iklan iwb
iklan iwb

Vixion

Bro dan sis sekalian….banyak yang heran dengan manuver pabrikan garputala yang getol tes jalanan walau unit produk hanya berstatus minor facelift casing misalnya. Ada yang mengatakan hanya strategi marketing biar terjepret dijalanan…namun ada juga yang yakin ada alasan tertentu. Nah…mumpung ketemu dengan salah satu sosok internal Yamaha yang memiliki hubungan dengan proses R & D……IWB segera bertanya alasan pastinya. Dan berikut penjabarannya…..

New iwb-tmc

iklan iwb

Mtx-440

Ora usah membahas all new. Kita bahas yang simpel-simpel wae mzbro. Sampeyan pasti ingat bagaimana Vixion Advance wira-wiri dijalanan sebelum dirilis resmi. Hanya dengan mengganti shape headlamp, fender dan tentu sedikit mapping ulang pada engine agar memenuhi syarat Euro 3…..YIMM rajin menggeber motor tersebut dijalanan. Nah….pertanyaannya apakah hanya akting agar mendapatkan perhatian para biker??. Atau memang ada alasan lain?….

Oh nggak. Engineering nggak ada urusan sama jualan mz. Tentu ada alasan teknis. Untuk produk facelift sekalipun jika memang ada sedikit perubahan pada casing kita akan tes ulang. Tujuannya untuk mengetahui kekuatan mounting-mounting atau dudukan casing. Bergetar atau tidak setelah digunakan diatas 10 ribu kilometer misalnya. Bagaimana kekuatan baut serta casing….semua kita teliti. Jadi kita harus pastikan produk betul-betul lulus uji semua yang dipatok…”serunya ke IWB. Ealahh…ngono to….

spyshot new vixion

Seperti yang kita tahu shroud pada versi advance memang beda. Dan inilah salah satu alasan juga YIMM ngetes ulang pada jarak puluhan kilometer. Yup…YIMM sejauh ini memang pabrikan yang konsen dengan kekuatan material. Bahkan IWB sempat mendengar salah satu vendor yang mengaku rada puyeng kalau musuh YIMM. “Kurang presisi sedikit reject mz. Terus pengecekan kudu lebih teliti kalau dikirim keYamaha karena mereka rada bawel soal finishing. Makanya kita lebih capek..”tuturnya ke IWB. Hhhmm….menarik juga kita informasinya….

Last….setiap produk pasti ada kelemahan. Begitu juga Yamaha. Namun soal casing sejauh ini memang harus kita akui…..Yamaha selalu terlihat solid. Bukan berarti engine tidak diperhatikan namun yang jelas sisi tersebut lumayan menonjol. So……kenapa Yamaha rajin uji jalanan produknya, facelift sekalipun??. Itulah alasan aslinya. Nah…wis gamblang to…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda new CB150R SE black Raptor terdeteksi sudah tiba di Yogyakarta…….!!
Next articleSpyshot…..woww, TVS Apache 200 dijejali ban Pirelli??…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!