Bro dan sis sekalian….Satria FU injeksi dari sisi produk sudah sangat siap dilempar kepasar. Namun siapa menyangka ternyata hingga detik ini artikel IWB rilis, mereka rumornya masih dilema memasang banderol siayago. Uniknya, dikatakan posisi Honda Sonic-lah biang semua pergerakan terasa sulit. Lho….koq iso??….
Mendapatkan kasak-kusuk rumor dari salah satu kenalan IWB yang lekat dengan PT SIS, peluncuran Satria FU 150 terbuka mundur. Hal ini menurut bisikannya bukan karena masalah vendor namun pemilihan harga yang cukup membuat dilema pasukan Suzuki….
“Sebenarnya bukan karena terlambat vendor (keterlambatan). Tapi Suzuki sedang dilema….sebab harga modal buat Satria injeksi itu 2-3 juta lebih mahal dari Satria karbu. Yang jadi masalah mau dibuat OTR berapa nih FU. Kalau jual 20 juta ikut Sonic, bahasa PT SIS mereka tidak untung….
“Kalau dijual 23-24 juta, dealer bilang suruh jual aja sendiri…masak diatas Sonic yang brand Honda jauh begitu. Honda sepertinya subsidi silang jual rugi itu Sonic sehingga membuat Suzuki sulit. Jadi lagi galau nih PT SIS (buat nentuin harga)...”ujar salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya. Ealahhhhh….ngono to…..
Last…terlepas benar atau tidak, tentu isu diatas cukup menarik. Lha piye…jebule Suzuki mumet kangbro. Cukupd dimaklumi sebab jika posisi FU injeksi ditarik terlalu tinggi…disana sudah bercokol Vixion, New CB150R yang notabene menjadi favorit para biker. So…PT SIS harus hati-hati tidak boleh terlalu pede jika ingin menghantam Sonic. Tapi masalahe…kalau dipatok diangka 20 jutaan, iso megap-megap. Dipasang diangka 23-24 jutaan…dealer juga keberatan. Lak yo mumet. Yo wislah….kita tunggu saja final price-nya. Sik digodok ki omonge….(iwb)
mrupot
Bener kan apa kata Blog Fifauzi..
Ayago 18 PS dengan material yg bagus (durable), ya minimal 25 juta OTR. Pembelinya jadi semakin segmented..
Sudah sering saya bilang Satria FU FI ini kado perpisahan terakhir dari Suzuki..
Kalo AHM ngamuk dengan cara jual rugi/ subsidi silang, pabrikan yg lain ya wassalam..
Korban selanjutnya siapa lagi kalo bukan Yamaha.. Hanya saja Yamaha digembosi pelan2, diajak berenang sejauh mungkin tanpa pelampung, sampe sesak nafas sendiri, frustrasi dan akhirnya tenggelam sendiri..
Ngeriiii
Ikan cupang
beli di pasar
Cebong berenang
Malah Nyasar
Buah duku
Manis Rasanya
kagak laku
laris katanya
Makan Cilok
Pake di tusuk
ekekekekekekekekek
Nguk
Bruakakakakakak
Zlub
nglindur kang doso
“Overpriced.”
Aneh nih pabrikan.
Strategi utk memasang bandrol harga kan seharusnya udah dipikirkan sejak awal motor riset part dll, atau mgkin harga bisa berubah saat trial prototype (mengikuti bandrol pasar).
Sonic kan keluarnya juga udah lama. Masak baru sekarang bingung nentuin harga?
Dulu2 saat sonic keluar dgn harga segitu, PT SIS kemana donk?
Sibuk trial product sampek lupa dgn harga sonic?
Aneh.
Kesalahan utama adalah saat develop fufi, r n d tdak sinkron dgn dealer.riset mlalui dealer itu perlu untuk mnentukan pricing produk. Saat banyak dealer tutup, r n d hanya berpatokan pada komunitas fu karbu. Kalo nurutin komunitas, ya patokanya fufi harus lbih kencang drpada sonice. Ada angket harga 23 jtaan tapi lbih kencang drpada sonice ato r15. Ok, itu bsa djadikan value buat fufi. Tpi masukan dri komunitas hanya segelintir org, tdak bsa djadikan survey riset. Bahkan jujur bgi saya itu bkan riset. Komunitas jmlah anggotany ga sampk 10% dri pemilik fu karbu diseluruh indo.jelas dealerlah yg paling tahu kepantasan posisioning suatu produk.Bkannya gtu, yg jual dieler kan? Yg berontak kan diler dgn g mau jual harga 23jt keatas. Fyi dpt info kalo harga fufi bkalan ada di sktar23,7 jt..didaerah bda, bsa smpk 24,5 mepet viksen. Takutny ntr g bsa bersaing dgn sonice
TRAUMA.
Ya dealer trauma, terutama dgn kasus baby fu…overprice, bahkan lbih mahal dri atlit kawak yg cc lbih besar.. Dealer g mau gambling lgi..mau ganti berubah jdi indomaret lgi??
Semoga sis bsa bertahan dan tetep eksis..
klo perlu gak usah rilis deh.. Mau nyaingin sonic gmna? Mesin sonic bnyak common part dgn new cb dan new cbr 150. Sudah pasti harga sparepartnya aja bakalan murah. Nah ini fu baru mesinnya common part dgn apa? Thunder? Hahaha.
Sonic kan baru keluar.blm jg 1 thn..itu satria fu fi kan emang d dri 3 thn lalu di siapin buat kebijakan euro 3
THUNDER JILID 2….
VERZA DATANG THUNDER MENGHILANG….
SONIC DATANG……?
Jelas mahal bro…
Lha beli sppare partnya ketengan….
Umpama honda beli sppare ppart buat cbr cb sonic 30ribu part…..
Lha sizuki cuma beli 5ribu….
Yg beli sedikit pasti mahal…..
APALAGI KALO PABRIK SPARE PARTNYA DI SKAK SAMA YG BELI BANYAK…AKU GK BELI DI SITU KALO SITU NGELAYANIN SI ZUKI….
KAN REPOT…
Lebih baik ngorbanin yang 5 ribu ketimbang yang 30 ribu pergi
Ngeri dah permainannya
Nunggu fby jilat pantat fu. Ayo persiapan fby. Julurkan lidah. Saya hitung sampai 3 ya.. 1….2….3 mulaiiiii.
ekekekeke…
kalo mau laku pasang 15jutaan, susah bener paling lu rugi,, ekeke
masak kalah bandrol sama motor horaang kayaaah xeon,,
ekekeke
ngoook
Tapi masalahnya walaupun Y diajak berenang sampek jauh sama H, sampek sekarang H belum juga bisa bikin Y bangkrut bin gulung tikar bin musnah dari muke bumi.
Susah amat sih ngerubuhin pabrik suling?
FBH ade yang bisa prediksi kapan Y bangkrut?
Any kuesyen?
Suzuki mahal memang karena partainya berkualitas terutama satria ini…
Berkualitas lak g laku terus pie mas ?
Gpp mndur 2-4 mggu, yg pnting ntr jos strategie…
Asal g sprti sblh, mahal2 tp g jls distribusie.. Apa tggelam ja d laut y? ?
Josh kang
Ternyata bener Sonic di subsidi
Jual rugi Naked nya zaza 26 juta modal Cat buluk Sama plastik kiramas
Hemang Xeon Motor nya Orang kaya
tanpa Dp 0%
ekekekekekekekek
Zlub
Lek ojo dimoderasi ae…
Si bruud juga lolos aja mas, gak apa-apa biar meramaikan suasana kolom komen.
Itu kang komen dri jam 7 bru jam 2 dilepas.pdahal ane ga bc loh
Ga usah diributin masalah modeterasi..nikmatin aja bahasa maki2 dikolom koment..udah biasa kan?? Inilah éndonesa..biar ramé kata kang udin…raméték konéng…wéh wéh wéh..
moga bisa mbuat motor batangan yang nggak “aneh” nih SIS
Larang
wuuusss… mumet 😀
jos 24 jt rasional lahh
25jt buat 20hp.. Brani bayar.
Beli P200NS bro
Berani beli tapi ga bakal sebanyak satria lawas om pastinya
salah sendiri sih spek nya tlalu tinggi, hrusnya rem nya gk udah pake brembo sma tokico jdi supaya hrganya bisa ditekan lagi, masalah rem pake yg sma satria fu karburator jg udah pakem yg penting performanya gk bohong..
Kang iwan saya penyimak baru nih…mau tanya harga nsr 250 se/sp dan nsr 150 sp saat ini di kisaran berapa ya??
Cek tokobag*us wae lek…salah tempat pertanyaane sampean..
Kaskus jg, bro..
salah sendiri sih spek nya tlalu tinggi,
hrusnya klo performa emang manteb rem nya gk usah pake brembo
sma tokico jdi supaya hrganya bisa
ditekan lagi, masalah rem pake yg sma
satria fu karburator jg udah pakem yg
penting performanya gk bohong..
21.5 jt tst market. Jika ternyata laris manis,naikkan. Gampang tow?
yo wis ditempel sekalian kalo ga bisa mepet atas
Bikin aja varian rentang paling rendah 20jt..paling tinggi (special edition) harga 23jt..gampang kan?
Q jg mumet gk iso turu lek wkwkwk…
sekelas pabrikan aja dibuat puyeng ama Honda Sonic..
apalagi fbyek yg kagak punya underbone..ayan dah
vega force, jupiter z1, bukan underbone ya mbak?
Ekekeke
jlub
sekelas pabrikan aja dibuat puyeng ama Honda Sonic..
apalagi fbyek yg kagak punya underbone..ayan dah.
Jupiter Z1, Force juga Steel Tube Underbone Tipe Rangka-nya, dan hampir semua motor bebek memiliki konstruksi rangka underbone.
Bahkan Jupiter MX series konstruksi rangka-nya Diamond Frame yang merupakan pengembangan murni dari rangka Underbone.
Mungkin maksud mas bentuk motornya disini di sebut Ayam Jago gitu ya, hehehe…
Kalau nggak tau seluk beluk motor mending diem aja mas..
Daripada ntar dibully kayak gerombolan ente lhoo..
Hmmm
Lah ente sapa nyuruh orang diem ? Iwan aja nyantai tuh..
Bulian dumay mah biasa cui..gak ngaruh di real life saya
Jadi inget “undebone”diartikelnya wakhaji,padahal maksudnya kayak gitu juga…wkkkk
dan wak haji pun ngelesnya ke sisi marketing.
Pdhl adanya istilah underbone ama backbone diliat dr sisi rangka thd mesin.
Wekekeke
Kamsutnya siUdin pun Jg pernah ngomong begituan clux
Lah, bukannya itu cuman kurang satu huruf ya mas? Bahkan udah saya revisi langsung.
Makanya jangan terlalu sibuk riset mesin Magneti marelli mas, wkwkwkwkwk
#Bisa TBC ane baca komen-komen FBH, untung udah belajar kuat mental.
Cnth fbh tulul.
Koar gede2 tp slh
Ngiaha
Hehe… Snjata mkn Nyonya
Kenapa mesti takut. Lha kalo produk dan kwalitas part kan memang diatas Honda…… Nantikan konsumen akan tau setelah mencoba. Mesti aktif turun race ditiap kota,sebagai promosi buat pembuktian. Berani ga PT SIS…….
Yg mau beli ayago 25 juta itu sedikit om.. Baca blog Fifauzi
Ogah, blog sampah
Ekekeke lek promosi tiap kota se indonesia dengan mengadakan race tambah tekor lagi sisusi, dengan promosi seperti itupun belum tentu banyak konsumen yang beli
sonic bisa murah karena honda pakai strategi common parts?
Bukan bro tp pake subsidi silang. Jadi si sonic ini ngga ambil untung atau mungkin jual rugi, nah buat nutupin ruginya si honda ambil keuntungan yg lebih besar dari motor lain. Kurang lebih seperti itu
Joss, ini bsa dilakukan dgn mdal jdi penguasa matic.
Beneran logika fifauzi masuk disini..
Honda cmn g mau kehilangan momentum aja.. Jgn kaget klo 2 tahun lgi sonic kna facelift lgi, krna msih konsen ke cb,cbr dan meticny
meticny
Iya betul seperti itu kang cara menutupi kekurangan harga dari produk yg di jual rugi dgn produk lain, sama aja kalau kita punya 2 toko, yg 1 sepu yg sarunya rame bgt kan bisa nutupin kost Operational toko yg satu lagi. Hebat analisa kang bro siapa sajalah.
Jhos gandho poko’e
23 Juta menurut saya logis, sesuai dengan performa yang di dapat.
Syarat-nya untuk SIS,
Buat iklan yang blak-blakan, atau mungkin terkesan Hard :
* Buat iklan/ promosi di media Elektronik/ Cetak yang langsung memberi penjelasan Head To Head dengan Kompetitor walaupun terkesan Hard.
Contoh kecil, Di brosur/ Sales kit Dealer jelaskan saja perihal (SATRIA UP) & (SONIC DOWN)…sama seperti yang waktu Dealer Honda lakukan saat SONIC Launching membuat banner hard yang menyatakan SONIC UP & SATRIA DOWN. Intinya agar calon Buyer membaca dulu spesifikasi dengan segala keuntungan dan Kelebihan Satria.
Om, bsa dilogikakan dgn kasus baby fu yg ovepret loh.. Cba ane minta pendapat om udin knp baby fu harga lbih mahal drpada atlit kawak? Performa jlas menang atlit kawak kok.. Kok dioverprice sama baby fu?
Saya juga ga ngerti masalah Baby FU di patok di harga sebegitu tinggi, padahal ya mesinnya sama kaya Shooter/ Smash FI.
Hikhikhikhik….awas lho ni orang sangat……..
Yang jelas dong kalau mau komen mas, biar faham saya.
Sis kagak punya modal lg buat iklan mass :v . Terus lak iklan di mana2 beli motor e nang endi ? Dealer e wes tutup kabeh . Koakkoak
pengalaman banget kayaknya bikin iklan…hahahha
Contohnya lagi yg lebay dikit tapi banget,,
ngrubuhin jembatan gtu kang ya??
Buweheheheheh
njul -> kalau underbone mah banyak dari vega sampai mxking itu apa kalau bkn underbone.underbone itu artinya moped alias bebek.
oh ngono to lek
Yooo Alhamdulillah cukup di garasi ada si kampes bercahaya utk tunggangan weekend zaza ehehehehe
itulah bedanya honda dan suzuki
semua karena after salesnya dan kekuatan brand.
dealer gak mau taruhan,dengan harga 23/24 sama saja taruhan/berjudi
21,5 22 lah benturin aja sma harga si sosis
lah sulit lek….sperti di artikel..sonic itu kasarnya jual rugi..tp honda punya produk lain yg bisa buat nutup tuh kerugian si sonic..lha kalo suzuki ngikutin???yg buat nutup yo opo??pdhal modal sja lbih mahal 2-3jt sma satria karbu.suzuki kurang pede karna dealer2nya pesimis kalo di kasih harga jauh dari sonic…harusnya kaliper rem gausah pake bybre+tokico..biar bisa neken cost nya…
Rem bybre sama tokico itu belom tentu lebih mahal daripada nissin kok mas.. Soalnya Bybre itu walaupun anak perusahaan Brembo khan tp tetep aja 2nd tier product.
Yg bikin FUfi mahal ini sih kayaknya karena partsnya ganti semua mulai dari piston, klep, head, dst.. Karena ga pake common parts sama FU karbu ya jelas modal bikin parts baru jadi jauh lebih mahal.. Udah resiko sih kalo emang rombakan total. new CB sama sonic jg kemaren khan gitu. Bedanya AHM punya modal lebih kuat buat jual rugi / main subsidi silang
Ayo suzuki kl emg kwualitaas jempolan jangan ragu tentang masalah Harga..Pasti insyAllah laris manis..kwualitas berbanding lurus dgn Harga..Iya too..to
Yakin om? Lupa ama baby fu?
Spek aja jembreng sana sini. Giliran nentuin harga, pusing. Hihihi lucu
Harus diakui strategi sonic brhasil. Jngn.blng ntar satria naruh di dealer kawasaki 😀 ..
Tajem tajem tusuk gigi
Lebih tajam golok ciomas
Sonic bukam di jual Rugi
Tapi Bodi plastik kiramas
ekekekekekekek
Ngeri
susukinya kena jebakan strategi ngahaem ,pasar ayago itu kecil,ngahaem tahu itu,disentil dikit,kebakarn jenggot,keluarin produk high quality eh pricing nya bingung,cubalah harganya sama persis sm sonais,n wait n see pancing siapa yang lbh banyak dpt ikan,si suki bilang sonais jual rugi,sales sebelah ngemeng operpret si miko mlm minggu kelabu wkwkwk
Jangan overprice… 22-23 okelah…
Neng Selfi udah pacaran
Susu di remas langsung hilaf
Baru aja Satu putaran
Mesin meleduk langsung Dnf
ekekekekekek
zlub
Kok bingung naruh harga ?
Lha wong spek e ae duwur mosok yo didol murah se ?
Wah patut di curigai tentang motor ini kok mbasang harga aja bingung padahal spek nya aja segitu banyak anak mida yg tertarik le….
Neng selfi lagi di tetek
Mendesah manja minta di tusuk
Baru balapan Ama bebek
Dohc palsu langsung Nyusruk
Bruakakakakak
Ngeri
Minum kopi di pagi hari
Roko sebatang nikmat rasanya
sebar brosur tiap hari
tetap aja aking makan nya
Lirik efbeha
Muehehehe
Pengalaman pribadi ya mas?
di bandrol 25 juta juga gk masalah lek utk loyalis suzuki..
klo 25 jt kmhalan ya malu sama slogan fanspagenya laskar shzuki di fb…
yg bunyinya sbb:
bukti kami loyalis suzuki..
uang bukan tujuan kami..
kesetia’an harga mati…
klo 25 jt kmhalan ..berarti bukan loyalis suzuki….
hahahahha
Udah 24 juta aku gpp..ku ambil 1 unit..
Sonic dijual di Indonesia 21 jt, mgkn gak untung/ jual rugi tp dijual ke Philipine (export) bs 55 jt lbh, disitu ahm ambil untungnya. Begitu jg dg NCB dijual di Indonesia 25 jt tp di export bs 65 jt, secara quality samaa yg di Indonesia dan yg diexport.
Klo pabrikan sebelah harga di Indonesia dg harga yg di export 11-12 (gak beda jauh). Qualitas bagus yg di export. Jd mana yg diblg over price ?
smoga sonice bs diterima di eropa dg harga 100juta. Jd tak cm di eksport ke negara dunia ketiga, keempat bahkan ke lima.
Hahahaha
Mgkn + seneng klo bs spt bro kuclux tulis, tp klo gak jg gak masalah buat ahm. Krn di Indonesia sendiri ms sdh 70% lbh.
tinggal mahalin 1 juta ae, kalo sonice udah keok baru pake ilmu uppingprett, gitu ajah repot
Nah pertanyaannya, kapan si sosis keok? Yg jualan fu aja makin dikit, berbanding terbalik sama yg jualan sosis.
Sran ane jgn ambil untung bsar dl.jual dg untung yg sckupx,yg trpnting tnamkan dl image satria fu fi ini “motor dahsyat” sprti rumorx,lalu prbaiki 3Snya.
Yg jd prtmbngan konsumen soal suzuki kbxkan 3Sx.ntar klo 3S sdah jauh lbh baik dr skrg bru naikkan hrgax.Insya Allah kbimbangan konsumen utk angkut suzuki brkrg.
Pelayanan adl nomor 1 utk konsumen bkn Harga.
Makanya yimm gak mau brojolin dohc 150 dg blg sohc dohc itu 11-12. Jd sdh akuin unggul dohc, sohc 11 dohc 12. Selain blm berhasil buat dohc 150, jg nanti mau di patok harga brp yimm klo kluarin dohc 150, secara harga sohc yimm dan dohc ahm sdh mepet. Jd yg over price yg mana ?
Sabar,,,
Kata FBY 2017 dohc 150cc YIMM nelor,
Mau dijual 35 jta ea,
FBY selalu bilang,
Love Yamaha Poreper,,
Eeekkkeeekkkeeekkkk,,,
Masalahnya ini motor ga sedahsyat rumor yg ada. Mosok dijual jauh lbh tinggi sm cap swiwi dan cap garpu.
masuk akal juga sih bisikannya, kemungkinan AHM jual rugi sonic buat ngejegal SIS, kita kan tahu sendiri duitnya AHM
misal sonic dihargai pas sama dengan ongkos produksinya, AHM gak kesulitan lah nutup dana buat distribusinya
revvingruby.wordpress.com/2016/01/08/yamaha-kenapa-tidak-mt-15/
21,4 – 22,5 jeti, dah pas tuhh
Kasian Suzuki, dari segi kualitas material baik itu mesin dan body menurut ane sangat bagus tp realita bisnis Honda punya strategi marketing yg mumpuni dan brand image yg kuat ini yg membuat Suzuki dilema menentukan harga Fu FI.
Sang raja hyper underbone akhirnya dibuat mumet ndase…….
Honda berhasil mengacaukan harga.
Udah nanti aja brengin sport 150 nya, biar common part, kan lmayan tuh biaya produksi nya bisa trbantu.. sgala sesuatu nya ada pda strategi.. dan strategi apapun itu sah sah saja…
Hahahaha,,,,
Si Endro suruh jual sendiri,,,,
Yg sabar ea Loyalis Suzuki,,,
Eeekkkeeekkkeeekkkk,,,
loyalis suzuki gk masalh bro klo cuma 25 jta.n..
kesetia.n harga mati ktanya…duit gk masalah…hhhh
Mirip FBY coy,,
Fix,_
Next harga Xabre aka. mT-15 mau dijual 30jt tetep dibeli katanya,,
Harga mati cuena’__
Yamaha poreper,
USD setara motor minerva yg di-rebrand sama TYM,
Mau dijual 30jt dimari,,
Nambah dikit dapet 250cc Viar yg
yg USDny made in Taiwan,
Torsi nggilani,,
Lha si Xabre,,
Eo’ luchu Mas-Bero,,
Eeekkkeeekkkeeekkkk
motor alay bikin galau
Sonic kyknye dpt subsidi dari beat and vario series, puyengnya suzuki 2W subsidi dr mana ? masa dari 4W nya ?
subsidi silang aja dari export, btw..bea export roda dua dgn kategori ayago brp yeh
part2 disunat bisa berbahaya. kencang tapi remnya abal2 gawat cuy.
jurus sebelah selain subsidi silang ya pake material pahe sama bumbu ngibul. topspeed ngibul aja sampe berani ada di iklan tv.
Dari awal memang ada fitur yang tidak tepat guna. Seperti master rem tokico, hose bybre.
Dengan part existing aja harusnya untuk menekan harga.
Kemakan strategi a h m tuh.
Sonic aja gak laku, seharusnya dengan image (alay) yang sudah kuat, water cooled plus power tambah sudah jadi nilai lebih.
Salah strategi hahaha….
Btw ada yang jual rugi tuh ngoahaha…
Kasian ya?
Harusnya suzuki pede di satria 150
1. Material better than a h m.
2. Quality better than a h m.
3. Image better than a h m.
Gag laku gundulmu,,
10rbuan unit di bulan Desember gag laku,,
Cuman beda 1rbuan sama MX-King yg gag segmented macem ayam jago,,
Ri,,
Ponari,,
Sotoy,,
Penyembah garpu,,
Wong eeiidan,,
Eeekkkeeekkkeeekkkk,,
Lah jelas numpuk di gudang gitu kok hahahaha
Alex mup on dong…
Liat kenyataaan wakakakkaa
Kenyataanya 20% bagi 3,,
Buwehehehehe
Lha buat apa bingung, sekarang pemegang mindset konsumen kan satria. Sonice justru jadi si kuda hitamnya, kenapa harus ga pede masang harga? Hwehwehwe.
strategi ngahaem bener2 mau matiin kompetitornya, klo si fu fi lebih mahal dri sonice kagak bakalan laku, sijuki gulung tikar si sonice bakalan naik harganya
Disatu sisi Gw bingung…kok dikasih harga mahal dianggap lumrah.
Konsumen atau cost to man nich?
Harga SEMUA motor Jepun disini overprice lho….
Udah ga kena bea cukai karna rakitan lokal lho…..
Kelas beat n mio itu harga 12 jt-an aja udah dapat margin sekitar 30%.
Silahkan tarik garis lurus dengan kelas diatasnya.
Disisi lain gw demen aja harga tinggi biar ga macet (tp dimentahkan oleh para bisnis finance).
#defaultoff
Ekekeke nguuuk ke endi lik po lali
kalau sonic merugi kemungkinannya kecil, untungnya mungkin kecil, kalau harga NSfufi di mepetin sonic margin untungnya mefet mungkin
Baca Blog Fifa-uzi – January 9, 2016
Kalo AHM ngamuk dengan cara jual rugi/ subsidi silang, pabrikan yg lain ya wassalam..
Korban selanjutnya siapa lagi kalo bukan Yamaha.. Hanya saja Yamaha digembosi pelan2, diajak berenang sejauh mungkin tanpa pelampung, sampe sesak nafas sendiri, frustrasi dan akhirnya tenggelam sendiri..
Ngeriiii
==================
To AHM
Tolong dong kasih perhatian sama blogger yg atu ini. ya minimal di undang acara bersih2 plan kek buat ambilin bekas aqua jg ora opo2. mosok udh jilatin kek gini ga di anggep. ngohaha
Dijual 23juta banyak yang setuju,banyak yang bilang jas-jos….tapiii…pada nggak beli….
58. John 93ndhon – January 9, 2016
Dijual 23juta banyak yang setuju,banyak yang bilang jas-jos….tapiii…pada nggak beli….
===============
ki satu lg jongos diler honda dr kmaren gw baca monyong2 mulu mulute. ngohoho hoexx cuihhh
Akakakaka…senang rasanya komen ane dibaca&bikin ayan sales garpu….mancappp…
Ponari Sweet – January 9, 2016
Harusnya suzuki pede di satria 150
1. Material better than a h m.
2. Quality better than a h m.
3. Image better than a h m.
===========
idem bos.
Ajib ya strateginya AHM, nelorin ayago buat temen FU tapi udah sampe mikirin posisi harganya buat nangkis apabila FU balik gebug si Sonic… Sukses ngacak2 harga ayago.
Skr yg bingung malah Suzuki pas udah punya jagoan ayago baru T_T
siapa sajalah – January 9, 2016
Bukan bro tp pake subsidi silang. Jadi si sonic ini ngga ambil untung atau mungkin jual rugi, nah buat nutupin ruginya si honda ambil keuntungan yg lebih besar dari motor lain. Kurang lebih seperti itu
============
makanya harga mbiters mahal ngambil untunge dr situ.
Menurut ane si pariyem pekgo yg operpris, soalnya pariyem pekgo engga punya lawab jadi bisa bebas matok harga. kalo mbit kayaknya engga mungkin operpris karna dia dapet persaingan dari meong
Nah loh…
Wkkkkk…ujung2nya nyalahin honda,padahal salah sendiri yang minim inovasi
Semahal mahalnya motor kalo bagus sih ada aja yang beli, ninja aja sekarang kya kacang goreng walaupu dibilang discontinue n harga dinaikin dealer pun tetep aj ada yang kreditin, itu smua mgkin cuma aksi reaksi pasar aja bilang kemahalan, bgitu tau spec juga pasti dibeli..tinggal SIS aja nih pede ga matok harga , kalo sebanding sama kualitas ya kenapa ngga orang bayar mahal untuk itu. (ada harga ada rupa lah intinya)
Seandainya yamaha&suzuki ikutan bikin sport 2 tak lagi akan lain ceritanya om…pasti ninja nggak akan selaris kayak saat ini,sama kayak kasus satriafu yang sekarang udah dpt kompetitor sonic
jebule ngono tohh.. faktor pricing…
hujan makin lebat tak ada salahnya membaca tip berkendara saat hujan agar aman lancar dan tidakng sengsara di goozir.com
jual aja tu fu pake ban cacing, velg jari2, diameter cakram seupil, bodi telanjang, khas alay gitu
21 juta juga dah untung kan kalo gitu
daripada model kayak sekarang itu toh tar sampe konsumen juga dipakein ban cacing jari2
hakhakhak
semoga laku dah
coba dititipin di dealer honda..
Dealer yamaha saja om,kan para kacung yamaha dah pada suport satria fi tuh…
Buka harga jangan mahal-mahal, biar rame pembeli, kalo punya duit minat juga q…
dengan segala kelebihan FU I,dari dulu sing dadi pertanyaane,ape di regani piro….???
Hati2 klo sampai jual di angka 20an pasti terjadi downgrade
tunggu aja beberapa bulan lg.
Nunggu smua diler terisi, baru ketauan ceruk pasarnya
Lagian sok2an pake spare part mahal….udh tau produksinya g banyak. Ya otomatis si vendor jg ksh harga lebih. Beda klo honda yg beli spare part. Wlpun minta yg bgus tetep lbh murah daripada suzuki yg beli. Krn klo honda yg minta pasti ordernya banyak
Kamuflase doang ni mah,,,,biar diberitain terus,,,sekalian ngabisin stok fu karbu..
Yakinlah suzuki udah kalkulasi semua..
Kalo untung ya pasti untung,,jangan ngomong jual rugi,,pret ahhh..bukan suzuki yg kemahalan tapi sebelah yg ambil untung kebanyakan,,,gk usah jauh2 dah,,contoh kampas rem SGP vs HGP,,,,bagus mana???,,Hgp ama choho aja masih awetan choho..tanya kenapa??????????
Klo ngibul jangab kelewatan bro saya pke rantai asli tiger bisa 2 tahun,pake choco cuma 4 bulan.
Kasih tulisan yamaha harga 25jt pasti laku ,,,,,
Ngeriiiii
Zlub.
Masuk juga ide mbah!
Kalo dikasih logo sayap kurang ada yg lirik!
Ini masalahnya ayago perlu material wahid!
Bukan matik daur ulang?
Fby,fbs,fbk kita saudara,,,,,,
Fbh gabung sama f,viar zaza ,,,,,
Ngeriiii,,,,,
Zlub.
Sorry mo. Aku dulu jaman kuliah Memang konsumen Yamaha. Tp Skrg taubat. Jangan samakan Yamaha and Kawasaki ITU beda kasta. Lawong kawak series (batang) buat cari cewek…. Lha motor sesembahanmu ….. waria aja nolak pa lg cewek tulen
Zlubbb..
Vixion ,jazz, hrv… kita saudara ,,,,
Cbr , new cebong gabung sama grandmax zaza,,,,
Ngeriiii
Zlub.
?
Cbr,Ncebong gabung sama angkot DOHC zaza yo mbah.
Sama2 overstroke
Ekekekekek
Ngeriii
hmmm,, service nya dimana, injeksi pula, di tempat ane dealernya udah banyak yang tewas,,,, karbu mending bisa dibengkel biasa,
Jual glondongan aj”,.heuheu
Inilah ekonomi Kapitalis, kuat-kuatan modal berusaha memonopoli dan mematikan yang lain.
Paling logis jual diangka 22jutaan dulu lebih mahal dikit dr sonic ga pa pa lagian image satria kan da kuat dr dulu,
si zuki mulai bingung menentukan harga ,, salah ngasih harga ujung”a nasib sama baby fu nya si zuki yg 115 young star yg over price ,,,,
tpi ingat dengan slokan laskar si zuki yg loyalitas ,, wkwkwkwk
bimbang nihhh yeee neng zuki ,, :p
satria killer josss hahahha
jangan liat dri image nya ,, walau dkasih harga selangit , 3s yg ga memadai , konsumen yg menentukan ,, belajar lah dri sizuki satria fu 115 young star
udah gak usah dijual tumpuk aja digudang buat 20taun kedepan
Saya sbgai pemakai yamaha(bkan fb) mw nanya skligus msukan buat yamaha.
Knpa ya Yamaha susah move on ke DOHC untuk 150 cc?
Honda dan Suzuki aja udah ckup lama pake DOHC di 150.
Masa iya YIIM ga bsa bkin DOHC di 150?
Sbnarnya sdikit berharap ama MT15/Mslash/xabre, mmng bgus pke swing arm banana, USD, Deltabox, tapi sayang banget mesin SOHC identik gen vixion.
ayo yimm, Move on donk dri SOHC!!!
Yimm itu dengerin konsumen, jgn dengerin fby yg dlm hati pengen dohc 150 tp mulut blg jas jes jos saat disuguhi sohc mulu. Akibatnya vixion, nva, r15 (mesin sohc series) ms makin mengkeret.
Copas bro Petisi tapi gw tambahin…
Nguuuukkkkk……
Ekekkekekkkk…..
Nguuuukkkkk….
Karena kacung” sm FB nya, udah pada seneng bro di cekokin SOHC doang,
Mereka berpikir SOHC aj bisa ngimbangin yg DOHC.
Makanya yamaha bikin DOHC buat yg 250,, eehhh sayang beruk” nye kojel” ga mampu beli……
BRUAK
BRUAK
BRUAKAKAKAKAKAKAKKAKA
Ya balik lagi karena harga . Yghomo mau buat dohc ? Mau di jual berapa ?
Jual glondongan aj”,,heuheu
MX KINGKONG ORA MASUK ITUNGAN PERSAINGAN LEK .. SUNGGUH TERLALU …
masih jaman mtr aym kurus…wkkwkwwk
93ndhon – January 9, 2016
Akakakaka…senang rasanya komen ane dibaca&bikin ayan sales garpu….mancappp…
=========
sales teriak sales. sini dateng ke tempat kerja gue di bank jl. sudirman jkt klw lo kira gw sales.
mau gw ongkosin?
susahnya ngomong sama orang bebal kek ir. jon gendeng penemu mesin magneti mirelli. ngohaha
Pantesan sering makan duit riba….
Jadi sering meracau ga jelas…
Bangga ya bos kerja di bank???
Disini dagelan bos… ga usah serius amat…
Ente persis cewe dateng bulan…
Sensitif…
Ekekekekekek..
Ya itu [email protected]@h blog yg perlu di basmi!
Ayo yimm bikin ayago
Ayo yimm cepet keluarin dohc 150ccnya
Suzuki 22 aja cukup kalo laris upping
Ahm tingkatkan kualitas
Go permotoran indonesia
Wkwkwkwkkk…..ya podo ae sales artinya donk kalo kerja di bank.
Palagi kalo lo dah jadi manager banknya.
100% sales….sale n sale….
Ekekkekekkkk……
Nguuuukkkkk……
Ma’am fulus haram aja bangga..haddeeuuhh..
Haddeeuuhh..
Haddeeuuhh..
Ciri2 kiamat makin dekat..!!
ekekeke
muncul orang kayah satu lagi nemenin yang punya xeon kemarin,, 😆
horang kayah kerja di bank mana ada kemakam dagelan di warung begini,,
kerja di bank bawaan semprott 150cc lagak sombooong,,
lu pantas sombong kalo kerja di bank bawa xeon minum pertamax,,,
ekekeke
ngooook
mahooo mahooo yamahooo
buat cabe bergoyang
alah dohc sohc lgi d bhas..msh kelas pegoh suaranya jg sama..tnaga 11-12,,tgl plih brand yg memprioritas kan quality aja om…
Wah……Jika saya tidak salah tebak maka strategi AHM akan memakan korban berikutnya……. Belum juga meluncur, suzuki harus putar otak untuk memasang harga. Terlalu mahal maka orang akan lebih memilih sport 150, namun jika terlalu murah pabrikan bisa makan nasi aking….
dan jikalau suzuki harus menerapkan subsidi silang pun mereka jelas kekurangan modal…..Byuhhhh What a Deadly Business Strategy…
Idem sama komen satu ini. Kayaknya sijuki terlalu napsu buat rilis fu fi, segitu harusnya kah? Kenapa engga rilis naked atau fairing 150cc? Atau genre lain yg lebih bisa menguntungkan?
Kan bisa si fu ini di tahan atau istilahnya suntik mati, nanti pake istilah “reborn” ketika rilis dan mungkin aja bisa dapet subsidi daer motor lain nya. Padahal istilah “reborn” bisa jadi bahasa marketing
SIS terlalu bernafsu kaya nya, jor joran bikin fu fi dg fitur yg wah, kan jd nya bingung sendiri, masa ayago 23juta, , mnding nambah dkit lg dpet NCB atau NVA,
to : Darmo
Ngeri, korban MS honda pada ngaku sodara’an.
ngah ngah ngah, ekekekek, zluuuuub ngah ngah ngah
Joss meskipun 30jt tak borong buat ngamplengin sonice…..
(Kata fbs & fby)
tiap pabrikan bs bikin motor dngan spek yg keren..
tp yaa ini yg jd mslah.. mau dijual brpa.?
mystique – January 9, 2016
Pantesan sering makan duit riba….
Jadi sering meracau ga jelas…
Bangga ya bos kerja di bank???
Disini dagelan bos… ga usah serius amat…
Ente persis cewe dateng bulan…
Sensitif…
Ekekekekekek..
=========
gw di divisi syariah keles
gue cm ga suka sm grup sales honda mulutnya monyong2.
btw ngomong2 riba apa perusahaan tempat lu kerja ga pernah sangkut paut sm bank bos? wong negara kita aja pny hutang ke luar negeri pk bunga. kecuali lu jngn pake produk dr negara br bersih. ora sah pake listrik yo besok.
ngohaha
fitnoeh – January 9, 2016
Wkwkwkwkkk…..ya podo ae sales artinya donk kalo kerja di bank.
Palagi kalo lo dah jadi manager banknya.
100% sales….sale n sale….
Ekekkekekkkk……
Nguuuukkkkk……
========
bedain div accounting sms div marketing om ngukkk. opo jangan2 om ngukk ki sales honda jg. bhaha
Gw Sales?? Jelas dong bro….walaupun CEO juga kerjaannya ujung2nya nyales lho.
Wahhh kalo gitu belum oke posisi lo bro…. mana2 kalo dibank kalo mau maju basicnya musti marketing aka sales hehehe.
Kadiv lo juga pasti eks account officer atau funding officer. Hehehe…
Kalo gw salah maaf aja…biasa sok tau sich gw…
Ekekkekrkkk….
Nguuuukkkkk…..
@fitnoeh…
Biarin broo,, dia lg pusing.
Bank dia disuruh biayain leasing yamaha, tp ko ga laku” motor yamaha. Ga cair” dah bonusan dari ngutangin ke leasing yamaha.
Makanya dia gedeg sm honda….
Sabar ye beruk robocop…
YYIIIHHHAAAAAA
Ada FBY ngamuk di peperangan SUZUKI vs HONDA
buweheheheheh
Kasian sales yamahancur,ck Ck ck
huahahaha yg kerja di bank mati kutu,belagak syariah lg,tp gw jadi curiga,apa bener ente kerja di bank,biasanya org kerja di bank itu santun santun loh,apa ente korban nepotisme wkwkwk
harga 24 jt sebanding dg kualitas ya sesuai lah, konsumen pun akan tau dg sendirinya mana motor yg over price. Produsen ada yg jual rugi….ngakak gua.
motornya aja blum kluar di pasaran ko udah tau kualitasnya, itu sih cuma dugaan aja belum tentu kbenaranya, ngfans sih ngfans tapi ga bego juga kali haha
Biasanya yg nyebar berita beginian adalaah FBH sejati ……hahaha
93. imaginer – January 9, 2016
huahahaha yg kerja di bank mati kutu,belagak syariah lg,tp gw jadi curiga,apa bener ente kerja di bank,biasanya org kerja di bank itu santun santun loh,apa ente korban nepotisme wkwkwk
=====
enaknya dumay itu gt. mau ngomong jeplak ngikutin gaya sales honda ya ora masalah.
di bedain lah sesuai tempat dan kondisi. disini ngomong santun yo keenakan sales honda yg monyong2.ya ora bos? kenapa lu ga komplain si bruud, jon gendeng, dkk. hmm jd curiga opo jng2 komplotan jg.
Ente juga knapa ga protes jg ke team agency yamaha nohh….
SALES KALAP DOSO
SALES BEGO AHONK
YG NGAKUNYA TUKANG NASGOR..
SALES LAPER KLOTHOK….
DKK.
ente jgn bilang netral orang bank, emang sulit mengaku jadi sales tp ga bisa jualan…
NGOAHAHAHAHA
Oia lg nih….
Si orang kaya the xeon rider……
Sama yg bapanya dungu (versi fby loh)
Ngoahahahahahaha
Itu harga yg pantas utk kualitas sekaliber satria…… dan lagi, banderol mahal bisa mengurangi populasi alay tongpes yg sok gaya …
Waduh..waduh…bru 1 produk aja..dah ky gitu ya…pntes produk suzuki yg lain di anak tirikan..
bagus nya seharga sonik + 500 rb 😀
ngarep sbnrnya ayago satria maen di 125cc, range nya 16 jt ajah, abis dah matik
Walau satria dijual 10 juta, mustahil matic mati. Beda peruntukan bro..gw walau dipinjemen atau suruh make ayago, males bgt. Ngemeng aja lu….motor alay gitu dibanggain
org org kyk mereka mah ga penting di omongin bos,gw juga ga ngerti apa yg mereka bahas,hmmm ane juga curiga neh knapa ente cuma sewot sm sales honda,
Nah itu dia,katanya kerja dibank koq sewotnya cuma sama sales honda…wkkkk,ketauan bgt klo dia itu sales garpu/suzuku…sabar ye cung…
Sis fokus aja lawan sama sonic harganya kasih tinggi dikit jg masih cukup valueable dan kompetitif kok.. klo lbh murah atau sama dgn sonic ya bunuh diri dan selebihnya tinggal edukasi market-nya lewat promo (tp yakin ga bakal teputepu macam sohc rongsok vikysen ya skrg ini gejalanya “ketahuan” value-for-moneynya itu “wakwaaaww” dan “sesuatu” HAHAHA 😀 )
Bruakakaka…makin kejang2 sales garpu,makin puas sayah…ekekeke…godain salesgarpu yang ngaku kerja dibank lagi ah,
Satria fu motor josss,tapi pabrikannya bingung masalah pricing….yamaha motor buosokkk….ngah,ngah,ngah,ngah……
wah masing semriwing
maklum aja kang kalo di hargai mahal.. lhawong cebong ae bisa kalah ama ini motor… motor kencang gitu lohhhh ngoahahaha..
socin mending kelaut aje wkwkwkwk
Zlubb
wkwkwkwkwkwk ngakak… baca wikipedia lagi yah.. motor bebek itu underbone kelessssss
101. imaginer – January 9, 2016
org org kyk mereka mah ga penting di omongin bos,gw juga ga ngerti apa yg mereka bahas,hmmm ane juga curiga neh knapa ente cuma sewot sm sales honda,
=====
dr wkt itu yg ane liat sales honda yg sewot sm semua pabrikan ky y,s,k,malah bajaj tvs jg di buli sama nick jon gendeng bruud.
masalah sm yamaha y sm yamaha aja. mereka bh parah dr fb lain yg ane tangkep.
ky anggep pabrikan honda di atas segalanya aja tah. la wong motor sy jg honda tp g suka liat kelakuan salesnya.
Salah sendiri dibikin sewot,lhawong sini cuma ajang dagelan….gitu aja koq repot….cuekin aja vrohhh…
*kecuali ente emang benar2 sales
Bagaimana dgn komen para admiral FBY, mbah darmo cs??
Sampean mau tutup mata??
Inget old cb brojol, d BC habis sama mereka,,toh pada akhirnya ada positifnya jg kn? AHM dipaksa merombak total jagoanya biar lbh bersaing dgn V ixion,,
Lagian,ini mah cm dagelan pakdhe,gk usah serius2 amat,, ada sisi humornya jg kog,,
Suzuki trauma kasih pricing young star,mendingan new satria fi dihargai 19juta sajah…ngah,ngah,ngah,ngah…..
*biar tambah ajor
ajorr koyok ceboker 250 ya wkwkwkwkwk
zlubb
fitnoeh – January 9, 2016
Gw Sales?? Jelas dong bro….walaupun CEO juga kerjaannya ujung2nya nyales lho.
Wahhh kalo gitu belum oke posisi lo bro…. mana2 kalo dibank kalo mau maju basicnya musti marketing aka sales hehehe.
Kadiv lo juga pasti eks account officer atau funding officer. Hehehe…
Kalo gw salah maaf aja…biasa sok tau sich gw…
Ekekkekrkkk….
Nguuuukkkkk…..
===
mending di posisi aman bos, ga di kejar target.
ex ao/ mantri mentok2 jadi kepala unit, kanins atau manager cabang/ ambm.
rata2 klw kelas pemimpin cabang, kadiv, ddl high grade mereka masuk dari jalur odp/ pps bos.
high grade ky gitu jg ga mungkin sampe kanvas atau sebar brosur bahkan komen di kolom komen ky sales diler (jon gendeng, bruud) di kolom komen kali bos. la wong kerjaannya merintah sm bikin se.
Wkwkwkkk….orang be er i toch…..
Aman gundul lo bro….
Kerja di bank mana ada amannya….
Ya udah kaga gw sentil lagi dech lo soalnya gw tau tu bank emang cinta mati ama ngondah…
Ekekekekkkkk……
Btw kerja yg bener AWAS kalo nakal gw suruh si inspektur tembak lo soale saham gw gede bank lo ngoahahaha……
Nguuuukkkk……
Satria fi harganya 23,5juta…
Sport nakednya 32juta…
Sport fairingnya 38juta….logikanya begitu runutannya….
Tapi kira2 payu ora?
wahhh embekha ono sing ndapok dukun wkwkwkwkwk
KEMEROHH !!!
sakno sakno ngoahahaha
zlubbbb
makanya di budeg juki jgn main ayagooo melulu,,coba sport batangan 150cc dohc deltabox banana arm,,shock depan gede dan desain klan gsx,lempar 28juta juga laku..
ngimpi ya tong, mentang” weekend, bangun tong,,,
ekeekekek
sbnr nya ksalahan si yamaha adalah strategi nya.. karna ketakutan dgn sonic dan g mau di ambil alih mereka luncurin fu fi cepet2 tnpa mkirin harga.. pdahal shrusnya bisa ngluarin tiga sekmen skaligus naked.. full far.. dan ayago.. ayago sbnr nya fu karbu mah mampu bejaban. tngal kluarin aj naked n fairing di harga mepet kompetitor.. dan tu fu fi masuk ngrangsek dgn spek sgtu.. klok mau tambah sport advanturu buat buka celah sekmen baru dan masuk ke motoX itu lbh bgus.. sharus nya lawan suzuki itu kawasaki krna di recokin honda tu suzuku bingung jga
Harga 23-24jtan gak masalah asal gratis servis+ganti sparepart selama setahun penuh.
ekekekekeke
gini aja suzuki tetap pertahankan jual satria karbu.. dan jual yg FI bisa direntang 23/24 jt. Untuk gempur honhon si motor fotocopy alias sonic…jepit bagian atas pakai FU FI dan jepit bagian bawah pakai FU karbu. lalu dengan mesin sama…hidupkan Shogun 150 FI.. buat kelas bebek super. kesalahan fatal suzuki adalah salah positioning dalam brand Shogun yang sempat digemari. biar bagaimanapun tidak semua suka model ayago.. bebek terbukti lebih digemari..jd kehadiran Shogun FI 150 sangat perlu supaya suzuki tidak tertumpu pada ayoga FU saja.
Salam AHM.
Anti Honda Minded
ekekeke,diabaca artikel baik” ya tong, terus komentar” cerdas di telaah jangan asal ketik seenak udel ngomong,,
tuh contoh baca komen cerdas om “petisi” jangan asal bunyi tong kan malu,, 🙁 🙁
pantesla sales jualan kagak laku,,
ekekeke
ngooook
mahooo mahooo yamahooo
Segmen nya dulu apa..
Bicara real dilapangan..
Ini motor kelas2 abg… Smp sma yang masih minta2 ke orang tua..
Kalo sianak minta di beliin suzuki New Fu..
Dengan bandrol sekian..
Selisih sekian juta dengan kompetitor..
Apa orang tua langsung acc.. Lumayan kan sisa berapa jut jut..
Kalo dari Zusuki ngotot kaya perkara diatas??
*apa kate sales suzuki sendiri.. (Jual aja sendiri)
Logis memang..
Kesimpulanya mungkin.. S harus sabar.. Kasih bandrol perkenalan yang relevan..
Cz si fu ini udah gak sendirian.. Udah direcoki sonic..
Gak bisa main bandrol sepenake wudel..
Kalo memang omzet penjualannya naik dari hari kehari…
Monggo naikin harga jual.. Tapi bertahap jangan asal jebred..
Tunjukin nilai lebih si fu ini..
Jangan karna lebih kencang trus pasti lebih mahal..
Kencang gak jaminan…
Karna yang punya duit orang tua bukan si anak…
Survey aja mayoritas pengguna Fu itu kaum buruh apa kaum pelajar…
Yah itu sekedar opini dari saya…
Semoga si S tidak lagi galao..
setuju ama ente brohhh hahaha
jossslah
Comen i yo koyok ngene apikk . Ojo gur crat crot ae
Idem gan.
Jangankan beberapa jutjut, maratus ribu aja udah mikir. Karna ortu nyari duit bukan buat beliin anak motor doang kan, ada kebutuhan lain. Terus ortu yg beliin anaknya fu itu ratarata masuk ke golongan keluarga low to mid, kalo golongan keluarga mid to high jarang yg minta fu, rata rata mintanya vixi, r15, cb, cbr, dan kawak series.
Ekekeke mantab bos komen ente
gini aja suzuki tetap pertahankan jual satria karbu.. dan jual yg FI bisa direntang 23/24 jt. Untuk gempur honhon si motor fotocopy alias sonic…jepit bagian atas pakai FU FI dan jepit bagian bawah pakai FU karbu. lalu dengan mesin sama…hidupkan Shogun, Shogun150 FI.. buat kelas bebek super. kesalahan fatal suzuki adalah salah positioning dalam brand Shogun yang sempat digemari. Shogun 110cc dulu melegenda dan tiba2 diganti Smash lalu diganti Axelo. biar bagaimanapun tidak semua suka model ayago.. bebek terbukti lebih digemari..jd kehadiran Shogun FI 150 sangat perlu supaya suzuki tidak tertumpu pada ayoga FU saja. mengingat Honhon juga akan masuk di bebek super 150cc dan ada MX King 150cc..Suzuki bisa ada kans kalau membawa nama Shogun 150cc..bebek super dari suzuki.
Salam AHM.
Anti Honda Minded
Berat om kalo dikasih bandrol segitu..
Opsi nya udah banyak binggit..
Ok taruhlah 23 – 24
Tambah dikit dapet vixi cb.. Logikanya kalo mau nancepin pasak.. Harus berani berkorban dulu..
Kalo memaksa… Yang jadi malah tiang lebih gede dari pasak..
Roboh yang ada..
Apalgi kalo old vixi masih di jual..
Lebih dikit dari range price new fu..
Terus kalo emang bener suzu punya progres motor sport .. Mau dikasih price berapa ya?? Kalo mbenturin kompetitor ..
Ah ini new fu nasibnya gimana??
Opini aja om..
Gundu gundu roso
wkwkw,takut ah sampe bawa2 kerjaan gtu.
ekekekekekeke
Ngakak bacane om…mumet di ubek” sonic.23-23jt tambah sitik olih motor lanang gagah.
pasti nemu jalan keluarnya deh
Tandem jualannya lah dgn yg versi sport
Kesulitan membandrol gara gara fu karbu dah operpret. Maybe..! 😛
honda dilawan???? hora hiso coy wekekekekek ngeriiiii zlubu
Buat aja fu versi downgrade, rem tromol depan belakang, air cooling, lampu bohlam, ban cacing, besi rangka belakang kyk m15 yg seuprit
Jamin untung besar
Ngakak
hahaha…
bikin spek terlalu tinggi, sekarang bingung mau jual brp. 24 jt mending vixion atw ncb dech.
daritadi jelekin comment orang, giliran disentil dikit ngambek kaya cewe dateng bulan.
hadehhh…. cacad mental
FU fi 24juta ga masalah,mikir ajh tuh motor pasti di buat dengan bahan yg berkualitas. kalo ada motor dgn tipe yg sama apalgi kalo sport lebih murah dr itu.. mikir juga kya apa tuh kualitasnya.. kalo pada mau jujur.. siapa sih yg ga ngaku kalo suzuki kualitas itu jempolan.
Suzuki terlalu lama sih move on nya, fokus nya cuma ke Satria doang akhir nya sekarang menjadi SATRIA KESIANGAN.
entah apa yang di pikiran Suzuki dari dulu sudah punya mesin 150cc yang sudah mumpuni tapi mesin tsb hanya cuma khusus buat si Satrio hadew…
ngakak SIS dimarahin disuruh jualin sendiri HAHAHAHAHA
Kalo gitu,terimakasih HONDA.teruslah bersaing,kami yg menikmati.》》》》》》
SIS gak usah takut jual FUFI DIANGKA 23-24
INTINYA JUALAN JANGAN TIPU2
KALAU KREDIT JANGAN TIPU2
BERI SUBSIDI BUNGA KREDIT BUKAN SUBSIDI DP
cma curhatan hati kecil aj bro.
Biar lah YIMM bergantung dan berpegang teguh ama SOHC.
Toh lw YIIM tetap budeg kan udh ada suzuki ama honda.
Saya yakin bkan saya sendri yg pngen DOHC 150cc nya yamaha, tapi masih bnyak user2 yamaha lain dluar sana yg jg pngen DOHC 150cc YIIM
ah inikhan strateginya suzuki aja. bohong kalau sales management suzuki sampai galau. lempar aja opini keluar. padahal harga sudah ditentukan waktu planning pembuatannya…
satria FUFI 21.000.000
gsx150r 31.000.000
cukuplah… jgn lupa sparepart musti terjangkau…
Mumet..?
Rasah didol..
*apalagi sales ertiga sudah tidak semanis dulu
Rame ya..brarti banyak pemerhati Suzie..paling ga all new satria fu fi 😀
ane pake satria fu 2013, dan loyalis Suzie..ane percaya produk Suzie ga mengecewakan meskipun secara manajemen ane akui SIS ga sip..
Ane dapat bocoran dari dealer langganan di Bandung, distribusi ke Dealer tgl 18an Januari, harga di 22jt (ga disebut OTR apa bukan)..
Menrut ane ya..banyak komen yg ada di satria fu fi dimanapun yg bilang kalo orang2 lebih menunggu next sport suzie..well kalo mau bangkit harusnya bisa lbh berani..pasang harga fu fi mepet sonic..22jt reasonable..next cari untung lebih banyak di project suzuki sport..dan ane stuju soal iklan..orang indonesia tu gampang termakan iklan..dgn iklan lebih keras mainnya..kata2 yg lebih intimidatif..so far it works kan..produk2 sampah aja dgn kata2 berlebihan jadi laku..
coba harga diatas sonic 2 juta dengan kelebihan power -+ 2 hp , weleh kasi uang -+ 1 jt an udah bisa nandingin power fu injeksi tuh mgkn lebih / bisa buat modal modif sonic / fu karbu ,,,, wkwk , mau g mau harus sama sonic harganya biar keliatan value nya ,,, knp g dibikin motr sport kyg fxr skalian tuh mesin kan g mumed mainin harga haha , just opini
Kalo msh 24jtan msh wajar lah, asal harga sesuai power motor aja..
Klo bisa suzuki ksh hrg satria di bawah sonic, walaupun tipis akan sangat berpengaruh pada kelangsungan hidup sonic dan satria nantinya.
Misal satria std 21.190jt, motogp 21.790jt
Walaupun cm beda 10rb, suzuki bisa dagang dengan embel2 “produk kita lebih murah tapi power lebih besar, radiator besar, ada bagasinya, buntut lebih seksi dan segala macem yg jadi kelemahan sonic.
Menang Mutlak Suzuki.
Untuk soal untung rugi, gpp rugi di awal, macem thn 2004 satria yg cbu hrg cuma 16jt. Toh mesin ini kan bakal diaplikasin juga untuk sport naked & fairingnya.
diller ga mau jual….jadi minimarket aj lebih pasti