iklan iwb

New FU injeksiBro dan sis sekalian…..spesifikasi resmi new FU injeksi sudah tersebar luas. Dengan power tembus 18,2 hp…banyak biker yang terbius atas iming-iming horse power yang ditawarkan oleh PT SIS. Sayang…ditengah kehebohan power…kita mendengar isu banderol yang dikabarkan mencapai 28 juta rupiah. Sebuah kabar yang membikin mules kita semua. Pertanyaannya….benarkah harga tersebut dan apakah komponen pricing memang sudah digodok?. Berikut investigasi IWB……460x110 IWBMtx-440

Saat ini Satria FU karburator dijual pada kisaran 19 jutaan (tergantung tipe). Sementara untuk Sonic 150R….Honda memasang diangka 21 jutaan. Namun indikasinya Suzuki akan menaikkan harga jual FU injeksi karena motor tersebut mendapatkan upgrade yang cukup signifikan. Dilalah bukan 1 atau 2 juta yang kita dapatkan. Melainkan isu angka 28 jutaan yang muncul didunia Blogsphere. Pertanyaannya….benarkah demikian???….

iklan iwb

Investigasi coba IWB lakukan. Ilmu njengking mlumah murep IWB kerahkan dan dilalah hasilnya…..negatif. Tidak ditemukan indikasi official Suzuki atau kasak-kusuk pusat mengatakan angka 28 jutaan. Nyaris tidak ada indikasi kesana. Bahkan penggodokan harga bisa dikatakan belum final dan on process. Lek boso enake….durung metu pakde. Lha….terus dari mana angka 28 juta lahir??….

Rumor yang IWB terima….awal banderol 28 juta dilempar salah satu sales Suzuki cabang. Jadi bukan pusat lho kangbro. Dari mana mereka mendapatkan angka tersebut?. Belum gamblang. Dan tentu dengan kondisi tersebut bisa diambil kesimpulan……semua masih fiktif. Kebenaran angka 28 jutaan bisa IWB katakan negatif…..

Last…..kenaikan banderol masuk logika jika SIS memasang diangka 22-23 jutaaan. Sebab jika terlalu tinggi diatas itu….Sonic akan melenggang santai. Artinya….cita-cita Suzuki mempertahankan legimitasi ayago FU ditanah air akan gagal secara otomatis. Dan IWB yakin….PT SIS sudah tahu dengan kondisi tersebut. So…..banderol FU injeksi??. IWB yakin motor tetap dibawah 24 juta rupiah. Dan itulah hasil investigasi sementara. Piye menurut sampeyan….punya opini lain soal ini??…(iwb)

115 COMMENTS

    • Kalo dalam dunia ritel itu trik marketing namanya mas.. Bocoran harga awal emang sengaja dinaikan. Biar pas pengumuman harga official/sesungguhnya terkesan lebih murah. Sehingga berpengaruh nantinya ke penjualan.

      Itulah pintarnya Suzuki. Beda sama kasus Yamaha R25.. Ekspektasi harga dibawah 45 jutaan karena dibuat lokal eh malah kepedean nyerempet harga Ninja yang berstatus CBU.. dan lihat hasil penjualannya sekarang.

      Weka weka…

  1. Tetep wae kemahalan kang iwan…hrga 24jt..mnding lirik cb150r or vixi…hrga main namun tunggangan udh sport..drpd mtr bebek hrga sport abis…

  2. tren ayago yg di gariskan di bawah 20juta bergeser jadi kangka maks 25juta ya.. 10 tajun lagi ayago 26juta bisa kali ya

  3. Kemungkinan ini harga untuk yang edisi SE nya kang…
    Klo yang STD Yaa bunuh diri ini mah…
    Mending beli yang Sport dah ketahuan.

  4. jgn mudah percaya ma “sales”, dia benrran sales? atau hanya sekedar tim black campaign? 😀 28jt gali kuburan sendiri?

  5. Ni,, baru ayam beneran
    Bukan ayam ayaman

    KFC (satria)
    Vs
    FriedChicken 5000an (sonice)
    “Pinggir jalan”

  6. Pasanglah di 21,4 jeti, itu produk baru, harga perkenalan jangan mahal-mahal napa, jangan sampe masyarakat muaL lihat harga perkenalan yg gak sesuai.

  7. Yang miris…5 dealer besar suzuki disekitar daerah saya sdh tutup kang…tapi katanya sih utk tahun depan manajemen bakal kembali ke sistem lama…g ruwet spt skrg.

  8. G muin kalo 28jt, lah rencana batangan GSX 150R/R SE & livery MotoGP rentang harga 27, 28 & 29jt… ( kalo iya).

  9. Biasanya suzuki memasang harga dibawah honda&yamaha,klo lebih mahal dari dua kompetitor siap2 hora payu….mungkin harganya sekitar 20jutaan,lha tapi dgn spek kayak gitu pabrikan butuh material mahal,lha sing gelem tombok sopo……?!…mbahmu?

  10. Mau dikasih harga 20jt kek, 24jt kek, 28jt kek, tetep ga akan jadi pilihan, lbh baik beli NMAX kemana-mana, keren, kencang, mewah dan brkelas.

  11. Harga 28jt…haya untuk mainin impo bin brita biar orang mkin penasaran..jdi ni motor di pantau trus terutama ama orang yg mau bli…jdi imponya tidak basi…coba klo harga ril nya udah keluar, tampangnya udah keluar + harga..ya udah sampai segitu britanya…karna harga blm kluar orang pasti cari trus imponya…mungkin sengaja disebar harga segitu 28jt.. Yg pasti dan rill kyanya yg kang iwb..24jt an.

Comments are closed.