iklan iwb

460x110

marc-marquez-sentul-7

Bro dan sis sekalian…..harapan Motogp akan datang keIndonesia tahun depan sepertinya makin tipis. Deadline telah memasuki periode akhir Januari 2016 namun belum juga tampak pergerakan dari pengelola Sentul serta pemerintah. Keppres sebagai salah satu syarat pemerintah melakukan tanda tangan agreemen dengan Dorna Sport belum juga turun. Dengan segala drama yang terjadi….banyak pengamat pesimis serta memprediksi bahwa gelaran Motogp berpotensi batal. Waduhhh…..piye ki jal. Emange masalahe opo sih??…..IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Seperti yang kita tahu…deadline perjanjian tanda tangan antara pemerintah Indonesia serta Dorna sport akan dilakukan tanggal 30 Januari 2016. Namun hingga detik ini Keppres belum juga turun dari Presiden karena Jokowi seperti dilansir Kompas minta dievaluasi sungguh-sungguh mengingat status sirkuit adalah milik swasta. Lha piye mzbro…..sirkuit adalah milik pribadi, namun dana yang dikucurkan dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Yo puyeng cak. Rasa pesimispun sudah mulai menjalar pada advisor yang terlibat dalam project Motogp Sentul….

?Menurut saya tidak akan terkejar. Harus di jadwalkan ulang. Kemenpora masih mencari jalan keluar dan Sentul sedang memperbaiki master plan sesuai format master plan Asean Games. Sabtu ini kita selesaikan revisinya dan Senin mulai kita kirim lagi…” seru Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul. Dilalah Pemerintah sendiri masih mengkaji kesiapan tanah air menjadi tuan rumah Motogp 2017. “Pada rapat hari ini Presiden memutuskan bahwa harus dikaji dulu, apakah kemudian Indonesia memang benar-benar siap melaksanakan MotoGP 2017,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, di Kantor Presiden, Jakarta. Artinya apa??….

Keraguan masih menyelimuti pemerintah mzbro mengingat sirkuit Sentul adalah milik swasta. Jika mengambil dana APBN….jumlah yang dibutuhkan tidaklah sedikit. 162 Milyar pakde…..uakehhh tenan kuwi. Deputi V Kemenpora Gatot S Dewa Broto menurut Kompas-pun sudah mengatakan APBN tidak memungkinkan disalurkan begitu saja kepada pihak swasta, seperti pihak pengelola Sirkuit Sentul. So…satu-satunya opsi adalah membuat gelaran Motogp model bisnis murni….

wpid-349285_konsep-sirkuit-sentul-untuk-motogp-2017_663_382.jpg

Jika seperti itu, kita tidak sanggup. Kalau bersama dengan pemerintah dan sungguh-sungguh, pasti bisa. Itu kan masalah dana. Kalau pemerintah mencari dana dari swasta Rp 165 miliar kan mudah. Kalau Sentul cari sendiri, ya sulit. Ini termasuk jika mau memakai konsep biaya dari pihak swasta. Akan tetapi, jika pemerintah maunya seperti itu, mau bagaimana lagi, kita harus sudah mulai mencari investor..“ujar Irawan lagi. Waduhh….koq makin ruwet ya kang perasaan…..

Last…..sejak awal IWB sendiri sebagai Blogger Otomotif lumayan pesimis atas wacana ini. Simpel mzbro…..menggelar ajang balap Motogp tidaklah mudah. Walau banyak yang mengatakan renovasi bisa cepat dilakukan selama ada dana….masalah utama malah dari sana. Dan kalau sampeyan melihat sendiri standart kualitas sirkuit Sepang serta Motegi….kondisi Sentul bagai langit dan bumi. Bahkan dibanding sirkuit Bira Thailand yang notabene juga milik pribadi…..Sentulpun belum mampu jabanin kualitasnya. Yah….semoga ada keajaiban yang mampu membawa Motogp benar-benar keIndonesia sehingga tiket dibawah ini tidaklah menjadi yang terakhir. Mengubah rasa pesimis menjadi kenyataan walau harapannya tipis. Semoga saja…..(iwb)

sentulGP_1-640x420_c

 

 

 

142 COMMENTS

  1. Nonton nang tv ae cak, lha piye negoro ora mampu n galau, nak gak isok yo wis ojo d arep2 campur tangan negoro

    • Ngapain nyumbang ?
      Dya aja udh setor pajek ko ..

      N ga sedikit ..

      Para pengelola pajeknya aja yg ga becus

      Kebanyakan mafiaaa

  2. iso mbangun tp g iso ngrawat podo ae cung.. delok en ae stadion2 bekas pon nang kota2 luar jawa.. pas arep pon gawe sing megah2 biaya melebihi gawe stadion emirates, pas bubar g enek sing rawat dadi tmpat mangkal psk n bajol, naruto (waria)0

  3. ratusan milyar cuma untuk prestise sesaat. okelah mungkin ada profit dibaliknya, tapi ane yakin alokasi untuk hal lain jauh lebih bermanfaat daripada cuma gaya2an. belum lagi korupsi, ane yakin itu agenda tersembunyi yang tersusun rapi di belakang. biasa, sang calon manusia2 setan butuh duit panas biar tambah tajir.
    lebih baik untuk pengembangan tol di kalimantan atau yang lain, yang jelas mengangat derajat orang banyak.
    just my two cents.

    • Biasa bro …
      Dana panas emg menggiurkan ..

      Budaya suap menyuap udh kadung melekat di rakyat indonesia ..

      Hampir sebagian besar warga suka suap menyuap ..

  4. ora koment, muntah nyawang penggede negoro, dadi proyeke ujung2e duwite di korup ,batal proyek e yo tetep dwite yo di korup, podo ae, podo asyuuuuuuu ne,,,,, ngopi ijo wae lahhh

  5. Apa yg bisa diharapkan dari mereka ?? Nothing.. Oktan95 di malaysia harganya kalo dikonversi ke rupiah= 5500/L…disini ??? Harga minyak dunia ada di titik terendah..bbm tetap mahal ..mikir !!! Tanya kenapa ??? Tanya juga ke papa kenapa total utangya ampe 4400 T..tanya juga ke papa kenapa pula pripot musti diperpanjang ??? ..ngayal mau jadi tuan rumah motogp 2017…hadeeuh…mending ga jadi daripada malu maluin.. aku sih rapopo

  6. sentul sendiri juga kere perbaiki/renovasi sirkuit punya sendiri aja minta dana orang lain, dulu bangun sirkuit dananya dari mana itu sirkuit? udah jual aja sirkuitnya ke negara atau ke swasta laen! sirkuit kok dari pertama dibuat gak ada kemajuan..

  7. pak wowo kan kaya tuh, beli dong pak! terus direnov pasti ga rugi, fans motogp di indonesia salah satu yang terbesar di dunia, kalo ada gelaran motogp sirkuit dijamin pasti penuh. kalo rugi bisa di jadiin ranch aja qiqiqi

  8. idealnya itu sirkuit sentul dibeli sama astra group yang notabene perusahaan dibidang otomotif, cocok..? seperti halnya honda yang memiliki motegi twin ring circuit.

  9. kalo pemerintah mau bikin yang baru jangan tanggung-tanggung bikinlah yang semegah atau lebih megah dari sirkuit sepang malaysia.

    Sepang dibangun berlandaskan motivasi untuk meningkatkan kepariwisataan dan turisme Malaysia di mata dunia. Untuk menunjang tujuan tersebut, Razlan tak menampik dibutuhkan dana yang cukup besar dan manajemen yang baik.

    “Sirkuit Sepang berada di bawah Kementerian Keuangan. Ini kami lakukan karena kami tidak bisa memungkiri bahwa dibutuhkan dana yang cukup besar untuk menggelar event-event tersebut. Dan tentunya faktor perawatan menjadi salah satu kunci kenapa sirkuit Sepang bisa terus-menerus menyelenggarakan event motorsport dunia,” jelasnya.

    Razlan Razali – CEO Sepang International Circuit

  10. memang klo bikin sirkuit sendiri dananya pasti lebih dari 162 M cung, apalagi sirkuit internasional bikinnya ndak cukup 1-2 tahun, memangnya bikin sirkuit gampang. memang presiden jokowi pelit, kalau untuk menteri puan bikin website aja nyah nyoh nyah nyoh.

  11. Dana meneh dana meneh buat korupsi banyak .tuh pajak kendaraan saya berapa biji ditambah pajak penghasilan tanah dan bangunan ..masih kurang apa??? Ini baru saya padahal ada jutaan penduduk indonesia…kalo pemerintah sudi gelontorkan dana dulu buat ajang bergengsi ini apa salahnya sih!!! Yang jadi sorotan manti juga indonesia.mau maju koq gk mau itulah indonesia .tuh kasian pembalap indonesia yg bertalenta gk punya sirkuit yg kemadahi untuk balapan dan mengasah skill.apa mau gerakan koin lagi !!!!???? Harusnya pemerintah malu

  12. itu mm lagi nunjukin aspal sirkuit sentul berlubang g layak buat motogp..pake burnout aja aspalnya pada melepuh

  13. Katanya waktu itu Jakarta mau bikin Sirkuit. Di tunggu janjinya DPRD DKI sama pak Ahok yang sama-sama melontarkan pernyataan serupa. Kalau status Sirkuitnya milik Jakarta mungkin pakai APBN bisa. Memang rumit juga, di satu sisi kita pengen nonton MotoGP live di Indonesia.

    Tapi di sisi lain gak rela juga pemerintah biayain sirkuit milik swasta.

  14. Kecewa berat di phpin pemerintah.. tatanan sepakbola nasional di hancurkan.. moto gp jg ga jd.. ckckckck

  15. Dari awal saya juga agak pesimis dengan sentul yg mau MotoGP 2017. Karena:
    1. Pasti butuh renovasi biar lebih representatif.
    2. Renovasi pasti butuh duit.
    3. Klo point 2 diatas duitnya dari swasta, ya ga masalah, silahkan B to B sendiri. Klo dari APBN nah itu harus jelas.
    4. Status sirkuit milik swasta, sementara dana renov klo dari APBN gimana pertanggungjawabannya?
    5. Kayak misal ente punya rumah tapi mo kedatangan tamu dari LN, nah ente minta duit dari negara buat renov biar rumah ente bagus, biar tamu seneng dan balik lagi.
    6. Klo memang point 4/5 terjadi (pembiayaan dari APBN), kira2 nanti setelah slese, itu gimana? Sentul punya siapa? Apa negara langsung rela gitu aja? Apa mau rakyat yg bayar pajak ga dapet apa2 dari hasil renov itu?
    7. Laen hal klo misal negara biayain renov tapi imbalannya saham sentul juga ada yg ke negara (atau BUMN). Ibarat kata, pemerintah beli saham sentul, kemudian duitnya buat renov.

  16. Dana BLBI buat bangun Sentul ane jamin bisa lebih bagus dari Silverstone maupun Valencia 😀 ratusan Triliun vroh wekekek

  17. itu sirkuit harusnya milik negara, lha wong hasil korupsinya harto yang diatasnamakan anaknya, si tomi. memang politikus yang paling tikus ki harto iku kok

  18. Total anggaran buat Anggota Dewan (DPR) mungkin juga bisa nutup klo mo bikin/renov sirkuit sentul.. 😀

  19. ?Racing Croottt Community?
    Wild Fantasy to infinity…

    —–Cuming ?oon—–

Comments are closed.