iklan iwb
iklan iwb

460x110

Bebek superWis mzbro…..mari kita lupakan sejenak tragedy bom dan coba membuka lembaran baru membahas tentang gerak-gerik pabrikan yang makin agresif namun pintar. Kenapa pintar??. Sebab saat ini tiap sikil obah…..lha susah bener dideteksi. Tapi bukan IWB kalau menyerah. Salah satu yang bisa IWB katakan confirmed adalah label nama bebek Super Honda yang mengusung nama…..
Mtx-440

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

SupraX 150. Nahhh….mengejutkan to pakde. Jadi lupakan Blade ataupun nama lain. Sejauh info terbaru yang IWB terima…..AHM akhirnya secara bulat memberikan label nama SupraX 150 pada super mopednya. Bebek super ini dicangkokin mesin common part dengan Sonic 150R yakni DOHC 4 katup watercooled 6 speed transmision.  Mungkin IWB awalnya mengira AHM bakal membedakan sang moped dengan Sonic. Namun tren kesini ternyata tidak. Engine cukup identik dengan si ayago. Hanya ada mapping ulang menyesuaikan karakter sibebek super. Wihhh…..satu mesin dipecah untuk 4 varian. Jiannn canggih tenan ki :mrgreen: ….

Last…..bebek super SupraX150 saat ini terus melewati tahap demi tahap menuju masspro. Estimasi IWB….kuat kemungkinan AHM akan merilis sang moped pada kisaran Februari 2016. Motor yang didaulat guna menghantam langsung MX King ini rumornya bakal dipatok dengan banderol head to head dengan si MX 150. Wisss…ora umum. Sonic150 ngganyang Satria FU150….SupraX150 gebuk MX King. Ediann tenan. Cuma…kenapa Supra ya kang. Soale image Supra sejauh ini lebih  kepada bebek mature yang elegan, nyaman dan bukanlah sporty seperti Blade. Menurut sampeyan sendiri piye….punya opini lain soal ini??? (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

212 COMMENTS

      • La msin Mintigakduwepel* cm mentok d Pigson, tp ttp ja d kadali Nu Cebong…
        D psang d Reot15 & gigi numbuh 1 lg y overdrive kmna2, & d kangkangi Ceboker 150… Palagi mw kluar yg facelift.
        D psang d Mbek jd lbh yahut krn weight lbh ringn, tp tggl tggu nsib d gampar Supri 150…
        X Aber? Kyk e surem jg jk blm move on… ?

        Sonice? Krn g da lwn y biarin ja ia mlenggang sndrian mnantang hemegoni Satria… Ludes d mdan perang y gpp asal udh mncoba, y stdakny bkn pnakut kyk sblh ?

        • Gk seru ah lama2 kompetisinya,, sebelah d pepet bukanya tancap gas malah mewek,,

          Lebih seru menyaksikan pertarungan satria vs sonic, gebuk2an coy,,,

          • gimana g mewek bro, lha wong sebelah bikin motor sama fb nya cuman dilirik doang.. kagak kuat beli coy…
            mana gudang dah penuh uyel uyelan…
            kyo iwak teri sekilo diwadahi mangkok…
            bwahahahahaa…

        • Follower. Suzuki nyaman punya Sa.Fu. Di ikutin, bikinlah sonice, Yamaha bikin lokal R15, lokalin juga CeBeR, Yamaha nyaman dengan NMax, ngikut juga pengen lokalin PCX bahkan kini Forza katanya, Yamaha bikin 250 twin, ngikut juga ceber twin… Sekarang bebek MX King, juga di ikutin. Labil banget nih pabrikan. Latah. Ngikut. Followeeeerrrrrrrrrrrrrrrr. Gak ada inisiatif bikin sesuatu yg beda

          • Fu tuh ngikutin sonic, secara sonic ada duluan di indonesia, cbr 150 yang lbih dulu ada, r 15 baru keluar
            Pcx dlu, baru nmax di keluarin buat nyaingin
            Klu twin kawasaki dlu, yamaha dan honda yang folower
            Jadi yang folowerr mah siapa

          • Itu namanya kompetisi sehat bro,,luu maunya sesembahan lu jualan sendiri gtu?,,yg lain gk boleh nyaingin?

            Lagian,apa lu yakin motor2 yg lu sebutin tu yg pertama kali buka segmen pasar?

      • heran,
        kenapa kaum fenboi selalu teriak2 AHM follower?
        tapi kenapa pada mingkem pas produk AHM (Scoopy, Tiger dll) di-copy kompetitor?

    • Om bukan mengcopy, tapi memperbaiki
      Vixion lahir karena ada megapro
      Fu lahir karena ada sonic 125
      Nmax lahir karena ada pcx
      R15 lahir karena ada cbr 150
      R25 lahir karena ada kawasaki 250 twin
      Mio lahir karena ada beat
      Mio gt lahir karena ada vario
      Yang bener dari awal ya cuma mxking 150

    • Ciyussss??
      Sirkuit sentul apa di alun2, tong?
      Yg sonice aja mleduk getooo… Masih ngarep supri…. Bangun, woiiii !!!!!!

      • Situ pembalap? Cuma bangga banggain di balapan aja, dnf mah wajar, wajar mesin baru butuh riset, yang penting standar harian sonic aja kamplengi mbek king, apalagi ini supra mesin sama dengan sonic dan new cb, makin jauh mbek king wkwkwkwk

        • Halah.. Mewek….emang supri ngamplengi dimana? Jalan umum? Lu alay sok pembalap. Gw emang ex pembalap pake jupie, yg sering ngamplengi blade. Sampe akhirnya blade mewek g mau balap lagi.
          Ekekekeke…

          • Bro, kalau balapan di sirquit mah itu banyak kondisi yang mempengaruhi: rider, angin, sama oprekan,.. wajar sonic kalah, karena mesin baru dan belum ada part racingnya, kalau mau di bilang adil, sama2 dari pabrikan dibuat balapan di sircuit tanpa modif sedikitpun

          • Coba sama-sama stock engine. Gw yakin udah njeblug duluan itu memexking. Ga kebayang kalo sonic pake racing titanium valve juga. Ga bakalan ada kata dnf

  1. Mosok bebek super kok jengene supra..malah kudu huyu aq lek..supra iku kan motore bapak” kanggo ning sawah amot suket…masih mending kalau blade namanya…agak sangaran dikit..

  2. Wah kpiye ki ahm mtr friendly dan kalem dr generasi ke generasi diubah menjadi bebek super 150…..bapak2 sing numpak iso njengatt ki lek hehehee

  3. Yah seperti nama Kijang di toyota lah bro

    Brand nya uda kuat buat pilihan bapak-bapak dan ibu-ibu yg masih takut dengan matic

  4. biar lebih pantes tinggal tambah huruf “R” aja, ditengah jadi SupraXR150 ato dibelakang jadi SupraX150R, asal jangan didepan aja jadi susah bacanya 😛

  5. Semoga bener2 tidak meninggalkan fungsi motor bebek, syukur2 kalo bisa akalin helm-in sama charger kayak New Supra

  6. Akhirnyaa gen supra bisa jabanin motor lain di jalan..byasanya di salip yo monggo,di bleyer2 yo cukup mesem..sik konyol lek satria/ninja/vixi bleyer2 nantang balapan supra..lak ketok lodok uteke iku..hahaha…

  7. Wow Hare gene Bapak bapak penyemplak bebek honda pake mesin Sport DOHC Broo… bener bener bapak berjiwa muda nh….

    Nah Hare gene Anak Muda nyemplak Motor Pul pairing nungging nungging gayae mau gas pol… Ndilalah Mesine Murni bebek Sejati SOHC Operstruk….. Wwkwkwkwkkwwkkw

    Lirik Lirik lirik n Lirik deretan Motor yaMaho semua mesinnya pake DNA Bebek SOHC Operstruk… wkwkwkwkwkkkww

    • Orang tolol detected nge doktirin cuma dohc sohc doank..lah jd yg beli mobil and motor sohc beratus ratus juta orbg bloon donk.dix fbh bilang sohc = bebek sejati

      • Terus kalo mobil/motor mahal ratusan juta harus dohc gitu? semua moge/motor cc gede harus dohc gitu? Woww lagi dah..mesin dohc itu identik ama type sport coy apalagi yg full fairing “pure sport” ..emang semua mobil/motor mahal semua type sport (termasuk harley davidson n honda goldwing)? Woww

  8. Apaaaaaaa…. Hare gene Motor Pul Pairing mesinnya hasil Jiplakan Honda GL MAX Jadul tahun 80an SOHC Operstruk Gigi Ganjil.. katanya motor SPORT… wkwkwkwkkwkkw Lirik motor yaMaho Rhoembeng 15 RRRRRRijekan India.. motor lelet aka ngeden..

    Malu sama bebek Supra Pake DOHC broo

  9. Asal Rodae jangan besar besar men… kayak yaMaho Mak King K… dari belakang malah kayak Traktor sawah.. Apalagi socknya Atos Khas yaMaho.. Glodakan gk nyaman Blas serasa naek Traktor sawah beneran.. mata berkunang kunang Ngelu Brooo…

  10. sonic: boleh ceking tapi dohc 150 bro!
    supra150: biar bebek jantung seprot mennn…
    ncb150: jah bodi doang neh laki2, isinya sama ky motor aki2 (supra)
    ncbr150: belon jg nongol, uda tengsin duluan mesin dipake adek2

  11. Apakah Roda depane juga Cungkring mAcem Sepeda jengki seperti motor yaMaho Mak King K… itu kang..?? Masak motor ko Dadae Busung Mak Bedunduk tp kaki depane Cungkring kayak sepeda Jengki…???

    • Tp jangan sampe lah om…ga bkalan seru,konsumen bakalan dpt produk yg alakadarnya klo sampe ms di kuasai slah 1 merk…ga ada persaingan = konsumen di rugikan…mau ga mau itu adanya…

      • honx

        salome dohc bangga…

        la sebelah salome sedotwc ompong ngebulllll pisan…

        hedehhhhhhhh…

        salam ahm ya honx

        ahonx homo mewek an

        tato u klontok ae honx gak pantes ro sifat bencozzzzz mewek an mu

        ngahhh ngahhh ngahhhh
        ahonx (T)ampang pr(EM)an jiwa (P)erempuan m(E)we(K )an

        ngaahhhh ngahhhh ngahhhhhhh disingkat ahonx (T****K)

        ekekekek

        • Ya sama aja mas, mau SOHC atau DOHC. Intinya satu mesin untuk beberapa Varian.

          Itu sudah trend dan menjadi wajar sekarang untuk menghemat biaya riset.

          Hanya sayangnya ada satu FB yang anti salome, dan akhirnya sekarang terjadi pada productnya. Siapakah kami???

          #hahahaha,

          • Cm 1 org? Gmn dg skumpuln org yg bgga2in msin yg g superior?
            Udh jls2 g lbh nendang, g lbh irit, g lbh speed… Skumpuln org yg mmuja msin salome medioker.

            Siapkn ati ah, bntr lg psti ane d bully rame2.. ?

  12. Tunggu tunggu. Supra kan identik dengan motor irit, harga murah (dulu), bodi dangdutan (masih) *eh.
    Skip skip. Kok gk sesuai ya. Nanti orang mikir
    “wogh supra iki, pasti irit, dari bekasi ampe bulan cuman 1 liter” padahal namanya mesin 150cc gk bakal seirit supra 125.
    “Wogh supra jeeh, larinya lemot. Dipuntir gas wogh bukan supra eneh, ganti ganti”
    Well agua harep ada box penyimpanan walau ane tau gk bakal gede amet, mengingat bakal kemakan box filter

  13. Kyknya ngahaem bner jga kang pake nama Supri. Soalnya nama ini motor sudah melegenda dari jaman aku balita kang. Nama blade kan baru kemarin2,jdi mungkin Supra adalah pilihan bijak

  14. Sepertinya bakal dipecah jd 5 lek IWB. Sekarang Supra X 150 dulu yg nongol dan mungkin lbh nyasar di segmen usia 35 ke atas. Kalo respon positif ane yakin Blade 150 bakal nongol. Dgn tag line yg lbh jiwa muda namun Dewasa.!

  15. Mesin podo sonic, ban velg lebih gambot, bodi full bebek, lampu led, dobel disk?, spido digital?.
    Kl dijual lebih murah dari sonic, apanya yg bakal di downgrade ya? Atau subsidi silang?

  16. soale supra brand yg melekat kuat seperti parasit di para fbh lek…jadi secara marketing justru lebih ampuh untuk membuat bpk2 kembali berjiwa muda. mungkin lhooo

  17. Canggih, 1 jenis mesin 4 varian motor…
    terlalu canggih. Semua jepun mah gitu…mahondu sama aja….

    Minus teknologi…lagi2 perhitungan menekan kost…

  18. Wkwkwkkwk … Jupiter Series masih pada santai” nih . . bentar lagi juga nongol tuh Jupiter versi ayago ekekeke

    Nguukk ane cukup nyemplak pigson 8000rpm ngebul plus ngeden” mesin drakula ( haus darah alias oli ) ekekeke

    Salam nguk nguk blethak duor aka beat pop ice xixiixixi

  19. supra x dohc? hebat juga yah..mungkin dipilih nama ini karena diposisikan sebagai decoy atau dummy icon, untuk sementara melihat pergerakan lawan berikutnya…

    kalo supra (150) itu rasanya seperti nama jamu/obat tradisional atau minuman isotonik. tapi kalo namanya BladeX keknya lebih mantap, . mf…hehe

  20. Dan sales2 miong emtri pun semakin mengeluh karna ladang mereka semakin menyempit….
    Kesempatan besar buat pabrik balsem geliga buat memperbanyak jumlah produksinya

  21. Wuih ada orang filipin yg ikut komen, welcome to our country, mister panayanoy! 🙂

    Alhamdulillah semoga aja bner kang namanya Supra X150R.
    Klan jupiter dikeroyok pasangan suprablade, gantian revo yang dikeroyok pasangan basodara vega dan force(gapake mejik) yang akhirnya berpotara fusion evolution menjadi pegapross(yimm baik karena keroyokan itu perbuatan BUKAN LELAKi), nmp fi modhyarr, bisonpun sedih takde teman, nvl pensiun sdgkn nva ngos2an bosen nungguin tahap evolusi dan transplantasi ‘jantung’ yg g kelar2, karena teknologinya blm matang alias prematur… Slh sndiri mo ngawinin dohc+vva :p
    Si Cebong baru sukses merebut mahkota pasar sengan gagahnya bilang sodara yg sepesialnya baru dtg ke diler lgsg ludes… Dan.. Si sonis lg dug2ser nunguin temennya yg kepompongnya bntar lg mo lahir yg jeroannya lbh juoss, perasaan yg sama jg dialami si Mx dan sodara syariahnya si Rimalas yg nunggin tmnnyanetes dr telur mereka… Good luck guys!

  22. Pilih soul gt atau beat?

    Soul gt kualitas jempol. Gantungan fotstep belakang layak motor. Pinter pilih soul gt.

    Beat kualitas bosok. Fotstep belakang kayak bikinan anak smk praktek dipakai dibecak pun jelek.
    Pilih beat goblok.

    Survei membuktikan orang goblok pilih motor hon..

    • Kalau boleh milih, marketing yimm mending produknya di beli orang goblok, lha produk yimm di beli orang smart, MSnya makin lama gak malah meningkat, mengkeret iya ekekekek

      Produk yimm yang beli orang smart malah bikin tekor bandar akakakakak

      Udah tahu produk yimm kwalitas dewa, ente orang smart, kok gak ente borong aja tuh produk dewa, apa cuman smart di mulut doang ekekekekek cuih

      • Wkwkwkwkkk…..
        Puzing management yimm…
        sasarannya konsumen smart tapi mungkin ternyata yg smart sedikit+ga banyak berduit.
        Ekekekekkk…..
        Nguuuukkkkk…..

    • Iya dah situh paling fintar dijagat raya.
      Inget bous orang fintar minum tolak *ngin eehhh oranh fintar beli yamahmud. Yang beli selain yamahmud pasti bodoh semua (termasuk sodara, tetangga, ortu, mertua ente)
      Passwordnya ” Yamaha Yang Lain Semakin Bahloel, Ahay”

  23. “supra” nama latin “di atas rata” mungkin ciri khas bebek honda yg diatas rata” kemampuan dari bebek yg lainnya,, superior gitu , sama halnya dengan mobil sport toyota supra wew keren bgt!!!

  24. btw klo diperhatikan nama” motor honda ntu keren” cb “city bike” cbr ‘city bike racer’ new mega pro verza ‘keindahan’ beat ‘memukul’ memukul telak mio,, various berbagai mungkin serbaguna….beda dengan yamaha vixion opo iku kenapa ga visi on,byson ‘kebo’ mio ‘miau miau’ xabre ‘sabar’ knp ga cyber z sxan,, semprotnya R doank g ada artinya

  25. Gw tetap ga setuju dengan kata “gebuk” kang…..terlalu horor buat efbeyek yg diampasin ama pabrikannya.
    Ekekekekkkkk…….
    Ganti “bakal bersaing” aja kang.. kan produknya belum keluar mosok udah gebuk mexking?
    Kecuali menurut penerawangan iwebek mexking emang bosok duluan.
    Ekekekekkkk…..
    Nguuuuukkkkk…..

  26. mungkin krn MX king udah mulai ngegerus market share supraX kang,jd super mopet 150 honda d ksh label supraX biar image raja bebek nggak jatuh k MX king..

    • Kegerus gara gara over price supra x.
      Plastiknya kgk direvisi harga kelas tinggi, vitur minim.
      Mending maticnya aja, fitur bejibun.

  27. kan ini masuk kelas bebek premium flagship om. Dan supra adalah flagship honda di kelas bebek.. jadi lebih sreg jika masuk ke keluarga supra

  28. Namanya kurang nggreget dan gak nendang persis kayak xableng,, ups mksdnya xaber….. harusnya Blade-X lebih gahar atau nama baru misal Atom Z,, Sun Blade,, Star Blade,, atau HCX dll. Asal jgn Supraman aja..

  29. salome vs salomo… sama saja… bodo amat lah bisa bikin motor ajah kagak… lebih banyak pilihan bikin senang konsumen, kita tinggal milih saja itu juga kalo pada punya duit… gak punya duit ya terima saja…wew

    btw mimin yakin nama itu ?
    kalo gak salah denger sih malah kolaborasi… SuperBlade/SupremeBlade/SupraBlade tentunya 150cc… superb !

  30. Supra adalah varian motor bebek dengan varian terbanyak di Indonesia,
    So I am grateful of it was. So the name of Supra, I think its good decision. I had Supra 2001 yet. and i feel so good when i am riding with it, hahaha, jos pakde

  31. sbagai pengguna supra 125, saya suka dg penamaan tsebut. memang supra trkesan kalem dan elegan, tp kalau cuma ngejar mtor 150cc keluaran thun lama mah gampang.

  32. marketingnya ga perlu effort lbh buat jualan, brand supra udh populer…..sama sprti vario 125 & 150, beda mesin tp desain identik…..klo bebek super beda semuanya……tinggal nambahin ojir aja 😀

  33. Mungkin emage Supra sudah mnancap kuat di satu hatinya konsumen dimari, nama supra sudah trtanam mulai th 1995/1996 stidaknya sudah 20th dibisikkan dan trtanam disatu hatinya konsumen

  34. varian ada yang autoclutch tidak kang iwb jd bisa utk nyonya jg g ribet he he he

    jadi minat klo ada variannya wkwkwkwkwkwkkw

  35. Supra 150? Lumayanlah, ada supra125 dan supra150, mirip vario ada 125cc dan 150cc. Segmen yg disasar lebih luas, tua muda pria maupun wanita, bukan seperti mx yg lebih fokus ke anak muda. Kalo segmen lebih luas ya kemungkinan akan lebih laku. Jos r&d ahm. Ntar dijalanan bakalan banyak anak muda yg kalah disalip sama bapak-bapak, hehe…

  36. Kopling gimana kopling?? Semoga ada varian kopling sentrifugal (otomatis) nya.. 5 speed gpp wes. Mengingat pegel juga pake kopling tangan klo pas macet2 di Jakarta.

  37. Para FB itu pada ribut sendiri, kenapa saling2 jelek2in,,inget bro loe semua hanya pemake motor bikinan orang jepang, motor kok kaya sesembahan aja d puja2 sampe mati,,inget coy, loe yg beli motor orang jepang, org jepang yg sukses kan masarin motor karna ada loe loe pade,.
    soal selera mbok uwis milih o sa enek e, rasah kisruh,,neng dalan paling mlayune piro? po ngasi 100, kejobo aq mlayu 130 ra sombong tur ga ngelek elek produk liyane,
    soal mesin, pabrikan wes duwe pemikiran e dewe, kenapa pake sohc atau dohc,,nek gur pembeli wes rasah gembredek, . kabeh motor dengan harga yg sama dngn kompetitor itu uwis enek kelebihan e masig2,.

    jij kisruk meneh tapok sandal,,kiyo duwe pabrik motor wae
    jadilah konsumen cerdas om, pilih produk sesuai hati nurani dan kbutuhanmu, lan budgetmu,,tur nek numpak yo seg safety fist n ngati ati

    salam bukan FB2an, .. safety first

  38. siapa tahu Honda Blade mau di stop produksinya, kan penjualannya kurang bagus kalau dibandingkan dengan Supra atau Revo.
    atau mungkin bisa jadi Blade di stop karena Air Blade mau dimasukin kesini, jadi biar konsumen tidak bingung dengan namanya.

  39. Sayang bukan Blade. Dan rasanya emang lebih cocok si Blade yg dapet perlakuan bebek super. Dari awal, aura racy udah nemplok di Blade. Tapi mungkin krn Supra X lebih tua kali ya, plus mau naekin pamor Supra X.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here