Dion yamahaBro dan sis sekalian…semua sudah tahu bahwa YIMM sukses merilis new Fino 125 dengan spek sedikit beda dibanding versi Thailand. Jika versi Thai Yamaha membekali new Fino 125 dengan lampu LED….maka untuk Indonesia masih bohlam biasa. Nah…mumpung ketemu dengan BOD YIMM langsung….IWB menanyakan background dan alasan kenapa mereka tidak menjejalkan fitur tersebut pada versi INA. Dan berikut alasannya…..
New iwb-tmc

Mtx-440

Menurut pak Dyonisius Betty (COO PT YIMM) setiap pengembangan produk pasti disesuaikan dengan keinginan konsumen masing-masing region. Dan untuk new Fino 125 LED bukan keinginan mutlak konsumen. Namun 4 komponen yang menjadi konsen mereka. “Ada 4 komponen yang lebih penting dalam Fino 125 yakni kualitas mesin bagus, irit, nyaman serta praktis. Dan itu ada pada Fino. Selain itu LED akan membebani dari segi harga. Jadi semua sudah kita pertimbangkan….”pungkasnya….

Yup…itulah alasan kenapa YIMM enggan mengadopsi model LED seperti halnya Thailand. Dengan banderol 16 juta 250 ribu maka pricing sudah masuk kategori terjangkau dan tentunya bisa berubah jika mereka kekeh menyempatkan light emitting diode. Apalagi dalam survei internal mereka LED ternyata tidak menjadi hal penting bagi Fino 125. Namun jangan kuatir…jika pasar menginginkan YIMM akan merilis LED sebagai aksesories. Ditunggu saja……(iwb)

Advertisements