iklan iwb

HUD helmet

Jaman memang makin edan mzbro. Siapa menyangka komunikasi atau berita bisa secepat sekarang. Mungkin 50 tahun lalu kita tidak terbayang bakal ada internet. Begitu pula teknologi motor yang kini dibekali traction control, riding mode, ride by wire hingga segudang fitur lain. Nah…kini sebuah konsep teknologi modern hadir pada helm motor sedang dirintis pabrikan Jerman. Memberi label Vision Head-up Display (HUD)….jangan heran jika helm ini layaknya milik Robocop atau film fiksi yang sering kita tonton….
New iwb-tmc

Mtx-440

iklan iwb

BMW memperkenalkan sebuah terobosan teknologi helm berlabel HUD dalam ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas Amerika. Yang membuat IWB tercengang…konsep mereka seperti sebuah imajinasi khayalan masa depan dimana visor atau kaca helm bakal memberikan informasi secara digital dalam bentuk display akan kondisi jalan didepan. Selain itu helm ini juga bisa mengukur kecepatan motor, lalu lintas hingga navigasi GPS. Beighh…canggih tenan. Emang piye cara kerjane??….

Helm HUD dilengkapi dengan lensa pada bagian mata kiri rider. Selain itu…mereka juga berencana membekali lensa dibagian belakang. Menggunakan teknologi V2V (Vehicle to vehicle), helm HUD juga diklaim mampu memberi tahukan posisi rider lain. Yang patut diacungi jempol….helm juga dibekali kemampuan memberitahukan bahaya kepada pengendara. Jalanan rusak….ataupun faktor lain yang bisa membuat celaka rider. Semua akan ditampilkan dalam bentuk display pada kaca helm. BMW menyebutnya sebagai “Technology in motorcycle in the future..”…

Last…..prototype helm ini dibekali tombol khusus pada bagian kiri. Dengan switch khusus…sistem kamera bisa dimatikan atau dihidupkan. BMW Helm HUD juga dilengkapi sistem wireless yang mampu beroperasi hingga 5 jam sebelum baterei harus dicharge kembali. Sayang…Helm HUD belum akan hadir dalam waktu dekat. Proses pengembangan kabarnya butuh waktu agak lama sebelum mencapai sempurna. Estimasi bisa beberapa tahun kedepan. HUD helmet??. Kuwi kalau rilis pasti mahal bener yak…….(iwb)

HUD helmet (2) HUD helmet (3)HUD helmet (1)

45 COMMENTS

    • BMW masih jelek fitur gtu doang mah. Saya cuma ingin kembalikan fitur auto rotation 360 pada helm TRX!! I love that

  1. helm nya kegedean yakk ??

    persis kayak helmm mahoonda

    bedanya helm bmw canggih

    helmm MaHombreng koponggg kayak motornya …dengan fitur koplokkk koplokkk nya kena angin mutar sendiri

  2. helmm mahoonda juga canggih kang ..
    bisa buat pengganti tangkii ceberuk yg gampang boucorrrr
    boucorrrrr gak usahh repot repot ketukang las tinggal copot pasang tangkinya diganti buat helm …bwakakkka

    fbh manggut manggut

  3. Wah selain itu helm bisa meningkatkan kecelakaan deh kalo dipake sama bikers indonesia… Yg ada malah dipake update status,chatting atau malah dipake main game online… Hahahaha…

  4. angka gaib…?? wakakak..nek 100% tembus..ngopo ra tok pasang dewe…malah cepet sugih..kok ditawarke wong liyo…

  5. Lek, itu helm ada slot memori semisal Micro SD ga? Trus, format yg didukung HD, full HD, ato cuma mp4 bahkan 3gp?
    Serius nanya ini…

  6. “Helm HUD dilengkapi dengan lensa pada bagian mata kiri rider.”

    Ko di gambar sebelah kanan sg bner endi kang?

  7. Berkomentarlah sebagaimana orang berpendidikan !! Bukan hanya menjatuhkan satusama lain ! Dasar sales motor kampungan!
    Miriss !

  8. Klo menurut saya helm seperti yg dimaksud di atas justru akan membahayakan rider..
    Rider jd tidak fokus ke jalan, melainkan cenderung memperhatikan info yg terpampang pada display visor.
    Dan msh byk lg.
    Intinya fitur tsb sama sekali tidak penting.
    Sdh lulus standar DOT & SNI itu saja cukup.

    Bukan begitu brohhh…

Comments are closed.