iklan iwb

460x110

marc-marquez-sentul-7

Bro dan sis sekalian…..harapan Motogp akan datang keIndonesia tahun depan sepertinya makin tipis. Deadline telah memasuki periode akhir Januari 2016 namun belum juga tampak pergerakan dari pengelola Sentul serta pemerintah. Keppres sebagai salah satu syarat pemerintah melakukan tanda tangan agreemen dengan Dorna Sport belum juga turun. Dengan segala drama yang terjadi….banyak pengamat pesimis serta memprediksi bahwa gelaran Motogp berpotensi batal. Waduhhh…..piye ki jal. Emange masalahe opo sih??…..IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Seperti yang kita tahu…deadline perjanjian tanda tangan antara pemerintah Indonesia serta Dorna sport akan dilakukan tanggal 30 Januari 2016. Namun hingga detik ini Keppres belum juga turun dari Presiden karena Jokowi seperti dilansir Kompas minta dievaluasi sungguh-sungguh mengingat status sirkuit adalah milik swasta. Lha piye mzbro…..sirkuit adalah milik pribadi, namun dana yang dikucurkan dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Yo puyeng cak. Rasa pesimispun sudah mulai menjalar pada advisor yang terlibat dalam project Motogp Sentul….

?Menurut saya tidak akan terkejar. Harus di jadwalkan ulang. Kemenpora masih mencari jalan keluar dan Sentul sedang memperbaiki master plan sesuai format master plan Asean Games. Sabtu ini kita selesaikan revisinya dan Senin mulai kita kirim lagi…” seru Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul. Dilalah Pemerintah sendiri masih mengkaji kesiapan tanah air menjadi tuan rumah Motogp 2017. “Pada rapat hari ini Presiden memutuskan bahwa harus dikaji dulu, apakah kemudian Indonesia memang benar-benar siap melaksanakan MotoGP 2017,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, di Kantor Presiden, Jakarta. Artinya apa??….

Keraguan masih menyelimuti pemerintah mzbro mengingat sirkuit Sentul adalah milik swasta. Jika mengambil dana APBN….jumlah yang dibutuhkan tidaklah sedikit. 162 Milyar pakde…..uakehhh tenan kuwi. Deputi V Kemenpora Gatot S Dewa Broto menurut Kompas-pun sudah mengatakan APBN tidak memungkinkan disalurkan begitu saja kepada pihak swasta, seperti pihak pengelola Sirkuit Sentul. So…satu-satunya opsi adalah membuat gelaran Motogp model bisnis murni….

wpid-349285_konsep-sirkuit-sentul-untuk-motogp-2017_663_382.jpg

Jika seperti itu, kita tidak sanggup. Kalau bersama dengan pemerintah dan sungguh-sungguh, pasti bisa. Itu kan masalah dana. Kalau pemerintah mencari dana dari swasta Rp 165 miliar kan mudah. Kalau Sentul cari sendiri, ya sulit. Ini termasuk jika mau memakai konsep biaya dari pihak swasta. Akan tetapi, jika pemerintah maunya seperti itu, mau bagaimana lagi, kita harus sudah mulai mencari investor..“ujar Irawan lagi. Waduhh….koq makin ruwet ya kang perasaan…..

Last…..sejak awal IWB sendiri sebagai Blogger Otomotif lumayan pesimis atas wacana ini. Simpel mzbro…..menggelar ajang balap Motogp tidaklah mudah. Walau banyak yang mengatakan renovasi bisa cepat dilakukan selama ada dana….masalah utama malah dari sana. Dan kalau sampeyan melihat sendiri standart kualitas sirkuit Sepang serta Motegi….kondisi Sentul bagai langit dan bumi. Bahkan dibanding sirkuit Bira Thailand yang notabene juga milik pribadi…..Sentulpun belum mampu jabanin kualitasnya. Yah….semoga ada keajaiban yang mampu membawa Motogp benar-benar keIndonesia sehingga tiket dibawah ini tidaklah menjadi yang terakhir. Mengubah rasa pesimis menjadi kenyataan walau harapannya tipis. Semoga saja…..(iwb)

sentulGP_1-640x420_c

 

 

 

142 COMMENTS

    • Gapapa lah kalo taun depan gajadi tuan rumah MOTOGP juga.. Semoga anggaran nya bisa buat ngedukung Pembalap Nasional Kita di ajang balap Internasional seperti MOTOGP dan F1 😀

      • Mendiingan ngadain motogp drpd modalin pembalapnya bro. Kalo pembalapnya tenar negara yg modalin kgk kedengeran andilnya. Yg kliatan malah merk motornya.

      • motogp olahraga profesional bung, apa boleh dana apbn buat ngebantu pebalap profesional.
        Lawong balapan road race yg masuk pon aja mereka sebelum seleksi jg pake duit sendiri (entah pribadi ato sponsor) yg jelas bkn dr apbd.

    • ?Racing Croottt Community?
      Wild Fantasy to infinity…

      ——————-Cuming ?oon———————-

  1. WAJIB bikin sirkuit Dengan pengelolaan Negara.
    Yaa pasti mumet kalo dana APBN di salurkan di swasta.
    cancel 2017.
    Bikin baruu sirkuit nya..
    2018 baru ikut Motogp dgn sirkuit yg benar benar baru! SETUJU?

    • sip setuju…bikin di daerah sumatra/kalimantan(jangan di p.jawa)..bkin akses sekalian..deket sama bandara kualanamu mlah bagus kayaknya..di kelola 100% pemerintah.tapi,,,yakin pemerintah kita bisa ngelola???duh….

      • bikin sirkuit taraf internasional gak cm akses jalan aja yg dipikir, tp jg menyangkut hotel dan penginapan yg bertaraf internasional. Dan itu jg tak cm 1-2 biji.

          • kucluk@ main ke kalimantan/sumatra om..di sana sudah banyak kok hotel bintang 4- 5..apa mreka cari yg bintang toejoeh??hhh..yg pesimis tuh bisa ngelola sirkuit opo gak pemerintahnya…

  2. Dulu bisa ngadain moto gp karna rossi.. Skrg gak bisa ngadain moto gp karna markess.. Pancen markess bikin sial ya

  3. apakah harus kumpulkan COIN sumbangan buat bikin sircuit????
    apakah Indonesia seTIDAKMAMPU itu??
    parahhhhh..

  4. Proyek Imam Nachrowi – Gatot DS Broto, semuax gagal, soal bacot no.1.

    Tp gak mungkin di reshuffle soalx anak emasx Jokowi

  5. Masa kalah sama Rio haryanto yg dibantu Kemenpora hingga Rp. 100 milliar ?? Ada apa dgn sentul ?? Hallo panasbung..

      • Hadirrr..
        Ada apa honk??? Ahonk….
        Sentul gagal move on yowww…
        Sesuk minta dana sama AHM dan YIMM.. Suruh beli sentul..
        Truss direnovasi.. Kan cocok buat adu balap metik sama bebek..
        Piyee Honk???
        AHM 60%. YIMM 30% wae..
        SIS, TMCI, DLL 10% wae..

          • Owalahh honkk ahoonkk bangsett..
            Dii ajak patungan ae kakeann cocoddd…

            Ahonx kisminnnn….
            Bondhomuu isinee pelex somplakk…

  6. Kalo mengharap dana APBN ya jelas susah.. Banyak kendalanya… Selain karena sirkuit swasta, dana APBN sekarang juga lebih difokuskan kepada infrastruktur daerah pedalaman… Jadi kalo misalnya anggaran yang nolnya ber koloni gitu & buat fasilitas swasta, jelas nongkrong sambil ngudut aja mendingan…

  7. jawa sdh penuh sesak,mnding di bngun di indonesia timur,lombok sepertinya cocok,ato ntt ntb,sulawesi,papua..bgtu..biar pembangunan merata..indonesia bkn pulau jawa saja broh..
    statusnya pun swasta,masak duit negara buat renovasi sirkuit pribadi..

  8. jare dukune seh do rebutan saham lek antara pemerintah karo pengelola sirkuit, masuk akal juga sih kalo pemerintah ngluarin dana dari apbn masa ga dapet saham

  9. lebih baik batal fbyrossipenyok gur omongkodox enek o gp ng sentul ora moro ndelok
    gur bunci cocot ro sak util rokok bengok2 karo ngadek ng poncotan tembok
    ndelok e gratisan ng tv gne tonggo tok
    yo kwi tabiat fbyrossipenyok vekok

    akakakak

  10. kalo embekha mah kagak ngerti beginian kang.. mereka pan taunya cuman nyebar brosur ekekekekekekek

    zlubb

  11. disinyalir akan ada tsunami para sales FBH pekok tebar brosur sekeliling sentul. brosur2 ini yg bisa menutupi pandangan rider. belon lagi akan banyak FBH kesurupan massal liat recikv wkwkwk

    • Justru sangat berarti boss.. 162 M mah bisa bangun berapa sekolah? Bisa bangun jalan, jembatan, pasar, dsb..

      • Nanti afa yang koar2 korupsi… Ga segampang itu gunain duit negara…

        Banti jadi persoalan,apalagi para kambingnya No.1..

        Pasti nanti koar2..

  12. bikin sirkuit baru apa susahnya yak… pembebasan lahan? masalah anggaran? dasarnya sih takut dikorupsi kali yak duitnya ?

  13. om itu si markes di poto pertama lg nunjuk tumpahan oli grgr cebonh meleduk kah? *ini serius nanya

  14. kalau kurang dana, bagaimana kalau ketua rt seluruh indonesia minta warganya nyumbang 5000, coba dapatnya berapa???

  15. dana pemerintah, yg punya tempat swasta, masalah transportasi. hrus kelar 1 tahun. dr situ aj ud berat buat kelarin.
    mending d undur ,
    skalian buat sirkuit pemerintah sendiri. d banding d urus swasta sentul. liat aj itu sentul bentuk nya kyk apa an

    • Jangankan membenahi sirkuit, membenahi infrastruktur menuju sirkuit (daerah Babakan Madang Sentul dan sekitarnya) aja gak kelar2 dari zaman jebot. Pesimis sama pemkab Bogor.

  16. pemerintah ingin motogp berlangsung di sirkuit milik megara (BMN) .motogp 2017 terancam batal walau masih ada kesempatan, mungkin di tahun-tahun berikutnya bisa saja , kalo menpora ngotot di sentul, siap2 tanya jawab bareng BPK , KPK dan wartawan 😀

  17. Gila bego amat….dana segitu cuman buat sirkuit. Mending buat transportasi masal atau lainnya yg lgs nyentuh masyarakat banyak.
    #default off

  18. Kalian mau uangnya dipake buat bangun sirkuit demi nonton motogp, atau
    Uangnya dipake buat benerin jalan2 berlubang dan lampu penerangan jalan?

    Ane seneng kalo bisa liat Rossi secara langsung balapan motogp di sini. Tapi lbh seneng kalo jalanan udh gak ada lobangnya, dan lampu penerangan jalan lbh lengkap di sepanjang jalan.

    Yg kita bicarain untuk bangun sirkuit ini triliunan lho..

  19. lagian d sentul,udah dari awal rancang bangunnya aja udh bermasalah,mau d rehap kaya apa juga ga ada bagus2nya,ga niat emang

  20. Hora urus Ahh pemerintah Budeg Kaya Pak maskur

    Sing penting temp*k purwokerto Rasane nomer siji.paling nyos
    Turuk racing Coy Asal Bawa motor Nunggung pasti mau di
    Crot

  21. ga ada payung hukumnya ya jelas ga bisa.. masa duit bayar d pke renovasi sirkuit pribdi orang lain, mnding pemerintah bikin dan kelola spy kurangi ababil sruntulan d jalan raya… yg pasti takut d periksa KPK…

  22. Dragon Ball The end

    Gimana Ini Semoga Gantinya Musuh nya ganti yang seru kaya lord bils atau gold.freza biar greget liat super saiyan God sama Blue

  23. 1997 sd 2017 itu 20 tahun browww….. pola pikir pemerintah dibanding swasta ketinggalan 20 tahun…..???

Comments are closed.