iklan iwb

460x110

new cb150

Bro dan sis sekalian….dipembukaan tahun 2016, jangan kaget jika Honda akan menaikkan harga produknya. Kabar ini diungkapkan General Manager Marketing Planning and Analysis pada saat perilisan new BeAT POP Comic dan Pixel di Kemang Rabu lalu. Emang ada apa dan berapa kisaran kenaikannya??….
New iwb-tmcMtx-440

iklan iwb

Seperti IWB kutip dari salah satu media….kenaikan bervariasi antara 100-400 ribu tergantung produknya. Hal ini karena dipicu nilai tukar rupiah serta regulasi dari pemerintah terhadap Bea Balik Nama (BBN). “Kenaikan harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu. Yang mengalami kenaikan tertinggi di segmen skutik mencapai Rp 400 ribu. Untuk kenaikan harga sudah disesuaikan semuanya, salah satu faktornya nilai tukar rupaih terhadap dollar Amerika yang tidak stabil, serta BBN yang selalu mengalami kenaikan setiap tahun..”seru pak Indra. Ealahh…ora gede kangbro jebule…..

Sebenarnya kenaikan harga memang selalu ada pada tiap pabrikan. Hanya saja kebanyakan dari mereka tidak mengumumkan secara resmi. So…kadang banyak konsumen yang bingung koq banderol berubah?. Padahal semua dari pusat. Makanya lebih baik ada sosialisasi pengumuman seperti yang dilakukan pak Indra diatas. Praktis jika ada kenaikan dari dealer kita semua maklum karena sudah diterangkan secara gamblang….

Last…dalam hukum dagang, tidak pernah ada ceritanya turun harga. Masih ingat ketika pertama kali membeli Megapro lansiran 2002 yang IWB tebus dengan banderol 14,7 juta. Dan hanya berselang beberapa tahun….harga Megy sudah menginjak 17 jutaan. Begitu pula Vixion yang dijual 17 jutaan kini 23 jutaan. Tak terkecuali Ninja 250 yang saat kemunculannya dijual 45 jutaan sekarang tembus 67 jutaan (versi SE). Pastine kabeh melu kangbro, BBN…inflasi dan nilau tukar rupiah kuwi soale…….(iwb)

152 COMMENTS

  1. 34. nano – January 19, 2016

    udah naik mulai bulan januari.yang aneh tuh NCB harganya gak naik,sonic aja tahun lalu naik 300rb.NCB sengaja gak di naikin karena ingin menjungkalkan NVA.subsidi NCB gede banget saking ingin menjungkalkan NVA.biar tekor tapi ke sohor ibaratnya.
    —————————-

    Ternyata naik untuk subsidi NCB.

    Dari dulu praktek dumping kayak gini gak hilang2, apalagi kalau M/S sudah 90%, bisa2 tiap tahun Ahaem naikkan harga 25%.

Comments are closed.