iklan iwb
iklan iwb

460x110

rossi 2016

Bro dan sis sekalian…kalau sampeyan jeli mengamati senjata Yamaha diajang Motogp, pasti ada yang ganjil dengan YZR-M1 versi 2016. Tutup tanki dibagian buritan dengan asumsi kapasitas bensin banyak dipindah dibody belakang ketimbang dibagian tengah. Banyak yang bertanya dan melakukan analisa-analisa versi masing-masing. Namun alangkah baiknya kita menyimak alasan sesungguhnya dari seorang Valentino Rossi. Dan inilah jawabannya…..
New iwb-tmc

iklan iwb
iklan iwb

Mtx-440

Rossi dan Jorge akan melakukan pengetesan secara intensif new YZR-M1 versi 2016 dengan model tanki dibelakang saat diSepang Februari ini. Langkah engineering Yamaha sontak menjadi pusat perhatian sebab Ducati serta Honda ataupun pabrikan lain tidak melakukannya. Pertanyaane….nyapo koq nyleneh ngubek-ngubek posisi tanki??…

Tujuannya adalah untuk memindahkan “distribution weight” karena Michelin beda dengan Bridgestone. Situasinya saat ini Yamaha memiliki tanki dan motor baru untuk mencoba mengerti bagaimana menggunakan Michelin yang kita pernah pakai tahun 2008 silam. Ini hanya sebuah ide. Sekarang kita akan segera melakukan tes diSepang dan ini sangat-sangat penting untuk memutuskan kemana jalan yang akan kita tuju….

“Untuk mengetahui apakah prototype versi 2016 lebih baik dari motor kita sebelumnya. Kita akan mengetahuinya nanti..” tutur The Doctor. Yup…dari sana bisa disimpulkan, Yamaha berharap ketika tanki dipindah kebelakang maka distribusi bobot banyak terkonsentrasi disana. Tindakan bisa dibilang jenius karena seperti yang kita tahu…Michelin memiliki grip belakang lebih baik dibanding Bridgstone. So…..dengan memberikan tekanan lebih kepada “rear tire” maka Yamaha berharap mampu mengoptimalkan traksi ban belakang sehingga motor lebih cepat saat keluar tikungan. Ealahh…ngono to….

Last….versi M1 dengan tanki dibelakang memang belum diputuskan jalan atau tidak. Sebab Yamaha masih menunggu feed back dari kedua rider mereka. Untuk memastikan semua “on the track” data serta input dari Rossi serta Jorge bakal menjadi pegangan engineering tim Iwata guna memutuskan langkah selanjutny. Lha piye…wis Januari pakde…sebentar lagi wis Februari ki. Deadline ketat bener. Nah…..wis mudeng to kenapa Yamaha memindah tanki YZR-M1 versi 2016 ?… :mrgreen: …..(iwb)

Yamaha YZR-M1 2016

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

92 COMMENTS

    • Rossy kan maho g Doyan Cewe. Makanya g kawin2.

      Aki2 40tahun G malu sirik ma bocah 20taun.

      Malu dikitlah ki.

      Beri kesempatan generasi Muda.
      Gila gekar srakah..
      Licik. Tengik. Aki2 maho..

  1. Koyok montor entog tangki dibuntut.
    Jangan-jangan ini M1 versi bebel DNA MX King bebek sableng juara.

    Awas ditiru sama MAH0NDA RCV Gen Chelenk #tidaktakutdlozor #tidaktakutprothol #tidaktakutDNF kebanggaan fBH0M0.

    ekekekekekk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  2. AHM0CIN sapi perahan Jardine Chino Singapura.

    AHM0CIN dulu bangkrut dan MAH0NDA Global tidak berdaya, untung ditolong sama Jardine Singapura.

    Makanya MAH0NDA majikannya fBH0M0 cukup dilawan sama teknologi suling.

    Salam motor rakitan Lokal AHM0CIN mentok 150 cc yee cung fBH0M0.

    ekekekekekekk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  3. HRC H0M0 REMP0NG CHELENK pakek RCV lemot kaga bisa belok #tidaktakutdlosor #tidaktakutprothol #tidaktakutDNF

    Salam AHM0CIN mentok 150 cc yee cung fBH0M0.

    ekekekekkkk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  4. Harry on January 19, 2016 at 5:45 pm
    Satu kata untuk M1……..yaitu “Siput”
    #Memble1
    Ekrekrekrekkrek

    ==================================

    Siput tapi bisa ngalahin motor dewa RusakV213
    Makanya otaknya dipake dulu FBH

  5. ,tapi bukane ban micel iki sg kurang apik grip’e, malah sg ngarep yo lek,.? ngko sg ngarep makin ringan dong? yo ra sih.. secara kan nek di nggo rebah koyo isu pas tes wingi kae (gampang dlosor)
    Coba piye lek,.??

  6. motor kalau ada lambang garbukaratan kok jelek” semua ya heran gak memble1 gak rosok series kaya seonggok sampah kalo dilihat
    ngeri..
    ekekekekkkk

  7. Maybe jika balance weight motor-nya good calculation rasanya gk perlu .ntah kalo di sesuaiken ma grip tire nya.( “jadi mikir sprti cak lontong” )he-he-he. Nunggu analisa propengsor pipa-uji ahli permongtoran 1/4 pistun ah…

  8. HRC Homo Rempong Chelenk siap jiplak pakek jerigen minyak tanah diiket dibelakang motor Gen Chelenknya.

    Awas ditiru sama MAH0NDA RCV Gen Chelenk #tidaktakutdlozor #tidaktakutprothol #tidaktakutDNF kebanggaan fBH0M0.

    ekekekekekk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  9. MAH0NDA HRC Homo Rempong Chelenk pakek motor lemot RCV Racing Chelenk Versi 2016 yang ber DNA Chelenk kaga bisa belok #tidaktakutdlozor #tidaktakutprothol #tidaktakutDNF kebanggaan kacong fBH0M0.

    Salam motor rakitan Lokal AHM0CIN mentok 150 cc yee cung fBH0M0.

    ekekekekekkk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  10. pnjualan all new cb150 bulan januari skrng di pastikan turun dan nva bkal lbih laris lagi
    kenapa bisa bgni entahlah..mngkin krna desain ncb ga realistis atau nyontek
    sya sdah hmpir stngah bulan lbih dr awal januari blm kirim part kode k15g dlu wktu lbih laris dr nva psti tiap hri krim
    dan produksi jg udh dr awal januari ga boleh krna stok bnyak
    beda bnget dg kode 1pa…skrng aja minus bnyak…prodksi nya 1pa urgent
    sedangkan k15g malah turun PO nya
    sekian..

  11. dasar fby belum apa2 udah takut ditiru pabrikan lain, kemaren hrc pake ssg pabrikan lain juga pada ngikut, biasa aja kali..

    • Ekekeke era balap 2tak honhon nyontek chassis Suzuki. .. Ekekeke ga percaya ?? Silahkan di ubek” sendiri ekekeke …nyonteknya ilegal pula .. Pake foto chassis Suzuki secara sembunyi” ekekeke ????

  12. Walah Bilang aja Njiplak Honda RCV 800 cc.. tangki sama dibawah jok rider. cuman lubang pengisian tetep di depan..
    nah yaMaho aja pake jurus ATM Amati Tiru Modifikasi lubang pengisian di pindah belakang… Ngaku ngaku Pioner..
    Wkwkwkwwkwkwkw
    Lagu lama yaMaho udah pada tau.. Dasar Pabrikan Penjiplak Maho

  13. Wkwkwkwkwkwkwkw Mau Bilang Njiplak Honda RCV 800 cc pake Malu malu Maho yaMaho.. tangki sama dibawah jok rider. cuman lubang pengisian tetep di depan..
    nah yaMaho aja pake jurus ATM Amati Tiru Modifikasi lubang pengisian di pindah belakang… Ngaku ngaku Pioner..
    Wkwkwkwwkwkwkw
    Lagu lama yaMaho udah pada tau.. Dasar Pabrikan Penjiplak Maho

  14. 31. jbat – January 19, 2016
    dasar fby belum apa2 udah takut ditiru pabrikan lain, kemaren hrc pake ssg pabrikan lain juga pada ngikut, biasa aja kali..
    ——————————————————-
    Justru ini yaMaho y Njiplak Honda RCV 800 cc.. tangki sama dibawah jok rider. cuman lubang pengisian tetep di depan..

    nah yaMaho aja pake jurus ATM Amati Tiru Modifikasi lubang pengisian di pindah belakang… Ngaku ngaku Pioner..

    Memalukan Maho yaMaho

  15. Emang Hobinya yaMaho selaen menjiplak Produk honda Global, Di motoGP pun yaMaho hobinya menjiplak Honda RCV…

    Setelah menjiplak SSG Honda y josh ghandoss..
    Terbukti lagi skrng ganti menjiplak Tangki Honda RCV800cc di bawah jok rider. yaMaho Cuman bikin lubang pengisian di belakang rider..

    Sunguh terlalu Pabrikan yaMaho ini… Penjiplak Sejati..

  16. Pernah baca artikel di Wak Haji TMC.. Yg pindah itu cuman pipa masuk tangkinya aja Lek sedangkan tangkinya tetep dibawah jok.. Lha wong semua motor motogp tangkinya dibawah jok.. Yg di “kondom tangki” itu isinya elektronik ama intake udara dari ram air

    • Betul mzbro. Tidak mungkin full secara umum dibelakang. Tapi dikatakan desain porsi BBM memang banyak digeser kebelakang untuk memindahkan distribution weight. Monggo baca juga referensi dari media luar biar gamblang dan tidak bingung

  17. ban blakane lebih bagus gripnya,, dan konsentrasi bobot sedikit lebih kebelakang supaya grip ban belakang lebih sip.. lah grip ban depannya mau dibikin terbangterbang pas nikung ?

  18. Sport GP kok tangki dibelakang , kaya bebek aja ..
    Lagian kalo ntar ditabrak dari belakang atau disenggol bagian belakang bisa bahaya + kalo terjadinya kebakaran , si rider. Ga tau .

    Dijamin tuh p*nta* matemg duluan … Ada 2 saja nih ide’a

    Btw kalo tangki bensin di belakang , trus yg depan buat apaan ?? Jgn2 buat naro jas hujan atau kanebo

    Wkwkwkwk

    • tiap pabrikan punya tim R&D yang sangat mengerti dan memperhitungkan berbagai aspek, dari keuntungan sampai kerugiannya. Mereka jauh jauh jauh lebih mengerti dari pada kita. artinya, kita tidak lebih pintar dari mereka.

      moto GP adalah motor yang harus sempurna di segala aspek. tim R&D akan melakukan berbagai macam cara agar motornya sempurna selama cara itu tidak bertentangan dengan regulasi. Jadi mau nyeleneh kek, ga sama ky motor pada umunya kek, yang penting bisa juara.

      “Tangki” di bagian depan itu bukan hiasan semata. kalau kita bongkar tangki itu, di situ bisa kita lihat komponen2 yang rumit dan membutuhkan proteksi khusus. di situ ada filter udara, komponen elektronika yang sangat vital, dan komponen lainnya.

      kesimpulannya, jangan menilai moto gp dengan membandingkannya dengan motor masspro. ya ga nyambung brooo

  19. wkwkwkwk… itu kan ide yamaha indonesia terinspirasi moped vega en jupie… kalo ga dituruti ntar ga dikasih setoran iklan… semangkin dimana

  20. Halo kang, mungkin krn ECU baru yg katanya lbh besar dari yg lama kali ya..
    Oh ya, bagaimana dengan resiko bila rider terjatuh, krn spengetahuan saya bagian buritan motogp paling gampang jebol bila ridet terjatuh apalagi kalau ekstrim.
    Hhmmmm…

  21. kalo kalo aja nih Engineer Yamaha & Honda jepang baca komentar para cecunguk fans yg pada sok paham mesin disini pasti ngakak ketawa geli-geli, hahah

  22. menurut ane bobot bbm didistribusikan sebagian besar pada bagian belakang, biar ban blkg michelin bs lebih nge-grip dan bs dipakai lebih optimal khususnya pada saat akselerasi

  23. ketoknya ngaruhnya ga signifikan deh… selain menghindari kerusakan berlebih utk komponen di area depan apabila tanki terbakar… michelin bukannya malah traksi depannya yg jelek ya?

  24. Yamaha, sekedar ide aja. Gimana kalau motor sport masalnya, dibagian tanki dirubah fungsinya jadi bagasi aja, dan tanki bensin dialihkan ke belakang seperti motor Moto GP.
    Satu lagi, cepat ide ini direalisasikan sebelum honda ngeduluin. 😀 😀

  25. Yang menjadi pernyataan,pertanyaan kamsudnya ialah mengapa tankinya produk AHM masih gampang bocor sampai saat ini.
    Tolong dijawab.

  26. mungkin supaya hondok bisa menang biar seneng hek hek hek
    harusnya hondok gak usah balapan jualan mbit poop aja udah kaya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here