iklan iwb

condroMumet tenan mzbro….puyeng. Lha piye….ketika kemarin seluruh media mengumumkan pemberlakuan penggolongan SIM dibulan April dengan masa tenggang Februari-Maret 2016…..dilalah via Liputan, Kakorlantas  Polri Irjen Condro Kirono secara tegas membantah menerbitkan peraturan tersebut. Wacana iya….namun untuk kapan mereka masih belum memutuskan. Waladalah….yang bener piye ki??….

Mtx-440

iklan iwb
iklan iwb

Dari berita yang dirilis Liputan6…..telegram rahasia Polri bernomor 2652/XII/2015 hanya khusus menyoroti tentang perpanjangan SIM dan tidak menyinggung tentang penggolongan SIM C. Tentu hal ini cukup mengejutkan.”Isinya saya luruskan, itu bukan pengelompokan SIM C, tapi soal batas perpanjangan SIM C,” kata Condro di Korps Lalu Lintas Polri, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin 11 Januari 2016. Tujuan dari pengelompokan ini adalah untuk keselamatan para pengendara motor. “Tujuan memang akan keselamatan yang diutamakan. Di bawah 250cc itu SIM C, bukan hanya di bawah 250, 250cc juga masih SIM C. Nanti diatas 250 sampai 500 SIM C1, 500cc ke atas barulah SIM C2,” tambahnya lagi. Nahh….ini baru fair. Btw, poin dari perpanjangan yakni….

SIM C mati masih bisa diperpanjang selama masa tenggang satu tahun. Jadi disebutkan tidak lagi 3 bulan tapi setahun khusus untuk SIM mati. Baru setelah setahun maka harus mencari baru. Jadi tidak ada membahas mengenai penggolongan SIM C. Memang Polri sedang menggodok wacana tersebut namun tidak dalam waktu dekat…..

tes ujian sim cItu masih wacana dan belum diberlakukan, jadi ini harus diberitahukan bahwa tidak benar isi TR soal penggolongan SIM C,” tegas Condro via Liputan6. Nah….pertanyaannya kemarin para media lain dapat dari mana ya?. Jadi puyeng euy. Tapi IMHO….IWB sendiri lebih percaya pada pernyataan pak Condro. Lawong bosnya langsung kangbro. So…..penggolongan SIM C??. Masih belum dalam waktu dekat…iso bernafas dulu ki :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

41 COMMENTS

    • Honda adalah sebuah kesempurnaan..
      Pilih motor Honda karena motor sempurna, karena kesempuranaan hanya milik honda semata..

      Honda = tuhannya motor

      • mbah gethuk /ahonx assssssuuuu

        ra sah gwe klonengan sok dadi fbh pekok
        es kentek an bahan bc ta???
        truss gwe coro bencozzzzz unu honx honx

        hhhhhhhhhhhhh…
        ambumu… gak iso ngapusi honx

        ekekekekek..

        ambune benncozzzzz kaleng rombeng luuueeebuuuuzzzz kyo weduzzzzz

        ekekekekek…

        ngahhhh ngahhhh ngahhhh
        cozzz bencozzzz gek budal mangkal.. timbang langgane mlayu ko..

        huaahahahahahahahaha…

  1. wacana in aja pembeli motor baru wajib memiliki SIM C yang akan disesuaikan dengan pembuatan stnk dan bpkb motor tersebut, pasti para pabrikan sm imprortir umum teriak bersatu menentang, apalagi sales nya, langsung demo di forum sm bunderan HI, kekekekekkekek

    • seharusnya memang begitu, kalo belom punya sim, g boleh beli motor/ naik motor, setidaknya bisa mengurangi anak alay / motor seruntulan di jalan

    • kagak bs gitu, lawong antara sim ama stnk tdk single identity.
      Bisa si A pake motor si B.
      Si anak bs pake motor bapaknya.

      • bener juga c om, semoga aja wacana om prihatin di masa yg akan datang terwujud, minimal 1 nama orang hanya boleh punya 1 motor, 1 mobil.

  2. om nitip tolong tanyain jg dong..
    banyak kejadian tilang khususnya di daerah cirebon..
    dari beberapa kasus yang rame di internet/medsos
    motor standard pabrik jg kena tilang..
    contohnya lampu nyala sebelah kaya ninja 250 r25 r15
    spakbor belakang ninja 250 fi ditilang gara2 kependekan.
    trus yg terbaru cb150r lampu ledny kena jg..
    itu polisinya yg pngetahuannya kurang?
    atau arogan?
    atau memang kesalahn design dari produsen motor itu sndri
    mksh sbelumnya..

    • Anjirrrrr gw kasihan liat komen elu jol ngamuk ra jelas koyok wong suintinx

      Ngoahahahahhaa.

      Ngecroootttt dulu jol sama lubang knalpot CeBokeR syuempak livery remasol buosokkk mu!!!

    • eling jol…
      Mbah gethuk ki lanang.
      Opo ra melas ambek bojomu goleke koen duit nang manca?
      Esuk umbah umbah
      awan ngurusi bocah
      sore olah olah
      mbengi di kon mlumah
      subuh dijaluki tambah.
      Nek ra kuat ngampet gagang uyuhmu mending jepitke lawang po seselke lubang knalpot bs ugo karo tante rosa (tangan tengen karo sabun).
      Mugo koen eling jol, bs waras maning…
      Wkwkwkwk

  3. Gak usah terburu buru bikin aturan, aturan di sesuaikan dulu dg SDM dr pihak kepolisian,terutama “polantas” jangan sampai ada hal kayak kemarin2 yg rame di sosmed ada bikers ncb150 di tilang karna pake lampu LED yg notabene dari pabrikanya memang sudah pake lampu jenis itu,. 😛

  4. Medianya saja yang lebay.
    Dikasih kemudahan sama Polantas, malah medianya bikin berita mempersulit rakyat.
    Dasar media mata duitan yang dipikirin cuma booming kabar hoax.
    Untunglah kami warga negara Republik Beat dapat kemudahan bikin SIM C dipuskesmas modal kartu miskin.

  5. Ekekekekek

    Berbahagialah kaum fBH0M0 cukup pakek sim Cebong karena motor rakitan Lokalnya AHM0CIN cuma mentok 150 cc.

    Wkwkwkwkkk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  6. Kaum fBH0M0 kaga ngaruh, wong motor rakitan Lokalnya AHM0CIN cuma mentok 150 cc thok.

    ekekekekekk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  7. fBH0M0 harus bersyukur tidak kena aturan ini, karena motor rakitan Lokalnya AHM0CIN cuma mentok 150 cc thok.

    ekekekekekk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  8. sebenarnya kalo perhatiannya pada keselamatan, pengendara motor yang harusnya pegang c1, dan c2 wajib bikin sim baru. bukan perpanjang doang

  9. ladang basah untuk SIM ini,, masak ada kita disuruh buat surat keterangan dokter tinggal bayar 20.000, tapi gak di periksa sama sekali disentuh pun tidakkkkkkk, tinggal tulis nama dan nomor KTP. sudah jadi buat prasyarat buat SIM, persyaratan dari awal saja sudah gak benar apalagi proses ujiannya,,,,, bulllshitttt poll

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here