iklan iwb

460x110

Honda new CB150R-iwb

Bro dan sis sekalian….tidak afdol rasanya jika seluruh yang IWB tahu tidak dishare diwarung ini. Khususnya new produk Honda yang diprediksi akan lahir tahun ini. Nah…..supaya memudahkan sampeyan mendapatkan bayangan produk apa saja yang akan dirilis AHM ditahun 2016, IWB sudah membuat kompilasi…berdasarkan bocoran-bocoran serta bisikan kiri-kanan. Nah….apa saja kira-kira?. Berikut detilnya….
Mtx-440

iklan iwb

1. Honda CBR150R facelift

honda-cbr500r-2016-

Motor ini bisa dibilang merupakan varia terbaru dari generasi new CBR150R. Mengusung project K45G, ada 18 poin yang berubah pada sang kuda besi. Seperti yang sudah pernah IWB bahas diartikel sebelumnya perubahan meliputi Frame modifikasi K45A (sporty look), Muffler new design, Swing arm new design, Wheel common part K15G, Penerangan plat nomer common part K15G, New tail light, Perubahan grip belakang (kayaknya absen behel), New seat design, New tank, New cap fuel common part K15G, New fuel digital meter, Engine common part K56A (Mungkin K15G kali ki, maksude near square), Spion model baru, New Cover (fairing anyar), New LED headlight, New Winker (common part K15G), New Radiator common part K15G serta Cast wheel common part K15G….

Mengusung tipe mesin near square layaknya new CB dan Sonic…..mesin baru dipastikan memiliki akselerasi yang agresif. Banyak yang memprediksi…secara desain motor ini bakal memiliki banyak kemiripan dengan new CB500R. Prediksi IWB….K45G atau new CBR150R facelift akan lahir pada semester pertama tahun 2016 atau kisaran Maret-Juni 2016…

2. Honda Supra X150

honda sonic modifikasi black matte (15)

Mengusung kode project K56F…banyak yang mengatakan motor ini adalah sempalan dari pada Sonic 150R. Secara engine memang begitu identik dengan Sonic 150R namun perbedaan yang mencolok tentu saja pada varian dimana K56F adalah jenis bebek. Sejauh prediksi IWB….label yang diusung bukanlah Blade namun AHM memilih nama SupraX150 dengan pertimbangan nama ini cukup legend sebagai bebek tangguh ditanah air….

Ciri fisik yang terlihat yakni pada ban dimana ukuran ban depan cukup gambot….lebih besar dari MX King sekalipun. Diracik untuk menghantam kompetitor mereka…..ternyata dari terawangan IWB desain SupraX150 lebih kalem dibanding MX King. Kalau nggak malah sedikit menyerupai gen Yamaha MX 135 yang rada elegan. Semua memang opini pribadi sebab masalah desain adalah selera. Prediksi IWB…kelahiran sang moped tidak akan beda jauh dibanding new CBR150R facelift yakni kisaran semester satu 2016…..

3. Honda Forza

honda Forza (1)

Samar banget mzbro soal ini. Namun selentingan bahwa Honda sudah menyiapkan maxi skuter untuk menahan laju Yamaha NMax150 semriwing masuk kenewsroom IWB. Skutik yang cukup terkenal diEropa dengan desain ganteng ini kemungkinan mengusung engine Vario series yang secara durabilitas sudah diakui. Sayang rumor ini belum sepenuhnya meyakinkan sebab butuh beberapa narasumber sahih untuk mengatakan ‘yes” !. Estimasi kelahiran Forza kisaran semester dua 2016 alias setelah Juni 2016…..

4. CBR 250RR Twin silinder

Cbr250rr

Mengusung kode project K64A….CBR250RR twin silinder adalah project lawas yang akan memasuki masa puncaknya tahun ini. Secara desain sampeyan sudah mendapatkan bayangan dari Tokyo Motorshow 2015. Prediksi mengatakan…fitur yang diusung new CBR 250RR cukup menawan. Beberapa “strength point” diantaranya adalah suspensi depan upside down (USD), full LED baik wingker ataupun headlight dan stop lamp, riding mode hingga throttle by wire. Rumornya lagi power sang kuda besi diprediksi tembus 39hp menjadikan CBR250RR sebagai motor fairing terbaik dikelasnya. Estimasi kelahiran sang kuda besi kisaran semester dua 2016….

Yup….itulah beberapa motor anyar Honda yang kemungkinan lahir tahun ini. Memang ada selentingan new produk lain namun prediksi tidak mengarah di 2016. Seperti trail CRF serta versi naked dari CBR250RR yang mengusung mesin serupa namun berbeda genre. Yah…seperti Yamaha R25 dan MT25 ataupun Kawasaki Ninja 250Fi serta Z250 mzbro. Untuk varian lain…hanya berupa refreshment striping termasuk new CB150R ataupun Sonic 150R.Yang pasti…monggo siapkan celengan, sebab tahun ini diprediksi tidak kalah hot dibanding tahun sebelumnya karean Yamaha pun terlihat tidak tinggal diam berusaha ngrecokin legimitasi Honda dipasar roda dua tanah air. Oalah….kapan tukune yak, motor koq apik-apik pakdeee!! :mrgreen: …(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!