iklan iwb
iklan iwb

460x110

sentul-gp500podium

Bro dan sis sekalian….polemik Motogp Indonesia seperti tiada habis. Setelah sempat mewacanakan Sentul menjadi sirkuit untuk balap Motogp, kini pemerintah memiliki rencana lain. Menurut Irawan Sucahyo (Advisor Motogp Sentul)….kemungkinan besar pemerintah menempuh jalur lain dengan pembangunan sirkuit anyar. Hal ini dikarenakan tidak ada celah yang memungkinkan dan berpotensi melakukan pelanggaran jika APBN dikucurkan keSentul yang notabene milik swasta. Wahhh…sirkuit baru??….
IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Seperti kutipan percakapan dari bro Bima dengan pak Iriawan Sucahyo via FB…pemerintah dipastikan memiliki wacana mencoret Sentul dan membangun sirkuit baru. Hal ini dikarenakan sulitnya mencari celah untuk mengucurkan dana kepihak swasta karena berpotensi menyalahi aturan. “Ada wacana pemerintah buat sirkuit baru..“seru pak Iriawan. Dilalah saat IWB mencari beberapa referensi ternyata memang benar adanya…pemerintah bertekad untuk tetap membawa Motogp ke tanah air namun dengan konsep berbeda….

Yup….pemerintah akan membangun sirkuit baru lewat Kementerian Pekerjaan Umum atau Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Namun hingga detik ini….dimana lokasi atau lahan yang dibangun belum terbuka jelas. “Kami belum membicarakan lokasi. Wait and see” ujar kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. Hhhmm….hebat bener kalau bener-bener gol ki. Sebab setahu IWB membangun sirkuit butuh paling tidak setahun penuh. Tapi jika tekad sudah bulat…kenapa nggak?. Kita pastikan akan doakan dan dukung sepenuhnya….

Last…Sentul sendiri hingga saat ini masih dalam status ngambang. Dari sisi pemerintah sendiri bertekad akan tetap menanda tangani agreement dengan pihak Dorna tanggal 30 Januari ini. Hanya saja bagaimana formulanya IWB masih belum jelas. Menggunakan lay out Sentul baru??. Atau nyodorin proposal sirkuit anyar?. Ora mudeng. Apapun itu….kita disini selalu support perjuangan pemerintah dan bapak-bapak disana untuk membawa Motogp keIndonesia. Hebat pak sampeyan kalau memang gol. Juozzz gandozzz….!! (iwb)

Advertisements
iklan iwb

132 COMMENTS

    • Klw pmerintah g bs bkin ato g mw ngluarin duit yg cm sak upil y biar ane ja yg bkin!

      Ngumpulin upil yukkk… Hehe…

    • Kowe wong edan

      Motor Honda itu banyak penyakitnya,sebut saja rompal,klothok-klothok,tanki bocor,rantai berisik,cat bunglon,body tipis,boddy getar dan shock gampang bocor.

  1. nah, setuju kalo begini, mau molor sampe 2018 pun gapapa asal sirkuitnya bener2 layak buat event intetnasional 😀
    selain lokasi sentul kurang representatif, pengurusnya jg kayanya masih lebih seneng nyari “recehan” daripada ngerenovasi total sentul buat event motogp :p

    • Biasa ajeee matt..
      Harusnya kita bersatu buat ndukung menpora buat sirkuit baru…
      Libur bece dulu ngapah matt…

  2. Belum mou baru LOI kan ya,
    Btw itu ada bandara baru sekitar kertajati , ga nyoba disana aja, dket bandara tuh
    Tinggal swasta, mau trlibat utk buat akomodasi ngga? Macam hotel dll
    Klw ga bisa juga lempar skalian ke sumatera saja.
    Just IMHO
    Yg banyak nonton slain orng indo sndiri paling ya tetangga2 negeri jiran. Klw mw angkut2 ga harus pake psawat cargo.
    Kontainer jalur laut jg kayanya bisa kan,

  3. kemungkinan Besar Di Wilayah Bali lik …

    Sono kan Pulau Mancanegara …

    Pendapatan devisanya kan bisa lebih ekekeke

    ( cuman rumor )

  4. Kalo menurut gw ada baiknya deket spot wisata selai bali tapi yg punya potensi bagus untuk turis sukai

    Disamping itu infrastruktur juga udah bagus sih

    Tapi btw kayanya bentar lagi batal sambil play victim

    Kaya gak tau aja rejim sekarang

    • bruakakakakakakak cie cie deke apal karo panggone mangkal.oge ekekekek

      maklum kang bajol ndk ngujang kerep di oprasi ngoahahaha

      zlubb

  5. Amankan dari kaum croott luar/dalem yg masih di PHPin velg karena bossnya budeg akut

    blekekekeq 😛

  6. dan yang sudah” pembangunan tempat olah raga ‘biasanya’ 1-2 tahun ketahuan ada kasusu korupsinya…,
    ingat!!! kata ‘biasanya’ berarti tidak selalu…. hhhe…
    semoga tidak ada korupsi, semoga di pulau jawa… hhha…

  7. Daerah2 yg masih blum berkembang donk pak pemerintah, jd masyarakatnya bs mendapatkan pekerjaan jg n bs memajukan daerah2 lain,,biar merata pengembangan daerahnya..kasian kn smpai thun 2016 ad aja masyarakat yg gk bs nikmatin listrik …miris!!!!..buat polling donk kang $$$$.. Kira2 daerah mana gt yg potensi utk di buat sirkuit baru

  8. Mefet banget, sepang pembangunan 14 bulan aja dianggep cepet, harusnya udah ditentukan tempat-nya, pembebasan tanah aja proses-nya lama, hedeh…

  9. yakin 1 tahun penuh untuk bangun sirkuit baru? renov sentul saja 1,5 thn…

    melihat sikap pemerintah, kok saya pesimis motogp digelar 2017…

    soal tempat sirkuit baru, ya seperti sirkuit qatar atau dekat dengan bandara….

  10. Buat sirkuit di jogja aja, di wilayah gunung kidul, disana lahan masih luassss + pemandangan masih bagus, sirkuit ditengah pegunungan + hutan dijamin kagak ada alayer yg nongkrong tiap malming, udaranya masih fresh dan akses mudah, jalanan masih lengang, kan keren tuhh kaya motegi diatas bukit.

  11. ane takut aja kang kalo sirkuit yang baru ini di buat.. nanti bisa di buat mangkal bajol plus embekha $$$$ ekekekekekekekekek

    zlubb

  12. Ok,dukung dimana aja belahan Indonesia, apalg klo di pulau terluas,Borneo. Tinggal lihat aja prgerakanny

    Lek,Vale emg manis ya,tp syg pake anting. Trus itu yg sbelah kiri mukanya miriiiiiiip bngt sm manager MM,si Alzamora, ups… #plak nglindurrr

  13. Kalimantan daerah Palangkaraya.
    Sumatra daerah Pekan Baru.
    Sulawesi daerah Makassar.
    Tapi gw berharap dibangun di daerah NTB/NTT sich.
    #defaultoff

  14. Kmrn wak Haji dah ngasih opini soal sarana prasarana yg harus dipenuhi utk sirkuit internasional, antara lain jalan dan akses tol ke bandara dekat, lokasi dekat dgn RS bertaraf internasional, nah tinggal diliat aja kemungkinannya bakal dibangun dimana

  15. Kecewa kalau di jawa lagi,, di Sulsel, Bali or NTT. Tp mending di Sulsel Sekitaran Pare2, coz 2017 udah ada jalur Makassa-Pare2

  16. Jadi gak ada win-win solution nih… Manajemen Sentul suruh mikir sendiri nyari duit darimana, padahal kalo dirunut kedepan, dari MotoGP bisa menarik wisatawan asing & ada pemasukan yang ujung2nya negara sendiri yang menikmati…

    Bikin sirkuit baru? Hmm… Bukan gak yakin, tapi lihat yang udah-udah… Jadi ragu. Okelah misal terlaksana… Masih minat gak Dorna masukin MotoGP ke Indonesia? Karena dianggap gak punya pendirian, suruh renov koq malah bikin baru.. Otomatis berubah kontrak, ditambah belum ada lokasi… Yakin 2017 terlaksana? Paling gak 5 tahun dari sekarang baru kesampean…

  17. Jangan di sumatera atau kalimantan kalo kalendernya deketan dengan sepang. Ntar kena asap, batal..kan tambah memperburuk citra indonesia. Sepang biasanya diadain di akhir musim kemarau..lagi parah2nya asap

    • manusia bab1, jadi mau ente dmna? deket rumah ente? pek0k kuadrat ente, masih jadi gepeng aj ud diskriminasi tempat, beruk is beruk.

  18. Bangun sirkuit baru
    + all new circuit
    + pemerintah dapat untung lebih besar
    – lebih mahal
    – motoGP 2017 tertunda

  19. Kita lihat bagaimana mereka bekerja, kalau tujuan’y baik, caranya bener, saya sih hanya bisa dukung, sebagai wajib pajak yg baik tentu berharap dana pemerintah digunakan sebaik2nya, berfikir besar untuk mewujudkan cita-cita negeri yg besar

  20. hebat ya

    udah kayak bandung bondowoso dan nyi roro jongrang, bikin canti cuma semalem jadi.

    ini lokasi aja blm tau dmn udah pede gelar motogp tahun depan

  21. sirkuit baru agak berat deh keknya, pembangunan sirkuit sepang aja ngabisin biaya 1,5 T di tahun 1999 alias 16 tahun yang silam. asumsi inflasi 2,5 persen pertahun maka total biaya untuk membangun sirkuit sekelas sepang adalah 1,5 T x (1+(16×0,025)) = 2,1 T, itu belum termasuk pembebasan lahan……*)

    *)=syarat dan ketentuan berlaku, tidak ada oknum pemerintah atau DPR yang bermain papa minta jatah…

  22. Rezim penipu…!!! Imam nahrawi si menteri penghancur olah raga dan sepak bola. Pssi doi matiin…!!! Malah bikin kejuaraan level tarkam alias piala pialaan. Rio haryanto juga di php,dia malah disuruh ngemis ke kantor2 bumn dama si menpora. Sekarang rencana moto gp sentul dia acak2…!!! Gayanya mau bangun sirkuit baru… Cuih..!!! Dasar rezim penipu.

    • Terus ente bisa nyelesaiin tu semua persoalan? Kalo bisa ya ente aja yg jadi menteri, ajukan diri ke pak pres sana, itupun klo ente layak, pffttt.

  23. php lagi, pemerintah pilihan kalian tuh otaknya ngakalin rakyat, gd pikirannya buat rakyat sejahtera, apalagi kalo urusan proyek, nomor satu kalo urusan ngeruk dana besar tap hasil nihil. sama kaya yamaho, mau untung gede modal kecil produk alakadar.

  24. ada 2 isu, yg satu di cengakreng deket soetta dan satu lagi dikarawang karena deket sama plant $$$$$$$$ otomatis pabrikan disana harus ikut patungan

  25. semarang ae pak, ntar abis balap, seluruh kru diberi servis kimcil bandungan.

    Wkwkwk, msh ada aja yg percaya ama pemerintah skr.

  26. mbok dipikir.
    Sekarang bulan dan tahun berapa?
    Mau dipake motogp tahun berapa?
    udah ada lahan apa belum?
    Berapa lama pembebasan tanahnya?
    Berapa lama bangun sirkuitnya?
    Berapa lama bangun sarana dan prasarana penunjang sirkuitnya?
    Apa dah dianggarkan dana yg buat sirkuit dan buat kantong2 orang2 miskin iman?
    Nek bs mung melu seneng, tp ra ngarep2.

  27. di cina lek bangun jembatan di jalanan raya wae selesai sehari semalam perna liat video youtubenya. masa indonesia gk bs bikin sirkuit baru lbh kurang 1 thn waktuny.

  28. lokasi strategis utk bikin sirkuit internasional bs di daerah Marunda , dekat akses pelabuhan (utk angkut perlengkapan team motogp pasti pake container) , deket dari bandara internasional , juga ada akses tol JORR yg bentar lg rampung semoga Motogp Indonesia sukses digelar di 2017 bravo Indonesia tercinta..!!!

  29. Di jateng aja , di perbatasan purworejo-jogja kan jg sedang di bangun airport international + jalanan masih longgar serta di luar lingkup pemukiman. Akses jalan pun masih sangat lenggang dan mudah. Semoga masuk dalam kriteria. Amin.

  30. Mendingan bikin sirkuit baru aja….hahahaha lebih joss trus kalo iso letaknya di jawa tengah yang notabene penduduk nya tidak terlalu padat koyo jogja

  31. Jangan kemakan euforia pemerintah ngejar gelar motogp,
    Efek plus minusnya juga harus dipikir.
    Kita itu hidup di negara berkembang, bukan negara maju.
    Jalan aja masih banyak yang seperti kubangam kerbau, semrawut.
    Yang paling harus kita waspadai adalah PAJAK, kenaikan akan melambung tinggi untuk menutupi APBN. hidup dinegara yang penuh beban pajak, makanan kena pajak, kendaraan pajaknya tinggi, masih kena progressive, jangan asal iya-iya aja.
    Harus tau juga, BPJS/KIS itu kita sendiri yang bayar, bukan pemerintah yang menanggung kesehatan rakyatnya. Bukan gratis itu.

  32. kenapa nih para indon pada salahin pemerintah yah ?? emangnya event motogp merupakan janji rencana kerja pemerintah ? lha lu di bantu tapi yang punya sirkuit sentulnya brengsek malah pada salahin pemerintah …dasar indon $$$$$$ …ngak heran negara2 luar pada sebut lu indon …bisanya cuma ribut2 doang tapi kemampuan kosong …don don don wkwkwk

  33. Dapet rezim sekarang pengennya disuapin, giliran rezim kemaren kaga disuapin kagak rese, dasar sapi oposisi… bisanya ngeluh doang
    Kalo ngeluh doang plis jgn pake ribuan kilo tol di sumatra ama kereta baru di kalimantan ama sulawesi

    Pake aja fasilitas yg disediain rezim kemaren…

    Oh iya kalo gak $$$$ pasti tau bedanya wacana ama realisasi…

  34. Semua nya pada bisa komen sampah, harus nya kita dukung pemerintah, ikut mengawasi jalan nya roda pemerintahan, jangan so so an paling pinter sendiri. Berfikir nya positif agar bangsa kita juga mengarah ke hal2 positif. Tanamkan dalam pikiran kita, bahwa pemerintahan sekarang adalah yang terbaik. Ketika semua punya pola pikir tersebut, dengan sendirinya bangsa ini menjadi dan mengarah menjadi lebih baik. Bismillah untuk indonesia dan rakyatnya yg lebih baik

  35. Mana kekejar itu 2017…
    Kalau takut celah.. Beli aja tuh Sentul.. Dan benahi fasilitas dan design sirkuit agar menarik…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here