iklan iwb

can-such-helmet-damage-be-real_1

Mungkin gambar ini sudah cukup lama. Sebuah helm yang terkikis ekstrim pada bagian batok kepala atau shell. Pasti kita bertanya….apa yang terjadi dengan helm ini?. Dan gimana dengan pengendaranya??….
New iwb-tmc

Mtx-440

iklan iwb

Dalam postingan yang diulas Autoevolution disebut, sang pengunduh gambar hanya mengatakan..”temanku mengalamai kecelakaan pada kecepatan 70 mph (112 km/jam) dan menghantam bis. Dan inilah helmnya..”serunya singkat…..

Tidak ada keterangan apapun setelahnya bahkan nasib teman yang mengalami kecelakaan. Jangan ditanya…..dengan hanya membayangkan helm yang terkikis ekstrim, hati sudah ngilu bukan main. Tapi saran IWB jangan berpikir terlalu jauh…

Monggo analisa sama-sama….mungkinkah kecelakaan tersebut benar terjadi?. Dan bagaimana bisa helm bisa terkikis begitu dalam?. Kemudian coba jabarkan secara ilmiah jika menurut sampeyan kecelakaan murni terjadi namun IWB minta juga share analisa sampeyan bagi yang tidak setuju. So…apakah cedera kikisan helm terlampir asli apa hoax?. Piye menurut sampeyan…..(iwb)

88 COMMENTS

      • Bikernya seluruh sisi kiri memar kegerus aspal, tulang panggul patah.
        Limpa pecah, pendarahan internal antara hati dan limpa.

      • Penyebab kecelakaan gara gara ada kardus yang lepas berserakan dari muatan.
        Kardus terbawa angin menghantam biker yang sedang memacu motornya sekitar 110kph.
        Diapun terjatuh dan saat itu pula ada bus lewat, ya langsung disambut bus lewat, masuk kolong terseret bus hingga helmnya kegerus aspal sampai bus berhenti.

    • Lhah… Biker + helm nya kan sepaket.. Brarti kalo helm kegerus macam d poto, itu termasuk kecelakaan, tong…entah laka tunggal atau dg pihak lain. Mikir dikit napa?

  1. Seandainya kecelakaan, terkikisnya kok rata seperta habis digerinda. Kemungkinan kalau menghantam bis, rusaknya helem lebih parah alias Remek.

  2. tadi abis liat biker versa kecelakaan …
    tenyata motor honda ahm bosok? yah , urusan rem yang amat penting aja ala kadarnya …
    masih bagusan rem produk suling krisna

  3. Itu pas kecelakaan.. Helm itu belum dipake pengendara.
    Singkat cerita waktu kecelakaan terjadi cuma helm itu yang terseret ban mobil sampe terkikis sedemikian itu.

    Orangnya mah cuma kaget hampir ketabtak. Hahaha

  4. Kemungknan stelah menghantam bis motr jatuh dan posisi jatuh kesamping terseret dan tertindih motor ato bhkan terseret dibawah mobil,, srem e rek bayangno e,,

  5. Ini nggk kelihatan real sih lek
    Permukaan yng terkikis aspal dibagian atas helm
    Sedangkan jika kecelakaan posisi rider kalo nggak tengkurap ya terlentang, jadi seharusnya bagian pinggir/depan/belakang yg terkikis

  6. hoax om.. kalau sampai terkikis segitu dalam pasti udah hancur helmnya gak rapi begitu… andaikata karena terseret terseret, ga mungkin diposisi itu, paling tidak posisi tiduran .. kalau terseretnya diposisi helm itu, ya pas terseret posisinya badannya dan aspal miring beberapa derajat dan tak mungkin posisi teraebut bisa bertahan terus. hoax itu.

  7. Kalau seperti itu kasusnya, kemungkinan pengendara sudah mati.. analisa :
    1. Helem harusnya mengalami retak atau pecah jika terkikis lama diaspal.. (gesrekan)
    2. Masa iya orang yg terlibat kecelakaan kaki diatas kepala dibawah selama masa gesrekan dg aspal itu, jelas tidak mungkin..
    3. yang paling mengerikan, jika benar seperti itu, harusnya kepala korban putus karna dahsytanya gesrekan itu tadi..

    Jadi bisa dipastikan itu hoax..

  8. Klo menghantam aja kynya ga sampe bgitu, yg mungkin menghantam dan terseret..

    Ridernya yg menghantam bis dan jatuh kesamping (masih selamat dan hanya luka ringan) tapi helm-nya lepas masuk kolong bus dan terseret..

    Positive thinking 😀

  9. wiisss… jian cetho… ra masuk akal … kalau itu kecelakaan lukanya gak seperti itu. Itu mungking pengujian Helm di lakukan oleh pabrik untuk mengetahui kekuatan materi batok, sampai ke gabus-gabusnya… cuman kira-kira sih……

  10. Klo menghantam aja kynya ga sampe
    bgitu, yg mungkin menghantam dan
    terseret..

    Pengendaranya yg menghantam bis dan jatuh
    kesamping (masih selamat dan seger buger) tapi helm-nya lepas masuk kolong
    bus dan terseret..

    Positive thinking 😀

  11. trllu halus untuk suatu kclakaan di jalan kmngkinan terseret smpai trkikis tp kikisan di fto trlalu rapi jika pun terseret kikisan nya akan ke bnyk arah …. kmngkinan ini efek gerinda atau hal lain.. smacanm alat.. dalam kasus dan ap yg di ucapkan tdk akan mnimbulkan helm sperti itu kmngkinan terparah pecah nya helm..

  12. Terlalu rapi untuk bekas yg bergesekan dengan aspal.kemudian secara posisi jatuh seharusnya bagian bawah atau depan yg seharusnya sering terkikis bukan seperti gambar yang bagian atas pinggir.klo lihat digambar seolah oksh posisi badan dan kaki orang berada diatas.

  13. menurut sy sih ndak perlu berfikir jauh atau dekat, ambil pelajaran saja dari beredarnya pic tsb, membayangkan kepala kalo mengalami apapun penyebab bentuk helm seperti itu bisa membuat bikers aware itu positif. thats it lek imho hehe

  14. klo meliat dr keadaan helmnya…
    posisi terkikis ada di bagian ubun2 kepala..

    secara teori fisika..
    untuk mengkikis helm sampai tekanan yg tinggi supaya terkikis..

    kira2 kita pake logika..
    klo terkikis pada bagian itu kita harus terlentang
    kira2 otot leher menahan gaya dorong dr saat jatoh dr motor dan memberikan tekanan kepada helm supaya terkikis..
    menurut saya itu di luar logika..

    klo menurut saya..
    helm di atas lebih tepat bila helm tersebut habis di potong menggunakan alat semacam gergaji mesin

  15. Cuma hoax toh dia ga jelasin kecelakaannya seperti apa…. Darimana dia tahu kecepatan kendaraannya segitu. Ga masuk akal…

  16. Kasian…..
    Ada dua sales miong ji lagi ngomel2 sama yang punya warung gara-gara targetnya nggak terpenuhi….
    Sabar ye cung,dibuakarrr saja stok miongnya biar cepet habis…

    • kayak ciboker 250 ye ngoahahaha..
      di buakar aja. maklum di diskon guede tetep aje 0 unit ngoahahahahaha

      sakno sakno wkwkwkwk

      zlubb

    • Apa kabar sma stock cbr 250Rongsokan???
      Uda brp unit??
      Msi 0 unit yaa…

      Ngeriii…

      MakZleb

  17. Hoax…. Kikisan terlalu rapih di sisi sisinya…baret di samping iso ae di sengaja.yg jelas bagian atas agak belakang kepala kliatan hoax.

  18. bukan hoax ato asli tapi yang ane ngeri gimana hasil akhir helm. kalo helm DOT begini gimana SNI yang 300 ribu ? seremin mening mahalan dikit kemungkinan pala selamat lebih gede (kemungkinan karena pake helm belom tentu selamat ya)

  19. bukanya dalam kecelakaan hal yang terjadi diluar nalar seperti gambar tsb seringkali terjadi? untuk gambar ini saya vote bukan editan. dan saya pernah melihat bola sepak asli yang masuk kedalam kolong mobil, sekitar seper sekian detik bola sempat menghantam kolong dan aspal, lalu berakhir di nyangkut sumbu roda dan akhirnya meledak

Comments are closed.