iklan iwb
iklan iwb

pulsar diskon

Tampang??….gagah tenan. Power??. Njengat sing ade lawan untuk motor sekelasnya. Tapi seluruh kelebihan tersebut seperti menguap tak berbekas. Nyaris mayoritas biker enggan memboyong pesonanya….sosok yang menyita perhatian diawal launchingnya di Indonesia. Penjualannya yang seret akibat statusnya sebagai anak tiri membuat nasib Pulsar 200NS makin tidak menentu…..
New iwb-tmc

Mtx-440

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sebelum IWB rilis artikel ini sekitar sebulan lalu muncul informasi bahwa Pulsar 200NS diobral untuk kalangan internal dengan banderol 18 juta OTR. Stock melimpah susah diserap pasar memaksa pabrikan memberikan diskon besar-besaran. Dan saat itu….oke, IWB anggap mungkin hanya promo sementara alias special for internal only. Namun sebulan berselang sebuah informasi lain kembali masuk…..

Yup…surel dari bro Abi (Kalimantan) yang memberikan jepretan iklan print Ad Kaltim Post. Pesannya sangat jelas…..”malem kang, ini motor bener nggak laku ya sampai dikasi harga segitu. Dapat dari media kaltimpost…miris tenan nasibmu…”ujarnya singkat. Siapapun pasti akan memiliki komentar yang sama. Dengan terang-terangan Kawasaki membanderol Pulsar 200NS dengan harga 15 juta off the road. Terlepas dari statusnya yang dijual off bukan On….angka tersebut tetap membuat siapapun menghela nafas panjang. Lantas kesalahannya dimana??….

promo pulsar 200NS (1)Soal power dan handling IWB pastikan….tidak satupun motor dengan rentang harga dibawah 30 juta mampu jabanin kemampuan sprint-nya (kecual Ninja 150 SKIPS pastinya). Namun hal itu tidak membuat biker ngiler. Masalahnya satu….status Pulsar 200NS seperti menumpang disebuah brand. Lek boso kasare….nitip dodolan. Jadi Bajaj hanya nitip jualan…dan ini kesalahan sangat besar. Kenapa??….

Konsumen dikelas sport butuh pride dalam arti bangga dengan brand sendiri. Tidak masalah mau sampeyan membawa bendera “Bajaj” namun secara eksistensi……status diakui. Tidak seperti sekarang yang terkesan seperti malu dengan brand sendiri. Mereka hanya berpikir…nyantol dibrand besar Kawasaki….pasti mindset berubah dan mengangkat image Pulsar. Analisa salah dari petinggi Bajaj. Mereka lupa…para konsumen atau biker disegmen ini adalah orang-orang educate melek informasi yang tidak bisa dikacangi. Dan waktu akhirnya menjawab semuanya….

 

Pulsar200NS (1)Dalam pandangan IWB Bajaj adalah brand non Jepang yang cukup berhasil menyita perhatian biker tanah air. Dan IWB sangat yakin….100% sure, jika Pulsar 200NS datang diusung Bajaj langsung…..dengan posisi jaringan Bajaj seperti sebelumnya…dikelola BAI langsung secara serius maka nasibnya tidak akan seperti sekarang. Kita tidak bisa menyalahkan KMI karena dengan kekuatan jaringan mereka saat ini saja sudah cukup keteteran melayani produk aslinya. Lha iki ditambahi produk yang notabene harus share profit…..yo setengah-setengah…..

Last…..brand Bajaj sudah kadung hancur. Mau balik kesinipun bakal susah membuat biker percaya. Semoga tindakan Bajaj bisa menjadi pembelajaran bagi para produsen lain agar lebih berhati-hati melakukan tindakan sebab sekalinya menyakiti hati konsumen….luka tersebut sulit sembuh. Sayang…padahal P200NS adalah produk juozz mzbro. Cuma nasibnya kurang beruntung lahir dimomen dan waktu yang kurang tepat. Pulsar 200NS nasibmu kini……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!