iklan iwb

460x110

rossi 2016

Bro dan sis sekalian…kalau sampeyan jeli mengamati senjata Yamaha diajang Motogp, pasti ada yang ganjil dengan YZR-M1 versi 2016. Tutup tanki dibagian buritan dengan asumsi kapasitas bensin banyak dipindah dibody belakang ketimbang dibagian tengah. Banyak yang bertanya dan melakukan analisa-analisa versi masing-masing. Namun alangkah baiknya kita menyimak alasan sesungguhnya dari seorang Valentino Rossi. Dan inilah jawabannya…..
New iwb-tmc

iklan iwb

Mtx-440

Rossi dan Jorge akan melakukan pengetesan secara intensif new YZR-M1 versi 2016 dengan model tanki dibelakang saat diSepang Februari ini. Langkah engineering Yamaha sontak menjadi pusat perhatian sebab Ducati serta Honda ataupun pabrikan lain tidak melakukannya. Pertanyaane….nyapo koq nyleneh ngubek-ngubek posisi tanki??…

Tujuannya adalah untuk memindahkan “distribution weight” karena Michelin beda dengan Bridgestone. Situasinya saat ini Yamaha memiliki tanki dan motor baru untuk mencoba mengerti bagaimana menggunakan Michelin yang kita pernah pakai tahun 2008 silam. Ini hanya sebuah ide. Sekarang kita akan segera melakukan tes diSepang dan ini sangat-sangat penting untuk memutuskan kemana jalan yang akan kita tuju….

“Untuk mengetahui apakah prototype versi 2016 lebih baik dari motor kita sebelumnya. Kita akan mengetahuinya nanti..” tutur The Doctor. Yup…dari sana bisa disimpulkan, Yamaha berharap ketika tanki dipindah kebelakang maka distribusi bobot banyak terkonsentrasi disana. Tindakan bisa dibilang jenius karena seperti yang kita tahu…Michelin memiliki grip belakang lebih baik dibanding Bridgstone. So…..dengan memberikan tekanan lebih kepada “rear tire” maka Yamaha berharap mampu mengoptimalkan traksi ban belakang sehingga motor lebih cepat saat keluar tikungan. Ealahh…ngono to….

Last….versi M1 dengan tanki dibelakang memang belum diputuskan jalan atau tidak. Sebab Yamaha masih menunggu feed back dari kedua rider mereka. Untuk memastikan semua “on the track” data serta input dari Rossi serta Jorge bakal menjadi pegangan engineering tim Iwata guna memutuskan langkah selanjutny. Lha piye…wis Januari pakde…sebentar lagi wis Februari ki. Deadline ketat bener. Nah…..wis mudeng to kenapa Yamaha memindah tanki YZR-M1 versi 2016 ?… :mrgreen: …..(iwb)

Yamaha YZR-M1 2016

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!