iklan iwb
iklan iwb

PicsArt_12-25-08.39.36

Bro dan sis sekalian…..semua tahu bahwa untuk menembus pasar eksport, di butuhkan kualitas produk mumpuni. Hal ini dikarenakan standart quality yang dipatok negara tujuan cukup tinggi. Namun sejauh ini semua hanya berdasarkan asumsi tanpa bukti sahih. Hingga email dari kang Afif diMalaysia menjawab rasa penasaran kita. Berikut surelnya….

460x110 IWBMtx-440

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Mas Iwan, saya Afif asli Depok. Saya mau share aja nih soal kualitas motor Yamaha di Malaysia. Kebetulan saya baru beli Yamaha FZ150i a.k.a Vixion. Impresi saya, motor ini sama aja dengan Vixion di Indonesia. Tapi pada saat dikendarai, agak sedikit lebih berat dari pada Vixion. Awalnya saya pikir cuma sugesti aja. Nah pada saat hari pertama di parkiran, itu motor rubuh, agak keras juga rubuhnya soalnya kondisi parkiran menurun gitu, sampai lampu sein depan bengkok. Saya awalnya uda parno kalau seinnya bakal patah, handle kopling juga takutnya bengkok mas. Tetapi pas saya angkat itu motor, seinnya balik normal lagi, jadi bengkok pas ketimpa motor aja, tapi pas diangkat kembali seperti semula. Lalu handle kopling tidak bengkok, cuma lecet aja…..

Padahal saya pernah liat motor temen saya yang pakai Vixion lightning (lokal). Rubuhnya nggak sekeras motor saya kemarin. Tapi handle langsung bengkok. Sein langsung patah. Saya jadi ragu, apa YIMM lebih mengutamakan kualitas Vixion buat export dari pada vixion lokal?. Kok secara kualitas beda banget ya? Kualitas tangki bahan bakar pun ga sekaleng yang Indonesia. Kalo kualitas lokal dan export di samakan, pasti bakal bagus banget tuh kualitas motor vixion di Indonesia. Oh ya, block mesin 1PA disini enggak ngebul sama sekali walaupun di geber mentok mas. Kalo punya saya dapet yang 2PV, kaya MX king (katanya). So far di jalanan, saya gak pernah liat FZ150i lama and baru yang ngebul. Mungkin bisa dijadikan masukan buat YIMM supaya disamakan aja kualitas lokal and export. Thanks mas. Saya kirimin beberapa foto motor saya…..

Yup….itulah email bro Afif. Secara umum cukup menarik. Apakah betul kualitas motor eksport lebih baik dibanding lokal?. Jawabannya tentu hanya vendor dan YIMM yang tahu. Namun dari beberapa informasi internal yang IWB peroleh….tidak bisa dipungkiri arahnya memang demikian. Produksi sendiri ada perbedaan label untuk eksport…..beberapa peningkatan material disesuaikan standart negara tujuan. Tapi kabar terbaru yang IWB peroleh, kedepan YIMM berencana menyetarakan kualitas untuk lokal ataupun eksport….

Last….walau ada perbedaan antara import dan eksport, Yamaha sejauh ini memiliki kualitas material yang cukup bagus. So…..bisa dibayangkan jika kedepan wacana penyetaraan benar-benar digolkan…..diharapkan kualitas produk YIMM makin meningkat. Semoga saja bukan hanya rumor. Nah….penasaran sosok Vixion versi Malaysia?. Berikut motor bro Afif yang dimaksud. Weh….stripingnya keren juga yak….(iwb)

Vixion MalaysiaPicsArt_12-25-08.58.38 PicsArt_12-25-08.39.00 PicsArt_12-25-08.37.22 PicsArt_12-25-08.36.12

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!