iklan iwb
iklan iwb

Bajaj auto dan KTM

Bajaj Auto yang berpusat di India sepertinya kecewa dengan kerjasama dengan KMI. Indikasi ini tertangkap dari rumor putusnya kerjasama mereka yang sudah terjalin hampir dua tahun silam. Bajaj sendiri memandang kinerja dari rekannya kurang memuaskan khususnya mengurus 3S dari Pulsar 200NS. Mereka sadar serta tahu betul banyak keluhan para penunggang Pulsar. Membuka lembaran baru diawal 2016, yang mengejutkan…..Bajaj isunya jajal peruntungan kembali ke Indonesia dengan menggandeng KTM Indonesia. Wohhh….seriusan ki??….New iwb-tmc

Mtx-440

iklan iwb
iklan iwb

Rumor ini sebenarnya sudah masuk kenews room IWB beberapa hari lalu. Namun IWB nggak gegabah ngeshare sebelum mendapatkan referensi sahih dari media luar dan benar saja…..Rushlane membahas mengenai berita tersebut. Disana disebutkan……sesuai interview Bajaj-CNBC TV18, Bajaj Auto Indonesia memiliki pabrik perakitan CKD yang saat ini juga digunakan oleh KTM. So…mengoptimalkan yang sudah ada, kedepan mereka berencana melakukan kerjasama dengan KTM dalam hal pemasaran produknya ditanah air………

Yup…..Bajaj memiliki wacana akan merangkul KTM Indonesia agar sudi memasarkan produknya melalui seluruh jaringan KTM. Dan tidak menutup kemungkinan….melalui kepemilikan saham hingga 48 % akan membuat kerjasama mereka harmonis. Status ini beda dibanding Kawasaki yang tidak terdistorsi kekuatan saham namun hanya kerjasama pemasaran. Yang kedua…..dengan menggunakan assembly plant Bajaj, KTM juga bisa berkembang karena Bajaj terbuka mengambangkan jaringan yang sekarang eksis. Kerjasama saling menguntungkan untuk maju bersama diIndonesia. Jadi jangan heran jika kedepan P200NS dijual dibawah payung dealer warna orange khas pabrikan Austria KTM……….

Last…..semua memang masih berupa rumor sebelum MOU resmi ditanda tangani. Tapi isu ini tentu cukup menggembirakan para Pulsar lover mengingat KTM-Bajaj sudah menjadi satu brand yang tidak terpisahkan. Apalagi secara image diakui atau tidak ketika nempel dengan KTM pasti akan mengangkat posisi Pulsar. Kontrol penuh dan tinggal jewer kalau ora enthos alias setengah-setengah. Lawong kepemilikan 48 % kangbro. Ibarate, wekmu-wekku….nggonmu-nggonku. Btw…anehnya Rushlane tidak menyinggung apakah kerjasama KMI usai dengan Bajaj. Jangan-jangan malah jalan beriringan ki :mrgreen: ………(iwb)

Pulsar 200NS

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

127 COMMENTS

  1. mudah2an bener yak.. dan gak kabur lagi kayak dulu.. jangan sampai kecewakan konsumen untuk kedua kalinya… posisi konsumen sekarang sudah kecewa, dan susah untuk membangun kepercayaan kembali, kalo udah dapet kepercayaan lagi trus kabur lagi, alamat penjualan bajaj akan nol jika pasarkan produk baru lagi.

  2. Kite liat aje nanti..
    Gag semua kota ada dealer dan bengkel KTM loh !!!
    Kenape dulu BAI yg hampir menjamur disetiap pelosok daerah dicabut kerjasama’a…
    Angel tenan iki BAJAJ AUTO….

  3. Percuma aja… Dari dulu bajaj pulsar ga punya spare part walaupun di bengkel resminya,gila aja bengkel resmi cuma nyediain kampas rem,busi,sama oli doang… Bajaj pulsar 135LS punya saya aja sampe terlantar gara2 susah cari spare partnya,yg lebih parah pulsar 220 gifi rasio nya patah… Sampe sekarang jadi rongsokan gara2 ga ada spare part penggantinya… Kapok beli motor pulsar…

  4. Moga bner dh. Kasian motor bagus gk ada yg ngurusin after salesnya dan biar pengguna pulsar series ada tempat resmi buat servis dan cari sperpart motornya.

  5. Pilihan mutlak 200 cc harga cm 15 juta harus di beli, dr pd 150 cc harga 20 juta lebih, power kalah, kualitas nya kalah…..

  6. percumah…konsumen sudah kecewah..apalagih beberapah kasus prothol di indiah….bakal diraguken tentang kualitasnyah…

  7. haiya haiyyaa cilakah luwa welas waaa

    setelah gagal dompleng nama besar kawasaki skrg mau bersama ktm waaa
    jgn tanggung2 waaa mending gandeng honda
    secara kualitas n purna jual beti 11-12

    BH= Bajaj Honda —— cucok ya to

  8. image sudah terlalu kuat sebagai kendaraan umum roda tiga…dan itu sulit diubah. konsumen motor sport selain butuh performance dan after sales service juga butuh prestise…itu yg kyknya susah didapat dari nama bajaj.

    mau dibilang kawasaki-bajaj, KTM-bajaj, bahkan MVAgusta-bajaj sekalipun

  9. Secara main lirik epbeye masih lebih puas dari epkutang ,,,,

    Pingin 2 silinder fairing, lirik r25
    # epkutang lirik ….. fail .

    Pingin 2 silinder naked , lirik mt25
    # epkutang lirik…. fail,

    Pingin dohc overbore , lirik r25\mt25
    # epkutang lirik…. fail,

    Pingin USD , lirik mt15,,,
    # epkutang lirik … fail,

    Pingin delta box,, lirik vixi,r15,mt15
    # epkutang lirik … fail,

    Pingin banana arm ,,lirik vixi,r15,mt15
    # epkutang lirik … fail,

    Pingin sohc 4 Valve water cooling lirik vixi,r15,mt15
    # epkutang lirik … fail ,

    Pingin tangki kondom ,, lirik r25\mt25\byson\mt15,
    # epkutang lirik… fail ,

    Ekekekekekekek,,

    Ngeriii,

    ZluuuuuuuuuuB.

  10. walah…byk amat yah sales H & Y…
    jualan mah di kehidupan nyata bukan di dunia maya apa lgi di setiap artikel…. artikel buat di diskusikan bkn buat jualan merk lain.hahahaa.
    di indonesia kerjasama dua brand mtr itu adalah hal tabu dan aneh(yah sprti koment” di artikel ini mrsa aneh). mgkin dlm dunia bisnis hal sprti itu adl hal biasa untuk meningkatkan kerjasama antara kedua belah pihak..
    yah apapun jurus dlm bisnis..konsumen yg jdi utama dan bisa dpt hasil yg baik buat konsumen sendiri.

    • Vroh.. Ini blog, isinya artikel & komen. Kalo mau diskusi, masuk forum. Ente g bisa kurang ajar di forum. Kalo g, ente di banned. Laen dg di sini, vroh.. Sekedar pencerahan dr ane.

  11. bajaj beli aja saham ahm. nanti bisa tempel cap sayap buat aji penglaris. fbh langsung jas jos nyembah honda rasa bajaj von indihei.

  12. kalau nggak buka pabrik sendiri mah tetep nggak laku, orang indo tuh sekarang dah smart pilih product, lagian bajaj tuh terlalu sombong sih, dah dapet tempat di hati konsumen eh di tinggalin yg sekarang terima nasip mu, konsumen indo kalau dah tersakiti akan susah untuk menerima lagi

  13. Artikel tentang bajaj featuring KTM, fby mlah sibuk serang CB,,

    Btw,pegawai bank paling netral aka robocop mna ea? Biasanya suka gamprat tukang bc,tp yg d gamprat cm fbh,,

    Buwehehehe

  14. ne produk gak sampe dua taon mesinnya uda kagak enag, sparepart susah, bagus dimusnahkan kayak vixion yg cuma downgrade.

    • Jelas kalau mas petruk komen kaya gini, lah orang pekerjaannya Marketing Executive Dealer Honda.

      #hmhmhmhmh, peace mas…

  15. Loh justru ini malah bikin makin takut beli produk Bajaj karena nih pabrikan gampang bener ngubah strategi pemasaran dari A ke B abis itu B ke C kok konsumen malah jadi mainan buat Bajaj. Untung aja dlu mau ambil pulsar 135ls ga jadi

  16. wuihhhh
    kerennn kerenn motornya di shoottt
    Deltabox frame dan Shockbreker Upside down brooo menggoda iman kegantengan naik 1000%

    kammu naik cebong yg ada ditanyaain
    mas bawa kandhang churutzz yaa …

    bwakakkak

  17. Ini dy salah satu Pabrikan India y mengunakan Delta Seng jiplakan dari Honda CBR150… delta Seng buatan India ini salah satunya di pakai Pabrikan yaMaho Indonesia… maklum yaMaho indonesia 80% Partnya di Suplai dari India….

  18. “Bajaj sendiri memandang kinerja dari rekannya kurang memuaskan khususnya mengurus 3S dari Pulsar 200NS”

    Gak sadar diri, malah nyalahin pihak KMI. Oii Bajaj A-S-U ente malah kabur ninggalin konsumen. gak ush cari kambing hitam deh.

  19. Contoh beberapa Pabrikan y memakai Produk Delta Seng buatan India adalah… Bajaj, yaMaho, Minerpah, Sanex, Garuda, Viar, n beberapa Mocin Laennya

  20. shockbreker jangan tiru MaHoonda
    cuilikkkkk brohhh kayak sedotan es teh
    shokbreker biting kug dikasihh ban gambot
    yaa mentiung tiung keluar pernya..pantat eloh kayak ditabok i emak2

  21. Banyaknya Merk motor murah buatan India dikarenakan banyaknya Pabrikan Sparepart India dengan harga miring y saling Besaing harga murah dengan cina.. sebagai Contoh beberapa Pabrikan di Indonesia y mengimport Part dari India seperti yaMaho, Minerpah, Sanex, Garuda, Viar, n beberapa Mocin Laennya..
    masalah kwalitas jangan di tanya lah.. lihat aja seperti motor yaMaho dengan Sock Atos getas gampang patah pateng pecotot keluar Pernya, pelk Shomplak gheal gheol, Spido berembun, Delta Seng keropos karatan, n masih banyak kasus laennya. sehingga image Produk India emang kurang Bagus udah terbukti….

  22. Jualan martabak aza g pusing mikirin after sales…bajaj tuh tipikal indihe banget…peliiiit…pengen untung tp g mo kluar modal..go to hell aza lah

  23. Seperti umumnya pabrikan Cina… Pabrikan india juga mengutamakan tapilan aj…. tapi secara kwalitas jangan di tanya lah… cukup di lihat dari banyaknya Kasus Motor yaMaho sebagai penguna Sock Buatan India…. Mulai dari kena Polisi Tidur langsung Retak, coba dbetulin dbngkok malah patah, Kasus PigSon lawan Metik secara visual sock segede gaban menang kenyataan malah Patah kanan kiri n masih banyak lagi kasus Patahnya Sock standard yaMaho n semua itu patah Keluar Pernya Pateng Pecotot…

  24. APA???? BAJAJ MAU MASUK LAGIII????

    AH sudahlah, P135 ane sdh ckp buat test qualitynya bajaj, produknya sih lumayan, lumayan ngrepotin pas dah diatas 3 tahun aka50rb km….

    dulu lihat di bengkel bajaj, muosok motor blm ada 1 thn dah pada dibongkar2 mesinya… padahal lirik vixi sebelah dah 5 tahunan msh gak masalah sama mesinya,
    coba lihat pulsynya bang hadiyanta.com, dah berapa masalah yang dihadapi sejak 2010, dibandingkan sama mopang mis vixi stlah 5 thn belum apa2 tuh…

  25. Untuk mereview Kwalitas beberapa produk buatan India kita bisa melihat beberapa part y udah di pakai pada Motor yaMaho seperti Sock depan segede gaban y udah terbukti banyaknya kasus patah Pateng Pecotot Keluar Pernya..
    Juga Banyaknya komplain Sock belakang di samping Mati aMbles macem punya yaMaho Skorpiong, dan semua jajaran metik yaMaho y terkenal Atos Glodakan Mata Bergetar Pusing.. emang Kwalitas produk india murahan gt harus di bayar dengan ketidak nyamanan y di rasakan FBY saat naek motor yaMaho…..

  26. Produk Jepang makin bejibun dari 150 hingga 250. Diferensiasi jg buanyaak. Bajak mau ikut ambil keuntungan saja di pasar Nusantara yg “seksi” ini.
    Anda mau tampil beda? gunakanlah Bajaj! 😀

  27. Info selanjutnya adalah Part buatan inDia terkenal murah seperti Spedometer pada motor. Harga emang Murah tp kwalitas bisa di lihat dari deretan motor yaMaho…..
    Bloger Kondang aka kang Iwan sendiri udah membuktikan pada yaMaho Bison aka Kebo dengan berembunyya Spedometernya.. dan itu terjadi pada beberapa tipe motor yaMaho senasib aka sama sama Berembun.. sebgai Contoh kasus terbaru BeremBunnya Spedo yaMaho Mat Sabre aka Mat Slas di Thailland….. BereMbuN Brooo

  28. Jangan kayakkk MaHoonnda Lovers

    dikasih motor abal abal

    langsung disuntikk mati

    MaHoonda Lovers cuma manggut manggut aja …

    bwalkakak

    • part RRC itu AHaaaemm MocHinnnn
      Bodyy kiwirr kiwir cat kusammm mesin ambyarr Ngowosss Rompall shokbreker gleyat gleyott velg olenggg
      Kualitas abal abal

  29. Mesin Komuter Bapak bapak SOHC operstruk gigi Ganjil Peningalan honda GL MAX jaman kegelapan skrng masih di pakai n di jiplak beberapa pabrikan kelas India n CIna.. Seperti yaMaho, Minerpah, Sanex, Garuda, Viar, n beberapa Mocin Laennya… mereka mentok dari tahun ke tahun cuman Ganti baju, Lipstik templok kanan kiri. Mesin tetep Kompak aka sama tenaga Hello Kitty Jadul……..

  30. FBYaMaho Tiap tahun sorak sorak di kasih Tampilan Motor Aksesories Full Import dari India dengan kwalitas yah tau sendiri lah buatan India… tahun depane lagi dikasih motor Baru Aksesories baru lagi dari India.. maklum tahun kmren udah protol.. tp lagi lagi mentok Cuman Ganti Baju tapi Mesin tetep SOHC Operstruk gigi ganjil komuter Bapak bapak jilakan GL MAX Jadul…..

  31. bajaj lebih baik perbaiki kwalitas produknya dulu. secara kasat mata dan kwalitas, part2nya ga beda dgn part RRC yang banyak di pakai motor yaMaho rakitan YIMM….

  32. part bajaj tu gede2 n berat, sebenrnya karena materialnya kelas rendah kekuatanya jd harus dbikin tebel2, so jadinya berat. lihat aja baut2nya, pada mudah patah, sleg/doll. beda dg produk japan dulu, ringan tapi kuat, contoh RXking, 18PS cuman 100kg loh… tp produk merek japan skrg jg bahanya murahan sih….

    • bener bener.. cuman dibandinginnya jangan sama rxking yang awet rajet sering jajan.. bandinginnya sama apa yah gak ada soalnya.. semua nya awet rajet sih.. yang awet hanya motor motor 5 tahun 20rb kilo meter dan perlakuan istimewa

  33. Mending Bajaj jualan Sparepart aj broo… Pasti banyak pembelinya. secara motor Bajaj sama aka selevel motor yaMaho.. yaMaho aj 80% Partnya juga Buatan India.. jadi lumayan dengan kasih harga y sedikit miring dari yaMaho FBY pasti banyak y beli…..

    • Rangka deltabox trnyta hnya dpke motor sekelas motorr hindia…. Pntesan honda kawasaki suzuki ga ad yg pke skrang…. Kualitas india trnyta

      • loh klo deltabox kualitas india…knp honda moto gp ada yg pke deltabox yahh… emg deltabox itu apa sie..kok hubungan nya ke kualitas india… jdi garuk”…hahahaha.

    • pabrik minerva di ambil alih ktm… ada berita dumay nya om.
      berarti klo di ambil alih ktm..yah di ambil alih bajaj dunk… lah kan ktm saham nya stgh pnya bajaj… nah itu gimana..

  34. bajaj mengecewakan…sdh bagus malah kabur…efeknya tvs yg kena imbas jeleknya..bahwa produsen r2 india pengecut..tvs yg kini berjuang sendiri..menantang mopang yg overprice.salut buat tvs.maju terus sukses buat apache 200.bmw g310.

    • tvs udah hadir sblum bajaj booming… tvs sbgai produsen baru sma ama bajaj sulit untuk bersaing dgn merek mopang yg telah merajai dunia mtr disini…
      tvs skrg bljr mencari nama dlu om… krn sangat sulit untuk menyamakan dgn jepun. jdi bkn salah bajaj. lah minerva ja juga udh dpt nama tpi anjlok pas tahu kualitas nya dan menjiplak bentuk..skrg minerva mulai merubah semua.. dgn mtr baru rx150 dan migelli 250 v2… yg lbh bagus.

      jdi untuk semua merk baru dlm dunia bisnis hrus cari nama dlu… smua sprti tvs,bajaj,minerva,viar,….dll.
      ini dri segi bisnis y om..

  35. Mw bkin motor KTM BAJAJ servis k’dealer KTM,
    Servis kp200ns harus k’dealer kawasaki,
    Servis pulsar ??? Kyaknya KTM bkal ogah nanggung sama seperti kawasaki ogah nanggung servis pulsar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here