iklan iwb
iklan iwb

new Satria FU injeksi_iwb

Bro dan sis sekalian….dalam rangka meningkatkan performa new Satria FU, Suzuki merombak total konstruksi dalamen sang ayago. Salah satu yang menjadi perhatian IWB adalah pada komponen piston yang ternyata juga diubek-ubek. Emang diapain??….
New iwb-tmc

Mtx-440

iklan iwb

Untuk mengail power hingga 18,2hp…Suzuki harus merubah nyaris seluruh konstruksi engine dari Satria lawas. Salah satu yang menjadi konsen mereka adalah pada sisi piston. Maklum mzbro….komponen ini merupakan jantung penting jika ingin mendapatkan ledakan optimal selain material lain tentunya. So……tidak heran mereka berusaha keras mengurangi bobot piston agar lebih minim gesekan…..

Yup…dari bocoran yang IWB terima, engineering Suzuki mendesain ulang komponen piston. So…jangan heran untuk FU injeksi kini diameter pin piston menjadi 15mm dari sebelumnya 16mm. Selain itu…..tinggi piston juga dikurangi cukup signifikan. Jika karbu berukuran 45mm maka yang injeksi menjadi 39 mm. Alhasil Suzuki mengklaim material lebih ringan hingga 16 %. Dampaknya…mesin berkitir lebih enteng…..

Last…selain beberapa poin diatas, permukaan kepala piston juga didesain ulang untuk kompresi dan menyesuaikan perubahan diamater katup. Tidak lupa dinding piston dibuat lebih bertektur dengan tujuan mempertahankan lapisan oli. Apa yang IWB jabarkan diatas hanya secuil info teknis yang akan kita beberkan secara gamblang pada next artikel. Stay tune mzbro……(iwb)

Satria FU injeksi bedah total (19)

iklan iwb
Previous articleBMW-TVS ternyata sedang siapkan G310 versi fairing. Mungkinkah masuk ke Indonesia??…
Next articleMotogp : Mengejutkan…..Casey Stoner tuduh Marc Marquez halangi niatnya menggantikan Dani Pedrosa ketika cedera. Waladalah…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!