iklan iwb

Vixion

Bro dan sis sekalian….banyak yang heran dengan manuver pabrikan garputala yang getol tes jalanan walau unit produk hanya berstatus minor facelift casing misalnya. Ada yang mengatakan hanya strategi marketing biar terjepret dijalanan…namun ada juga yang yakin ada alasan tertentu. Nah…mumpung ketemu dengan salah satu sosok internal Yamaha yang memiliki hubungan dengan proses R & D……IWB segera bertanya alasan pastinya. Dan berikut penjabarannya…..

iklan iwb

Ora usah membahas all new. Kita bahas yang simpel-simpel wae mzbro. Sampeyan pasti ingat bagaimana Vixion Advance wira-wiri dijalanan sebelum dirilis resmi. Hanya dengan mengganti shape headlamp, fender dan tentu sedikit mapping ulang pada engine agar memenuhi syarat Euro 3…..YIMM rajin menggeber motor tersebut dijalanan. Nah….pertanyaannya apakah hanya akting agar mendapatkan perhatian para biker??. Atau memang ada alasan lain?….

Oh nggak. Engineering nggak ada urusan sama jualan mz. Tentu ada alasan teknis. Untuk produk facelift sekalipun jika memang ada sedikit perubahan pada casing kita akan tes ulang. Tujuannya untuk mengetahui kekuatan mounting-mounting atau dudukan casing. Bergetar atau tidak setelah digunakan diatas 10 ribu kilometer misalnya. Bagaimana kekuatan baut serta casing….semua kita teliti. Jadi kita harus pastikan produk betul-betul lulus uji semua yang dipatok…”serunya ke IWB. Ealahh…ngono to….

spyshot new vixion

Seperti yang kita tahu shroud pada versi advance memang beda. Dan inilah salah satu alasan juga YIMM ngetes ulang pada jarak puluhan kilometer. Yup…YIMM sejauh ini memang pabrikan yang konsen dengan kekuatan material. Bahkan IWB sempat mendengar salah satu vendor yang mengaku rada puyeng kalau musuh YIMM. “Kurang presisi sedikit reject mz. Terus pengecekan kudu lebih teliti kalau dikirim keYamaha karena mereka rada bawel soal finishing. Makanya kita lebih capek..”tuturnya ke IWB. Hhhmm….menarik juga kita informasinya….

Last….setiap produk pasti ada kelemahan. Begitu juga Yamaha. Namun soal casing sejauh ini memang harus kita akui…..Yamaha selalu terlihat solid. Bukan berarti engine tidak diperhatikan namun yang jelas sisi tersebut lumayan menonjol. So……kenapa Yamaha rajin uji jalanan produknya, facelift sekalipun??. Itulah alasan aslinya. Nah…wis gamblang to…..(iwb)

346 COMMENTS

  1. 7 Tahun Ngetest mesin 1 tipe buat semua motornya SOHC OPerstruk y katanya hemat perawatan tetek bengek njeketek masih aja di test penyakitan asep ngebul gk bisa cari Solusinya… Mikir opo Insinyurnya yaMaho iku….???? memalukan…

  2. Inilah alasan kenapa yaMaho masih belum bisa Menjiplak mesin Honda DOHC 150….. la wong hasil Riset Njiplak mesin GL MAX SOHC Operstruk Jadul aja masih penyakitan mesin Ngebul asep, Oli cepet kering, Ngetest 7 tahun masih aja belum dapet solusinya….

    memalukan yaMaho Jadinya….

  3. Penboy dah mulai koar-koar …???????
    Belain pabrikan ampe berbusa-busa gak jelas..dibayar ama pabrikan juga kagak..
    Ane mah ogah BC ” an ,ngapain..Bikin pegel jari ame pegel juga hati .. ??????
    Hahahahaha…..
    Untung ane magh bukan penboy..
    #cuman konsumen biasa..

  4. saya pengguna 2 produk H , dua-duanya jelek dalam hal kualitas casing, baud rontok dsb. Saya bandingkan dengan Y, diamati kualitas casing lebih baik, cat tidak cepat pudar. Sebenarnya kapok beli produk H, pengen beralih ke Y….

  5. Walahhhhhhhhh 7 tahun Broo yaMaho ngetest 1 Tipe Mesin SOHC Operstruk Blusukan Kampung masih aja Ngeden Bin Ngebul Asep Putih, mesin Haus Oli sampe skrng gk ada solusinya..
    La insinyure kakean Bolet… yaMaho jadinya Broo…

  6. Wajar ahm nggak test jalanan, emang jualan-nya bukan buat jangka panjang +/- 2 tahun , contoh cbsf langsung suntik mati ,paling dijual uang-nya cuman bisa buat beli spring bed
    Ekekekeke

  7. Hare gene Pabrikan Ngaku ngaku Global…. Njeketek ngetest Mesin SOHC Operstruk Hasil Jiplak Copy Paste dari honda GL MAX Jadul, masih aja Ngeden Bin Ngebul Asep Putih, mesin Haus Oli sampe skrng gk ada solusinya… memalukan Maho yaMaho..

  8. Alasan yg sangat sangat aneh…intinya YIMM melakukan cost reduction dlm beriklan dgn ber pawai ria di jalan

  9. dasarnya yaMaho aka YIMM.. Mesin Tingal Jiplak Copy Paste dari honda GL MAX jadul aja masih belum bisa.. di test 7 tahun 7 bulan masih aja Ngeden Bin Ngebul Asep Putih, mesin Haus Oli sampe skrng gk ada solusinya…..

  10. Ngetes dijalan Mungkin sebagai perbandingan knalpot ngebul mana sama bis atau truck dijalan.selama 8000 rpm ngebul tipis masih aman/wajar.kalau ngebul melebihi bis atau truck baru di recall.maaf kalau benar?

  11. Force Injection ane itu di KM 6000 an dashboard nya geterrrrr…..Jupiter Z burhan ane di KM 12000 laher di dalam mesin nya oblak …. apa itu sudah diprediksikan oleh YIMM waktu test pawai di jalan ?

  12. 7 tahun menjiplak mesin Honda GL MAX masih aja di test tetep ngebul berjamaah katae normal.. Pabrikan ngaku ngaku global bikin mesin 1 tipe aja amburadul.. yamaho jadinya Broo…

  13. Mesin SOHC Operstruk yaMaho kebanyakan di test bergetar maut.. efek awalnya spakbor Miring.. wkkwkwwkwkkwkw selanjutnya komstrir Oblak, Pelk Gheol….. katae YIMM normal..

  14. Sengaja ngetes dijalan raya.kan tau jalan raya padat kendaraan,jadi motor g mungkin di geber sampe 10.000 rpm.tujuannya biar g ngebul tuh kenalpot,juga menghindari wartawan.bisa berabe kalau pas knalpot ngebul difoto sama wartawan disangkanya produk 2t yg di tes.lain sama honda dites disirkuit g poll buat nguji mesinnya..?

  15. selaen ngukur seberapa ngebul asepnya juga Buat mengukur seberapa kuat getaran mesinnya kang… maklum SOHC Operstruk hasil getarannya selain bikin spakbor miring, komstir Oblak, masih banyak lagi…. 7 tahun Brooo Netest gk ad solusinya…

  16. Mesin yaMaho jiplakan Honda GL MAX emang gk sebagus n sebandel aslinya. maklum namae jiplakan juga jadinya masuk kelas KW.. nah yaMaho bikin 2 klep hasilnya kayak Bison hasilnya ngeden bin Lelet..
    Kl di kasih 4 klep ya Ostosmastis Getarannya Maut aka Bergetar getar. soalnya camsfatnya cuman satu di gandoli 4 klep.. kl di gas rpm8000 Ostosmastis Mesin bergetar aka Ngebul..(Statemen resmi Pabrikan YIMM)
    Idealnya 4 klep ya DOHC aka Double Camsaft kayak CBR y josh ghandos mesin Smottttttt alus napas panjang….
    Nah kl di paksa macem mesin PigSon aka Anak Celeng..
    Ya itu jadinya. Mesin bergetar, Napas Pendek, Ngebul asep putih…
    Maaf ini fakta lo Mbing BY..

  17. Emang udah rahasia umum mesin yaMaho SOHC Operstruk Jiplakan GL MAX ini kebanyakan penyakit men.. makae 7 tahun di test gk akan pernah bisa bagus…. mulai di pasang di..

    Metik yaMaho Group MIONG JIK Huuuu Ngeden bin lelet Buoros

    bebek yaMaho Dorce Huuuuu Ngeden bin lelet juga

    Komuter yaMaho Kebo Huuuuu Tambah Ngeden bin lelet juga

    yaMaho Sport PigSon Huuuuu Ngeden bin lelet getar juga

    Ngaku ngaku yaMaho Sport Pul pairing Rhoembeng15 RRRRRijekan India Huuuuuaaasem Tenan malah tambah Ngeden bin lelet Berat di depan lagi maklum Ndas Lele Guedhe…

    Kesimpulannya adalah “SEMUA” Motor yaMaho di pasang Mesin SOHC Operstruk semua penyakitnya sama Ngebul bin ngeden..

  18. Yg bener lu… ha ha ha..
    masa abis kapok sama burhan, trus beli force injection.. ha ha ha… mikirrrr….

    Klo gw pasti kapok, nah lu… dijadiin bahan bc..

  19. 35. dim – December 30, 2015
    itu vendor boongan?.perhatikan titik center antara buntut atas dan ban terhadap spatbor belakang?produk Y celalu tidak center?.beda ama H
    ==========================================
    lahir tahun berapa om??? ituh honda supra helm in puny honda yg produksi awal juga ga center itu spakbor belakangnya,,, ane punya tuh… mana body udah pada getar semua, padahal masih 25rb-Km,,, honda emang paling bisa bikin motor irit,, tapi kalo bikin body sama kayak produsen kaleng krupuk,,, kelamaan dipake/rajin servis body2nya lgsg bunyi2 kayak ember pecah,,, terrrr,,,terrrr,,,terrrr

    • dari pada boros mesin.. Dah bosan sy Servis Motor Yamaho.. G ada nyamanya.. klo cuma tebeng aj sinih wa akalin 100% kuat or gratis.. klo ente mau.

      tapi klo mesin MUAK SAYA SAMA MESIN YAMAHA..

      JUPITER MX sy.. penyakitnya segudang.. Wa jual laku 5 juta G ad yg nawar acan.

      old vixion wa nyadar diDapur Karatan.

      Puas loee… Mampus skalian wa bongkar busuknya mulut ente..

      seles.. tukang ngibul..

      • Emang mesin makan apaan bisa boros ??? Wkwkwkwk … Emang dimakan rayap apa tuh mesin bisa boros … Mau di uji lagi om … Parts”nya dari YIMM sama AHM … Tahan berapa KM parts” kedua produsen motor tersebut ?? Yamaha berani memberi tenggat waktu buat parts diAsil cylindernya … Sama Garansi Mesin 3 tahun … Kalau Honda bagaimana om … Apakah berani memberi garansi parts” yang di pake di motor honda ??? 4 tahun aja udah turun mesin tuh motor” honda. .. Service pun tidak memuaskan … Pernah liat sendiri man … Wkwkwkwk

      • Ane sales?? Sori,,,,, sini cod ke malang, buktiin kalo ane sales,,, kalo kebukti ane bukan sales, ane pecahin kepala loe,,, Somplak ente,,, bacot aja digedein.. Ane punya honda star jaman jebot ampe spidonya balik 0000 juga masih rapet bodynya walopun udah lama ane jual,,, ane pake crypton 12 tahun, spido sampe balik 0000, juga pernah jatuh, ga ada namanya body geter2,, apalagi komstir oblak,,,, noh dirumah ada revo pnya bapak, body udah geter2 aja, padahal rakitan 2010,,,,

        Situ sales tukang kibul malah ngatain orang,,,,

  20. Yamaha Suzuki terkenal ketat
    batas toleransi ukuran baut sangat kecil

    beda dengan Honda toleransi gak presisi pun diterima

    Pantas saza body motor honda gampang kiwir kiwirr

  21. di tempat ane kerja ada yg pamer onda gerung gerungin motor alesannya manasin motor.hhhh ngak taunya entah kenapa knalpotnya lepas dari blok mesin hhhhh malunya itu droo…

  22. tanya kenapa di nama leasing sama, harga sama, dp sama, tenor sama tp mengapa selisih bunga kredit lebih mahal yamaha,,hayoo kenapa ?

  23. Itu semua tetap dipertahankan sejak lama demi kepuasan konsumen kang

    lihat aja RX King Alfa Vega Mio Soul lawas dll masihh kinclonggg dan jrenggggg

    • iya om sales
      kepuasan konsumen
      konsumennya puas banget tiap hari ke bengkel
      motore bosok

    • Ente pinter bgt ngomongnya aluss.

      yg q liat dijalan.. udh pd kemebul.. Buram pecah sana sini tebengnya.. mio lagi ngeden2.. g karuanan..

      NGIBULL BUL… LOE..

  24. 7 Tahun Ngetest mesin Ngebul gk beres beres aja jawabane Ngalor ngidul gk jelas… wkwkwkwkkwkwkw Maho yaMaho….
    Gonta ganti saung sama Lipstik tok Bosen…..

  25. Juosh.. Dan pasti ga asal2an ky sebelah. Kalo sebelah kualitas casing amburadul, mesin amburadul, desain jg amburadul. Sebelah menangnya adalah ngibulna gede, salesnya banyak dimana2, fans nya pekok (fbh) sok suci, sok bener n sukanya dikibulin..

  26. ini PELANGGARAN HUKUM.. motor Belum Diproduksi.. Belum ad surat2.. Ko udah Tes Dijalanan..

    jalanan Umum itu bukan Tempat uji Coba test Kendaraan BerMotor.

    POLISI MANA POLISI.. TIDUR MULU SIH KERJANYA.

  27. Jujur saja kualitas engine Yamaha masih dibawah Honda apalagi Kawasaki ?

    Jujur saja kualitas Fairing Honda masih dibawah Yamaha apalagi Kawasaki ?

    • Setuju sama komen ente.. Honda paling maju masalah teknologi mesin dan soal irit…. Yamaha sama suzuki menang di awet, tp teknologi sederhana…

      Tapi kalo yamaha, ane akuin lebih unggul masalah body (plastik/fairing) drpd honda yg alakadarnya…

  28. Ekekekekkeekke

    Ngibul banget yimm

    Kalo test jalanan begitu penting kok baut shock nmax gampang putus? Kok shock nmax keras sampe kudu di ganti punya xride

    Ekekekekek

    Belum lagi trobel komstir oblagh yang gak sembuh sembuh, shock ambles

    Harusnya segitu udah masuk catetan penting

    Ngibul bgt, ekekekkeekke

  29. vega r 2007 sampe sekarang cat masih kinclong bro no geter plastiknya
    mesin? ya normal lah gak kasar gak halus masih kayak pertama beli cuma sekarang agak cepet panas kalo salah oli

  30. sebenernya ngga cuma casing punya yamaha yg solid. suzuki menurut saya juga bagus (kecuali smash gen 1 yg kaya’ krupuk), kawasaki jg solid (khususnya athlete, soalnya cm itu motor kawak yg pernah saya punya). karisma babe pernah pake, usia setahun semenjak pembelian udah getar (entah bebek generasi terbaru honda masih ada penyakit macam gini atau udah dibenahi)

    • dah dipake setaun mah lumayan mas, lbh parah suprax 125 fi punya bokap, beli blm ada stengah tahun, jarak tempuh blm ada 2rb km (jarang dipake), bodinya dah pada geter.

  31. Bukti saking Pekoknya yaMaho.. Mesin tingal Copy Paste GL MAX aja ngetestnya sampe 7 tahun 7 turunan masih aja Ngebul gk bisa atasi…

  32. Honda gimana kang ????

    Akakakakak….

    Cat dari pewarna texstil pun masuk ,,,,

    Dua bulan luntur digebyurrr air hujan ..

    Ngeriii

    Ekekek..

    • ngebull tu dimana nya bro
      digeber geber terus ngebul tipis wajar sejauh ini di jalan aman aman aja
      motor Honda banyakkk yg ngebul juga
      semua motor bakal ngebul ngalamin kalau gak dirawat

      velg geal geol spatboar miring perasaan Motor Honda banyakkk …bwakakakak maluu gueee

  33. Judulnya yang pas harusnya gni kang.. kenapa Mesin yaMaho SOHC Operstruk tingal Copy Paste dari GL MAX aja ngetestnya sampe 7 tahun 7 turunan masih aja Ngebul gk bisa atasi…????
    Harusnya gt kang…

  34. Bedo karo ahm, internal sebangsa leder2 e barang elek weh kon di lolos ne.. hiih najong banget aku, ngunu kok bangga yen jualan menurut aisi ne duwur, tai batin ku
    Barang rijekan main getok mejik,
    Ngunu kok bangga…

    Ben tulisanku diwoco karo sesepuhe ahm, ben go instrokpesi karo revolusi mental e main power seng nyambut gawene sembarangan!! Ngunu kok bangga..!!

    Jo kondo2 ya mas iwan, suwun

  35. ane beli supra x 125 2010 baru setahun body udeh pade melar, mesti bawa lem powerglue kemana mana, malu klo ada orang yang denger suara body sampe ngalahin mesin…. panting gedumbrang parrraaaahhhh honda

    • Ente pake buat ngojek si….tw sdr tukang ojek trotoar hajar polisi bobo hajar. Ngebut trz ngerem jadi deh angine brake.

  36. Sedih liat sales yamaha pada kojel2 sendiri dibawah, ampe susah payah nge-BC tetep aja lakunnya segitu. Sales honda jg gk mau kalah walaupun dikatakan merk yg paling laku. Saya yakin kalian para sales cuma berani koar2 di sini doang. Giliran di dunia nyata?? Pada ngumpet semua. Inikah mental sebagian sales indonesia????

  37. Hare gene Ngetest mesin Jiplakan GL MAX aja gk becus.. masak 7 tahun Bro mesin Ngebul gk ada solusi… Mesin bergetar komstir jadi Oblak… belum bisa atasi… Kebacut yaMaho..

  38. Motor MaHoondaa Body sama mesin sama2 cacat
    Bodi kiwirr kiwirr
    tangki bocorr
    Cat gampang kusam
    stiker nglotoki
    Mesin Rompal
    Mesin ngowoS
    Mesin jeblugg
    ujung ujungnya disuntik mati case close.

Comments are closed.