iklan iwb

goldwings Bagger

Bro dan sis sekalian…..kabar mengejutkan datang dari Honda UK yang melakukan recall terhadap 2,222 unit Goldwings dan Baggers karena terindikasi mengalami masalah pengereman. Recall ini dilakukan pabrikan sayap mengepak demi safety konsumen mereka karena ditemukan indikasi kegagalan perangkat rem sehingga berpotensi mengakibatkan kecelakaan….
Mtx-440

iklan iwb

Menurut informasi yang datang dari Inggris, recall akan dilakukan pada Goldwings series yakni seri GL1800 Goldwings dan GL1800 F6B Baggers. Kedua produk yang menjadi target adalah rakitan antara Juni 2000 dan September 2015. Berdasarkan pengumuman dari Driver and Vehicle Standards….recall dilakukan karena ditemukan adanya kegagalan kinerja komponen…

Dikatakan bahwa rem belakang bisa mengunci secara tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan kebakaran akibat katup mampat.? Mereka juga menambahkan….kemungkinan katup tertutup oleh deposit yang mendorong piston melakukan pengereman secara tak terduga. Dan jika tidak disadari pada penggunaan jarak jauh….friksi antara piston dan piringan ini bisa memicu panas dan api. Sebaliknya jika gerak piston terlalu ekstrim maka ban terbuka terkunci dan terjadi kecelakaan…..

So…recalled bertujuan untuk mengganti perangkat pada master silinder dengan yang baru. Seluruhnya akan diganti baru tanpa dipungut biaya sepeserpun. Menurut informasi Visordown, secara total ada 2,222 unit Goldwing yang masuk dalam daftar recall termasuk Bagger yang sebenarnya sudah stop dipasarkan diUK. Praktis tindakan Honda ini mirip dengan yang dilakukan Yamaha, BMW serta Aprilia ditahun 2015…..

goldwings

Sebagai informasi, BMW juga melakukan recall pada produk C600 Sport dan C650 GT Maxi scooters. Begitu pula Aprilia yang terpaksa melakukan recall terhadap Superbike RSV4 RF dan RSV4 RR Oktober kemarin karena juga problem braking. Tidak lupa Yamaha yang harus memanggil ulang Superbike YZF R1 dan R1M akibat masalah transmisi. Dengan kondisi diatas sepertinya pihak pengawas keamanan luar negeri makin ketat untuk mengawasi tingkat keaman produk yang dipasarkan dinegaranya. Lha…Indonesia kapan ki??….

Last…ketika produk recall, artinya ada kepedulian pabrikan terhadap konsumen. Lha kalau malah diam seribu bahasa…itu yang menjadi tanda tanya. Hebatnya diluar negeri sendiri recall selalu dilakukan secara terbuka…diumumkan via website tanpa tedeng aling-aling. Lha disini…celingak-celinguk dikekepin takut diintip tetangga. Maklum mzbro…negeri ini seperti anti recall karena terbuka dijadikan black campaign untuk menjatuhkan lawan. So…aksi recall??. Tanda kesempurnaan hanya milik sang khalik pencipta alam. Setuju ora pakde?? :mrgreen: (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!