkan disebut…selain menanggung biaya pembenahan ataupun menyediakan sirkuit…..Indonesia harus dibebani dengan biaya tahunan sebesar 7 juta Euro (2017), 8 juta Euro (2018) serta 8,4 juta Euro dimusim 2019. Yang jika dikalkulasi kasar mencapai 119 Milyar. Nah…bisa sampeyan bayangkan besarnya cost yang dikeluarkan….

Sisi baiknya, Dorna rumornya memprioritaskan Indonesia dibanding kandidat lain seperti Finlandia serta Thailand. Dan dengan kembalinya Austria dikalender Motogp tahun ini maka sisa sirkuit yang masih bisa diisi tinggal dua. Maklum mzbro….Dorna membatasi maksimal 20 sirkuit dalam satu musim. Dan sekarang sudah mencapai 18. So…jika negeri ini tidak segera memberikan konfirmasi nyata, bisa saja posisinya digeser Thailand ataupun Finlandia. Kenapa??…

Kedua negeri tersebut sudah sangat siap dan bernafsu besar menjadi tuan rumah balap Motogp. Dana, sirkuit serta sumber daya siap……untungnya supporting dari pada enthusiast masih kalah jauh dengan Indonesia. Sedang kita…..banyak yang keranjingan dengan Motogp namun beberapa poin diatas masih kurang. Lha piye….lek Motogp wae Ibam nonton kartun Sponge Bob digeser bapaknya yang ingin nonton Motogp. Opo ora sobek jal :mrgreen: . Btw…untuk sementara sepertinya Finlandia sudah memasuki tahap serius. Semoga saja Dorna tetap sabar sebab negeri ini haus tontonan Motogp secara live. Setuju nggak kangbro?? (iwb)

 

67 COMMENTS

Comments are closed.