iklan iwb
iklan iwb

goldwings Bagger

Bro dan sis sekalian…..kabar mengejutkan datang dari Honda UK yang melakukan recall terhadap 2,222 unit Goldwings dan Baggers karena terindikasi mengalami masalah pengereman. Recall ini dilakukan pabrikan sayap mengepak demi safety konsumen mereka karena ditemukan indikasi kegagalan perangkat rem sehingga berpotensi mengakibatkan kecelakaan….
Mtx-440

iklan iwb
iklan iwb

Menurut informasi yang datang dari Inggris, recall akan dilakukan pada Goldwings series yakni seri GL1800 Goldwings dan GL1800 F6B Baggers. Kedua produk yang menjadi target adalah rakitan antara Juni 2000 dan September 2015. Berdasarkan pengumuman dari Driver and Vehicle Standards….recall dilakukan karena ditemukan adanya kegagalan kinerja komponen…

Dikatakan bahwa rem belakang bisa mengunci secara tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan kebakaran akibat katup mampat.  Mereka juga menambahkan….kemungkinan katup tertutup oleh deposit yang mendorong piston melakukan pengereman secara tak terduga. Dan jika tidak disadari pada penggunaan jarak jauh….friksi antara piston dan piringan ini bisa memicu panas dan api. Sebaliknya jika gerak piston terlalu ekstrim maka ban terbuka terkunci dan terjadi kecelakaan…..

So…recalled bertujuan untuk mengganti perangkat pada master silinder dengan yang baru. Seluruhnya akan diganti baru tanpa dipungut biaya sepeserpun. Menurut informasi Visordown, secara total ada 2,222 unit Goldwing yang masuk dalam daftar recall termasuk Bagger yang sebenarnya sudah stop dipasarkan diUK. Praktis tindakan Honda ini mirip dengan yang dilakukan Yamaha, BMW serta Aprilia ditahun 2015…..

goldwings

Sebagai informasi, BMW juga melakukan recall pada produk C600 Sport dan C650 GT Maxi scooters. Begitu pula Aprilia yang terpaksa melakukan recall terhadap Superbike RSV4 RF dan RSV4 RR Oktober kemarin karena juga problem braking. Tidak lupa Yamaha yang harus memanggil ulang Superbike YZF R1 dan R1M akibat masalah transmisi. Dengan kondisi diatas sepertinya pihak pengawas keamanan luar negeri makin ketat untuk mengawasi tingkat keaman produk yang dipasarkan dinegaranya. Lha…Indonesia kapan ki??….

Last…ketika produk recall, artinya ada kepedulian pabrikan terhadap konsumen. Lha kalau malah diam seribu bahasa…itu yang menjadi tanda tanya. Hebatnya diluar negeri sendiri recall selalu dilakukan secara terbuka…diumumkan via website tanpa tedeng aling-aling. Lha disini…celingak-celinguk dikekepin takut diintip tetangga. Maklum mzbro…negeri ini seperti anti recall karena terbuka dijadikan black campaign untuk menjatuhkan lawan. So…aksi recall??. Tanda kesempurnaan hanya milik sang khalik pencipta alam. Setuju ora pakde?? :mrgreen: (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

80 COMMENTS

  1. Jan kebacut ngahaem.. kbeh2 kq yo d copas.. seng apik d copas saiki seng recall yo d copas..
    The master of copas

    Ekekekekekk

  2. Tuhh kan, yg ini pun jg kena recall, anehnya fansboy-nya alergi dgn ungkapan “recall”, padahal semua pabrikan baik jepang maupun eropa jg pernah recall, entah knp di Indo ungkapan recall jd bahan BC, padahal tu bentuk tanggung jawab produsen kpd konsumen, ingat pas kasus yahama r1 kmrin, di BC habis2an, entah mereka fb atau sales.

  3. Para fansboy dan salesman yg doyan Bc, otaknya juga emang harus di Recall karena ada kelainan jiwa……haha
    #salam klothok2 rompal dan ngebul berjamaah…
    #dari om2 berdaster penunggang Mbit dan meong….motor matic sejuta umat..

  4. Motor mbois mempesonah jaman Star Wars di recall mah msh tetep mbois mempesonah, gak kayak sebelah Yamyamha, motor zaman kegelapan dendam nyi pelet SOHC, di recall pun ttp mbuozok mempesonah ngoahahaha

  5. kadang bingung juga kog bisa ad recall, baru tahu setelah dipasarkan, apa gak diuji coba dlu itu kang iwan sama pabrikan? bahkan produk ud berjalan beberapa tahun baru sekarang tahu berpotensi bahaya, jadi was was juga saya mau naik kelas ke moge neh. :'(

  6. 14. No FB – January 13, 2016
    Recall karena produk yang mahal.. Kalo yang murah no-Recall ..
    ****************
    Maybe I think thats right….

  7. Tumben sales aaro fb adem bae?? Lagi direcall otaknya?? Ato binhung mo bc apa? Lha wong di artikel.ini lengkap merk mongtor yg recall ploduknya..akhirnya pada mingkem berjamaah..wekk

  8. Wew rentang tahun prodaknya jauh,, dari mulai tahun 2000 sampai 2015…… kurang lebihnya hampir 15 tahun. Ckckck demi utk keselamatan mmg harusnya sprti ini.

    • Jangankan 15 tahun mzbro
      Di usia recall ke sepuluh tahun sazaaaa cucu mbah sudah sejumlah ms mbit picel lele dan mbit popmieanakkosan

      Ngahhhh ngahgh ngaahhh

  9. Di Indonesia piye kang iwan? Pengguna Goldwing apa ikut diperhatikan untuk segera di recall juga?..karena disini kan belinya di IU..

  10. Ngahhh ngahhh ngahh…
    Recall sepuluh tahun….
    Selama rentang waktu itu mbah sudah punya cucu sejumla ms mbit..
    Ngahh ngah ngah

  11. Recalll adalah bentuk tanggung zawabb suatu pabrikan…
    Tapi ndak sampe belasan tahun juga kaleeeeeee…
    #sketsa mode on
    Ngaahh ngahhh ngahh

    • Karena tidak ada edukasi recall dari pabrikan nya langsung…

      Udah salah dari awal mzbro…

      Sudah tertanam di mindset khalayak umum (termasuk saya) recall berarti kegagalan sebuah prodak…
      Padahal logika sudah setuju bahwa recall adalah baik maksutnya…tapi hati sudah kadung mencelat esmosi ngah ngah ngah juosz gandosz dikunyah kunyah kalo motor yang di recall adalah motor gagal

  12. jadi ingat tadi di warung wak haji ada oknum yg menyamakan sepeda motor dgn Sang Khalik. produk sempurna katanya? meh…

  13. Artikel kang ipul kmarin ada yg coment klo Honda Tuhannya motor..
    Tuhan nya motor kok bisa kena Recall???

    Ngeriii..

    MakZleb

    • Tuhan nya motor kok produknya kena Recall???
      Kata fbh,Honbul itu kesempurnaan..
      Iya,kesempurnaan Recallnya…

      Ekekekekke

  14. Inilah kehebatan tuhannya motor kata fbh.

    Kmren recall satu kampung. Sekrng recall goldwing rakitan tahun 2000 sampe 2015.

    15 tahun kamyuu jahat bingitt honda, jd motor harus peka donk..

    Ngiahah bentar lg mbit cebong tahun 2020 baru diadakan recall

  15. pnjualan all new cb150 bulan januari 2016 besok di pstikan di bwah nva.. entah apa yg slah, kasus cb150 laris di awal2 sprtinya trulang lagi.
    udh 12 hari ane krja ga bleh prodksi part buat ncb..krna stok bnyk n blm kirim
    sdangkan vixion part tiap hri psti krim..

  16. Merk Y sama H sekarang banyak yg recall
    Tpi merk S sama K kok ngak pernah atau jarang berita recall nya
    Ngak salah ane milih kalau gtu. Meskipun motor buakan maineskrim hhhh…..

  17. produk honcrot itu sempurna kang, malah kemaren ada yang meNuhankannya.. dasar embekha koplakkk.

    nyebot to ger nyebot..
    astaqfirulloh

  18. produk honcrot itu sempurna kang, malah kemaren ada yang meNuhankannya.. dasar embekha koplakkk.

    nyebot to ger nyebot..
    astaqfirulloh

  19. klo di indonesia gk mgkn. aparat dikasih uang serebuan jg mangap2. aplg sm hondbull si jago tipu, manipulasi, sogok menyogok.
    harusnya semua produk hondbull direcall akibat lampu depan dan atau led depan yg terlalu tegak/ menyilaukan, membahayakan pengendara lain.
    semua produk bebek dan matic jg harus direcall akibat bodi yg mudah kewer2 & klotok2, cat yg mudah mengelupas. mesin yg gampang dnf

  20. yang direcall dari bikinan tahun 2000???? busyet…..apa kesalahannya ga terdeteksi? insinyur pinternya pada kemana?

  21. Stuju ms iwan mnusia itu tak ada yg smpurna msq insinyur genius sklipun ,jdi g usahlah qta itu mnghina atau mnjlek jelkin.

  22. honda aja di recall kok AHM enggak ya, #eh
    orongorong.com/2016/01/07/10-kebrutalan-mahasiswa-thailand-yang-luput-dari-media/

  23. Dari tahun 2000 baru direcall sekarang dasar MAH0NDA tulul kaga mikir keselamatan orang. emang teknologi Celeng kaga bisa belok rem kaga pakem jadi patent MAH0NDA.

    ngeriiii

    ekekekekekekk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  24. Di Indonesia recall produk = aib produsen, meskipun dengan alasan membuat produk lebih aman untuk digunakan, ya sudah lah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here