iklan iwb
iklan iwb

Dion yamahaBro dan sis sekalian…semua sudah tahu bahwa YIMM sukses merilis new Fino 125 dengan spek sedikit beda dibanding versi Thailand. Jika versi Thai Yamaha membekali new Fino 125 dengan lampu LED….maka untuk Indonesia masih bohlam biasa. Nah…mumpung ketemu dengan BOD YIMM langsung….IWB menanyakan background dan alasan kenapa mereka tidak menjejalkan fitur tersebut pada versi INA. Dan berikut alasannya…..
New iwb-tmc

Mtx-440

iklan iwb
iklan iwb

Menurut pak Dyonisius Betty (COO PT YIMM) setiap pengembangan produk pasti disesuaikan dengan keinginan konsumen masing-masing region. Dan untuk new Fino 125 LED bukan keinginan mutlak konsumen. Namun 4 komponen yang menjadi konsen mereka. “Ada 4 komponen yang lebih penting dalam Fino 125 yakni kualitas mesin bagus, irit, nyaman serta praktis. Dan itu ada pada Fino. Selain itu LED akan membebani dari segi harga. Jadi semua sudah kita pertimbangkan….”pungkasnya….

Yup…itulah alasan kenapa YIMM enggan mengadopsi model LED seperti halnya Thailand. Dengan banderol 16 juta 250 ribu maka pricing sudah masuk kategori terjangkau dan tentunya bisa berubah jika mereka kekeh menyempatkan light emitting diode. Apalagi dalam survei internal mereka LED ternyata tidak menjadi hal penting bagi Fino 125. Namun jangan kuatir…jika pasar menginginkan YIMM akan merilis LED sebagai aksesories. Ditunggu saja……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

90 COMMENTS

    • ini pabrikan kgak usaaah buat skutiklah kagak ada yang berhasil, mending fokus di semprot 150cc, dari mana lagi dapet duit kalo semprot 150ccny dihajar habis Cebong,,

      SOHC kii SOHC !!!

      ekekek
      ngooook

      mahooo mahooo yamahooo

      • eh eh eh
        ralat ralat,,,
        sisain satu skutik Xeon,,
        horaaang kayaaah mana mauu beli motor lain selain Xeon,,
        Lambang kesejahteraan bray, lu belom jadi orang kaya kalo lu kagak punya xeon,,

        ekekekr
        ngooook

        mahooo mahooo yamahooo

  1. Kalau yamaho bilang irit, itu kedustaan yg ga pernah terjadi, mereka uda bilang itu sejak dari jaman miong jadul wkwkwk 😀

    Bilang kenyamanan tapi motor berjalan diatas pelk dan dgn shock yg penomenal “ga safety dan ga murah” itu ?? Mereka tutup mata dan kuping rapat2 rupanya -_-

    Tp casing dan cat semakin kinclong, bungkusnya doangannn wakwawwwww 😀 😀

    • Makanya saya pribadi lebih setuju dengan gaya AHM yang mendowngrade kualitas plastik tapi mesin, velg, cvt, shockbreaker gas dll sesuai standar jepang. Terbukti scoopy 1st gen ane awet sampai sekarang

  2. YIMM budeg amat gak mau dengerin keinginan konsumen, kalau emang gak bs jejalin lampu LED ya setidaknya pelk ganti yg agak lebar dong.

    Kalau sampai AHM facelift tuh sekopi pake lampu led, siap2 aja tuh fino jadi penunggu gudang

    Vixion pun siap2 aja tahtanya di rebut ma cebong

    Lama2 Eneg gua, bisa2 hijrah jadi FBH klo YIMM begini2 doang

  3. Menurut gue fino udah bagus. Cuman lampunya aja masih model bohlam biasa, di peleknya jg kondoran banget ma bodynya. Mungkin yg perlu dibenerin cuman teknik penjualannya sama tempo aja kali ya. Tenaganya jg kena banget di akhir. Itu aja sih dari gue.

    • Mindset bro mindset,lebih pintar mereka lah dari pada kita soal jualan motor.
      Mreka jualan motor bukan lgi ikut kontes motor.
      Mindset nama besar honda susah direbut oleh yamaha dan sebagus bagusnya produk yamaha tetep jelek dimata konsumen honda,jadi mereka sangat berhati2 klo jualan.
      Toh lagian klo g laku ya itu urusan mereka uang2 mreka sendiri.
      Contoh vixion bro gen awal fitur biasa saja,setelah mindset motor sport ahm terebut/terpatahkan oleh yimm,yimm brani all out sama vixion mereka.

      • vixion gen awal minim fitur ??

        Mabok bro?? :mrgreen:
        injeksi , water cooled , sasis deltabox dan linked monoshock..
        Bukan fitur itu lek?

        sedangkan lawannya saat itu megapro mesin jadul , karburator , shock stereo dll..

  4. led putih itu lampu keren,,, bohlam kuning itu lampu safety… yang kekinian itu belum tentu bagus sebenarnya,,,jika anda semua berkendara dlm keadaan hujan malam hari pasti nyaris sangat minim pandangan jika pake led .. dengan kondisi motor yg sama persis.. pasti lebih nyaman berkendara dengan motor lampu bohlam.. paham..

    • Yupp bener banget … Setujuh … Lampu Led belom tentu lebih safety dari Halogen….

      Ngeri liat sorotan lampu LED saat hujan … Gawe moto blereng. … Opo meneh gone pario 110cc wes garai muntab ??

    • Ekekkwkekeek menghibur diri tong?

      Gw pake nmax ujan lebat bisa tuh nembus

      Yg lebih kriyep? Vario 125 yg led juga nembus di hujan lebat

  5. Itu yg naik motor yakefet kok kayaknya homo??

    Akakkkkk

    Emang tim yakepet sampe ke fbyek kere nya sama sama homo

    Hiiiiiiiiiiiiii

    Ngiahahahaaa

  6. Lah,memang sudah sejak dari dulu fino sudah numpuk digudang om.klo new cebong sudah mulai merebut hati konsumen motor semprot,R15 dah lama injek2 sama new CBR….
    Masalah pengen pindah jadi fbh atau sebaliknya,up to you….bebas sesuai keinginan…

  7. Begini nih kalo jualan mepet harga & model cap swiwi, jd nanggung. Mahal “dikit” tp all out dong.
    Tuh nmax kan sukses.

  8. wes kapok tuku metik.. cvt gampang kemrosak.. pengalaman punya mio 2005 ama spacy 2012.. suara cvt gk ketulungan kerasnya.. sampe malu naikinnya. kalo mio masih mending kecepatan 40 km/j baru keluar kemrosaknya.. spacy yg parah, sejak awal stater suara uda kmrosak cvtnya.. gak tau knapa, gara” itu saya jd anti metik sampe skrg…
    curhat lo lek.. ojo di samplok swalow lo yo…

  9. Lha kok yg versi thailand led, Indonesia bohlam ? Fby di Indonesia di anak tirikan, padahal penjualan yamaha di Indonesia dan di thailand banyakan di Indonesia. Yamaha di Indonesia kan yg pabrik global, bukan thailand tp mengapa fby di Indonesia di nmr 2 kan ama yimm. Makin byk aja yg beralih fby ke fbh, fbk, atau fbs krn yimm gak ngertiin konsumen di Indonesia. Setlh harga di Indonesia dan yg di export gak beda jauh, kualitasnyapun bagus yg diexport. Fby di Indonesia cm jd sapi perahan yimm.

  10. siapa sih yg disurvey yamaha? jgn2 fbh. konsumen pasti maunya yg lebih lah. ato jgn2 pas survey dikasi tau kalo pake led selisih harganya 1jt, jelaslah peserta survey pilih bohlam. sayang sekali pola pikir yimm masih khas pabrikan pengekor, bukan juara. eh memangnya ga ada led warna kuning kaya halogen ya?

  11. Saran buat yimm
    Bikin satu varian fino dengan spoke wheel (jari jari), ukuran dpan 1.85 blakang 2.15 ban menyesuaikan lah klo bisa tubless, lampu projie kaya d thailand, jangan byk striping, color scheme tiru filano.
    Pasti lebih dilirik

  12. Yamaha fino dan scoopy dibeli di tahun yg sama 2015, lalu dijual di tahun 2017
    Manakah harga spedamotor yg lebih murah….
    Pasti pada tau jawabanya….

  13. Kang bagaimana kelanjutan si Jupiter Z1 ??
    Apakah dalam waktu dekat akan ada penyegaran?

    Tolong jawab y kang soalnya ane minat beli hehehe

  14. wkkk kenapa FBH fekok seolah2 maksa yamaha supaya ngikuti onda????? LED lah, DOCH lah, dsb wkkkk….yamaha ogah jadi follower elu wkkkkkk…elu ngak beli juga no problem…MS nomer sekian dari jaman dulu yamaha masih bertahan kok yampe sekarang wwkkkk…

  15. kagak niat jualan, jamannye udeh led, mau neken harga pake petromak aja massss….

    led mah skrg deh murah…gak mungkinlah overprice

  16. Yimm klo ga bsa kalahin mbit series, cba skrg fokus kalahin vario series.. lokalin xmax 125+vva, smax bikin 125cc+vva…

    Kyknya utk matic entry level, ttp mbit jd favo-nya..
    M3 125 blm bsa goyang tahta mbit, kcuali ganti pelk baru & skok yg nyaman…

    Ga tau jg sih, tp rajanya matic skrg msh ahm..

  17. Mungkinkah ???????!!
    Sebenarnya dia jga mau, lampu led, velq lebar
    Ban gambot, dongache, blala blala critt crottt cruttt zlubbb

    Setelah stok barang2 tsb habis, baru bikin
    Jdi klo gudang masih banyak stok, ya ttp aja
    Trus begitu sampe kapanpun itu berlalu

    Bukanya ngga denger, apa daya tempe, bakwan, risol, cireng masih banyak kok

    #Mungkinkah????

  18. mungkin udah dihitung mateng2 nih brp. yg pengen LED dibanding yg pengen harga murah masih banyak yg pilih harga, jadi ya ngono. kenapa ngga dibuat special edition aja?
    mungkin berat diongkos produksi kali yak, butuh alat2 baru dll.
    intinya yimm ngga niat pengen sukses.

  19. Regone lampu led nang pingir embong mung 15 ewu per meter kari masang. Mosok montor di wehi lampu led nambah 500 ewu?? Larang temen, kakean bathine di bujuk i karo merek guoblok tenan seng tuku…

  20. Padahal alasan utama masih Abisin stok Bohlam Kuno jatah metik Miong Group Numpuk numpuk Di gudang Bhantar Ghebang7… Kakean Alsan Hora masuk akal.. Inget alsan musibAh Asep.. Padahal Motornyaaj Asep ngbul keluar dari knalpot mesin SOHC Operstruk…

  21. padahal lampu led murahhhhhhhhhhhhhhhh banget loo
    diglodok cuma 80 ribu dapet yg 8 watt 12 volt ,biasa buat rumah.,kalo yamaha pesen langsung kepabriknya pasti harganya gasampe 50 ribu

  22. ini yang komen sales oonda yg gaji nya 400 ribuan itu ya, oh sama anak2 lulusan stm semua nih kelihatan nya ( pantesan pada otak kambing semua )

  23. motor 125cc yang powernya gak lebih baik dari motor 110cc. buat apa cc digedein kalo larinya sami mawon bisa dikejar mbit sales honda ngoahahahaha….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here