iklan iwb
iklan iwb

460x110

marc-marquez-sentul-7

Bro dan sis sekalian…..harapan Motogp akan datang keIndonesia tahun depan sepertinya makin tipis. Deadline telah memasuki periode akhir Januari 2016 namun belum juga tampak pergerakan dari pengelola Sentul serta pemerintah. Keppres sebagai salah satu syarat pemerintah melakukan tanda tangan agreemen dengan Dorna Sport belum juga turun. Dengan segala drama yang terjadi….banyak pengamat pesimis serta memprediksi bahwa gelaran Motogp berpotensi batal. Waduhhh…..piye ki jal. Emange masalahe opo sih??…..IWB-Banner-Animated

iklan iwb
iklan iwb

banner-promos

Seperti yang kita tahu…deadline perjanjian tanda tangan antara pemerintah Indonesia serta Dorna sport akan dilakukan tanggal 30 Januari 2016. Namun hingga detik ini Keppres belum juga turun dari Presiden karena Jokowi seperti dilansir Kompas minta dievaluasi sungguh-sungguh mengingat status sirkuit adalah milik swasta. Lha piye mzbro…..sirkuit adalah milik pribadi, namun dana yang dikucurkan dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Yo puyeng cak. Rasa pesimispun sudah mulai menjalar pada advisor yang terlibat dalam project Motogp Sentul….

Menurut saya tidak akan terkejar. Harus di jadwalkan ulang. Kemenpora masih mencari jalan keluar dan Sentul sedang memperbaiki master plan sesuai format master plan Asean Games. Sabtu ini kita selesaikan revisinya dan Senin mulai kita kirim lagi…” seru Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul. Dilalah Pemerintah sendiri masih mengkaji kesiapan tanah air menjadi tuan rumah Motogp 2017. “Pada rapat hari ini Presiden memutuskan bahwa harus dikaji dulu, apakah kemudian Indonesia memang benar-benar siap melaksanakan MotoGP 2017,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, di Kantor Presiden, Jakarta. Artinya apa??….

Keraguan masih menyelimuti pemerintah mzbro mengingat sirkuit Sentul adalah milik swasta. Jika mengambil dana APBN….jumlah yang dibutuhkan tidaklah sedikit. 162 Milyar pakde…..uakehhh tenan kuwi. Deputi V Kemenpora Gatot S Dewa Broto menurut Kompas-pun sudah mengatakan APBN tidak memungkinkan disalurkan begitu saja kepada pihak swasta, seperti pihak pengelola Sirkuit Sentul. So…satu-satunya opsi adalah membuat gelaran Motogp model bisnis murni….

wpid-349285_konsep-sirkuit-sentul-untuk-motogp-2017_663_382.jpg

Jika seperti itu, kita tidak sanggup. Kalau bersama dengan pemerintah dan sungguh-sungguh, pasti bisa. Itu kan masalah dana. Kalau pemerintah mencari dana dari swasta Rp 165 miliar kan mudah. Kalau Sentul cari sendiri, ya sulit. Ini termasuk jika mau memakai konsep biaya dari pihak swasta. Akan tetapi, jika pemerintah maunya seperti itu, mau bagaimana lagi, kita harus sudah mulai mencari investor..“ujar Irawan lagi. Waduhh….koq makin ruwet ya kang perasaan…..

Last…..sejak awal IWB sendiri sebagai Blogger Otomotif lumayan pesimis atas wacana ini. Simpel mzbro…..menggelar ajang balap Motogp tidaklah mudah. Walau banyak yang mengatakan renovasi bisa cepat dilakukan selama ada dana….masalah utama malah dari sana. Dan kalau sampeyan melihat sendiri standart kualitas sirkuit Sepang serta Motegi….kondisi Sentul bagai langit dan bumi. Bahkan dibanding sirkuit Bira Thailand yang notabene juga milik pribadi…..Sentulpun belum mampu jabanin kualitasnya. Yah….semoga ada keajaiban yang mampu membawa Motogp benar-benar keIndonesia sehingga tiket dibawah ini tidaklah menjadi yang terakhir. Mengubah rasa pesimis menjadi kenyataan walau harapannya tipis. Semoga saja…..(iwb)

sentulGP_1-640x420_c

 

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

142 COMMENTS

    • Gapapa lah kalo taun depan gajadi tuan rumah MOTOGP juga.. Semoga anggaran nya bisa buat ngedukung Pembalap Nasional Kita di ajang balap Internasional seperti MOTOGP dan F1 😀

      • Mendiingan ngadain motogp drpd modalin pembalapnya bro. Kalo pembalapnya tenar negara yg modalin kgk kedengeran andilnya. Yg kliatan malah merk motornya.

      • motogp olahraga profesional bung, apa boleh dana apbn buat ngebantu pebalap profesional.
        Lawong balapan road race yg masuk pon aja mereka sebelum seleksi jg pake duit sendiri (entah pribadi ato sponsor) yg jelas bkn dr apbd.

    • ✠Racing Croottt Community™
      Wild Fantasy to infinity…

      ——————-Cuming §oon———————-

  1. WAJIB bikin sirkuit Dengan pengelolaan Negara.
    Yaa pasti mumet kalo dana APBN di salurkan di swasta.
    cancel 2017.
    Bikin baruu sirkuit nya..
    2018 baru ikut Motogp dgn sirkuit yg benar benar baru! SETUJU?

    • sip setuju…bikin di daerah sumatra/kalimantan(jangan di p.jawa)..bkin akses sekalian..deket sama bandara kualanamu mlah bagus kayaknya..di kelola 100% pemerintah.tapi,,,yakin pemerintah kita bisa ngelola???duh….

      • bikin sirkuit taraf internasional gak cm akses jalan aja yg dipikir, tp jg menyangkut hotel dan penginapan yg bertaraf internasional. Dan itu jg tak cm 1-2 biji.

  2. Proyek Imam Nachrowi – Gatot DS Broto, semuax gagal, soal bacot no.1.

    Tp gak mungkin di reshuffle soalx anak emasx Jokowi

      • Hadirrr..
        Ada apa honk??? Ahonk….
        Sentul gagal move on yowww…
        Sesuk minta dana sama AHM dan YIMM.. Suruh beli sentul..
        Truss direnovasi.. Kan cocok buat adu balap metik sama bebek..
        Piyee Honk???
        AHM 60%. YIMM 30% wae..
        SIS, TMCI, DLL 10% wae..

          • Owalahh honkk ahoonkk bangsett..
            Dii ajak patungan ae kakeann cocoddd…

            Ahonx kisminnnn….
            Bondhomuu isinee pelex somplakk…

  3. Kalo mengharap dana APBN ya jelas susah.. Banyak kendalanya… Selain karena sirkuit swasta, dana APBN sekarang juga lebih difokuskan kepada infrastruktur daerah pedalaman… Jadi kalo misalnya anggaran yang nolnya ber koloni gitu & buat fasilitas swasta, jelas nongkrong sambil ngudut aja mendingan…

  4. jawa sdh penuh sesak,mnding di bngun di indonesia timur,lombok sepertinya cocok,ato ntt ntb,sulawesi,papua..bgtu..biar pembangunan merata..indonesia bkn pulau jawa saja broh..
    statusnya pun swasta,masak duit negara buat renovasi sirkuit pribadi..

  5. jare dukune seh do rebutan saham lek antara pemerintah karo pengelola sirkuit, masuk akal juga sih kalo pemerintah ngluarin dana dari apbn masa ga dapet saham

  6. lebih baik batal fbyrossipenyok gur omongkodox enek o gp ng sentul ora moro ndelok
    gur bunci cocot ro sak util rokok bengok2 karo ngadek ng poncotan tembok
    ndelok e gratisan ng tv gne tonggo tok
    yo kwi tabiat fbyrossipenyok vekok

    akakakak

  7. disinyalir akan ada tsunami para sales FBH pekok tebar brosur sekeliling sentul. brosur2 ini yg bisa menutupi pandangan rider. belon lagi akan banyak FBH kesurupan massal liat recikv wkwkwk

      • Nanti afa yang koar2 korupsi… Ga segampang itu gunain duit negara…

        Banti jadi persoalan,apalagi para kambingnya No.1..

        Pasti nanti koar2..

  8. bikin sirkuit baru apa susahnya yak… pembebasan lahan? masalah anggaran? dasarnya sih takut dikorupsi kali yak duitnya ?

  9. dana pemerintah, yg punya tempat swasta, masalah transportasi. hrus kelar 1 tahun. dr situ aj ud berat buat kelarin.
    mending d undur ,
    skalian buat sirkuit pemerintah sendiri. d banding d urus swasta sentul. liat aj itu sentul bentuk nya kyk apa an

    • Jangankan membenahi sirkuit, membenahi infrastruktur menuju sirkuit (daerah Babakan Madang Sentul dan sekitarnya) aja gak kelar2 dari zaman jebot. Pesimis sama pemkab Bogor.

  10. pemerintah ingin motogp berlangsung di sirkuit milik megara (BMN) .motogp 2017 terancam batal walau masih ada kesempatan, mungkin di tahun-tahun berikutnya bisa saja , kalo menpora ngotot di sentul, siap2 tanya jawab bareng BPK , KPK dan wartawan 😀

  11. Gila bego amat….dana segitu cuman buat sirkuit. Mending buat transportasi masal atau lainnya yg lgs nyentuh masyarakat banyak.
    #default off

  12. Kalian mau uangnya dipake buat bangun sirkuit demi nonton motogp, atau
    Uangnya dipake buat benerin jalan2 berlubang dan lampu penerangan jalan?

    Ane seneng kalo bisa liat Rossi secara langsung balapan motogp di sini. Tapi lbh seneng kalo jalanan udh gak ada lobangnya, dan lampu penerangan jalan lbh lengkap di sepanjang jalan.

    Yg kita bicarain untuk bangun sirkuit ini triliunan lho..

  13. lagian d sentul,udah dari awal rancang bangunnya aja udh bermasalah,mau d rehap kaya apa juga ga ada bagus2nya,ga niat emang

  14. Hora urus Ahh pemerintah Budeg Kaya Pak maskur

    Sing penting temp*k purwokerto Rasane nomer siji.paling nyos
    Turuk racing Coy Asal Bawa motor Nunggung pasti mau di
    Crot

  15. ga ada payung hukumnya ya jelas ga bisa.. masa duit bayar d pke renovasi sirkuit pribdi orang lain, mnding pemerintah bikin dan kelola spy kurangi ababil sruntulan d jalan raya… yg pasti takut d periksa KPK…

  16. Dragon Ball The end

    Gimana Ini Semoga Gantinya Musuh nya ganti yang seru kaya lord bils atau gold.freza biar greget liat super saiyan God sama Blue

    • Ngapain nyumbang ?
      Dya aja udh setor pajek ko ..

      N ga sedikit ..

      Para pengelola pajeknya aja yg ga becus

      Kebanyakan mafiaaa

  17. iso mbangun tp g iso ngrawat podo ae cung.. delok en ae stadion2 bekas pon nang kota2 luar jawa.. pas arep pon gawe sing megah2 biaya melebihi gawe stadion emirates, pas bubar g enek sing rawat dadi tmpat mangkal psk n bajol, naruto (waria)0

  18. ratusan milyar cuma untuk prestise sesaat. okelah mungkin ada profit dibaliknya, tapi ane yakin alokasi untuk hal lain jauh lebih bermanfaat daripada cuma gaya2an. belum lagi korupsi, ane yakin itu agenda tersembunyi yang tersusun rapi di belakang. biasa, sang calon manusia2 setan butuh duit panas biar tambah tajir.
    lebih baik untuk pengembangan tol di kalimantan atau yang lain, yang jelas mengangat derajat orang banyak.
    just my two cents.

    • Biasa bro …
      Dana panas emg menggiurkan ..

      Budaya suap menyuap udh kadung melekat di rakyat indonesia ..

      Hampir sebagian besar warga suka suap menyuap ..

  19. ora koment, muntah nyawang penggede negoro, dadi proyeke ujung2e duwite di korup ,batal proyek e yo tetep dwite yo di korup, podo ae, podo asyuuuuuuu ne,,,,, ngopi ijo wae lahhh

  20. Apa yg bisa diharapkan dari mereka ?? Nothing.. Oktan95 di malaysia harganya kalo dikonversi ke rupiah= 5500/L…disini ??? Harga minyak dunia ada di titik terendah..bbm tetap mahal ..mikir !!! Tanya kenapa ??? Tanya juga ke papa kenapa total utangya ampe 4400 T..tanya juga ke papa kenapa pula pripot musti diperpanjang ??? ..ngayal mau jadi tuan rumah motogp 2017…hadeeuh…mending ga jadi daripada malu maluin.. aku sih rapopo

  21. sentul sendiri juga kere perbaiki/renovasi sirkuit punya sendiri aja minta dana orang lain, dulu bangun sirkuit dananya dari mana itu sirkuit? udah jual aja sirkuitnya ke negara atau ke swasta laen! sirkuit kok dari pertama dibuat gak ada kemajuan..

  22. pak wowo kan kaya tuh, beli dong pak! terus direnov pasti ga rugi, fans motogp di indonesia salah satu yang terbesar di dunia, kalo ada gelaran motogp sirkuit dijamin pasti penuh. kalo rugi bisa di jadiin ranch aja qiqiqi

  23. idealnya itu sirkuit sentul dibeli sama astra group yang notabene perusahaan dibidang otomotif, cocok..? seperti halnya honda yang memiliki motegi twin ring circuit.

  24. kalo pemerintah mau bikin yang baru jangan tanggung-tanggung bikinlah yang semegah atau lebih megah dari sirkuit sepang malaysia.

    Sepang dibangun berlandaskan motivasi untuk meningkatkan kepariwisataan dan turisme Malaysia di mata dunia. Untuk menunjang tujuan tersebut, Razlan tak menampik dibutuhkan dana yang cukup besar dan manajemen yang baik.

    “Sirkuit Sepang berada di bawah Kementerian Keuangan. Ini kami lakukan karena kami tidak bisa memungkiri bahwa dibutuhkan dana yang cukup besar untuk menggelar event-event tersebut. Dan tentunya faktor perawatan menjadi salah satu kunci kenapa sirkuit Sepang bisa terus-menerus menyelenggarakan event motorsport dunia,” jelasnya.

    Razlan Razali – CEO Sepang International Circuit

  25. memang klo bikin sirkuit sendiri dananya pasti lebih dari 162 M cung, apalagi sirkuit internasional bikinnya ndak cukup 1-2 tahun, memangnya bikin sirkuit gampang. memang presiden jokowi pelit, kalau untuk menteri puan bikin website aja nyah nyoh nyah nyoh.

  26. Dana meneh dana meneh buat korupsi banyak .tuh pajak kendaraan saya berapa biji ditambah pajak penghasilan tanah dan bangunan ..masih kurang apa??? Ini baru saya padahal ada jutaan penduduk indonesia…kalo pemerintah sudi gelontorkan dana dulu buat ajang bergengsi ini apa salahnya sih!!! Yang jadi sorotan manti juga indonesia.mau maju koq gk mau itulah indonesia .tuh kasian pembalap indonesia yg bertalenta gk punya sirkuit yg kemadahi untuk balapan dan mengasah skill.apa mau gerakan koin lagi !!!!???? Harusnya pemerintah malu

  27. Katanya waktu itu Jakarta mau bikin Sirkuit. Di tunggu janjinya DPRD DKI sama pak Ahok yang sama-sama melontarkan pernyataan serupa. Kalau status Sirkuitnya milik Jakarta mungkin pakai APBN bisa. Memang rumit juga, di satu sisi kita pengen nonton MotoGP live di Indonesia.

    Tapi di sisi lain gak rela juga pemerintah biayain sirkuit milik swasta.

  28. Dari awal saya juga agak pesimis dengan sentul yg mau MotoGP 2017. Karena:
    1. Pasti butuh renovasi biar lebih representatif.
    2. Renovasi pasti butuh duit.
    3. Klo point 2 diatas duitnya dari swasta, ya ga masalah, silahkan B to B sendiri. Klo dari APBN nah itu harus jelas.
    4. Status sirkuit milik swasta, sementara dana renov klo dari APBN gimana pertanggungjawabannya?
    5. Kayak misal ente punya rumah tapi mo kedatangan tamu dari LN, nah ente minta duit dari negara buat renov biar rumah ente bagus, biar tamu seneng dan balik lagi.
    6. Klo memang point 4/5 terjadi (pembiayaan dari APBN), kira2 nanti setelah slese, itu gimana? Sentul punya siapa? Apa negara langsung rela gitu aja? Apa mau rakyat yg bayar pajak ga dapet apa2 dari hasil renov itu?
    7. Laen hal klo misal negara biayain renov tapi imbalannya saham sentul juga ada yg ke negara (atau BUMN). Ibarat kata, pemerintah beli saham sentul, kemudian duitnya buat renov.

  29. Dana BLBI buat bangun Sentul ane jamin bisa lebih bagus dari Silverstone maupun Valencia 😀 ratusan Triliun vroh wekekek

  30. itu sirkuit harusnya milik negara, lha wong hasil korupsinya harto yang diatasnamakan anaknya, si tomi. memang politikus yang paling tikus ki harto iku kok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here