iklan iwb

imagesBro dan sis sekalian…..mencari nafkah dewasa ini memang cukup sulit. Tidak heran apapun kadang dihalalkan jika sudah urusan perut. Tidak perduli apakah tindakan merugikan orang lain. Seperti tindakan tukang parkir berikut ini. Alih-alih menolong memberikan tempat parkir…..mereka malah malak dengan nilai mencekik leher. Weleh….
New iwb-tmc

Mtx-440

iklan iwb

Seperti dilansir harianYogya….kejadian bermula dari aksi tukang parkir liar diSekaten Yogya yang seenak udele dewe mematok tarif parkir diluar wajar. Lha piye mzbro….dikota Gudeg sekali parkir umumnya berkisar 2000 rupiah. Namun Taruno (43) warga Tangerang Banten bengong saat tukang parkir meminta tarif 30 ribu rupiah. Piye jal ora cekot-cekot. Parahnya nih….

Mereka yang terdiri dari 8 juru parkir liar memuluskan aksinya dengan membuat karcis parkir palsu dengan tarif seperti yang mereka minta. Padahal jika mengacu pada peraturan kota Jogja No 18 tahun 2009 tentang perparkiran, tarif retribusi parkir untuk kendaraan roda empat di Tepi Jalan Umum (TJU) paling besar Rp2.000. Merasa korban sulit diperdayai, tukang parkir akhirnya menawarkan keringanan menjadi 20ribu rupiah. Tentu Taruno menolak mentah-mentah keinginan tersebut dan segera malaporkan tindakan pemalakan kepihak berwajib…..

Polisi langsung bertindak cepat menangkap 8 juru parkir sekaligus. Mereka ternyata adalah warga Ngupasan, Gondomanan Jogja serta satu warga kelurahan Trimurti, kecamatan Srandakan, Bantul. Polisi akan menjerat para pelaku dengan pasal meresahkan masyarakat dan masuk kategori Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dengan ancaman penjara tiga bulan serta denda maksimal Rp50 juta. Hayoooo….kapokmu kapan? :mrgreen: …..

Last…..kejadian diatas hanya satu contoh praktek pemalakan yang dilakukan oleh para tukang parkir liar. Di Jakarta juga banyak aksi serupa yang tidak terendus oleh pihak berwajib. Hanya saja kita memang harus waspada karena biasanya mereka sering berbuat nekat. So mzbro…jika sampeyan menemui hal demikian hendaknya segera melaporkan ke polisi agar bisa diberangus sejak awal sebab jika dibiarkan akan banyak korban berjatuhan. Nah…pernah punya pengalaman dengan tukang parkir resek nggak mz bro??. Monggo share pengalamannya…..(iwb)

93 COMMENTS

  1. AKU WIS TAU,,, tak kei Rp 2.000,- saja,, nek misal ngotot njaluk Rp 20.000,- endi peraturane?? jak gelut sisan kuwi…

  2. Nang klenteng San Poo Kong Semarang tarif parkir emperan jaluk 15rb jee kang.. Ngerti” parkir sing resmi nang jero mung 3rb tok..
    Tarif parkir ae asal jeplak sak penak berok’e dewe.. Ckckck

  3. di jakarta juga mas
    parkir liar monas, yg diluar pagar.. motor 10.000, klo mobil pasti berlipat lagi

    sampe luber makan badan jalan, ga tanggung2 sampe dua jalur mobil habis buat parkir liar
    ada polisi mangkal.. tapi polisi nyante wae

    gimana mau lapor polisi coba..??

  4. Pernah lek… tapi pas saya Ke Surabaya… diparkir liar sunan . Minta 30 rb… lah udah parkir didepan toko orang lg tapi pas tutup tokonya.. waktu itu setelah 1 jamjam an toko buka lek.. apesnya aq didalam mobil jd malah bentrok sama yang punya toko… saya sebenarnya si mau aja pindah tapi kalau pindah nanti bayar lg.. jlup lek

  5. Soalnya yang tukang parkirnya udah ngilang ditelan bumi mungkin… pas saya bentrok sama yang punya toko g ada tukang parkirnya… kalau sya pindah parkir nanti bayar lg… so keluarga saya masih ziarah disunan surabaya

  6. Pernah lek dijakarta pas parkir diluar (menggunakan mobil) pas PRJ tahun 2013 saya kena 50rb asem tenan ra iso ditawar.. Saya pikir kesempatan mereka ya sudah saya ikhlaskan walau hati mengganjal tanpa melaporkan

Comments are closed.