iklan iwb
Marc Marquez riding style
“Marc Marquez hard Braking..”

Marc Marquez…..bagi bos Monster Yamaha Tech 3 Herve Poncharal, doi merupakan pembalap yang memiliki riding style luar biasa. Boleh saja doi gagal meraih juara dunia namun soal tontonan…Marc dimatanya masih menjadi pembalap dengan nilai tertinggi. Bahkan dibanding Lorenzo serta Rossi sendiri….Marquez tetap tak terkalahkan. Menuturkan via Crash doi sampai menyebut gaya balap Marc bisa diibaratkan seperti gunung berapi. Byuhhh….serem bener sebutannya!…

Mtx-440

iklan iwb

Itulah yang dikatakan Poncharal saat dimintai opininya tentang rider Motogp dimusim 2015. Sisi persisi diperhatikan. Jika Rossi merupakan pembalap mengejutkan karena bisa bertranformasi menjadi sosok rider beda generasi yang mampu menggedor era sekarang…..Lorenzo adalah master soal kehalusan, maka Marc Marquez merupakan pembalap agresif yang menyenangkan untuk ditonton….

Bagiku, Marquez masih pembalap yang paling menarik untuk ditonton. Dia adalah jenis rider yang suka aku tonton karena selalu berlebihan. Tapi itulah yang aku suka darinya. Aku pikir Marquez secepat Jorge, tapi cara mereka mengembangkan performa sangat berbeda…..

“Dengan Jorge, jika kamu tidak memiliki stopwatch pasti kamu akan berpikir dia hanya melakukan pemanasan ban. Tetapi ketika melihat Marc, kamu pasti mengatakan ‘f ** k!’ Setiap jengkal tikungan doi tampak seperti akan jatuh. Kamu berpikir di dunia tidak bisa lebih cepat darinya dan ini sangat menarik. Aku suka menonton Jorge diatas motor karena dia begitu bersih dan teknis. Tapi kamu harus menjadi ahli untuk menghargai itu…..

“Tapi Marc, siapa pun – bahkan jika mereka berusia 75 tahun dan belum pernah naik roda dua sekalipun – bisa melihat aksinya di TV, terutama dari gerakan lambat yang dilakukan Dorna, dan ‘wow!’ inilah pertunjukan sebenarnya. Untuk itu, doi adalah duta terbaik di MotoGP karena anak ini seperti gunung berapi! Luar biasa. Jadi aku suka menonton Marc dan aku pikir dia telah memberikan banyak untuk olahraga ini.. ” seru Herve salut. Namun dibalik pujian, satu ungkapan menarik dari Herve yakni…doi ragu Marc akan belajar dari kesalahannya….

Seperti yang Marc katakan, ia telah belajar dari kesalahannya. Sebenarnya aku tidak begitu yakin karena setelah beberapa “crash” tahun ini dia selalu katakan ‘Aku telah belajar’ dan balapan berikutnya atau beberapa balapan setelahnya dia jatuh lagi. Aku pikir pembalap di podium kejuaraan akhir, satu-dua-tiga [Lorenzo, Rossi, Marquez], mereka semua rider terbaik, tercepat dan paling menarik untuk ditonton…”tutup Poncharal. Nah…sampeyan sendiri piye…….setuju nggak dengan opini bos Yamaha Tech 3 diatas?? (iwb)

herve poncharal

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!