iklan iwb

TVS rally dakar

Bro dan sis sekalian….kabar mengejutkan datang dari TVS yang kembali akan terjun keajang Dakar Rally dunia 2016. Mengusung tim Sherco TVS Factory Rally….pabrikan India ini bertekada melanjutkan kembali kiprahnya diajang rally terganas setelah sukses melakukan debutnya dimusim 2015 ini. Wihhhh…..
New iwb-tmc

Mtx-440

iklan iwb

Setelah debut yang menjanjikan pada Dakar Rally 2015, team pabrikan Sherco TVS Rally siap untuk menerima kembali tantangan di Dakar Rally 2016 mendatang. Salah satu ajang balap paling sulit di dunia, Dakar Rally 2016 rencananya dimulai pada tanggal 2 Januari 2016 di Buenos Aires, Argentina. Sherco TVS Rally Team akan diwakili oleh tiga pembalap internasional, Alain Duclos dari Perancis, Joan Pedrero dari Spanyol dan Florent Vayssade dari Perancis. Yang bikin ngilu dari rally ini adalah jaraknya mzbro….

Yup…..Dakar Rally akan menempuh jarak sejauh 9.319 kilometer…..menempuh rute yang melintasi Argentina dan Bolivia. Selama perlombaan setiap tahapnya akan ditandai dengan meningkatnya tingkat kesulitan yang dilalui. Dakar Rally ke-38 memiliki 14 tahap dimana 4.701 kilometer merupakan Special Stage (SS), dan ini adalah rute yang paling sulit. Rally yang akan berlangsung selama 14-hari ini berakhir di Villa Carlos Paz – Rosario pada 16 Januari 2016…..

“The Dakar Rally adalah lambang balap ketahanan tertinggi. Partisipasi yang akan berlangsung dengan tingkat ketegangan yang tinggi dan penuh aksi, Dakar Rally akan menjadi tantangan yang sangat besar terhadap daya tahan, kekuatan, kualitas dan kinerja sepeda motor di bawah kondisi ekstrim. Seri Apache RTR, sebagai produk andalan kami telah sangat populer di kalangan penggemar balap di seluruh negeri….

Kami berada dalam proses yang konstan guna meningkatkan dan menyempurnakan sepeda motor kami, dan Dakar menyediakan platform yang ideal untuk mengembangkan teknologi baru yang dapat disesuaikan untuk sepeda motor TVS Apache RTR seri dimasa depan. Atribut yang kita harapkan dengan mengikuti reli ini adalah daya tahan dan kinerja dalam kondisi yang parah, sebagai feature kunci yang akan dimasukan kedalam pengembangan produk di masa depan…” kata Arun Siddharth, Head of Marketing ? Motorcycles, TVS Motor Company via rilis resmi….

RTR 450 dakar

Menurut informasi yang IWB terima….RTR 450 Racing 2016 yang akan bersaing dalam Dakar Rally tahun 2016 adalah hasil dari akumulasi pengalaman para teknisi dalam keikutsertaan dalam beberapa ajang rally kelas dunia dan juga pengembangan yang dilakukan oleh para insinyur. Semua investasi teknologi dan pengalaman team teknisi dan insiyur ini telah membantu untuk meningkatkan performa mesin dan kehandalan serta perbaikan lain dari sisi ergonomi, chasis yang lebih ringan namun lebih kuat untuk menopang mesin agar bisa bersaing dengan produk terbaik di dunia….

Arvind Pangaonkar, Ketua Tim TVS Racing mengungkapkan…, “Dari sisi teknis, partisipasi dalam Dakar Rally adalah tantangan tertinggi bagi sebuah sepeda motor, tidak ada yang lebih tangguh dari pada balapan selama dua minggu di lingkungan yang sangat ekstrim. Pembelajaran dan pengalaman kami di sini akan sangat membantu kami dalam pengembangan sepeda motor di masa depan. Sherco tidak diragukan lagi sebagai tim teknis yang sangat luar biasa untuk berkolaborasi. Dalam kerjasama antara TVS dan Sherco kami belajar dan berbagi untuk membangun sebuah kemitraan yang lebih kuat. Kami memiliki hubungan yang dinamis dan semangat untuk menunjukkan kemampuan kami untuk mengembangkan produk yang semakin kompetitif..”serunya….

Last……mengantisipasi minat akan informasi mengenai Dakar Rally….TVS Racing membuat microsite untuk mempermudah penggemar mengikuti informasi tim dalam keikutsertaan kedua Dakar Rally. Penggemar dapat mengikuti informasi seputar balapan di: www.tvsapache.com. Nah…..sadis to mzbro. Siapa menyangka mereka berani terjun diRally terganas dunia seperti Dakar. Jelas bukan hal gampang sebab dibutuhkan kualitas material kelas wahid jika nggak ingin motor prothol. Juozzzz !!(iwb)

Sherco-TVS-Rally-Factory-team-riders

Fakta tentang Pembalap Sherco TVS Rally Team
1. Joan Pedrero (Rider No.17)
Hasil terbaik di Dakar:
? Peringkat 5 tahun 2011 & 2013
? Pemenang Stage 1 pada tahun 2014
? 7 kali posisi top 10 dalam Individual Stages
Berusia 36, Joan Pedrero telah berpartisipasi sebayak tujuh kali diajang Dakar Rally. Dengan finis di posisi top 10 di setiap musim yang dua diantaranya adalah posisi 5, ia benar-benar percaya bahwa ia mampu memenangkan Dakar 2016.
2. Alain Duclos (Rider No. 20)
Hasil terbaik di Dakar:
? Peringkat 6 tahun 2010
? Peringkat 7 tahun 2006
? Sering berada di posisi top 10 pada setiap stage
Tahun 2016 akan menandai penampilan ke-14 Alain Duclos di Dakar Rally. Alain telah membalap untuk Sherco sejak tahun 2013 dan telah menjadi top performer bagi tim.
3. Florent Vayssade (Rider No. 60)
Seorang pengendara berbakat, berpartisipasi dalam 2 Dakar Rally, Florent Vayssade menarik perhatian Sherco setelah tampilan mengesankan diajang Rally Raid di Maroko.

39 COMMENTS

    • wajar dar tvs jor joran, krna produk nya ra payu. alakadarnya design n kualitas hrga juga gak bersaing. lagian buang buang duit ikut ralli, masak motor ikut balapan mobil, jlebbbhhh

      • Kagak baca artikel biasa.
        Rally Dakar ituh balap ketahanan mesin kendaraan. Kendaraannya bebas mau motor/mobil.

    • Ahm kan cuman produksi motor khusus indon, sama kek yimm sis kmi dll. Mana ada atpm indon kluarin motor buat dakar. Orang pada mentok 250 cc spoet pairing.
      Klo honda setau ane buat dakar ngandelin africa twin. Kalo yamaha suzuki kawasaki blom tau.

  1. tetep produk nehi nehi amatekobenyaho gak layak dibeli dipakai setaun terasa gak enag walau dirawat sekalipun. belilah produk ahm dengan harga dan kualitas yg bersaing. jlebbb

  2. wajar dar tvs jor joran, krna produk nya ra payu. alakadarnya design n kualitas hrga juga gak bersaing. lagian buang buang duit ikut ralli, masak motor ikut balapan mobil, jlebbbhhh

    • Justru itu lebih baik makanya kalo ahm berani all out saya acungin 2 jempol!
      Biar yg lain juga terus berinovasi!
      Ekekek

    • Comment SDM rendah, tau dikit langsung koar2, Balap Relly Dakkar itu Beberapa kelas, Truck, Mobil Cruiser, Motor. Biasax untuk Truck yg unggul MAN, Mobil Mitshubishi or Volkswagen. kategori motor seh biasax KTM, Husqvana, Honda, Yamaha

  3. Hai bro…Balap dakar pake mesin sohc aja mantap.5 speed,putaran mesin cukup 8000 rpm aja.biar lambat asal selamat.

Comments are closed.