iklan iwb

Vixion

Bro dan sis sekalian….banyak yang heran dengan manuver pabrikan garputala yang getol tes jalanan walau unit produk hanya berstatus minor facelift casing misalnya. Ada yang mengatakan hanya strategi marketing biar terjepret dijalanan…namun ada juga yang yakin ada alasan tertentu. Nah…mumpung ketemu dengan salah satu sosok internal Yamaha yang memiliki hubungan dengan proses R & D……IWB segera bertanya alasan pastinya. Dan berikut penjabarannya…..

iklan iwb

Ora usah membahas all new. Kita bahas yang simpel-simpel wae mzbro. Sampeyan pasti ingat bagaimana Vixion Advance wira-wiri dijalanan sebelum dirilis resmi. Hanya dengan mengganti shape headlamp, fender dan tentu sedikit mapping ulang pada engine agar memenuhi syarat Euro 3…..YIMM rajin menggeber motor tersebut dijalanan. Nah….pertanyaannya apakah hanya akting agar mendapatkan perhatian para biker??. Atau memang ada alasan lain?….

Oh nggak. Engineering nggak ada urusan sama jualan mz. Tentu ada alasan teknis. Untuk produk facelift sekalipun jika memang ada sedikit perubahan pada casing kita akan tes ulang. Tujuannya untuk mengetahui kekuatan mounting-mounting atau dudukan casing. Bergetar atau tidak setelah digunakan diatas 10 ribu kilometer misalnya. Bagaimana kekuatan baut serta casing….semua kita teliti. Jadi kita harus pastikan produk betul-betul lulus uji semua yang dipatok…”serunya ke IWB. Ealahh…ngono to….

spyshot new vixion

Seperti yang kita tahu shroud pada versi advance memang beda. Dan inilah salah satu alasan juga YIMM ngetes ulang pada jarak puluhan kilometer. Yup…YIMM sejauh ini memang pabrikan yang konsen dengan kekuatan material. Bahkan IWB sempat mendengar salah satu vendor yang mengaku rada puyeng kalau musuh YIMM. “Kurang presisi sedikit reject mz. Terus pengecekan kudu lebih teliti kalau dikirim keYamaha karena mereka rada bawel soal finishing. Makanya kita lebih capek..”tuturnya ke IWB. Hhhmm….menarik juga kita informasinya….

Last….setiap produk pasti ada kelemahan. Begitu juga Yamaha. Namun soal casing sejauh ini memang harus kita akui…..Yamaha selalu terlihat solid. Bukan berarti engine tidak diperhatikan namun yang jelas sisi tersebut lumayan menonjol. So……kenapa Yamaha rajin uji jalanan produknya, facelift sekalipun??. Itulah alasan aslinya. Nah…wis gamblang to…..(iwb)

346 COMMENTS

  1. Jelas. Produknya dites dikondisi real. Kalo tetangga kan cuma motor uji coba. Hwehwehwe. Konsumen yang jadi bahan percobaannya. Hwehwehwe. Mesin vixion ngebul? Lha juara sport tanah air 7 tahun tanpa ada masalah lhoo. Kagak pake rompal kayak mesin tetangga sampe harus ganti mesin tiap 2 taon. Hwehwehwe.

  2. harusnya tanya itu lek,dulu kenapa new nva terburu buru dikeluarin krn new cb bakal keluar ,padahal udh tes mesin dohc tapi mleduk di jalanan sumatra ,jadinya ya tetep pigson mesin purba aka nva hahahahaha

  3. yang penting motor yamaha mementingkan kesalamatan pengguna..
    ga kya honda
    tiap turun race aja psty meleduk..
    stoner hampir mati. ngeri
    kemaren ada lagi magnet terbang satu tewas..
    ngeri

  4. Saya owner new cb150R klo masalah overall build quality harus saya akui klo new vixion advance memang lebih bagus build qualitynya.

  5. heran ya bnyk blg vixion ngebul drpm8000 tpi ko laris ya???knp ada cb150r,megapro,dll ga ngebul ko g trlalu laris ya?? apa smua yg beli vixion suka motor yg berasap klo mmg faktax ngebul???

    • Biasanya yg ngebul kencang larinya kaya ninja rr,dari dulu yamaha kan motor kencang kecuali pigson yg sohc 5 speed.lawan cebong yg ban gede n lebih irit masih menang cebong.ni yg ngetes tabloid otomotif sama motor plus.g bisa dipungkiri mesin dohc 6 speed lebih unggul dari sohc 5 speed.

    • Vixion berasap kui mah dilebih lebihkan sama

      MaHoonda Loverss broo

      maklum iri sama vixion dan Ninja

      udah 7 tahun di udak sama Sport Yamaha dan Kawasaki

  6. Jadi ingat saat pertama mau beli motor tahun 2005, sebelum berangkat niatnya beli S***a 125. Cuman kurang sreg dgn kualitas plastik yg tipis dan ringkih ditambah modelnya bikin ngeh + getarnya membahana.
    Nah kebetulan di depan dealer H tsbt ada dealer Y. Dari seberang sy perhatikan cantik juga salesnya eh bebeknya, tanpa pikir panjang sy Lgsg ke dealer sebelah, periksa mesin, material body n plastik semuanya mantap akhirnya lgsg ambil 1 unit Jupiter Z.
    Sampai skrg body 70% Ok, mesin blum pernah dibuka kecuali ganti kampas kopling 1X. Karena kualitas itulah makanya 2 tahun lalu ke dealer Y lagi buat tebus seekor Soul-GT buat istri tercinta.
    Sepertinya H sudah banyak berbenah di kualitas material body n getaran mesin, jadi tahun depan mau tebus Honda SFA (asal harga <35jt) atau MT-15.

    • yoi bro , AHM mulai berbenah masalah plastik dan cat pada body…
      beda banget lah dengan zaman supra X dan karisma dulu , walau sekarang kualitas plastiknya belom sebaik yamaha..

      sekarang tinggal nunggu YIMM aja yang perlu berbenah di sektor kaki2 maticnya..agar persaingan semakin juoosss 😀

      • Saya rasa matik yimm yg baik ukuran kaki2 ya all new soul maklum istri punya!
        Lebih kokoh selain nmax!
        Kalo xeon ane terlalu mungil! Walau gak pernah geol!
        Sayang kalo aerok kok kurang sreg lihat spyshotnya!
        Kenapa gak pake nouvo sx aja yimm?????

  7. Honda. Emang parah pny Revo thn 2009. 2 Tahun cat udh lumtur jd item. Bodi geter sampe k kaca spion susah buat d liat karna geter, mesin jg udh ngeden.
    Pny Yamaha RX-King thn 2004 dan Jupiter Z 2010. Cat masih mulus, body gak getar, puass dah 😀

  8. cukup logis dan semua juga sudah faham bahwa yamamaha jualan chasing sedang hondo jualan mesin.dan kita lihat siapa disini yang sebagai pemenangnya.

    semua tentu sudah tahu jawabannya.

    • Klo Honda jualan mesin. Knp CB pny sepupu ane bunyi klothok2 ? Apa itu karakter mesin DOHC Honda? Padahal bru bli bln 8 kmren. Hehehe

    • Yamaha Juaranya

      Body + Mesin Top Markotop

      Honda

      Mesin sedoch wc dikombinasikan body kiwir kiwir …hhhaha

      fakta yg menyakitkan

  9. sejauh ini yang kedengeran dr motor bran H usia 2 taun ke ats adalah kombinasi 3 suara berikut
    H1>kerecek…kerecek…kerecek… (rante)
    H2>klotok…klotok…klotok… (sok depan lewat makadam)
    H3>grrrr…drrrr….grrrrrrkk… (bodi geter)
    suara knalpot (standard)ny kalah 😀
    #truestory

    • Tadi ane ketemu NCB di daerah solo bro … Rantainya kemrosak … Padahal baru 1 bulan pemakian … Plat AE tapi …

      Tak perhatiin terus tuh motor di bagian spokret … Eeh ternyata beneran kemrosak … Lebih parah dari pigson, pigson ane baru beli tahun kemarin 1 bulan pemakain suara spokret ga separah suara spokret milik NCB … Karena Rasa Dan Kualitas tidak pernah bohong kwkwkwkw ????

  10. hanya orang koplak yg percaya.. petingginya sekalipun tukang ngibul, apalagi cuma setingkat kroto.. iklan gratis biar publik tau terus diomongin deh..

  11. Ahh Muke Gile…

    alasan Klasik..

    Bnyak faktor yg lebih menguntungkan kalo test di jl umum…

    knp gk tanya juga wak. .knp Tester marah2x,naik darah,emsosis pas di foto sm Masyarakat umum..sampe arogan minta hasil jepretannya ???.

  12. Motor kebanyakan test.. begitu di pake konsumen kena polisi tidur aj sock segede gaban gk ad merknya langsung patah Pateng Pecotot keluar Pernya… yaMaho jadinya Broo…

  13. haiyyaa haiyyaaa cilakaa luwa welas waaa

    tapi kok matic ymh kebanyakan roda belakang geal geol…
    dari produk lama sampe baru kok gitu semua

  14. Ninja rr ngebul pantas 2tak real sport larinya kencang,lha pigson 4 tak sohc overstroke,5 speed motor comuter yg g pantas disebut motor sport,8000 rpm keatas knalpotnya ngebul..larinya masih kenceng cb/fu fakta!!

  15. bahkan IWB sempat mendengar salah satu vendor yang mengaku rada puyeng kalau musuh YIMM. ?Kurang presisi sedikit reject mz. Terus pengecekan kudu lebih teliti kalau dikirim keYamaha karena mereka rada bawel soal finishing. Makanya kita lebih capek..?tuturnya ke IWB.

    ————————————————
    persis dg yang saya alami.. saya prnah berbincang dengan vendor penyuplai pasir core (pembentuk lubang pada H/C)

    dia bilang ” yamaha Qc nya lebih ketat “rewel”. mungkin klo di honda pasir seperti ini bisa lolos QC”…

    dia sndiri bilang menyuplai pasir ini ke honda dan yamaha..
    (kjadian tahun 2010. ga tau deh klo sekarang)

  16. ngoahaahahahaha

    iya lah
    karyawan yamaha juga tau QC di yamaha
    part lecet dikit lgsg dibuang
    kalo di AHM
    plastik ember bekas dipungut buat DAUR ULANG

    ngoahahahahahaha

    • jangankan bodi yg keliatan.. yg ga kliatan pun (headcylinder ada noda hitam ga lolos QC). padahal saya pikir itu ga akan ngaruh sama sekali trhdp perfoma mesin klo udh dirakit nantinya..

  17. pengalaman owner vixion digeber rpm 8000 ke atas

    banyak yg gak ngebulll brohhh …loe ngibulll yaaa

    bwakakakak

    kalau cb150 baru 2 tahun disuntik mati itu fakta …hhhee

  18. ngoahahahaha

    cuma ORANG DUNGU yg percaya FBH
    liat n dateng sendiri ke pabrik YIMM
    bakal takjub kalian dengan Quality Control yg super KETAT

    ngoahahahahaha

  19. ngoahahahahaha

    simple bedain motor QC nya bener apa kagak
    pernah liat stiker QC di motor2 AHM ?
    kagak kan ?
    tanda nya motor AHM ?

    ngoahahahahaa

    • Kapan kapan pak.
      Kalo efbeyek masih suka maen diseptictank dengan eshohace, ngapain repot2 bikin mesin yg baru?
      Toch sama kayak honda saat jamannya tigor n megy…efbeha yg suka maen diseptictank. tp sekarang honda udah kasih apartemen buat efbeha.
      Ekekkeekkkkk…..
      Nguuuukkkkk…..

  20. kuclux

    yamaha tes di jalan karena??
    1. GAK PUNYA SIRKUIT SENDIRI BUAT TES
    2. KALAU DI TES MUTER2 SIRKUIT PASTI KETAHUAN DONG SIRKUIT PENUH DENGAN POLUSI ASAP
    MOTOR YAMAHA KAN SEMUANYA NGEDEN BIN NGEBU**************LLL

    ya ya ya ya clux begono lo clux

    • Yamaha Gak punya sirkuit ???? makanya

      Piknik ke pabrik Yamaha …bwakakaak

      MaHooonda Loverr kebanyakan ngibullll kena penyakit Cebong Sedohct Wc

  21. halah finishing josss entut tengok artikel sebelah sono
    baru tes aja leher sendalpot si sabar sobri sabre udah karatan
    cat mbulak awu
    mbelgedes yamaho finishing bosok ala kadarnya iyo crotttt

  22. Vixion raja sport 150 cc SOHC.
    Old CB niru Old Vixion, lalu New CB niru NVL. tapi MAH0NDA selalu gagal total, saking gregetnya dibuatlah tim swat AHM0CIN buat bece Vixion dibilang ngebul dsb, sampai2 omongan petinggi YIMM dipelintir sama blogger ternakan AHM0CIN. #fakta.

    Maklum cuma segitu kemampuan AHM0CIN cukup dilawan sama Pabrik Suling Yamaha kasta rendahan.

    Makanya dulu AHM0CIN sempat bangkrut, dan MAH0NDA Global kaga bisa berbuat apa2 buat nyelametin, untung AHM0CIN ditolong sama Jardine Chino Singapura. ini fakta dan jadi AIB buat fBH0M0 yang malu kalau dibeberin kronologis majikannya.

    Sekarang AHM0CIN cuma jadi sapi perahan Jardine Chino Singapura, dan dikebiri motor rakitan Lokalnya cuma mentok 150 cc thok!

    Ekekekekekekek

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

    • Cb n vixion kliatan sama karena bermain di segmen yg sama,cc yg sama,,

      Untuk hal lainya jelas berbeda jauh,mulai sasis,mesin,desain body(srhoud,headlamp,tangki,sampe buritan) jlas berbeda,, apalagi NCB dgn NVL kebangetan kalau bilang sama,,

  23. sabda fby, sport DOHC 6 SPEED nearly square itu sport nearly lanang

    trus, sport SOHC 5 SPEED OVERSTROKE apa dong?? SPORT BETINA!!

    VERZA dan megapro aja nearly square loh…

    SALAM SPORT BETINA
    HUAHUAHUA

    • ini akibat majikan lu cuma mentok 150 cc mesin salomean.

      sehebat-hebatnya AHM0CIN faktanya cukup dilawan sama pabrik suling.

      ekekekekek

      MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

    • nearly square tenaga joss gandoss mantebb lumrah disebut nearly square jelas asli

      hla cebong mesin sedohc wc tenaga ngemposs ngenden loyooo kopongg udah impotent mesin kasar kayak Gilingan tebu pantasss Nearly lanang ( Mesin Lawra) lanang ora wedok ora apalagi verza sama megapro …ekekekek

      Vixion jelas overstroke tenaga besar Irit bahan bakar Hi Tech Performa tinggi Roso …jelass lah

      ngerti gak brohhh

  24. lecet dikit dibuang ??

    ente mabuk ya tong
    nmax bodi lecet satu meter tutup scotlat jual ke konsumen
    sales yamaha pekok” ngibulnya kelihatan banget

  25. TIM fBH0M0 B.A.B.I ( Bajol Alex Bruud Itemdekil) belum ucul tah???

    wkwkwkwkwk

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  26. Apresiasi gw ama test jalanannya yamaha.
    QC-nya diperhatikan.
    Jadi masalahnya dimana? Kok setelah dilaunching penyakit yg sama terus berulang?
    Artinya para testernya yg ga kompeten dalam memberikan inputan hasil testnya. Sama kayak efbeyek kalo dikasih tinja cuman bilang josss, mantap, keren.
    Nguuuukkkkk…..

  27. ane sudah punya honda dan yamaha, suzuki dan kawasaki yang belum mungkin nanti kalau ada rejeki lagi beli lah, menurut ane yamaha emang lebih kuat material nya..dari body, parts sampai mesin. kalau honda bensin memang irit bingit posisi berkendara enakan honda,mesin honda lebih oke ? sama saja dengan yamaha,kawasaki,suzuki tergantung perawatan yang punya motor!! irit yamaha belum bisa kalahkan honda tapi body honda alamak ngga usah isebut deh trus bagian keseluruhan parts nya masih lebih oke yamaha. ane serius pengen coba motor kawasaki dan suzuki

  28. Salut kalo gitu dengan bagian engineering Yamaha.

    Tapi ya mbok ya dibenahi.. velg cungkring geal geol, sama desain2 yang masih amburadul.
    Malu dilihat tetangga.

  29. Coba yg punya pigson digas gas motornya 8000 rpm sampe 10.000 rpm,biar tahu kualitas yamaha.kenapa all new cb150r gak dikasih mesin sohc 5 speed kayak verza/mega pro?honda tahu mesin sohc 5 speed itu bukan sport,yg cocoknya buat bapak2.satria fu aja kalau mesinnya sohc 5 speed dijamin g bakalan laku.sekarang terbukti dohc kuasai penjualan,konsumen sudah mulai pintar tahu mana mesin yg superior ?

      • Teknologi dah berubah bro,semua motor sport 4t wajib dohc.balap dunia 4t baik moto cross,moto gp,wsbk semua pake dohc.kalau sohc = sport lha dohc=mbae sport wkwkkk.bapak mau naik motor sport verza/pigson sohc 5 speed wkwkkk

        • OMG,

          Mas mas, SOHC juga sekarang sudah modern.

          Dulu SOHC di identikan dengan 2 Valve, sekarang SOHC pun bisa 4 Valve yang secara fungsi sama dengan DOHC 4 Valve yang melakukan buka tutup 2 Klep Hisap dan 2 Klep Buang.

          Biaya Maintenance pun lebih murah SOHC yang secara fungsi sama dengan DOHC.

          Jika berbicara Motogp terlalu jauh mas, bukan hanya sekedar DOHC. Dari sistem buka tutup Valve pun sudah berbeda dengan motor Masspro, belum lagi Material, dll. ( kecuali DNA Motogp dijadikan Gimmick marketing untuk motor masspro ) Salah satu contohnya penggunaan Livery motogp pada motor masspro.

          Insinyur Honda menciptakan motor Vultus yang masuk golongan (Motor Canggih Honda) dan memiliki sistem dual Transmisi buat apa, Padahal SOHC.

  30. Salam AHM0CIN mentok 150 cc yee cung fBH0M0.

    ekekekekekek.

    MAH00 MAH000 MAH000NDAA

  31. Yamaha sipppp…mknya aku pilih motor sllu yamaha…
    pnya honda vario jg hehe..
    Tp y gitu deh…klo buat boncengan geal geol…
    Rodho angel..

  32. fBH0M0 sales kacong Jardine Chino Singapura siap bela AHM0CIN.

    ekekekekekk.

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

  33. Kalau cocok,ya sudah di beli sono
    Jangan cm cuap2 jass joss doang,,

    Kasian yimm,d bela2in nyeponsorin moto gp yg mahal amit,biayain besar2an buat balapan,, MS nya masih mengkeret saja,,

  34. Smart ente bro

    Honda Body sama mesinn nya parahhh brohh

    ane udah tahu itu ..kapok beli Motor Honda

    banyak yg kemakan embel2 “Canggih dan kemakan merk”

    Honda skarang bousokkkk

  35. brakakak

    Jardine Singapore

    Yamaha = YIMM Indonesia
    Kawasaki = KMI Indonesia
    Suzuki = PT SIS Indonesia
    Ducati = Supermoto Indonesia
    TVS = TMCI Indonesia
    Benelli = Beneli Indonesia
    dll

    AHM gak ada Indonesia !!!?!??? xixixixii

  36. Maklum produk mahal om maka kualitas harus diperhatikan.
    Ora koyo krupuk tabrak H*nda, remuk NDA

    • Bang-J Lorenzo on December 30, 2015 at 6:46
      pm
      Maklum produk mahal om maka kualitas
      harus diperhatikan.
      Ora koyo krupuk tabrak H*nda, remuk NDA

      ————
      bwakakakk kocak nih good job idea

      gimana yaa bayangin ada krupuk tabrak H*nda, jadi
      Remukkk ambyarrrr semuanya cuma gara2 ketubruk krupuk

      wkwkwkwkkw

  37. kl mata dah ketutup sayap sengkleh mau ngomong jujur aja susah bgt mbak.
    Supra x 125 fi punya bokap, beli bulan 6 2015, jarak tempuh blm ada 2.000 km (motor jarang dipake), tp bodi dah mulai berisik, getar.
    Dianggap bc juga silahkan.

    • Loh loh, berarti bokap ente dungu dong…???

      Kan kata FBY yg beli motor HONDA orang dungu….

      Nah…nah….nah

      Zlub

    • Tega banget lo ama bokap clux…
      Udah dari sebelum 2015 lo nongol diwarung sebagai anti hondut eh…keluarga sendiri malah kecolongan.
      Ternyata bokap lo lebih percaya hondut daripada anaknya sendiri.
      Ekekekekkkkk…..
      Lo pasti dianggap suka ngibul ama bokap ya…?
      Nguuuuukkkk…..

      • Om Fitrah, Mungkin ortu om kuclux masih mengira Honda sekarang kwalitasnya sebaik Honda dulu seperti Super Cub C70 atau Honda Grand.

        #Ternyata kwalitas (FIT S), ekekekekeke…

        • Ekekekkkk…..
          Kalo gw liatnya sich si kuclux ga dipercaya ama bokapnya…kelewat suka ngibul kali waktu dulu.
          Kalo kualitas honda dulu ama sekarang jujur cung udin…gw kagak tau…
          kagak pernah punya motor honda sampai saat ini.
          Kalo merk lain gw tau persis…
          Ekekkekkkk…..
          Nguuukkk…..

  38. Kalo yamaha ngetes sampe 10000ribu km dan ada yg kurang presisi langsung riject, kenapa velg geol dan spakbor vixion yg miring blm ada pembenahan?

  39. lebih tepatnya itu finishing untuk body mongtor yamamaha joz kualitasnya.sayang sekali untuk kualitas mesin,seperti ngebul,ngeden,oli cepat habis,hal ini bisa mengakibatkan cepat turun mesin.terbukti motor kawan ane jupi z scorpio old vixi pernah alami turun mesin

    beda dgn produk hondoa biarpun body icikiwir,klewer klewer,gemlodak,mangap mangap macam yang dipakai tukang ngarit,tukang ojek,bakul tahu dll.tak perhatikan kok masih nyuss aja larinya.
    untuk mesin klotok klotok saat ini belum pernah nemuin mungkin main saya kurang jauh kali yak.

    • Jupi Z ane malah belom turun mesin … 10th, kampas kopling belom ganti, padahal udah di siksa terus menerus … Wkwkwkwk masalah oli berkurang sebagian produk merk motor juga ada yang begitu engga cuma pabrikan Garputala doang, Cap Sayap pun juga banyak yang motornya Haus Oli. …. Wkwkwkwk ???

  40. AHM, 50% ASTRA 50% HONDA JAPAN
    ASTRA, 51% JARDINE SINGAPORE, 49% PENGUSAHA INDONESIA

    kata siapa ga ada indonesia??

    justru YIMM 100% YAMAHA JAPAN,
    mana indonesia nya??

    • Wkwkkwkw
      gak usah mikir persenan deh bro malah pusingg kayak kentut Bruudtusauruss
      Yamaha is Yamaha
      Honda is Honda
      Produck Home made based in Japan
      Emang YIMM gak ada apa kerja sama dengan Astra :: hhehe

      cuma simple aja AHM itu gak ada Singkatan Indonesia
      hhhahah terima aja. besuk mewek ke AHM suruh tambahi AHMI …hhehehege

Comments are closed.