460x110

KTM DUke 250 (5)Bro dan sis sekalian….kabar panas datang dari CEO atau Direktur KTM Motor Indonesia pak Kristianto Goenadi yang sempat melontarkan statement penolakan niat Bajaj guna bergabung bersama mereka dalam memasarkan Pulsar series. Waladalahhhhh…..
Mtx-440

Seperti dishare oleh senior Blogger kita wak Haji Taufik yang bertanya langsung kepada CEO KTM Indonesia……disana dijelaskan bahwa benar adanya Bajaj ternyata sudah putus kontrak dengan KMI. Co-branding ini ditanyakan gagal sehingga Bajaj mencoba menggunakan kekuatannya datang ke Indonesia melalui KTM yang notabene dimiliki Bajaj hingga 49 persen (saham). Lewat prinsipel itulah….KTM Austria ngontak keIndonesia dan menyampaikan niat Bajaj. Dilalah KTM Indonesia menolaknya…..

Bajaj melalui Principal KTM menginformasikan bahwa mereka (bajaj) berniat untuk masuk lagi ke Indonesia, Principal KTM sudah sempat diskusi dengan kita (KTM Motor Indonesia )  mengenai keinginan Bajaj Come Back ke Indonesia. Tapi Karena Kita mau Fokus dulu di KTM, Kita belum Consider Offering mereka. Mungkin sekarang mereka sudah memperoleh Kandidat lain ”...seru Pak Kris…..

Dari konfirmasi tersebut bisa dipastikan….KTM Indonesia menolak niat Bajaj untuk gabung bersama mereka dalam memasarkan produk-produk Bajaj. Apakah nantinya akan ada unsur pemaksaan dari pihak Bajaj mengingat pabrikan ini memiliki bargaining position yang cukup kuat ditubuh KTM??. Bisa jadi. Tapi yang jelas…untuk detik ini KTM Indonesia menyatakan keberatan dan belum sudi mempertimbangkan tawaran tersebut…..

Pulsar200NS (1)Bajaj India memiliki keinginan kuat memasarkan produk namun sepertinya mereka enggan mengeluarkan modal atau cost untuk membangun jaringan baru. Sebuah strategi yang membuat IWB sendiri garuk-garuk kepala. Kenapa??. Negeri ini memiliki potensi yang sangat besar dan harusnya Bajaj sudi mencontoh TVS dengan membangun pabrik disini. Yang menjadi korban kalau sudah begini konsumen mzbro…..

Last…..dengan status Bajaj sudah tidak lagi bersama Kawasaki…..sepertinya KMI berusaha melakukan cuci gudang pada stok Pulsar 200NS. Bahkan diYogyakarta IWB mendapatkan laporan banderol dipotong hingga 10 juta sehingga OTR hanya kisaran 15,2 juta. Iki on the road lho….bukan off the road. Yah…semoga ada kejelasan status Bajaj kedepan. Produk juozzz tapi pelayanan emboh….melu mumet cakk ! (Iwb)

Advertisements