iklan iwb

BMW-G-310-R-images-1Keren kangbro…..ngilu tenan. Ketika Apache 200 belum mengaspal….kini IWB mendengar sebuah kabar lain yang bikin sumringah. Kabar keinginan TVS Indonesia (TMCI) yang ingin memboyong BMW G310 ketanah air. Yup, rumornya….proses riset sedang berlangsung dan kemungkinan motor street fighter ini berpotensi dipasarkan diIndonesia jika memang banderol masuk. Wihhh….juozzz !!

New iwb-tmc

Mtx-440

iklan iwb

TMCI tahun depan sepertinya serius ingin bangkit menggarap pasar sport tanah air. Analisa ini berdasarkan beberapa informasi internal yang terus melakukan riset mendalam tentang keinginan biker tanah air. Seperti yang kita tahu….mereka dipastikan juga sudah menyiapkan all new Apache 200. Berbagai testing terus berlangsung lewat beberapa spyshot. Dan siapa yang menyangka TVS cukup tertarik membawa BMW G310 ketanah air. Wah….tapi kan pajak untuk kelas 300cc sangat mahal?…

Tengok saja Ninja 300 yang dijual KMI dengan banderol 84 juta. Dipasaran motor ini terbilang kurang laku akibat beban pajak yang disandang. Lha piye…84 juta sampeyan nambahin dikit udah dapat moge 600cc bekas masih kinyis-kinyis. Tidak heran KMI sampai ngimingi-ngimingi hadiah langsung berupa helm Nolan bagi pembeli Ninja 300. Yang salah dimana?. Jelas pajak mzbro. Apapun pabrikannya karena tax…maka motor kubikasi 250cc-400cc susah hidup. Lawong nanggung. Kembali pada G310….

BMW-G-310-R-images-48TVS sepertinya sadar betul akan hal itu. Status sebagai motor CBU (G310 diproduksi diIndia) ditambah kubikasi yang mencapai 300cc membuat segalanya sangat sulit. Namun kondisi tersebut tidak membuat mereka serta merta mundur. Pengalaman KTM Duke ataupun RC250 yang juga gagal melakukan penetrasi akibat banderol yang terkesan overprice menjadi dilema tersendiri…..

Last…..TVS India memang konsen terhadap pasar Indonesia. Dan kemungkinan 2016 merupakan titik kebangkitan mereka dalam upaya meramaikan pasar sport tanah air. Apalagi saat IWB bertemu dengan pak Rizal Tandju serta bro Rio selaku pentolan TMCI mengatakan…mereka sadar betul untuk mencuri perhatian biker Indonesia adalah melalui segmen sport. So…kita tunggu saja gebrakan mereka lewat Apache 200 serta BMW G310. Semoga saja gol ki….brodhol brengose cakkkkk!! (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!