iklan iwb
iklan iwb

Yamaha Fino125 smart key (1)

Yamaha Fino 125 resmi dirilis ditanah air dengan banderol 16,2 juta rupiah OTR Jakarta. Dalam peluncuran tersebut IWB secara langsung melototin detil bagian perbagian hingga fitur yang diusung sang retro. Salah satu yang cukup menarik untuk dibahas yakni hadirnya Advance Key System pada sang retro. Pertanyaane…sakjane AKS ki panganan opo to yo dan seperti apa sih cara kerjanya??. Tenang pakde, IWB sudah suguhkan dalam bentuk video singkat supaya sampeyan tahu secara detil….seperti apa fitur terbaru yang diusung Fino 125 ini??…..

Mtx-440

iklan iwb

Yamaha Advance Key System sebenarnya sudah bukan hal baru sebab fitur tersebut telah hadir pada Yamaha Filano. Matic premium buatan Thailand yang dijual 28 jutaan oleh YIMM sudah memiliki smart key dan kini diturunkan pada Fino 125. Jadi memang sebelumnya hadir pada kelas tingginya mzbro. Secara umum…..konsep smart key sendiri adalah untuk memanjakan konsumen. Lha piye, sampeyan nggak perlu repot lagi kudu nyolokin kunci kedalam rumahnya saat membuka cover kunci…..

Yup….dengan hanya menekan remote bawaan maka tuas cover kunci akan terbuka secara auto (sebagai gambaran biar sampeyan nggak bingung sudah IWB lampirkan videonya diartikel paling bawah). Yamaha menyebutnya Auto Open Key Shutter. Menurut Yamaha….dengan model baru ini mereka harus memasang beberapa perangkat seperti receiver yang diintegrasikan dengan ECU. Selain berfungsi untuk membuka secara otomatis….kelebihan dari smart key Yamaha Fino 125 adalah kemampuannya berfungsi sebagai answering back (menemukan Fino mu)…..

emblem yamaha fino125

Answering back ini adalah kemampuan motor menjawab panggilan dengan alarm ketika kita mencari tunggangan diparkiran. Dan cara pengoperasianpun berbeda dibanding saat membuka tuas cover kunci. Jika membuka kunci tekan dan tahan tombol remote selama lebih kurang 2 detik…maka untuk answering back hanya colek. Jadi dalam satu tombol ada dua macamĀ  fungsi kangbro. Untuk lebih jelasnya monggo intip wae video terlampir dipaling bawah….

Last…dalam pembelian Yamaha akan menyertakan 1 remote dan 2 anak kunci untuk Fino 125. Ketika remote hilang maka diwajibkan untuk melaporkan kedealer agar bisa diganti alat receiver yang terintegrasi sebab setiap kunci memiliki kode berbeda. Artinya tetap aman mzbro walau sampeyan tidak sengaja menjatuhkan remote dan ditemukan orang tak bertanggung jawab. Hanya ganti receiver dan remote lawas dipastikan tidak lagi berfungsi. Asyiknya…remote ini juga tahan air alias water resistant walau diguyur hujan deras. Smart key??. Jaman memang makin canggih euy….. :mrgreen:.(iwb)

Video demo Smart Key Fino 125

HP klik disini

iklan iwb
Previous articleHelm Shark Jorge Lorenzo terbaru…nih dia sosoknya !!
Next articleKTM Indonesia tolak keinginan Bajaj gabung bersama mereka??. Waduh…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!